Tidak Kalah! Inilah 10 Lipstik Lokal Terbaik yang Nyaman dan Memberikan Tampilan Mempesona di 2022

Tidak Kalah! Inilah 10 Lipstik Lokal Terbaik yang Nyaman dan Memberikan Tampilan Mempesona di 2022

Wanita tidak pernah lepas dari make up, terutama lipstik. Meskipun skin care juga menjadi salah satu kebutuhan wajib wanita, tetapi lipstik atau make up juga mendukung kecantikan wanita. Lipstik menjadi salah satu item yang banyak dicari wanita, baik lokal maupun luar negeri. Bahkan, lipstik lokal pun tidak kalah dengan produk luar negeri. Produk lokal bahkan memiliki kandungan bahan-bahan alami yang sangat aman untuk kulit wanita Indonesia. Sebelumnya, Anda perlu tahu terlebih dahulu jenis-jenis lipstik yang saat ini populer. BP-Guide juga punya rekomendasi lipstik lokal terbaik yang bisa jadi pilihan Anda.

Lipstik Lokal Mampu Pancarkan Warna yang Cantik

Memilih make up yang tepat untuk kulit wajah memang sulit. Pigmentasi terkadang mempengaruhi kecocokan warna dengan kulit, misalnya warna lipstik. Pernah menemukan lipstik yang cocok dipakai orang lain, tetapi tidak cocok ketika Anda memakainya?

Anda perlu cermat memilih lipstik karena warna terkadang ada yang cocok dan tidak cocok dengan pigmentasi kulit yang Anda miliki. Tidak semua lipstik ekspor atau luar negeri itu bagus. Lipstik lokal terbaik juga bisa Anda temukan dan bisa membuat tampilan Anda tetap cantik.

Saat ini bahkan sudah banyak lipstik lokal yang diproduksi oleh brand-brand produk kecantikan. Kualitasnya pun tidak sembarangan dan telah teruji di BPOM. Anda akan menemukan lipstik lokal terbaik dengan harga terjangkau.

Bahkan, make up lokal sangat direkomendasikan karena menggunakan bahan-bahan yang memang diperuntukkan untuk kulit lokal. Itulah mengapa, lipstik lokal bisa memberikan warna dan kenyamanan yang tepat untuk Anda.

Jenis-jenis Lipstik yang Perlu Kamu Tahu

Crayon Lipstick Atau Lip Liner

Bisa dikatakan sebagai lip pencil karena bentuknya seperti pensil atau crayon. Biasanya digunakan untuk menggambar bentuk bibir sebelum menggunakan lipstik. Namun, Anda juga bisa menggunakannya langsung sebagai lipstik karena memiliki warna yang yang beragam.

Memiliki pigmentasi warna yang cukup tinggi dan mengandung pelembab. Anda bisa mengaplikasikannya yang tepat pada bibir. Lip liner ini juga bisa membantu mempertahankan lipstik lebih lama.

Sheer Atau Gloss Lipstick

Memiliki warna yang tidak mencolok dan cenderung natural. Mengandung lebih banyak pelembab dan minyak. Bagi Anda yang memiliki masalah bibir kering bisa menggunakan jenis lipstik ini.

Anda bisa membuat tampilan lebih natural tetapi tetap classy. Sheer lipstick ini perlu Anda aplikasikan berulang karena tidak transferproof, sehingga cepat hilang. Dengan begitu, bibir Anda akan tetap terlindungi dan tidak pecah-pecah.

Matte Lipstick

Lipstik ini masih banyak diproduksi karena memang sedang populer. Matte lipstick akan membuat tampilan lebih elegan dan tahan lama. Sifatnya yang waterproof akan membuat warna bibir tetap merona sepanjang hari.

Anda tidak perlu mengaplikasinya terlalu sering karena jenis lipstik ini bisa bertahan lama. Saat ini ada yang berbentuk padat dan cair atau liquid, tetapi tetap matte. Apabila Anda memiliki bibir yang kering, lebih baik menggunakan lip balm terlebih dahulu.

