10 Rekomendasi Powerbank untuk iPhone yang Bikin Kamu Mobile Seharian Tanpa Gangguan (2021)

10 Rekomendasi Powerbank untuk iPhone yang Bikin Kamu Mobile Seharian Tanpa Gangguan (2021)

iPhone dikenal sebagai salah satu merek smartphone paling populer. Smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga mahal. Meski demikian, banyak orang rela mengeluarkan banyak uang demi memiliki sebuah iPhone. Faktor prestige membuat orang jadi mengantri membeli iPhone. Nah, kalau kamu memiliki iPhone, tentu kamu akan butuh powerbank untuk menjaga dayanya agar selalu ON. Simak rekomendasinya dari kami, yuk!

Kamu yang Selalu Mobile, Butuh Powerbank untuk Keseharianmu

Di zaman serba canggih seperti sekarang, kebutuhan kita banyak yang terbantu dengan adanya smartphone. Ini membuat kita tidak bisa jauh dari smartphone. Tidak bisa dipungkiri jika memang smartphone memberikan banyak sekali keuntungan dan manfaat dalam keseharian kita.

Adanya smartphone bikin komunikasi kita jadi lebih mudah. Mulai dari terhubung dengan keluarga, kekasih, bos, bawahan, hingga guru dan murid, smartphone membuat komunikasi terjalin lebih mudah. Yang jauh jadi terasa lebih dekat dan kita bisa mengkomunikasikan tugas, kabar, dan lain sebagainya dengan cepat.

Smartphone juga bisa jadi media hiburan bagi kita. Dengan sebuah smartphone kita bisa melakukan banyak hal yang jauh dari kata membosankan. Kita bisa main game, mendengarkan musik, menonton video, mengedit video, mengedit musik, dan lain sebagainya.

Memakai smartphone juga bisa membantu kita meningkatkan pengetahuan. Kita jadi tahu lebih banyak informasi dengan mudah melalui aneka platform yang tersedia dalam smartphone. Kita bisa tahu berbagai macam berita dengan membuka aneka media sosial yang ada.

Smartphone juga dilengkapi aneka aplikasi serbaguna. Contohnya saja stopwatch, alarm, notes, perekam, office, dan lain sebagainya. Berbagai aplikasi tersebut tentu saja akan membantu dalam keseharian kita.

Nah, karena smartphone memegang peran penting dalam keseharian kita, maka tentu kita harus menjaga smartphone agar selalu ON. Apalagi jika kamu memakai iPhone yang terbilang baterainya cepat habis jika terlalu banyak digunakan menjalankan aplikasi. Kamu harus sedia baterai cadangan atau charger agar saat baterai habis kamu bisa segera melakukan pengisian daya.

Namun, ada cara yang lebih praktis, nih. Kamu bisa gunakan powerbank untuk smartphone dan iPhone kamu. Dengan membawa powerbank, dijamin kamu bisa mengisi daya dengan mudah kapan saja dimana saja sehingga kamu bisa tetap mobile sepanjang hari.

Tips Memilih Powerbank untuk iPhone

Pertimbangkan Merek

Kamu bisa pertimbangkan merek sebelum membeli powerbank. Pilih powerbank dari merek yang benar-benar ternama. Merek bisa menjadi cerminan kualitas. Contohnya saja, merek A bisa dikenal akan keawetan produknya, sementara merek B lebih dikenal akan harganya yang lebih terjangkau. Dengan memilih dari segi merek, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Ada baiknya kamu memilih merek-merek yang sudah punya nama besar di Indonesia. Kamu bisa lirik produk dari Samsung, Hippo, Xiaomi, Anker, Vivan, dan lain sebagainya. Aneka powerbank dari merek ternama tentu lebih terjamin kualitasnya. Brand kenamaan tentu juga sudah menguji kualitas dan mutu produknya agar tidak mengecewakan konsumen. Produk dari merek ternama biasanya juga sudah dibekali dengan garansi yang bisa lebih menjamin kualitasnya.

