10 Pilihan Lipstik Matte Waterproof untuk Bibir Merona Seharian, Yuk Segera Koleksi! (2022)

10 Pilihan Lipstik Matte Waterproof untuk Bibir Merona Seharian, Yuk Segera Koleksi! (2022)

Lipstick menjadi make up yang wajib dimiliki oleh para perempuan. Setiap bulannya selalu ada produk baru dari berbagai brand yang menggoda untuk dimiliki. Apakah Anda sudah memiliki produk yang direkomendasikan oleh BP-Guide di bawah ini? Yuk, cek dulu rekomendasinya!

Lipstik, Penyempurna Tampilan Sehari-Hari

Lipstik merupakan salah satu item makeup favorit para wanita. Biasanya, lipstick digunakan pada step terakhir dalam pengaplikasian make up, maka itu disebut sebagai penyempurna tampilan. Kesan muka yang pucat membuat lipstick menjadi item yang dibutuhkan dan selalu dibawa ke mana-mana. Bahkan, lipstick mampu memberikan tampilan segar tanpa penggunaan full makeup.

Lipstik sendiri memiliki variasi jenis dan juga warnanya. Sebelum menentukan, pastikan dulu hasil akhir apa yang ingin Anda dapat ketika menggunakan lipstik. Apakah menyukai hasil akhir lipstik yang basah untuk memberikan kesan segar pada bibir? Atau lebih menyukai hasil akhir lipstick matte untuk tampilan yang tahan lama seharian.

Jika berbicara soal ketahanan, maka lipstick matte merupakan pilihan yang pas. Ketahanan yang dihasilkan disebabkan oleh kadar minyak pada lipstik matte lebih sedikit dibanding jenis lipstik lainnya. Selain itu, lipstick matte juga menghasilkan warna yang tidak kalah pigmented. Ketahanan lipstick matte didukung juga oleh kualitasnya yang waterproof, sehingga warna lipstik tidak akan pudar jika digunakan untuk makan ataupun minum.

Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Lipstik Matte Waterproof

Sebagai penyempurna tampilan, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih lipstik matte yang tepat, salah satunya warna. Tidak semua skin tone, yaitu fair, medium, hingga dark, cocok menggunakan semua warna lipstik. Pastikan Anda mengetahui warna lipstik apa yang sesuai digunakan pada bibir sebelum membelinya.

Perhatikan Tekstur Lipstick

Terdapat variasi tekstur lipstik yang akan Anda temukan di pasaran, yaitu dalam bentuk padat seperti crayon ataupun cair seperti liquid. Umumnya, lipstik dengan tekstur liquid memiliki ketahanan yang lebih lama dibandingkan tekstur padat. Pigmentasi tergolong intens, sehingga menghasilkan warna yang pekat ketika digunakan pada bibir.

Sedangkan tekstur lipstik padat seperti crayon digunakan untuk dapat menjangkau area sudut bibir. Kelebihannya, pengaplikasian lipstik crayon pada bibir menghasilkan tampilan yang rapi. Selain itu, bentuknya yang compact juga memudahkan untuk dibawa ke mana saja.

Lihat Kandungan Pelembapnya

Keunggulan lipstik matte waterproof adalah ketahanannya. Warna lipstik pada bibir dapat menempel beberapa jam, bahkan seharian. Hal ini disebabkan bahan pembuatan lipstik matte tidak menggunakan air, sehingga dapat membuat bibir menjadi kering. Untuk itu, perlu melihat kandungan pelembabnya terlebih dahulu agar bibir tetap lembap dan tahan seharian.

Biasanya, kandungan seperti shea butter, olive oil, jojoba oil, dan coconut oil merupakan bahan yang bagus untuk melembabkan bibir. Bukan hanya itu, kandungan ini juga memberikan nutrisi agar bibir lebih sehat. Anda pernah mengalami bibir pecah-pecah? Salah satu penyebabnya adalah bibir Anda kurang mendapatkan asupan kelembapan.

Pahami Skin Tone

Langkah awal untuk menghasilkan makeup yang pas adalah menyesuaikan skin tone, yaitu warna kulit. Tidak semua skin tone cocok menggunakan semua warna lipstik. Memilih warna lipstik yang sesuai dengan skin tone memang tidak mudah. Jika salah, lipstik dapat memberikan kesan muka pucat ataupun kusam.

Misalnya, pemilik skin tone berwarna cerah lebih cocok menggunakan warna-warna cerah juga, seperti pink, light pink, ataupun coral. Sedangkan, pemilik skin tone medium atau gelap lebih cocok menggunakan warna lipstik merah terang atau pink gelap.