Creamy Lipstick

Memiliki kandungan wax yang bisa melindungi bibir dari sinar matahari. Seperti namanya, creamy lipstick memiliki tekstur yang lembut dan creamy. Memiliki pigmen yang sangat kuat dan efeknya tidak mengkilap, jadi tetap kalem dan natural.

Creamy lipstick juga bisa Anda buat menjadi matte dengan cara menempelkan bibir yang sudah Anda aplikasikan lipstik dengan selembar tissue. Anda harus menggunakan lip balm terlebih dahulu apabila memiliki masalah bibir kering.

Lipstik jenis ini bisa membuat bibir kering karena kandungan wax-nya.

Frosty Lipstick

Jenis lipstik yang memiliki efek glitter dan mewah dengan warna-warna yang mencolok. Sangat populer di tahun 1980 dan kembali populer pada tahun 2017. Lebih cocok digunakan pada acara tertentu, seperti pesta. Perlu Anda ketahui pula bahwa tidak semua orang cocok dengan lipstik ini.

Efek glossy dan glitter akan membuat tampilan Anda mewah dan glamor. Meskipun demikian, jangan terlalu lama menggunakannya karena cepat membuat bibir Anda kering. Anda bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan frosty lipstick.

10 Rekomendasi Merek Lipstik Lokal Terbaik yang Perlu Anda Coba

Wardah Lipstick

Siapa yang tak kenal merek kosmetik lokal ini. Memiliki produk kosmetik unggulan yang menggunakan bahan-bahan halal.

Produk lipstiknya tidak kalah unggulnya dari produk luar negeri. Wardah memiliki jenis lipstik, seperti high shine, oh my gloss moisturizer lipstick, dan matte lipstick.

Mengandung vitamin E yang sangat aman untuk kulit. Vitamin C nya menjaga kulit bibir selalu dalam keadaan sehat.

Warna-warna lipstik dari Wardah ini juga beragam dan sangat kalem. Anda akan mendapatkan penampilan yang soft tetapi tetap elegan.

Harga Rp. 26.000-30.000

Sariayu Martha Tilaar Lipstick

Merk lokal ini keberadaannya sudah sangat dikenal masyarakat. Didirikan oleh Dr. Martha Tilaar pada tahun 1977. Konsisten menggunakan bahan-bahan alami dari Indonesia.

Produk-produk yang dihasilkan pun sesuai dengan kulit orang Indonesia. Memproduksi lipstik dengan warna-warna yang berani.

Wanita memang tidak pernah lepas dari kecantikan dan polesan bibir. Itu mengapa, Martha Tilaar berani memproduksi lipstik dengan warna-warna cerah.

Kandungan bahan alami yang digunakan akan tetap menjaga kesehatan bibir Anda. Tidak perlu khawatir ketika menggunakan lipstik dari brand lokal ini selama seharian.

Harga Rp. 45.000-58.000

Purbasari Lipstick

Tak kalah populernya, Purbasari juga menjadi produk kosmetik yang sangat terkenal di Indonesia. Produk matte lipstick nya sangat populer di kalangan wanita Indonesia.

Memiliki tiga produk lipstik, yaitu lipstick, lip cream, dan lip tint. Kandungan yang digunakan dari bahan-bahan yang aman untuk segala jenis kulit.

Menggunakan packaging yang sangat minimalis, sehingga praktis Anda bawa ke mana-mana. Memiliki warna-warna natural yang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

Harga Rp. 25.000-38.000

Mirabella Lipstick

Meskipun brand lokal, tetapi Mirabella mengusung brand image internasional. Tidak heran jika produknya pun terkenal hingga mancanegara.

Memiliki produk lipstik dengan jenis matte dan warna yang natural, tetapi tetap menyala. Cocok digunakan pada kulit wanita Indonesia.

Kandungan vitamin E pada setiap produk lipstiknya membuat bibir Anda akan tetap sehat. Produk lipstik dari Mirabella ini terkenal dengan smudgeproof yang tidak akan menggumpal apabila Anda mengoleskannya berkali-kali.

Harga Rp. 23.000-25.000

Zoya Lipstick

Zoya tak hanya memproduksi fashion Muslim, tetapi juga kosmetik. Kualitas kosmetik dari Zoya Cosmetic juga tidak kalah dengan brand-brand luar.

