10 Rekomendasi Jam Tangan Swatch untuk Koleksi dan untuk Dukung Gaya Stylishmu (2021)

10 Rekomendasi Jam Tangan Swatch untuk Koleksi dan untuk Dukung Gaya Stylishmu (2021)

Jam tangan adalah salah satu aksesori yang bisa mendukung penampilanmu secara keseluruhan. Kamu bisa menonjolkan gaya yang ingin kamu tunjukkan dengan desain dan warna jam tangan yang kamu kenakan. Nah, untuk itu, kamu butuh jam tangan yang punya banyak variasi desain menarik. Yuk, lirik segera deretan jam tangan Swatch yang bisa jadi koleksimu!

Mengintip Sedikit Sejarah Jam Tangan Swatch

Jam tangan adalah aksesori yang banyak dikenakan baik oleh pria maupun wanita. Dengan mengenakan jam tangan, kita jadi bisa lebih presisi soal waktu. Kita jadi lebih on time dan bisa menghargai waktu dengan lebih baik. Merek jam tangan sendiri ada banyak di pasaran. Salah satu merek jam tangan terbaik yang bisa dilirik jadi pilihan adalah jam tangan Swatch.

Beberapa dari kita mungkin belum akrab dengan jam tangan dengan merek Swatch. Merek ini adalah merek asal Swiss dan cukup ternama. Seperti kita ketahui, Swiss merupakan negara yang dikenal dengan produksi jam tangan berkualitas yang sudah di akui dunia. Selain Swiss Army, Swatch juga ternyata sangat dikenal di Swiss maupun di belahan dunia lainnya.

Tahun 1984 silam, jam tangan Swatch mulai dikembangkan. Selanjutnya, tahun 1985, jam tangan Swatch mulai dirilis. Nama Swatch diambil dari kata “Second Watch” yang berarti jam keluaran periode ke 2. Diciptakan oleh Nicolas Hayek, jam tangan Swatch terbilang sebagai jam tangan kasual. Modelnya fun dan membuatnya banyak dilirik kalangan muda.

Awalnya, jam tangan Swatch memakai teknik pemasaran yang agresif dan penetapan harga yang masuk akal. Ini membuatnya segera laris manis di pasaran. Desainnya yang simpel membuat jam hanya membutuhkan sedikit komponen saja sehingga bisa lebih murah harganya jika dibandingkan dengan jam tangan biasa.

Menginjak tahun 1970an, industri jam tangan di Swiss mulai mengalami krisis. Namun, hal tersebut tidak menghalangi jam tangan Swatch untuk terus berkembang. Dengan teknik produksi yang sangat efisien dan hanya menggunakan 51 komponen di dalamnya, jam tangan Swatch bisa dijual dengan harga terjangkau dan pastinya masih sangat diminati masyarakat karena harganya yang terjangkau namun kualitasnya bagus. Dan pada tahun 1983, jam tangan Swatch sukses menjadi merk yang diakui seluruh dunia sebagai salah satu merek dengan teknik pembuatan jam terbaik.

Kelebihan Jam Tangan Swatch

Bisa Mengkreasikan Jam Sendiri

Kamu mungkin masih ragu untuk membeli jam tangan Swatch. Padahal, di Swatch kamu bisa mendesain sendiri jam tangan kamu sehingga kesanya eksklusif dan hanya dibuat untuk kamu. Kunjungi saja website resmi Swatch untuk mulai mendesain jam tangan unik milikmu sendiri. Koleksi jam tangan yang bisa dikreasikan sendiri berada dalam varian Swatch X.

Kamu bisa mulai mendesain motif yang kamu inginkan untuk bagian case hingga strap kamu. Inspirasi motifnya ada banyak yang mencakup motif seni, motif budaya, hingga motif yang terinspirasi dari perayaan dunia. Kamu bisa memilih besar kecilnya motif, menempatkan motif sesuai keinginan, bahkan memilih warna yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu juga bebas memilih mesin yang kamu inginkan untuk jam tangan kamu. Uniknya lagi, kamu masih bisa menambahkan pesan personal untuk membuat jam tanganmu makin unik.

Memiliki Banyak Koleksi Varian

Kalau ogah mendesain sendiri, kamu bisa kok pilih deretan jam tangan Swatch dari koleksi yang ada. Ada sekitar lima ratus varian model jam tangan yang bisa kamu pilih. Tentu saja agar kamu tidak bingung memilih, aneka varian model tersebut dikelompokkan dalam koleksi-koleksi tersendiri.

Kamu bisa lirik koleksi original. Jam tangan Swatch di koleksi original ini memakai case bahan plastik berkualitas. Ada 240 model yang tersedia mulai dari klasik, gent, hingga jam mekanik model SISTEM51. Dalam koleksi original ini kamu bisa memilih aneka ukuran, desain, dan bentuk jam yang komponennya minimal namun jam tetap tampak keren saat dikenakan.

