Pilihan Seru 10 Kamera Instax untuk Having Fun

Ingin seru-seruan dengan kamera Instax? Maka simak ulasan dari BP-Guide berikut. Di sini, BP-Guide akan mengulas tentang aneka pilihan kamera instax yang bisa kamu gunakan. Tentunya, harganya terjangkau, dan cocok untuk berfoto having fun bersama kawan.

Kamera Instax Banyak Digunakan oleh Mereka yang Ingin Lebih Fun dengan Fotonya

Sumber gambar www.brit.co

Kamera instax yang ada dalam artikel BP-Guide kali ini adalah sebutan lain untuk kamera polaroid. Kemampuan kamera instax dalam menghasilkan gambar dari kertas putih yang "out of no where" dianggap sudah lawas dengan kehadiran berbagai kamera canggih seperti DSLR.

Namun model kamera instax yang menarik, harganya yang murah, dan penggunaannya yang mudah membuat kamera yang identik dengan Fujifilm ini kembali diminati banyak orang. Dalam artikel ini, BP-Guide akan menyajikan berbagai jenis kelebihan dan rekomendasi kamera instax yang dijamin akan membuat sesi foto instax menjadi makin fun.

Kelebihan Kamera Instax yang Membuatnya Masih Banyak Dilirik

Sumber gambar odditymall.com

Seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya, hasil foto yang "langsung jadi" merupakan salah satu kelebihan kamera instax yang tidak didapati pada kamera-kamera kekinian lainnya, misalnya kamera digital atau DSLR. Berbeda dengan kamera DSLR yang lebih banyak ditujukan untuk kaum profesional, kamera polaroid atau kamera instax ini lebih cocok untuk pemula yang ingin belajar fotografi untuk kebutuhan sehari-hari. Satu lagi kelebihan utama dari kamera yang juga disebut dengan kamera instan ini, adalah dapat digunakan untuk memotret foto-foto pada dokumen-dokumen penting, seperti KTP, SIM, dan paspor.

Mudah Digunakan bagi Pemula

Sumber gambar www.independent.co.uk

Tombol kamera instan yang hanya berjumlah satu membuat anak-anak usia 5 tahun sekalipun mampu menggunakan kamera ini dengan baik. Hasil foto yang langsung jadi tanpa melewati proses pencucian atau pencetakan film, juga turut memudahkan para pemula untuk leluasa berkreasi dengan kamera instan atau kamera instax ini. Selain itu, beberapa kamera instan seperti Leica Sofort juga memiliki cermin di bagian depan, sehingga cocok bagi para pemula yang suka selfie tanpa harus repot.

Mencetak Foto dalam Satu Menit

Sumber gambar www.blessthisstuff.com

Dalam beberapa poin sebelumnya, telah diulas kelebihan kamera satu ini dalam mencetak foto dengan sangat cepat, yakni satu menit (atau kurang). Hal itu disebabkan karena kamera instax atau kamera instan semacam Polaroid Z2300 dilengkapi dengan teknologi Zero Ink (Zink) Printing. Di mana teknologi ini mampu mencetak foto seukuran 2 x 3 inci yang langsung dapat pengguna lihat. Sudah begitu, hasil jepretan ini juga dapat disimpan ke dalam microSD hingga ukuran 128 GB, yang membuat kamera instax menjadi makin praktis untuk digunakan.

Foto yang Dihasilkan Lebih Berkesan dan Berharga

Sumber gambar www.fotografille.nl

Bila menyimpan foto-foto polaroid dalam memory card, kamu akan mendapati style vintage yang menjadi ciri khas foto hasil output kamera yang satu ini. Style vintage didapatkan berkat adanya kombinasi lensa, autofocus, dan flash mode yang mengatur kecerahan hasil jepretan secara keseluruhan.

Bingkai putih yang dapat diisi dengan tulisan tanggal, nama, atau berbagai kalimat kenangan juga turut menambah kesan berharga foto hasil kamera instan ini. Selain itu style vintage yang menjadi ciri khas-nya bikin akan membuat kamu merasa rindu. Kehati-hatian diperlukan saat mengambil angle gambar maupun menyimpan dalam kardus atau amplop supaya hasil foto tidak pudar.

