10 Rekomendasi Jam Tangan Sport yang Bikin Gayamu Makin Stylish Kala Berolahraga (2021)

10 Rekomendasi Jam Tangan Sport yang Bikin Gayamu Makin Stylish Kala Berolahraga (2021)

Jam tangan memang menjadi aksesori yang wajib kenakan. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa dikenakan saat berolahraga. Tujuannya adalah untuk membantu kita mengecek kondisi tubuh atau bisa juga digunakan untuk membantu olahraga yang kita lakukan. Jam tangan sport bisa juga bikin gaya kamu makin keren. Nah, intip rekomendasi jam tangan sport dari kami!

Jangan Sampai Tak Memakai Jam Tangan Saat Berolahraga

Selama pandemi dan juga selama puasa ini, tentu kita tetap wajib berolahraga. Berbagai macam olahraga ringan bisa kita lakukan seperti jogging, bersepeda, berenang, yoga, zumba, dan lain sebagainya. Dengan rutin berolahraga, maka tubuh jauh dari segala macam penyakit dan sistem imun tubuh juga jadi lebih kuat.

Ketika berolahraga, hendaknya kita mengenakan segala hal yang bisa mendukung olahraga yang kita lakukan. Contohnya adalah, pakaian, sepatu, dan juga aksesori lain yang mendukung olahraga. Salah satu aksesori pendukung olahraga adalah jam tangan sport.

Pada dasarnya, jam tangan memang memiliki fungsi untuk menunjukkan waktu. Namun, seiring perkembangan zaman, fungsi jam tangan lebih dari itu. Jam tangan bisa melengkapi penampilan atau kegiatan yang sedang kamu lakukan. Kuncinya adalah, sesuaikan jenis jam tangan dengan aktivitasmu.

Untuk berolahraga, gunakan jam tangan sport yang memang dibuat khusus untuk mendukung olahragamu. Jam tangan sport memiliki kemampuan lebih dari sekadar menunjukkan waktu. Biasanya ada fitur pelengkap seperti monitor detak jantung, stopwatch, GPS, dan lain sebagainya. Dengan aneka fitur tersebut, olahraga kamu bisa lebih maksimal. Kamu bahkan juga bisa mencatat target latihanmu dan bisa bikin kamu jadi lebih bersemangat untuk berlatih dan berolahraga dengan lebih baik.

Tips Memilih Jam Tangan Sport

Pilih Strap-nya

Ketika memilih jam tangan sport, pastikan kamu memilih strap yang tepat. Ada banyak strap yang tersedia sepertii stainless steel, kulit, kayu, dan lainnya. Namun, untuk kenyamanan saat berolahraga, kamu bisa pilih jam tangan dengan strap karet atau silikon.

Strap yang terbuat dari karet atau silikon memiliki sifat yang lentur. Hal ini membuat strap bisa lebih fleksibel untuk digunakan dalam keseharian yang aktif dan bersifat tahan lama. Strap bahan silikon juga tidak bikin gatal di kulit, sehingga apa pun aktivitasnya, kamu jadi lebih nyaman memakai jamnya dalam waktu lama. Strap bahan silikon juga tidak mudah sobek atau rusak seperti strap bahan kulit.

Cek Fiturnya

Untuk jam tangan sport, tentu saja kamu harus mengutamakan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Pilih jam tangan yang sekiranya dibekali fitur yang bisa mendukung bentuk olahragamu. Misalnya saja fitur untuk mendeteksi detak jantung, fitur pengecek kalori yang terbakar, fitur stopwatch, dan lain sebagainya.

Penting juga bagi kamu untuk mencari jam tangan yang memiliki fitur shockproof, waterproof, dustproof, dan lainnya. Ini supaya jam tangan lebih tangguh dan kuat meski dipakai untuk beragam aktivitas. Boleh juga jika kamu memilih jam tangan dengan fitur ilumination. Dengan adanya fitur ini maka kamu bisa melihat jam meski tempatmu berada sedang minim cahaya.

