Singkirkan Bau Tak Sedap di Mobil dengan 10 Parfum Mobil Rekomendasi BP-Guide! (2020)

Singkirkan Bau Tak Sedap di Mobil dengan 10 Parfum Mobil Rekomendasi BP-Guide! (2020)

Sumber gambar www.reviews.in

Parfum mobil akan mengharumkan mobil Anda. Suasana dalam mobil jadi lebih nyaman dan perjalanan lebih menyenangkan. Intip aneka parfum mobil rekomendasi dari BP-Guide!

Perjalanan Lebih Nyaman dengan Menambahkan Parfum Mobil

Sumber gambar www.afreshener.com

Sekarang ini, mobil menjadi transportasi pilihan banyak orang jika dibandingkan dengan sepeda motor atau alat transportasi lainnya. Penggunaan mobil pribadi untuk berbagai aktivitas lebih diminati karena pengguna lebih terlindung dari berbagai kondisi cuaca, baik panas maupun hujan. Mobil dianggap lebih nyaman dan bisa membuat penggunanya merasa lebih terlindung dari berbagai polusi selama berada di perjalanan.

Agar berkendara lebih nyaman, Anda bisa menambahkan parfum mobil di dalam mobil. Wangi kabin mobil yang semerbak tentu bisa bikin Anda lebih bebas bau apek dan bikin pikiran lebih rileks. Dengan adanya aroma parfum mobil, maka kita bisa lebih konsentrasi dan bisa lebih menikmati perjalanan.

Namun ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat memilih parfum mobil. Salah satunya adalah memilih aroma parfum mobil yang tepat. Hindari memilih aroma yang terlalu tajam. Ini akan membuat kita jadi kurang nyaman. Sebaiknya memilih pengharum mobil yang wanginya netral atau tak menyengat.

Ada baiknya juga untuk tidak meletakkan parfum mobil pada bagian kisi-kisi. Ini akan membuat bahan kimia pada pewangi terserap sampai ke evaporator. Jika sudah begini kualitas kesejukan berkurang dan kerak yang ditimbulkan sangat sulit dibersihkan.

Kenali Aneka Jenis Parfum Mobil Sebelum Membelinya

Jenis Padat

Sumber gambar www.flipkart.com

Jenis parfum mobil yang pertama adalah jenis padat. Parfum mobil jenis yang satu ini mudah ditemukan. Pengharum mobil jenis ini terbuat dari kombinasi plastik, keramik, dan lainnya. Kelebihan dari parfum mobil jenis padat adalah tak mudah tumpah isinya. Kelebihan lainnya adalah parfum ini tahan lama dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Parfum mobil ini mudah diletakkan dimana saja. Jenis ini cocok untuk Anda yang kurang suka berganti aroma wangi mobil dalam waktu dekat. Namun, jenis ini juga memiliki kekurangan, yakni aromanya tak begitu tercium.

Jenis Gel

Sumber gambar klikindogrosir.com

Selanjutnya, ada parfum mobil jenis gel. Parfum yang satu ini menonjol dari jenis parfum ombil lainnya karena aromanya lebih kuat. Parfum mobil jenis gel paling cocok untuk mobil dengan kabin besar. Ini karena parfumnya bisa menyebarkan wangi lebih merata dan bisa menyerap aroma tidak sedap di dalam mobil. Jenis ini juga tak akan mudah tumpah isinya saat jalanan bergeronjal. Produk ini teksturnya mirip jeli.


Sayangnya, parfum mobil jenis gel juga memiliki kekurangan. Parfum jenis ini tak bisa terkena panas atau matahari langsung. Jika terkena, maka akan meninggalkan bercak-bercak yang sulit dihilangkan. Ada baiknya kamu meletakkan jenis parfum mobil ini di bawah jok agar lebih aman.