Rekomendasi 10 Kamera Instax buat Kamu yang Ingin Bersenang-Senang dengan Berfoto Ria

Kepopuleran kamera instax yang didukung dengan kemampuan supernya dalam menghasilkan foto hanya dalam hitungan menit atau detik, membuat kamera instax menjadi populer kembali di masa kini. Seperti yang telah dijelaskan dalam poin sebelumnya, Fujifilm merupakan pionir dalam kamera yang sub-jenisnya sering terbagi atas Instax Wide atau Instax Mini ini. Namun dalam artikel ini, BP-Guide akan mengajak kamu semua untuk menggali rekomendasi kamera instan atau instax, yang akan membuat sesi foto kamu makin ceria dan menyenangkan.

Instax Square SQ10

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat luas dalam mengunggah foto di media sosial, Fujifilm sebagai pionir kamera instan merilis Instax Square S10, yang merupakan gabungan kamera digital sekaligus instax. Sifatnya sebagai kamera digital dibuktikan oleh adanya slot microSD, dan penyimpanan internal untuk menyimpan foto berasio 1:1 secara digital.

Jadi foto kamu dapat diunggah ke akun Instagram yang mensyaratkan standar rasio foto 1:1. Di samping itu, status kamera instan yang dihargai Rp 3.999.000 di Tokopedia ini menguat dengan kemampuan sensor CMOS beresolusi 3,7 MP, dan 10 pilihan filter yang berbeda-beda. Bahkan siap untuk membuat variasi dalam dunia foto kamu.

Instax Mini 90 Neo Classic

Sumber gambar fujifilminstax.co.id

Lensa dan high-performance flash merupakan dua di antara sekian banyak kelebihan utama pada kamera Instax Mini 90 Noe Classic yang berdesain ala tahun 70-an ini. Keduanya memberikan kontribusi yang signifikan dalam menghasilkan gambar yang terang.

Terdapat berbagai variasi mode seperti Kids Mode untuk menangkap objek gambar yang bergerak, serta Landscape Mode untuk mengambil gambar-gambar semacam pemandangan. Inilah yang turut membuat salah satu kamera instax best seller seharga Rp 1.999.000 di Fujifilmstax ini, menyenangkan untuk menemani acara foto kamu.

Instax Mini 70

Sumber gambar www.plazakamera.com

Adanya kaca di bagian depan membuat kamera keluaran Fujifilm bernama Instax Mini 70 ini sering digunakan untuk ber-selfie. Sensor otomatisnya juga jago dalam mengakali kurangnya cahaya, selain juga adanya fitur bagi pengguna untuk mengatur cahaya dan exposure sesuka hati. Fitur "smart selfie" untuk hasil selfie yang lebih optimal juga membuat Instax Mini 70 yang dihargai Rp 1.849.000 di plazakamera.com ini, makin memikat para pencinta selfie yang masih newbie dalam dunia fotografi.

Instax Mini 25

Sumber gambar www.blibli.com

Kamera Fujifilm Instax Mini 25 merupakan salah satu kamera polaroid atau instan, yang memiliki pengaturan brightness yang baik sebagai kekuatan fitur utamanya. Dalam hal brightness, kecanggihan kamera satu ini tidak hanya berhenti pada hasil cetakannya yang jelas, sekalipun di tempat yang gelap. Di mana terdapat pula teknologi fill-in flash mode, yang membuat kamera instax ini membuat penggunanya mampu untuk mendeteksi cahaya yang menjadi latar belakang fotonya. Untuk harganya sendiri, Instax Mini 25 dijual Rp 1.299.000 di Bhinneka.

Instax Mini 9

Sumber gambar www.taskamera.id

Satu lagi kamera instax kompak keluaran Fujifilm yang hendak BP-Guide rekomendasikan adalah Instax Mini 9. Kamera ini dilengkapi dengan lensa Fujinon 60 mm f/12,7 inci, yang dapat diperlebar jangkauannya hingga tak terhingga. Modus hi-key dan aperture yang dapat diatur secara bertahap juga menolong untuk menghasilkan gambar yang jelas dan kreatif, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan yang terpapar sinar matahari dari kamera instan berwarna lime green ini.

Selain itu terdapat lensa lampiran makro untuk mengontrol fokus minimum pengambilan foto close-up. Ini tentunya turut meningkatkan kepercayaan diri fotografer saat hendak menggunakan kamera seharga Rp 949.000 di Bhinneka ini.