Pilih Desainnya

Desain jam tangan saat ini sangatlah beragam. Berkat adanya kemajuan teknologi, kamu jadi bisa memilih aneka desain jam tangan sesuai selera. Ada yang desainnya kecil dan mini, ada juga yang besar. Ada yang bundar, ada juga yang persegi, persegi panjang, hingga lonjong. Makin unik dan menarik desainnya, tentu makin bikin tampilan kamu lebih fashionable.

Pastikan Bahannya Kokoh

Jam tangan untuk olahraga harus dipastikan bahannya kokoh. Ini karena saat berolahraga, kamu akan melakukan beragam gerakan yang mungkin saja membuat jam kamu terbentur, jatuh, masuk ke air, dan lainnya. Pilih case jam tangan yang terbuat dari bahan logam. Dengan begini, case jam tangan tidak akan cepat rusak. Selain itu, pastikan juga jam sudah memiliki fitur waterproof dan shockproof sehingga tetap aman digunakan meski kamu sangat lincah saat berolahraga.

Ini Dia Rekomendasi Jam Tangan Pria Sport yang Wajib Kamu Punya

FITBIT Inspire 2 Fitness Trackers - Black

FITBIT Inspire 2 Fitness Trackers – Black merupakan produk yang bisa mendeteksi aktivitasmu. Jam tangan ini hadir dengan display touchscreen dengan layar OLED yang menakjubkan. Strap jam terbuat dari bahan silikon yang fleksibel sehingga tidak mudah rusak. Baterai jam memakai lithium polymer dengan waktu charging 2 jam dan bisa tahan hingga 10 hari lamanya.

Jam ini memiliki fitur water resistant hingga 50 meter. Jam ini juga dibekali dengan pengukur detak jantung, accelerometer, mode olahraga, notifikasi, menstrual tracking, dan lain sebagainya. Dengan memakai jam ini, maka kesehatan bisa lebih terjaga karena waktu dan kualitas tidur juga bisa dicek. Produk ini juga hadir dengan desain yang simpel.

Harga Rp. 1.899.000-3.899.000

Garmin Enduro, Silver

Garmin Enduro, Silver hadir dengan lensa yang bisa diisi tenaga surya. Ini bisa memperpanjang masa pakai baterai. Masa pakai jamnya hingga 80 jam dalam model GPS dan 300 jam dalam mode baterai maksimal. Jam ini bisa tahan 65 hari dalam mode jam tangan pintar dengan pengisian daya matahari.

Kamu yang ingin berolahraga lebih maksimal bisa memakai jam tangan sport yang satu ini. Layarnya berukuran 1, 4 inci sehingga mudah dilihat bahkan meski sedang di luar ruangan sekalipun. Jam ini mendukung untuk lari, mendaki, bersepeda, dan lain sebagainya. Jam juga bisa memberikan panduan latihan agar lebih bugar.

Desainnya kokoh dan bisa tahan cuaca sehingga cocok untuk aneka aktivitas olahraga. Case jam memakai bahan titanium berlapis DLC yang ringan dan tahan gores. Strap jamnya super ringan dan elastis sehingga tahan lama digunakan.

Harga Rp. 11.999.000-16.919.000

Jam Tangan Sport Suunto 5 Graphite Steel

Jam Tangan Sport Suunto 5 Graphite Steel ini dirancang agar kamu bisa menemukan ritme olahraga yang pas. Baterainya tahan lama sehingga kamu tak perlu berkali-kali mengisi ulang. Ada fitur GPS yang membantu kamu menentukan arah saat berlari atau bersepeda. Produk ini juga hadir dengan fitur pelacak aktivitas 24 jam. Dengan demikian, setiap langkah, kalori, tingkat stres, hingga kualitas tidur bisa terlacak dengan baik. Kamu jadi bisa lebih bugar dan lebih maksimal dalam berolahraga.