Jenis Spray

Sumber gambar www.autobarn.net

Ada juga parfum mobil jenis spray. Jenis yang satu ini cukup praktis karena hanya butuh disemprotkan saat dibutuhkan. Sayangnya aromanya tak bertahan lama. Jika ingin wangi tahan lama, maka Anda wajib menyemprot bagian dalam mobil secara rutin agar tetap harum. Aroma dari parfum mobil jenis spray sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan selera. Kelebihan parfum jenis ini adalah lebih mudah menyebar ke seluruh bagian kabin mobil. Spray ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap pada mobil dengan cepat. Produk semacam ini wanginya bisa langsung dinikmati oleh pengemudi dan penumpangnya.

Jenis Cair

Sumber gambar www.yourmechanic.com

Anda bisa juga memakai parfum mobil jenis cair. Parfum yang satu ini memiliki kelemahan mudah tumpah jika isinya terlalu penuh dan saat mobil melewati jalan berliku. Kelebihannya, parfum mudah menguap dan menghasilkan aroma yang kuat. Ini membuat aroma wangi bisa lebih cepat menyebar di mobil. Produk bisa diletakkan di bagian kisi-kisi AC. Anda bisa juga mengatur kekuatan aroma yang dihasilkan dengan menyesuaikan kekuatan AC mobil. Hal menonjol lainnya yang dihadirkan dari parfum mobil yang satu ini adalah desainnya mewah sehingga bisa mempercantik interior mobil.

Jenis Diffuser

Sumber gambar aroma-247.com

Ada juga parfum mobil jenis diffuser. Parfum mobil yang satu ini akan bekerja dengan mengambil sumber panas dari port rokok mobil untuk menyebarkan aroma ke seluruh kabin mobil. Parfum yang satu ini bisa menyegarkan sekaligus mensterilkan udara di dalam kabin mobil. Aroma wanginya bisa bertahan lama. Sayangnya, parfum mobil jenis diffuser memiliki harga sedikit lebih mahal dari jenis parfum lainnya. Anda bisa menyesuaikan aroma parfum yang diinginkan dan Anda bisa mudah menggantinya sesuai dengan suasana hati. Anda bisa mengisi diffuser dengan esensial oil sesuai kebutuhan Anda.

Jenis Gantung

Sumber gambar www.carmudi.com.ph

Berikutnya ada jenis gantung yang bisa dilirik untuk pewangi mobil. Produk yang satu ini cocok untuk Anda yang tak mau repot. Parfum mobil ini hadir dengan desain yang unik. Aromanya tidak terlalu semerbak seperti parfum mobil jenis lainnya. Parfum jenis gantung ini juga tak bisa menjaga aroma dalam waktu lama. Aromanya cepat hilang terbawa angin. Anda harus rajin mengganti aromanya jika sudah mulai hilang. Jenis yang satu ini mudah diletakkan dimana saja. Jenis gantung ini ada yang berisi gel ada juga yang berisi cair. Harga parfum mobil gantung lebih terjangkau dibanding lainnya.

Jenis Alami

Sumber gambar kumparan.com

Ada juga loh parfum mobil bahan alami. Yang stu ini bukan buatan pabrik ya. Parfum mobil alami bisa Anda buat sendiri. Aromanya memang tak sekuat parfum mobil buatan pabrik. Namun, tetap saja ampuh mengusir bau tak sedap dan bisa bikin mobil jadi wangi. Ada beberapa bahan yang bisa Anda pilih jadi parfum alami mobil.

Bunga melati bisa jadi pilihan pertama Anda. Bunga ini bisa jadi sebagai aromaterapi yang sangat efektif mengobati saraf, apatis, kecemasan, dan gangguan saraf. Cukup letakkan beberapa melati di dalam mangkok dan taruh di mobil.

Ada juga kenanga yangbisa dipilih jadi parfum mobil. Bahan alami ini juga memiliki minyak atsiri dan bisa berfungsi sebagai insektisida alami. Pilih bunga yang berwarna kuning agar bau yang dikeluarkan maksimal.