Jika kamu ingin melirik koleksi yang kesannya mewah, kamu bisa pilih koleksi Irony. Dalam koleksi ini amu akan menemukan banyak jam tangan dari koleksi Original yang diupgrade dengan kesan lebih mewah. Casing dibuat dari bahan logam dan metal yang kesannya lebih kokoh dan jauh dari kata murahan. Dengan mesin Quartz dan mekanik otomatis, jam tangan Swatch pada koleksi ini akan bikin tampilan kamu jadi lebih elegan.

Kamu yang lebih suka tampilan jam tangan digital bisa lirik koleksi Digital dari jam tangan Swatch. Pada koleksi ini kamu akan mendapatkan deretan jam tangan desain digital yang keren dan tidak pasaran. Fiturnya juga lengkap dan mengagumkan. Uniknya lagi tampilan digitalnya tidak menimbulkan suara detik jam sehingga membuatnya nyaman digunakan.

Ada lagi koleksi lain yang diberi nama Skin. Pada koleksi ini kamu bisa menemukan jam tangan Swatch yang ringan dan nyaman dipakai. Desain dan variannya banyak dan pastinya semuanya bisa bikin tampilan kamu makin stylish. Ada skin desain original yang tampilannya atraktif dengan ukuan lebih tipis. Ada juga skin desain chronograph yang fiturnya mirip skin Original namun bedanya yang ini dilengkapi fungsi chronograph dengan menambah dua tombol pada sisi jam tangan.

Tersedia dalam Berbagai Motif dan Ukuran

Jam tangan Swatch hadir dalam berbagai motif dan juga ukuran. Ada yang motifnya multicolored, ada juga yang simpel polos tanpa motif. Kamu bisa mengoleksi beberapa motif untuk menyesuaikan warna jam dengan warna outfit yang akan kamu kenakan. Model jam tangan juga bervariasi dan bisa digunakan untuk uisex, untuk pria, dan untuk wanita.

Selain itu, jam tangan Swatch juga memiliki ukuran diameter yang berkisar antara 25 mm–47 mm. Ini membuat kamu jadi bisa menyesuaikan ukuran jam tangan dengan ukuran pergelangan tanganmu. Kamu jadi bisa mendaptkan jam tangan yang sesuai ukuran tangan tanpa takut kebesaran atau kekecilan.

Yuk, Mulai Koleksi Jam Tangan Swatch Terbaik!

Swatch LK394 Dentellina

Swatch LK394 Dentellina bisa kamu lirik jadi pilihan pertama. Jam tangan wanita ini bergaransi setahun lamanya sehingga kamu tidak perlu was-was memakainya. Bagian case jam terbuat dari bahan plastik resin yang berkualitas. Bagian kaca terbuat dari mineral crystal yang jernih dan memudahkan kita melihat ke dalamnya. Diameter case adalah 25 mm dengan ketebalan 7 mm.

Jam tangan dengan warna dominan putih ini tampak elegan digunakan. Kamu akan mudah memadukan dengan gaya fashion apa saja. Strap dari bahan rubber yang nyaman dan tidak bikin kulit gatal. Jam memakai Quartz Movement sehingga terjamin presisi. Produk yang satu ini tahan air hingga kedalaman 3 ATM.

Harga Rp. 792.000-1.188.000

Swatch Originals PNN102

Swatch Originals PNN102 tentu bisa kamu pilih jadi koleksi. Jam tangan wanita ini memiliki diameter case 45 mm dengan ketebalan case 12,5 mm. Bahan case adalah dari plastik resin yang bermutu tinggi. Kaca jam tangan terbuat dari mineral crystal sehingga anti gores dan terkesan elegan.

Strap jam dari bahan silikon rubber yang berkualitas tinggi. Jam tangan dengan black dial ini memiliki desain strap yang menarik dengan motif mirip kulit ular. Jam hadir dengan fitur lumibrite. Jam tangan hadir dengan garansi 1 tahun.

Harga Rp. 1.020.000-1.036.000

Swatch BORDUJAS GS159

Swatch BORDUJAS GS159 terbilang cantik dari segi desain. Warnanya soft dengan motif abstrak yang kalem sehingga bisa menggambarkan karakter wanita yang lembut dan ceria. Jam tangan dibekali garansi 1 tahun lamanya. Jam keren ini cocok untuk berbagai acara formal maupun kasual.

Bagian case terbuat dari bahan plastik dengan bahan strap dari silikon yang berkualitas. Mesin jam memakai Quartz sehingga terjamin sangat presisi. Produk ini water resistance hingga 3 bar. Jam tangan wanita ini cocok juga untuk jadi hadiah.