Desainnya keren dengan bahan kaca dari kristal, bahan ring dari stainless steel, dan bahan case jam dari serat fiber yang kokoh. Strap jam tangan dari rubber silikon yang nyaman dipakai seharian. Dalam pembelian sudah lengkap berisi jam tangan, loop, dan juga USB kabel untuk isi ulang. Ada juga buku manual dan garansi yang disertakan.

Harga Rp. 495.000-7.672.000

Smartwatch Garmin Forerunner 245

Smartwatch Garmin Forerunner 245 ini juga bisa jadi pilihan kamu. Jam tangan pintar ini bisa memberi notifikasi agar kamu tetap aman saat berolahraga meski kamu tidak sedang didampingi oleh coach yang profesional. Masa pakai baterai adalah 7 hari dalam mode smartwatch dan 24 jam dalam mode GPS. Kamu bisa mengisi ulang baterainya dengan mudah.

Nikmati musik dari Spotify sembari kamu berolahraga. Kamu bisa menyimpan dan memutar lagu favorit dengan jam tangan keren ini. Desain jamnya menarik karena tampilan jam, widget, dan aplikasi bisa diubah sesuai selera. Jam ini sudah kompatibel dengan Android dan iOS. Aman dipakai berenang karena water resistant hingga 5 ATM. Jam ini memiliki berat 38, 5 gram.

Harga Rp. 4.250.000-5.000.000

NORTH EDGE Laker

NORTH EDGE Laker adalah rekomendasi berikutnya untuk kamu. Jam tangan ini memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman 50 meter. Bahan kacanya memakai mineral yang kokoh dan tak mudah pecah. Strap jam tangan dari silikon yang nyaman dan fleksibel. Bahan casing-nya dari logam yang tahan lama.

Jam ini dibekali dengan sensor jantung dan sensor gravitasi. Ada juga fitur pemantau tidur sehingga kamu bisa menjaga kualitas tidurmu. Fitur lain yang disematkan adalah stopwatch, kalori, jarak, alarm, lampu latar LED, kamera jarak jauh, dan lainnya. Menariknya, jam ini juga hadir dengan fitur penyimpanan data latihan selama 14 hari. Desainnya bundar dengan ukuran kotak arloji 44 x 15 mm.

Harga Rp. 397.000-1.380.000

Solar Power GX-56BB-1DR Casio

Solar Power GX-56BB-1DR Casio merupakan produk lain yang bisa kamu coba. Jam tangan keren ini memakai tenaga surya untuk pengisian dayanya sehingga kamu tak perlu bolak balik isi ulang. Desain jamnya kokoh dan keren. Bahan case dan strap dari resin yang kuat. Jam sudah shock proof dan waterproof. Produk ini juga tahan lumpur sehingga cocok untuk aneka aktivitas.

Ada lampu LED sebagai backlight dari jam sehingga kamu bisa melihat jam meski kondisinya sedang gelap. Ada 31 zona waktu yang dihadirkan jam tangan keren ini. Fitur- fitur lainnya adalah stopwatch, alarm, kalender, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 1.367.000-3.514.000

Amazfit GTS 2e Fashion Elegant Smartwatch SpO2

Amazfit GTS 2e Fashion Elegant Smartwatch SpO2 merupakan jam tangan dengan masa baterai hingga 14 hari lamanya. Smartwatch ini desainnya modern sehingga cocok untuk kamu yang ingin berolahraga namun tetap ingin tampil fashionable. Ada 3 pilihan warna yaitu Obsidian Black, Moss Green, dan Lilac Purple. Kamu pasti makin keren saat memakainya.

Layar jamnya lebar, tipis, dan berkilau sehingga tampak mewah. Layarnya adalah Amoled yang membuatnya tampak jelas, nyata, dan hidup. Kacanya memakai kaca 2.5D melengkung yang tampak elegan. Bodi jam tangan dari bahan aluminium yang nyaman dan ringan.

