Suka Selfie? Kamu Sebaiknya Tidak Melewatkan Daftar 9 Kamera Oppo Terbaik 2018 Berikut Ini!

Suka Selfie? Kamu Sebaiknya Tidak Melewatkan Daftar 9 Kamera Oppo Terbaik 2018 Berikut Ini!

Sumber gambar techweez.com

Kecanggihan teknologi tak hanya membawa perubahan pada ponsel yang tadinya hanya untuk messaging dan telepon menjadi ponsel pintar namun juga mampu memadukan alat komunikasi dengan fitur fotografi. Kamera pada ponsel pintar kini pun mengusung resolusi canggih yang bisa menghasilkan gambar tajam, tak kalah dengan kamera digital, termasuk kamera pada Oppo Smartphone berikut ini.

Smartphone Kamera Oppo Banyak Dicari karena Hasil Foto yang Bagus dan Cantik

Sumber gambar androidcommunity.com

Status Oppo sebagai produsen smartphone baru tidak membuat kualitasnya menjadi sebaru statusnya. Faktanya, Oppo menjadi salah satu produsen smartphone dengan harga terjangkau, namun dengan kualitas yang menyamai smartphone-smartphone high-end lain seperti Apple. Berkat kamera depan yang baik dan beberapa fiturnya yang memanjakan pecinta selfie, Oppo juga menjadi salah satu smartphone yang mampu menghasilkan foto-foto nan cantik.

Kelebihan Kamera Oppo Dibandingkan yang Lain

Sumber gambar digit.in

Saat kita memilih smartphone, tentunya kita akan melihat pada kualitasnya, termasuk saat memilih smartphone Oppo. Tolok ukur yang banyak dipakai untuk menentukan kualitas kamera handphone atau smartphone Oppo adalah hasil foto yang baik tanpa bantuan kamera profesional yang dapat diunggah ke berbagai media sosial. Poin-poin artikel BP-Guide kali ini akan membahas beberapa kelebihan kamera Oppo dibandingkan kamera smartphone lain yang serupa.

Sensor dan Resolusi Kamera yang Bagus

Sumber gambar androidworld.it

Julukan "Selfie Expert" yang melekat pada kamera handphone Oppo bukan sekadar julukan saja. Nyatanya, julukan ini juga di-back up dengan fakta bahwa sensornya memiliki resolusi yang bagus. Ada pun resolusi sendiri menunjukkan jumlah piksel atau intensitas cahaya yang mampu ditangkap kamera per keping sensor. Untuk kamera Oppo, rata-rata resolusinya adalah 8 MP atau megapixel dengan ukuran overall sensor sebesar 1/4", yang membuat foto selfie menjadi bersih, detail, indah, dan tanpa cela.

Nyaman dan Mudah Digunakan

Sumber gambar candytech.in

Ukuran kenyamanan kamera Oppo dapat dilihat pada body-nya yang kuat dan layarnya yang kokoh berkat corning Gorilla Glass 4 antigores yang dimilikinya. Layar kamera Oppo juga dilengkapi dengan teknologi IPS yang membuatnya nyaman untuk dilihat tanpa harus memakai kacamata untuk waktu yang panjang. Bila dilihat dari dalamnya, kamera Oppo juga dilengkapi dengan user interface Color 3.0 dengan tata letak yang user-friendly dan fitur Security Center yang dapat mengamankan memori sekaligus baterai, menjadikannya salah satu kamera handphone yang paling nyaman, aman, dan mudah digunakan.

Screen Flash untuk Menyesuaikan Kecerahan

Sumber gambar trywellness.net

Untuk dapat menjawab kebutuhan selfie yang sedang tren hingga masa ini, Oppo menghadirkan fitur flash pada tampilan layar atau screen-nya, di mana fitur flash ini akan membuat hasil foto tetap bercahaya meskipun setting foto adalah waktu malam hari. Flash screen yang dapat menyesuaikan dengan kecerahan tempat sekitar ini ditunjang dengan sensor kamera handphone Oppo yang sensitif dengan cahaya untuk menghasilkan gambar wajah yang keren saat ber-selfie. Hasilnya, selfie pun dapat diunggah dengan bangga ke berbagai akun media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Rekomendasi 9 Kamera Oppo yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Sumber gambar pricepony.com.my

Setelah membahas keunggulannya, BP-Guide menghadirkan beberapa ponsel pintar Oppo yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu. Simak referensi berikut ini.