Pilih Shades yang Tepat

Setelah mengetahui skin tone, Anda perlu memilih warna atau shades lipstik yang tepat untuk Anda. Selain skin tone, warna natural bibir juga dapat menentukan pemilihan shades lipstik yang sesuai. Biasanya, warna bibir natural yang gelap lebih cocok menggunakan shades lipstik merah gelap atau terang karena dapat menutupi area gelap pada bibir.

Warna outfit yang Anda kenakan juga dapat menentukan shades lipstick. Pemilihan shades lipstik yang sesuai dengan warna outfit dapat mencegah tampilan monoton. Misalnya, Anda dapat memilih shades lipstik lebih muda jika menggunakan outfit berwarna gelap, begitu juga sebaliknya.

10 Merek Lipstik Matte Waterproof Berkualitas

Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Matte Lipstick

Keunggulan lipstik matte satu ini adalah ketahanannya hingga mencapai 16 jam, lho! Buat Anda yang sedang mencari lipstik matte tahan lama, Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Matte Lipstik bisa dicoba.

Pasalnya, bukan hanya tahan lama, lipstik ini juga menyediakan 45 shades untuk disesuaikan dengan berbagai skin tone. Lipstik ini juga memiliki aplikator yang pipih, sehingga mudah dalam mengaplikasikan lipstik pada bibir.

Tekstur yang dimiliki juga kental, sehingga tidak membutuhkan banyak untuk dapat menutupi keseluruhan bibir. Walaupun ukurannya 5 ml, lipstik ini termasuk hemat karena penggunaannya yang sedikit. Warna yang dihasilkan pun sangat pigmented, bahkan dapat menutupi area kehitaman pada bibir.

Harga Rp. 20.000-60.000

Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Sedang mencari lipstik matte namun ringan dipakai? Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream bisa jadi pertimbangan Anda.

Keistimewaan dari lipstik matte ini adalah menggunakan teknologi 3D-PigmentLock, di mana warna pada bibir tahan lama dan tidak mampu menodai permukaan lain, contohnya seperti masker.

Anda bisa mendapatkan keunggulan lain pada lipstik ini, yaitu adanya kandungan pelembap dan antioksidan untuk melindungi bibir agar tetap sehat, ternutrisi, dan terlindung dari radikal bebas.

Harga Rp. 60.000-100.000

Focallure Matte Lip Crayon

Sedang mencari lipstik matte waterproof berkualitas dengan harga terjangkau? Focallure Matte Lip Crayon jawabannya! Anda hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000 untuk memiliki lipstik ini.

Walaupun terjangkau, kualitas lipstik ini tidak kalah dibandingkan yang lainnya. Teksturnya halus dan jga coverage, sehingga mampu menutupi warna kehitaman bibir dan juga nyaman dipakai untuk sehari-hari.

Harga Rp. 10.000-30.000

Emina Creamatte Lipstick

Anda bisa mencoba Emina Creamatte Lipstick untuk pilihan warna-warna natural yang pas untuk skin tone. Emina sendiri merupakan merek kecantikan yang populer di kalangan remaja.

Tidak sedikit penggunanya yang masih sekolah menggunakan produk dari Emina karena kandungan serta hasil naturalnya. Tersedia dalam 19 shades, lipstik dari Emina juga mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan bibir.

Walaupun pigmented, tekstur yang dihasilkan sangat halus pada bibir. Emina Creamatte Lipstick dijual di pasaran mulai dari harga Rp 30.000 sampai dengan Rp 40.000.

Harga Rp. 30.000-40.000

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Sering kesulitan menemukan shades lipstik yang cocok dengan warna skin tone? Anda bisa mencoba Wardah Exclusive Matte Lip Cream dengan berbagai pilihan shades yang pas dengan skin tone Indonesia.

Wardah merupakan produk lokal kecantikan yang terkenal dengan berbagai produk berkualitas lainnya. Selain lipstik, foundation, bedak, blush on, hingga skin care pun wajib untuk dicoba.

Tidak kalah dengan merek luar lainnya, Wardah Exclusive Matte Lip Cream dapat tahan di bibir Anda 6-8 jam. Berbeda dengan Emina, tekstur yang dihasilkan dari Wardah lebih creamy dan padat. Harga yang dijual di pasaran mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 70.000.

Harga Rp. 30.000-70.000

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Rekomendasi lipstick matte selanjutnya adalah Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Dilihat dari packaging, produk ini sangat cantik dilengkapi dengan plastik persegi panjang, tutup lipstik berwarna hitam serta ornamen emas yang menambah kesan elegan.