Namun, waspadalah terhadap produk palsu. Sekarang ini, banyak orang gelap mata yang tega memalsukan barang dan menipu konsumen dengan mendapatkan untung. Jadi, kamu wajib waspada dengan produk yang kamu beli, ya.

Cek Fiturnya

Beda produk beda juga fitur yang ditawarkan. Ketika kamu membeli sebuah powerbank, ada baiknya kamu mengecek fitur apa yang mereka tawarkan. Kenali dulu beberapa fitur yang biasa disematkan dalam sebuah powerbank.

Ada fitur safety protection yang bisa membantu memutus arus listrik ketika baterai smartphone yang kamu charge sudah penuh. Dengan fitur ini maka kamu tidak perlu was-was dengan kemungkinan terjadinya over charging baterai. Fitur ini juga bisa mencegah powerbank jadi meledak. Smartphone kamu jadi lebih terlindung dari kemungkinan konsleting dan ini juga bisa membantu menghentikan pengisian daya di saat yang tepat.

Fitur lainnya adalah adanya indikator LED pada powerbank. Adanya fitur ini bikin kamu jadi lebih mudah untuk mengetahui kapasitas baterai yang tersisa. Indikator juga bisa jadi notifikasi ketika baterai penuh atau baterai sudah mulai habis.

Sesuaikan Kapasitas dan Output

Saat akan membeli powerbank, pertimbangkan kapasitas baterainya. Makin besar kapasitas powerbank maka daya yang diberikan bisa lebih besar dan kamu bisa memakainya berulang kali dengan lebih lama. Pilih saja powerbank dengan kapasitas sesuai dengan kebutuhan kamu.

Selain kapasitas baterai, kamu juga harus mempertimbangkan power output produk tersebut. Setiap powerbank memiliki output yang berbeda-beda. Jika output powerbank yang kamu beli sesuai dengan spesifikasi charger bawaan iPhone maka akan sangat menguntungkan karena kamu bisa mengisi daya dengan baik sesuai kebutuhan. Namun, jika daya outputnya terlalu besar, maka bisa terjadi overheat atau bikin smartphone kamu cepat rusak. Jadi, usahakan memilih powerbank dengan output yang sama persis dengan output charger bawaan iPhone yang kamu pakai.

Toko Terpercaya dan Garansi

Belilah powerbank di toko yang terpercaya. Baik itu toko online maupun toko offline, pastikan kamu hanya membeli di toko yang sudah dikenal baik bisa memberikan kualitas terbaik. Kamu bisa memutuskan untuk membeli langsung dari toko resmi powerbank tersebut. Dengan cara ini maka kamu bisa terhindar dari membeli produk powerbank palsu.

Membeli di toko resmi juga bikin kamu bisa mendapatkan garansi resmi. Adanya garansi bisa jadi jaminan bahwa produk yang kamu beli sudah terjamin kualitasnya. Kamu bisa melakukan klaim garansi jika produk yang kamu beli memiliki masalah. Bisa jadi nantinya powerbank akan diganti, diperbaiki, atau kamu dapat uang gantinya.

Untuk toko offline, kamu tinggal datang saja ke pusat merek resmi terdekat di kotamu. Sementara, jika membeli online, kamu bisa memilih toko yang sudah terverifikasi bagus. Jangan lupa cek juga reviewnya untuk tahu kualitas barang dan keaslian barang dari ulasan pembeli sebelumnya.

Ini Dia Rekomendasi Powerbank iPhone Terbaik Untukmu

Aukey Powerbank PB-N73 Basic Slim 10000mAh

Aukey Powerbank PB-N73 Basic Slim 10000mAh merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini hadir dengan daya 12 W sehingga bisa membuat pengisian lebih efektif. Ada fitur fast charging sehingga kamu bisa mengisi daya lebih cepat dengan input Type C.