Bahan alami lainnya adalah daun pandan. Daun yang satu ini lebih sehat dari pewangi sintetis yang bisa merusak kesehatan paru-paru. Daun pandan lebih hemat biaya karena mudah ditemukan dimana saja. Ambil saja 20 helai dan letakkan di bawah jok. Aromanya bisa tahan selama 2 minggu loh.

Anda bisa juga mencoba memakai sereh sebagai parfum alami mobil. Dalam sereh ada minyak atsiri yang bermanfaat memperkuat dan meningkatkan fungsi saraf. Cara memakainya mudah. Ambil 25 tangkai sereh lalu patahkan. Letakkan di bawah cup holder. Sereh bisa tahan lama wanginya.

Kopi bisa juga Anda pilih sebagai parfum mobil. Bubuk kopi akan menetralisir bau yang tidak sedap. Anda bisa juga memakai biji kopi yang diletakkan ke dalam wadah yang sudah dilubangi tutupnya.

Aneka Parfum Mobil ini Bisa Bikin Mobil Lebih Wangi dan Nyaman

California Car Scents

California Car Scents bisa jadi pilihan Anda. Dihadirkan oleh brand California Scents yang merupakan produsen pengharum ruangan asal Amerika, kualitasnya tak perlu dipertanyakan. Produk yang satu ini bisa diletakkan dimana saja. Anda tak perlu khawatir produknya tumpah karena ini adalah parfum mobil bentuk padat. Ada 16 pilihan aroma wangi yang bisa dipilih. Produk ini memiliki ventilasi di bagian atas kalengnya. Parfum mobil ini akan menyerap bau tak sedap dan menebarkan aroma wangi yang kuat. Anda bisa meletakkan di dashboard atau dalam holder cup mobil. Beberapa aroma andalannya adalah Malibu Melon, Monetery Vanilla, dan Coronado Cherry.

Harga Rp. 39.000-77.000

Klikoto Parfum

Klikoto Parfum bisa jadi andalan selanjutnya. Produk yang satu ini tak hanya bisa menyebarkan aroma wangi yang luar biasa. Parfum ini juga bisa mempercantik tampilan interior mobil Anda. Parfum mobil ini botolnya memiliki desain unik. Ada desain ikan arwana, kereta kuda, banteng, dan bentuk artistik lainnya. Parfum mobil bisa diletakkan di dashboard mobil. Dalam pembelian sudah lengkap dengan perekat sehingga mudah untuk dipasang. Aroma yang dihadirkan juga sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 74.000-139.000

Ambipur Car Mini Clip

Anda bisa juga melirik Ambipur Car Mini Clip. Produk yang satu ini mudah digunakan. Anda hanya perlu menempelkan pada tempat AC mobil. Parfum mobil ini memiliki beberapa varian wangi yang unik, seperti, lavender comfort, sky breeze, zealand springs, light citrus, dan lainnya. Aroma parfum bisa tahan selama 30 hari. Produk ini bisa menjadikan mobil lebih segar dan pikiran kita jadi lebih rileks. Produk ini bisa diatur kesegarannya sesuai kebutuhan. Parfum bentuk cair ini desainnya kokoh sehingga isinya tak mudah tumpah.

Harga Rp. 20.000-70.000

Glade Car Gel

Ada juga Glade Car Gel Orange yang bisa jadi pilihan Anda. Parfum mobil yang satu ini aromanya sangat menyegarkan. Produk ini akan memberikan kesegaran untuk mobil dalam waktu lama. Anda jadi bisa lebih nyaman berkendara. Produk berbentuk gel ini tidak mudah menguap. Aroma wanginya tahan lama. Aromanya ringan dan tak menyengat sehingga tak bikin pusing. Harga parfum juga sangat ekonomis.