Siapa sangka, packaging elegan serta kualitas yang ada di dalamnya dapat Anda beli dengan harga mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Memiliki 5 pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan skin tone dan juga warna bibir.

Bukan hanya itu, lipstik ini mengandung anti oksidan dan UV Filter untuk melindungi bibir dari sinar matahari dan juga polusi udara. Bibir fresh sepanjang hari ditambah juga semakin sehat dengan penggunaan Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Siapa yang tidak mau?

Harga Rp. 20.000-40.000

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream

Produk lokal selanjutnya yang bisa Anda coba adalah LT Pro Longlasting Matte Lip Cream. Memiliki tekstur yang ringan, lipstick ini dapat membuat tampilan Anda fresh sepanjang hari.

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream memiliki kandungan astrocaryum murumuru seed butter, chamomile, dan vitamin E yang dapat memperbaiki kulit bibir. Dengan adanya kandungan tersebut, pemakaian lipstik pun tidak terasa kering.

Dikarenakan teksturnya yang ringan dan creamy, cara memakainya pun juga mudah. Hanya sekali pakai, Anda dapat melihat pigmentasi warna yang sangat pekat, sehingga produk pun hemat dan tidak cepat habis.

Harga Rp. 50.000-100.000

Stila Stay All Day Liquid Lipstick

Stila Stay All Day Liquid Lipstick merupakan merk lipstik matte yang wajib Anda coba. Walaupun hasil akhir yang diberikan adalah dry look, lipstick ini mampu bertahan lama pada bibir 6-8 jam, lho.

Terdapat kandungan avocado oil dan vitamin e yang akan melembabkan bibir Anda sepanjang hari. Jadi, hasil finish dry look tidak mempengaruhi kelembapan bibir Anda.

Stila Stay All Day Liquid Lipstick dapat Anda dapatkan di marketplace favorit dengan harga mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 600.000.

Berbeda dengan merek sebelumnya, Stila merupakan salah satu merek make up high-end. Walaupun harganya tergolong mahal, namun kualitas yang diberikan sepadan.

Harga Rp. 100.000-600.000

Looke Holy Lip Creme

Membeli lipstik matte tapi bisa juga digunakan untuk eyeshadow dan blush on adalah kombinasi yang sempurna. Bagaimana tidak, Anda mendapatkan 3 manfaat sekaligus hanya dari 1 produk saja.

Itulah salah satu keunggulan dari Looke Holy Lip Creme. Lipstik satu ini memiliki formula ringan, sehingga dapat digunakan untuk keperluan makeup lainnya.

Lipstick ini juga cocok untuk para vegetarian karena memiliki sertifikat cruelty free dan juga halal. Jika memakai lipstik ini, Anda akan terlihat fresh hingga 10 jam, lho.

Anda bisa membeli Looke Holy Lip Creme di marketplace kesayangan dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 80.000 sampai dengan Rp 100.000. Tergolong murah dengan kualitas yang diberikan!

Harga Rp. 80.000-100.000

O.TWO.O New Velvet Matte Lip Cheek Mud

Produk selanjutnya dengan 3 manfaat sekaligus pada 1 produk adalah O.TWO.O New Velvet Matte Lip Cheek Mud. Pigmentasi warna yang cantik dan juga pekat membuat lipstik ini dapat Anda gunakan sekaligus untuk blush on dan eyeshadow.

Karena pigmen warna yang nyata, Anda hanya perlu menggunakan sedikit produk saja, seperti satu titik kemudian diratakan. Soal ketahanan, produk satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bibir Anda dapat terlihat terus merona selama 24 jam dengan menggunakan lipstik ini.

Selain ketahanannya yang lama, produk ini juga diklaim kissproof, lho. Tak perlu khawatir produk ini akan transfer ke botol minuman, ataupun area lainnya. Menurut Anda bagaimana? Terjangkau kan?

Harga Rp. 30.000-50.000
From our editorial team

Bikin Wajah Semakin Cerah dengan Pemilihan Lip Matte yang Tepat

Banyaknya jenis dan warna dari lip matte bisa jadi sebuah keuntungan ataupun kebingungan tersendiri. Di satu sisi Anda akan dimanjakan dengan banyaknya opsi warna, namun di lain sisi Anda bisa saja keliru dalam memilih warna sehingga kurang pas untuk skin tone Anda. Jadi, pilihlah dengan warna lip matte dengan tepat, ya.

Tag