Zoya memiliki lipstik dengan kandungan shea butter yang memiliki tekstur cair tetapi tetap tahan lama. Tidak mengandung paraben sehingga aman untuk beragam jenis kulit.

Memiliki delapan warna yang bisa menjadi pilihan Anda. Warnanya sangat cocok untuk kulit wanita di Indonesia.

Harga Rp. 59.000-75.000

Mustika Ratu Beauty Queen Lipstick

Merek lokal yang sudah ada sejak dulu ini juga memiliki produk lipstik yang mengusung kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Memiliki tekstur creamy dan melembabkan, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki bibir kering.

Memiliki kandungan olive oil dan vitamin E yang memberi kelembaban dan kesehatan bibir. Teksturnya light dan soft yang akan memberi kenyamanan selama pemakaian.

Anda akan mendapatkan hasil akhir bold matte tetapi tetap lembab. Tersedia varian warna yang cocok untuk kulit wanita di Indonesia.

Harga Rp. 25.000-52.000

Viva Cosmetic Lipstick Queen

Viva tak hanya unggul dalam perawatan wajah, tetapi juga make up. Lipstick Queen dari Viva Cosmetic cukup unggul sebagai brand lokal.

Memiliki kandungan pelembab dan vitamin E yang akan menjaga kesehatan bibir Anda. Teksturnya mirip seperti lip balm sehingga sangat mudah diaplikasikan pada bibir.

Selain itu, lipstik ini juga tidak menggumpal apabila diaplikasikan secara terus-menerus. Memiliki varian warna yang unik dan sangat cocok untuk kulit wanita di Indonesia.

Harga Rp. 13.000-24.000

Emina Creamatte Lip Cream

Produk yang sangat aman untuk remaja hingga wanita dewasa ini juga memiliki produk lipstik matte yang bagus. Mampu bersaing di pasar lokal, Emina berhasil menarik perhatian wanita Indonesia.

Produk Creamatte Lip Cream ini mampu menghasilkan hasil akhir yang matte. Mengandung pelembab dan vitamin E, sehingga aman untuk bibir Anda.

Teksturnya lembut sehingga mudah diaplikasikan dan tidak mudah menggumpal. Emina memang terkenal dengan make up natural, sehingga warna-warna yang dimilikinya pun natural.

Meskipun demikian, warna yang intense dan matte tersebut akan membuat tampilan lebih cantik.

Harga Rp. 46.000-48.000

La Tulipe Lipstick

Produk kosmetik Indonesia yang menggunakan bahan-bahan alami. Lipstik dari La Tulipe mengandung ekstrak buah delima, goji berry, bunga sakura, dan Vitamin E yang akan memberikan kesehatan untuk bibir Anda.

Bibir akan dalam keadaan sehat dan lembab. Memberikan varian warna yang bold dan sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Packaging La Tulipe Lipstick ini memang sangat cantik dan elegan. Pasti Anda akan menyukainya.

Harga Rp. 42.000-60.000

Caring Colors Lipstick

Produk lokal ini juga mengusung brand image internasional. Memiliki produk lipstik dengan kualitas yang bagus.

Lipstiknya mengandung sacha-inchi oil dan vitamin E sebagai antioksidan. Cocok untuk Anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sinar UV sangat riskan untuk kulit dan Caring Colour Lipstick ini bisa melindungi bibir Anda dari sinar UV.

Tidak hanya itu, lipstik ini juga memiliki formula khusus moisture care yang akan membuat bibir tetap lembab sepanjang hari. Tersedia varian warna dari mulai natural hingga bold. Cocok dipakai oleh kulit wanita Indonesia.

Harga Rp. 26.000-55.000
From our editorial team

Lipstik Lokal Pilihan Tepat untuk Kulit Wanita Indonesia

Brand kosmetik Indonesia punya pilihan lipstik lokal terbaik yang mampu bersaing di kanca internasional. Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya mampu memberi kesehatan bibir sepanjang hari. Pilihan warna dari lipstik lokal sangat tepat untuk kulit wanita di Indonesia.

Tag