Harga Rp. 11.000-13.000

STARKSCENTS Parfum Mobil Aroma Vanilla

Jangan lewatkan untuk memiliki STARKSCENTS Parfum Mobil Aroma Vanilla. Produk ini berupa parfum mobil dalam bentuk spray. Mudah diaplikasikan, produk ini membuat kita lebih mudah dalam merasakan sensasi kesegarannya. Anda cukup menyemprotkan pada karpet mobil setiap pagi. Hindari menyemprot ke dashbord mobil dan jok mobil. Parfum spray ini hadir dalam berbagai aroma wangi lainnya.

Harga Rp. 85.000-145.000

Nanum Car Humidifier II

Nanum Car Humidifier II bisa jadi pilihan Anda. Produk ini bisa mengatur kelembaban dalam kendaraan. Alat yang satu ini juga bisa berfungsi sebagai parfum mobil agar kabin mobil terasa segar dan bebas bau apek. Produk ini akan menghilangkan elektrostatik dan menurukan radiasi yang disebabkan komponen elektronik pada kendaraan. Diffuser ini juga bisa menurunkan kontaminasi formaldehide ataupun debu. Alat ini juga bisa melindungi kelembaban mata dan juga kulit. Cukup campur sedikit aromaterapi pada alat untuk membuat suasana mobil kembali segar dan nyaman. Alat dilengkapi dengan dual usb port untuk charger smartphone.

Harga Rp. 130.000-230.000

Bayfresh Hang ‘n Go

Jangan lewatkan untuk memakai Bayfresh Hang ‘n Go. Produk yang satu ini wanginya bisa bertahan dalam waktu lama sepanjang hari. Ada aroma beragam yang bisa dipilih. Beberapa varian yang paling populer adalah cherry blossom, orange pulpy, dark ice, dan lainnya. Harga produk ini terjangkau. Desainnya menarik dan mudah dipasang. Produk akan menyebarkan wangi yang modern.

Harga Rp. 9.500-12.000

Glade Sport Ocean Escape Parfum Mobil

Glade Sport Ocean Escape merupakan parfum mobil selanjutnya yang bisa dipilih. Aroma lautnya bikin rileks dan nyaman. Parfum ini memiliki aroma paduan cendana, melon, dan persik. Wanginya segar dan tahan lama. Anda bisa memakainya untuk menghilangkan bau tak sedap pada kabin mobil. Produk yang satu ini didesain dalam kemasan botol yang praktis. Anda bisa menjepitnya pada ventilasi AC. Aroma parfum akan bertahan 45 hari.

Harga Rp. 29.000-38.000

Little Trees Pump Strawberry

Little Trees Pump Strawberry ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini cocok jadi parfum mobil andalan keluarga. Alat yang satu ini sudah memiliki cap BPOM. Produk ini dibuat di USA. Spray parfum mobil ini aman untuk pernafasan. Produk ini akan mengharumkan kabin mobil dalam waktu singkat. Aromanya bertahan lama dan bikin rileks. Parfum mobil ini hadir dalam botol spray nonaerosol yang aman untuk disimpan dalam mobil.

Harga Rp. 55.000-63.000

Stella Daily Freshness Car

Stella Daily Freshness Car juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dalam bentuk konsentrat parfum. Anda bisa memakainya untuk diletakkan dalam mobil dan bisa tahan lama hingga 30 hari. Parfum ini cukup dikeluarkan dari karton lalu dilepas lapisan foilnya untuk mengeluarkan aromanya. Anda bisa menggantungnya di mana saja.

Harga Rp. 75.000-14.000
From our editorial team

Parfum Mobil, Solusi Tepat Singkirkan Bau Tak Sedap

Ada kalanya saat perjalanan jauh, kita makan dan minum dalam mobil. Ada kalanya juga aroma parfum bercampur keringat menempel pada kabin mobil. Semua ini bikin aroma mobil jadi eneg tak karuan. Untuk menetralkan aroma mobil, Anda bisa pakai parfum mobil. Bau apek dan tak sedap bisa hilang, dan Anda bisa kembali bernafas lega.

Tag