Oppo R11 Plus

Sumber gambar gadgets.ndtv.com

Kamera depan yang dimiliki Oppo R11 Plus memiliki resolusi 20 MP, yang membuat aktivitas selfie menjadi lebih berwarna dan menyenangkan. Kamera belakang Oppo R11 Plus juga dilengkapi dengan phase detection autofocus yang dapat membuat output selfie lebih fokus pada orang-orang yang berada dalam foto.

Selain itu, kamera handphone Oppo ini juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660 + Adreno 512 yang responsif untuk menjalankan berbagai aplikasi, termasuk aplikasi yang terkait dengan penciptaan foto selfie. Smartphone dengan harga sekitar Rp 7.300.000 di marketplace Lazada ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai 3700 mAh yang super kuat dengan dukungan teknologi VOOC Fast Charging, sehingga tahan lama untuk memotret selfie berkali-kali.

Oppo R11

Sumber gambar jbhifi.com.au

Bukan hanya dual camera beresolusi 20 MP dan 16 MP-nya saja yang asyik untuk ber-selfie pada Oppo R11 yang body-nya terbuat dari full metal ini. Alih-alih, kamera Oppo R11 juga dilengkapi dengan salah satu teknologi selfie terbaru keluaran Oppo, yakni 2X Optical Zoom yang dapat meningkatkan kualitas dan detail foto hasil selfie.

Tidak cukup berhenti sampai di sana, Oppo R11 juga merupakan smartphone yang mendukung konektivitas 4G LTE untuk penyimpanan hasil-hasil selfie kita. Untuk keamanannya, kamera Oppo seharga mulai Rp 6.072.806 hingga Rp 7.000.000 di marketplace Tokopedia dan Geekbuying ini dilengkapi dengan corning Gorilla Glass 5 antigores di bagian layar luarnya dan fingerprint sensor untuk melindungi file foto dari kecurian.

Oppo F3 Plus

Sumber gambar blibli.com

Oppo F3 Plus yang disiapkan Oppo untuk memasuki pasar global pada tahun 2017 ini merupakan alternatif kamera Oppo nan ekonomis untuk menunjang kegiatan selfie kita. Dengan rentang harga pada Rp 5.043.000 hingga Rp 5.199.000 menurut marketplace Blibli, kamera Oppo F3 Plus yang beresolusi 16 MP dan 8 MP pada masing-masing bagian depan dan belakangnya ini didukung dengan fitur LED flash-nya yang dapat menghasilkan efek foto bokeh yang baik untuk selfie.

Corning Gorilla Glass 5 pada layar IPS LCD-nya yang selebar 6 inci juga membuat kamera multimedia serba guna ini tahan lama untuk dipandang maupun digunakan dalam memotret selfie. Selain itu, perpaduan prosesor Snapdragon 653 Octa Core 2,2 GHz dan kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh yang dimiliki kamera Oppo F3 Plus membuat Oppo F3 Plus menjadi kamera handphone yang kuat dan tahan banting.

Oppo F3

Sumber gambar blibli.com

Teknologi dual-LED yang dimiliki kamera Oppo F3, bersamaan dengan kamera depannya yang beresolusi 16 MP dan dapat menoleransi hingga angle 70 derajat membuat kamera Oppo F3 menjadi salah satu alternatif kamera handphone selfie yang perlu dipertimbangkan. Bila ingin ber-wefie, maka kita juga bisa memanfaatkan angle 120 derajat yang melekat pada kamera belakangnya.

Untuk kita yang benar-benar "gila selfie" atau wefie juga dapat menyimpan foto dalam jumlah banyak berkat adanya slot microSD yang dapat menampung hingga 128 GB data foto secara keseluruhan. Kamera Oppo F3 yang dihargai Rp 3.795.000 hingga Rp 3.999.000 menurut marketplace Bhinneka dan Blibli ini juga dilengkapi dengan dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan dalam satu handphone, membuatnya makin perkasa dalam menyimpan foto-foto selfie berukuran besar dan beresolusi tinggi.

Oppo A77

Sumber gambar technave.com

Desain mewah nan elegan yang terdapat pada kamera Oppo A77 membuat smartphone berkamera satu ini menjadi terlihat mahal terlepas dari harganya yang cukup murah. Smartphone yang merupakan pengembangan dari versi A57 ini juga memiliki layar IPS LCD 2,5D Glass yang jernih, tajam, dan bersudut pandang luas untuk memotret selfie orang-orang dalam jumlah yang banyak.

Para pemuja fotografi selfie juga akan dimanjakan dengan adanya Beautify Camera dan screen flash yang terdapat pada kamera Oppo A77 seharga Rp 3.193.969 hingga Rp 4.619.171 di marketplace Oppostore Malaysia dan Mobileciti Australia ini.