Instax Mini 8

Sumber gambar fujifilminstax.co.id

Sifatnya sebagai kamera "point and shoot" sangat praktis. Belum lagi dengan ketersediaannya dalam berbagai warna, seperti hitam, putih, merah muda, dan kuning, membuat kamera yang bernama Instax Mini 8 ini cocok untuk para anak muda. Memiliki flash built-in yang memungkinkan pengguna untuk mengatur exposure sekaligus cahaya yang diinginkan.

Terdapat pula lensa Fujinon 60 mm yang dapat menghasilkan fokus, hingga 2 inci jaraknya dari pemotret. Ini membuat Instax Mini 8 menjadi pilihan yang sesuai untuk memotret bagi para fotografer muda. Di Plazakamera, harganya pun cukup murah, yakni Rp 899.000.

Instax Mini Hello Kitty

Sumber gambar www.plazakamera.com

Bagi para penggemar fotografi sekaligus pencinta Hello Kitty, sayang bila kamera Instax Mini Hello Kitty ini hanya berhenti di sekadar menjadi koleksi pribadi saja. Alasannya, Instax Mini Hello Kitty hadir dengan aksesori-aksesori Hello Kitty yang hanya kompatibel untuk Instax Mini Hello Kitty saja.

Bagi kamu yang juga suka keindahan, Instax Mini Hello Kitty juga hadir dengan lensa close-up yang dapat membuat objek kecil seperti bunga menjadi terlihat besar dan indah. Apalagi bila dibantu dengan fitur lain seperti dial brightness, yang dapat diatur sendiri. Kamera instax satu ini dihargai Rp 1.449.000 di Lazada.

Instax Wide 300

Sumber gambar www.jagatreview.com

Bila melihat body kameranya yang bulat, kamu akan dibuat kagum dengan kamera bernama Instax Wide 300 ini. Kecepatan shutter-nya bisa mencapai 1/64 hingga 1/200 detik. Terdapat built-in optical viewfinder, dan lensa yang pelebaran fokusnya bisa sampai tidak terhingga. Membuat keunggulan kamera Instax Wide 300 tersebut tidak hanya berhenti di seputar body-nya saja.

Kamera instan yang dihargai Rp 1.599.000 di Bhinneka ini juga memiliki default mode landscape atau melebar yang penuh detail. Sangat cocok untuk memotret di saat-saat berpesta, mengerjakan proyek sekolah, membuat aplikasi bisnis, dan masih banyak lagi lainnya.

Instax Mini 8 Minion

Sumber gambar www.plazakamera.com

Permainan cahaya merupakan kekuatan utama dari kamera Fujifilm Instax Mini 8 Minion yang berdesain stylish ini. Dengan adanya tombol penyesuaian kecerahan secara otomatis, kamera instan ini dapat memberitahu pemakainya mengenai setting kondisi cahaya yang paling optimal.

Pengaturan high key dan low key untuk menghasilkan foto dengan teknik pencahayaan yang berbeda-beda, juga turut membuat bermain cahaya foto pada kamera ini makin menyenangkan. Tambahan cahaya dan exposure control-nya yang mengagumkan, juga memungkinkan kamu mengambil gambar di tempat yang minim cahaya sekali pun. Tentunya, dengan bantuan kamera seharga Rp 1.399.000 di Bhinneka ini.

Instax Mini 210 Wide

Sumber gambar fujifilminstax.co.id

Seperti namanya, Instax Mini 210 Wide dirancang untuk pengambilan gambar bersudut pandang wide atau landscape dengan detail yang teliti. Misalnya pada keperluan pesta, proyek seni, dan lain-lain yang sejenis. Lensa close-up yang terdapat pada Instax Mini 210 Wide juga turut membuat hasil foto menjadi lebih bervariasi, dan tentunya makin fun untuk digunakan. Desain yang menarik dan berkelas membuat kamera seharga Rp 1.099.000 di Fujifilminstax ini cocok dibawa ke mana-mana, seperti tempat acara dan keramaian.

From our editorial team

Have Fun Traveling Bersama Kamera Instax

Untuk kamu penyuka traveling, tentu kamera instax akan menambah kesenangan petualanganmu. Sangat mudah, praktis, dan ringan. Bahkan, ketika berkenalan dengan seseorang yang istimewa dalam petualanganmu, hasil foto selfie kalian bisa menjadi kenang-kenangan. Tinggal jepret dan beberapa menit kemudian hasilnya dapat langsung dicetak. Menyenangkan, bukan?

Tag