Desainnya slim fit sehingga tidak banyak makan tempat. Ukuran keseluruhannya adalah 142 x 68 x 16.3 mm dengan berat 500 gram. Produk terbuat dari bahan ABS yang kuat jadi tahan lama digunakan. Powerbank dengan broad compatibility bisa memaksimalkan semua pengisian perangkat iPhone kamu. Kapasitasnya mencapai 10000 mAh dan ada USB C input DC 5V 3A, USB A output 1 DC 5V 2.4A Max, dan USB A output 2 DC 5V 2A Max.

Harga Rp. 163.000-273.000

Samsung 10000 mAh EB-P300C

Samsung 10000 mAh EB-P300C merupakan produk yang bisa kamu andalkan lainnya. Panjang kabel mencapai 20 cm sehingga bikin kamu lebih nyaman memakainya. Kabelnya memiliki model USB mikro sehingga mudah digunakan. Inputnya memakai DC 5V/2.0A dengan output DC 5V/1.5A.

Powerbank menawarkan fitur Fast Charge hingga kecepatan 25W. Kamu bisa memakainya untuk aneka iPhone mulai dari iPhone 11 Pro, 11, XS Max, XS, XR, 8, dan 8+.

Harga Rp. 189.000-220.000

Powerbank Xiaomi Mi 2 Pro 10000 mAh

Powerbank Xiaomi Mi 2 Pro 10000 mAh adalah rekomendasi terbaik kami selanjutnya. Powerbank keren ini hadir dengan bahan aluminium alloy. Produk memiliki kapasitas 10000 mAh jadi bisa mengisi ponsel lebih dari dua kali. Kualitasnya tidak perlu diragukan dan kamu bisa mengandalkannya kapan saja dibutuhkan.

Powerbank ini kabel USB Mi 2-in-1 yang dilengkapi dengan konektor micro USB dan adapter Type-C. Kamu bisa memakainya untuk mengisi daya tablet, notebook, ponsel pintar, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 105.000-215.000

VYATTA TURBO FAST WIRELESS POWER BANK - 10W WIRELESS

VYATTA TURBO FAST WIRELESS POWER BANK - 10W WIRELESS ini adalah rekomendasi yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja. Powerbank hadir dengan fitur Quick Charge 3.0 sehingga kamu hanya butuh sedikit waktu untuk mengisi daya dan bisa memakai iPhone kamu kembali.

Produk dilengkapi dengan LCD dan juga charging speed indicator. Desainnya slim dan bobotnya ringan sehingga memudahkannya untuk dibawa kemana saja. Powerbank juga memiliki Smart Anti Heat Wireless Charging Technology yang membuat produk tetap dingin meski dipakai mengisi ulang daya dalam waktu lama.

Harga Rp. 258.000-341.000

Vivan VPB-P10

Vivan VPB-P10 Vivan adalah powerbank yang banyak digunakan masyarakat. Harganya begitu terjangkau dan kualitasnya juga bagus sehingga banyak disukai. Powerbank ini memiliki DP output yang kompatibel dengan iPhone 8, iPhone 8 plus, dan iPhone X.

Fitur menarik dari produk ini adalah sudah ada fitur Quick Charge 3.0. Produk sudah bisa mendukung untuk mengisi daya dengan cepat. Dengan kapasitas mencapai 10200 mAh, kamu bisa memakainya untuk mengisi daya lebih dari sekali.

Harga Rp. 360.000-375.000

RAVPower Powerbank 10000 mAh

RAVPower Powerbank 10000 mAh memiliki port USB A and USB C. Dengan daya 18W, kamu bisa mengisi daya dengan nyaman. Desainnya kompak dan portabel sehingga mudah dibawa kemana saja. Bobotnya ringan sehingga kamu tidak akan kerepotan membawanya. Produk ini banyak diminati karena selain kualitasnya, produk juga dibekali harga yang sangat terjangkau. Powerbank keren ini bisa mengisi penuh iPhone XS 2 kali.

Harga Rp. 199.000-699.000

PowerBank Anker PowerCore+ 13400 Mah

PowerBank Anker PowerCore+ 13400 Mah bisa menemani keseharian kamu. Daya yang dihasilkan bisa membuat iPhone kesayangan kamu ON terus seharian. Ada fitur PowerIQ dan VoltageBoost yang dibenamkan pada produk ini. Kegunaannya adalah untuk memberikan charging yang universal dalam kecepatan penuh. Kamu jadi bisa lebih cepat menikmati pemakaian iPhone kembali.