Oppo R9s Plus

Sumber gambar oppo.com

Untuk yang ingin selfie di pagi atau siang hari, maka kamera Oppo R9s Plus ini dapat BP-Guide rekomendasikan untuk memaksimalkan selfie kita. Panel layar AMOLED dan ukuran 6 inci serta resolusi full HD yang dimilikinya sanggup menyajikan gambar yang luas dan besar secara alamiah. Selain itu, Oppo R9s Plus juga memiliki phase detection autofocus pada kamera depannya untuk menghasilkan foto yang indah pada resolusi 16 MP. Harganya sendiri berada pada rentang Rp 7.300.000 hingga Rp 8.495.000 di marketplace Tokopedia dan Bukalapak.

Oppo R9s

Sumber gambar lelong.my

Kedua kamera depan dan belakang dari Oppo R9s dapat menjadi "malaikat penyelamat" untuk siapa pun yang menyenangi selfie. Bukan hanya kamera depan beresolusi 16 MP-nya yang sempurna, namun kamera belakangnya yang beresolusi sama dengan kamera depan juga dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash yang sangat membantu dalam menciptakan hasil selfie yang terang.

Tambahannya, kamera Oppo R9s juga merupakan bagian dari smartphone yang memiliki teknologi layar AMOLED yang sanggup menciptakan spektrum warna yang cerah. Oppo R9s yang dihargai sekitar Rp 3.750.000 hingga Rp 6.550.000 di marketplace Bukalapak ini juga didukung dengan penyimpanan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang mana semuanya dapat digunakan untuk menyimpan banyak file foto atau multitasking berbagai aplikasi selfie dan editor foto dalam satu waktu.

Oppo A57

Sumber gambar blibli.com

Oppo A57 sebagai kamera handphone Oppo yang diproduksi untuk kelas menengah pada April 2017 lalu ini memiliki layar lebar IPS LCD beresolusi 720 x 1080 piksel untuk menghasilkan output foto selfie yang kaya warna. Fitur-fitur penunjangnya seperti phase detection autofocus dan screen flash untuk selfie dapat membantu untuk menghasilkan foto selfie yang berfokus tinggi dengan blurring background yang alamiah, namun tidak merusak keseluruhan hasil foto.

Kita yang hendak menggunakan koneksi data internet untuk menyimpan atau mengunggah foto selfie juga diuntungkan dengan adanya dukungan koneksi 4G LTE super-cepat pada kamera Oppo seharga Rp 2.660.000 hingga Rp 2.799.000 menurut marketplace Blibli, Bhinneka, dan Tokopedia ini. Kesemua hal ini membuat kamera Oppo A57 tidak perlu diragukan lagi untuk menghasilkan foto selfie yang bercahaya dan sempurna, bahkan ketika di malam hari.

Oppo F1s & F1s Limited Edition

Sumber gambar belajarhp.com

Duet Oppo F1s dan F1s Limited Edition merupakan duet kamera Oppo yang perlu untuk kita pertimbangkan dalam mengambil selfie kita berikutnya. Bukan hanya desain full metal-nya yang nampak mewah, namun duet kamera Oppo ini juga memiliki prosesor supercanggih bernama Mediatek MT6750 dengan octa-core CPU 1,5GHz, di mana kombinasi ini menghasilkan aplikasi yang tidak gampang nge-crash saat dipakai, termasuk aplikasi selfie.

Teknologi layar IPS LCD yang diusung duet kamera handphone Oppo ini juga membuat mata kita yang melihat output selfie lebih sejuk, karena cahayanya yang tidak menyakitkan bila terkena mata. Harganya sendiri dipatok antara Rp 3.099.000 hingga Rp 4.199.000 di marketplace Lazada, Blibli, dan Bhinneka.

From our editorial team

Maksimalkan Fitur Kamera dari Ponsel Pintar

Salah satu fitur yang digemari pada ponsel pintar adalah kamera dan karena itu, para produsen smartphone pun berlomba untuk memberikan kamera beresolusi tinggi yang mampu menemani aktivitas jeprat jepret konsumen. Jika kamu memiliki ponsel pintar yang memiliki kamera berkualitas apik, tidak hanya untuk swafoto saja, kamu bisa menggunakannya sebagai penunjang bisnis terlebih saat memotret produk seperti pada bisnis online shop atau ketika membuat ulasan produk yang dipasang di blog pribadi kamu. Maksimalkan fitur kamera pada ponsel pintar agar tak berakhir hanya untuk sekadar selfie saja.