Harga Rp. 734.000-1.011.012

Swatch DATEBAYA GP404

Swatch DATEBAYA GP404 tentu cocok jadi koleksi kamu selanjutnya. Jam tangan wanita ini benar-benar memberi kesan feminin. Warna pinknya begitu cantik dan cocok untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta warna pink. Jam tangan dengan Quartz movement ini dijamin awet dan presisi.

Case jam terbuat dari bahan plastik dengan strap silikon yang terkesan cantik. Fitur menariknya adalah jam bisa water resistance hingga 3 bar. Jam ini bisa dipakai sendiri atau cocok juga diberikan jadi hadiah.

Harga Rp. 739.000-1.399.000

Swatch GL120

Swatch GL120 merupakan jam tangan wanita yang tidak kalah elegan. Jam keren ini terbuat dari bahan plastik berkualitas untuk bagian case dan strapnya. Mesin jam memakai Quartz yang dipastikan bermutu dan sangat presisi. Jam tangan water resistance hingga kedalaman 3 bar. Bagian case memiliki motif lucu dan menggemaskan. Ini cocok untuk remaja yang ceria.

Harga Rp. 728.000-1.499.000

Swatch Gent Blue Choco GM415

Swatch Gent Blue Choco GM415 pas untuk pria yang memiliki kegiatan padat. Cocok untuk kado pria kantoran juga. Desainnya elegan dan berkelas dengan case dari plastik dan strap dari bahan kulit yang bermutu tinggi. Mesin jam memakai Quartz movement sehingga sangat presisi waktunya. Ada fitur tanggal dan juga fitur menyala dalam gelap sehingga nyaman dipakai pada area yang kurang cahaya sekalipun. Produk juga tahan air hingga kedalaman 3 bar. Ada garansi 1 tahun pada produk keren ini.

Harga Rp. 721.000-921.000

Swatch PORTICCIOLO GN239

Swatch PORTICCIOLO GN239 merupakan jam yang simpel dan terkesan swag untuk dikenakan. Jam ini cocok untuk remaja dan dewasa. Produk memakai bahan plastik untuk case dan silikon untk bahan strapnya. Jam bisa diberikan sebagai hadiah untuk mereka yang sporty.

Produk ini memakai mesin dengan quartz movement sehingga presisi waktunya. Ada fitur water resistance hingga kedalaman 3 bar. Jam tangan ini dijamin bikin gaya kamu makin stylish.

Harga Rp. 800.000-1.131.460

Swatch SIR RED GB753

Swatch SIR RED GB753 tak kalah menarik untuk dikoleksi. Produk yang satu ini termasuk dalam koleksi tahun 2014. Meski terkesan klasik namun jam tangan menarik untuk dikenakan dalam berbagai acara. Ada fitur tanggal dan anti air pada jam keren ini. Warna utamanya adalah paduan hitam dan merah yang membuatnya sangat berkesan. Dengan mesin quartz, jamnya dijamin presisi dalam menunjukkan waktu.

Harga Rp. 793.000-862.000

Swatch WINDY DUNE GE709

Swatch WINDY DUNE GE709 cocok untuk pria yang berwibawa dan berkelas. Jam tangan dengan bahan plastik untuk case dan kulit untuk strap ini nyaman dipakai dalam berbagai acara. Produk dengan movement quartz ini presisi dalam menunjukkan waktu. Ada fitur tanggal dan juga fitur menyala dalam gelap. Jam tangan dibekali garansi 1 tahun lamanya.

Harga Rp. 725.000-1.144.000

Swatch SILVER GLAM SUOZ147

Swatch SILVER GLAM SUOZ1472012 Xmas terbilang elegan dan cocok untuk kamu koleksi. Jam keren ini memiliki sparkling circle yang membuatnya tampak mewah. Dengan memakai Quartz movement, jam ini presisi dalam menunjukkan waktu. Produk ini memiliki fitur waterproof hingga kedalaman 3 bar. Kesannya simpel karena warnanya dominan hitam. Ada garansi 1 tahun lamanya untuk produk yang satu ini.

Harga Rp. 1.086.000-1.705.000
From our editorial team

Pertimbangkan Harga

Kamu perlu mempertimbangkan harga saat membeli jam tangan Swatch. Sesuaikan dengan bujet jika ingin keuangan kamu tetap aman hingga akhir bulan. Atau, jika memang berniat mengoleksi, maka sediakan bujet atau tabungan khusus untuk membeli jam tangan Swatch. Tenang saja, tidak semua jam tangan Swatch mahal, kok. Ada banyak jam tangan Swatch yang keren namun harganya ramah kantong.