Ukuran keseluruhan produk ini adalah 3.9 x 3.1 x 0.9 inci. Hadir dengan warna yang keren, powerbank ini dijamin bikin kamu bebas bepergian jauh tanpa takut kehabisan baterai.

Harga Rp. 399.000-1.198.000

Baseus Bipow Digital Display Power bank Fast Charging QC3.0 Type C PD iPhone 10000mAh 15W

Baseus Bipow Digital Display Power bank Fast Charging QC3.0 Type C PD iPhone 10000mAh 15W bisa jadi andalan. Produk sudah mendukung power delivery 18W. Powerbank juga memiliki fitur Quick Charging 3.0 sehingga kamu bisa memakainya dalam waktu singkat untuk mengisi daya.

Desain produknya simpel dan kompak jadi lebih mudah dibawa kemana saja dan mudah disimpan. Powerbank juga memiliki fitur keamanan terhadap kelistrikan. Ada tampilan LED untuk menunjukkan level baterainya. Produk memiliki dual input dan tiga output.

Kamu bisa aman membawanya ke pesawat. Produk juga dilengkapi fitur NTC temperature protection.

Harga Rp. 80.000-139.000

Remax Power Bank Revolution Series 20000 mAh

Remax Power Bank Revolution Series 20000 mAh merupakan produk dengan tombol switch sehingga kamu lebih mudah mengoperasikannya. Kamu bisa mudah menyalakan dan mematikan powerbank. Pengisian dayanya sendiri sangat cepat sehingga kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

Powerbank memiliki 2 buah port USB yang dapat menghasilkan arus sampai dengan 2.4A. Dari segi desain, produk ini tampil klasik dengan celah ventilasi udara. Desain tersebut membuat powerbank tidak cepat panas. Ini juga bikin tampilan powerbank terbilang sangat elegan. Kamu bisa membawanya kemana saja untuk mengisi iPhone kamu kapan saja dibutuhkan.

Harga Rp. 210.000-360.000

mophie Powerstation Plus Universal 6.000 mAh

mophie Powerstation Plus Universal 6.000 mAh merupakan rekomendasi terakhir kami. Powerbank ini cocok untuk kamu gunakan sebagai power tambahan untuk iPhone yang kamu miliki. Kamu bisa membawanya kemana saja kamu pergi agar iPhone bisa tetap ON kapan saja dimana saja.

Kualitas powerbank mophie ini tidak perlu diragukan lagi. Hadir dengan fitur dan teknologi baru, produk ini pastinya akan memuaskan kamu saat memakai powerbank yang satu ini. Dengan kabel lighting terintegrasi, produk bisa mengisi daya iPhone hingga kecepatan 18W.

Uniknya, produk tersedia dalam pilihan warna yang menarik. Kamu bisa memilih warna yang kamu inginkan. Powerbank ini hadir dengan port USB-A juga sehingga kamu bisa mengisi daya dua perangkat Apple secara bersamaan.

Harga Rp. 1.449.000
From our editorial team

Persiapkan Bujet

Saat membeli powerbank, tidak ada salahnya jika kamu mempertimbangkan soal bujet. Harga powerbank memang tidak selalu mahal. Ada juga yang harganya terjangkau. Meski demikian, kamu tidak bisa tergiur begitu saja dengan harga murah. Selalu lakukan cek kualitas agar kamu bisa yakin produknya benar-benar bagus agar kamu tidak merasa rugi saat membelinya. Hindari harga yang terlalu murah dan tidak wajar karena bisa jadi itu produk palsu. Menabunglah atau sisihkan dulu uang khusus untuk membeli powerbank. Dengan memiliki bujet tersendiri yang mencukupi, kamu bisa lebih leluasa memilih powerbank dengan kualitas yang bagus.