Jam tangan ini hadir dengan monitor detak jantung, pengukur kadar oksigen dalam darah, pemantau tidur, pemantau tingkat stres, mode olahraga, real time tracking, dan lainnya. Kamu bisa memakainya untuk berjalan, berlari, bersepeda, berenang, mendaki, ski, dan lain sebagainya.

Produk yang satu ini layarnya bisa diputar 180 derajat. Ini supaya kamu bisa lebih nyaman memakainya di tangan kanan atau kiri. Jam ini tahan air hingga 5 ATM. Ada fitur lain seperti perkiraan cuaca, reminder, notifikasi, alarm, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 1.699.000-2.694.000

Garmin Instinct Esports Edition GPS Watch - Black Lava

Garmin Instinct Esports Edition GPS Watch - Black Lava ini bisa juga jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini merupakan GPS gaming smartwatch yang dibuat untuk kamu yang serius dengan esport. Jam ini mendukung kamu yang ingin berkompetisi dengan tingkat tinggi. Tak hanya bisa membantu melatih tubuh, namun juga membantu mempersiapkan pikiran demi permainan yang lebih intens.

Desainnya keren dengan warna yang berani. Kamu bisa melacak dan menganalisis performa tubuh saat bermain game. Jam ini juga bisa menunjukkan tingkat stres dan detak jantung selama bermain game.

Daya tahan baterainya hingga 80 jam dalam mode sesport dan 14 hari dalam mode smartwatch. Jam juga dilengkapi dengan pemantau kualitas tidur sehingga kamu bisa beristirahat dengan lebih maksimal.

Harga Rp. 4.765.000-4.999.000

Suunto 3 Slate Grey

Suunto 3 Slate Grey memiliki desain nordic sehingga bisa bikin tampilan kamu terkesan lebih seimbang. Produk yang satu ini memiliki panduan pelatihan adaptif yang dipersonalisasi dan pelacakan aktivitas 24 jam lamanya. Kualitas tidur dan tingkat stres juga bisa terdeteksi dengan baik.

Jam tangan ini bisa menghadirkan notifikasi aktif, detak jantung, GPS, dan lain sebagainya. Fitur lainnya yang dihadirkan adalah water resistance hingga kedalaman 30 meter. Bahan case dari ABS dengan strap silikon yang lentur. Ini membuat jamnya nyaman dikenakan dalam waktu lama.

Harga Rp. 3.099.000-4.671.000

Casio G-Shock GBA-800LU-1ADR

Casio G-Shock GBA-800LU-1ADR merupakan rekomendasi terakhir kami. Jam tangan yang satu ini berbahan resin yang tahan goncangan. Jam ini juga sudah waterproof dengan ketahanan air hingga 200 meter. Produk ini dilengkapi lampu LED ganda sehingga bisa melihat jam meski kondisi sedang gelap.

Fitur yang dihadirkan adalah indikator langkah, detak jantung, kalori, dan lainnya. Ada juga fitur stopwatch, alarm, kalender, dan lainnya. Jam keren ini memiliki masa pakai baterai selama 2 tahun.

Harga Rp. 1.683.000-1.740.000
From our editorial team

Pilih Merek Jam Tangan Kenamaan

Siapa sih yang ingin rugi usai membeli jam tangan? Maka dari itu, pastikan bahwa jam tangan yang kamu beli berasal dari merek atau manufaktur yang jelas. Jam tangan dari pabrikan yang sudah ternama tentu tidak akan mengecewakan. Kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan karena pasti ada garansi yang menjamin produknya. Meski harganya lebih mahal, namun tentu sepadan dengan kualitas yang didapatkan. Selain itu, jam tangan kenamaan juga memiliki model yang indah dan elegan sehingga akan membuat gaya kamu jadi makin fashionable saat memakainya.