Sakit Mata? Ini Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik untuk Kamu! (2020)

Sakit Mata? Ini Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik untuk Kamu! (2020)

Selalu usahakan untuk sedia obat tetes mata di rumah. Sehingga ketika gejala sakit amta menyerang, kamu bisa langsung obati tanpa tunggu nanti. Segera cek aneka rekomendasi obat tetes mata terbaik dari kami!

Selalu Sedia Obat Tetes Mata di Rumah untuk Seluruh Keluarga

Di setiap rumah tentulah ada kotak P3K yang berisi aneka obat kebutuhan keluarga. Yang paling umum isinya adalah obat merah untuk luka, minyak kayu putih, kapas dan lain sebagainya sebagai obat pertolongan pertama. Selain itu ada lagi yang tak boleh ketinggalan wajib ada di dalam kotak P3K di rumah, yakni obat tetes mata.

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi beberapa jam nanti, besok dan seterusnya. Saat mata terasa pedih, gatal atau mungkin iritasi, kamu bisa langsung segera ambil obat tetes mata. Obat yang satu ini bisa meredakan gejala sakit mata yang ringan. Jika sakit mata berlanjut, barulah kita mengunjungi dokter untuk tindakan lebih lanjutnya.

Nah, obat tetes mata ternyata macamnya ada banyak lho. Kamu tidak boleh salah pilih obat tetes mata, ya. Yuk, cek obat tetes mata mana yang kamu perlukan.

Sesuaikan Pilihan Obat Tetes Mata Sesuai Gejala

Mata Kering

Memilih obat tetes mata, hendaknya disesuaikan dengan gejalanya. Untuk mata kering misalnya maka kamu wajib gunakan obat mata khusus untuk mata kering. Umumnya mata kering terjadi karena kelelahan, melihat layar komputer terlalu lama atau bisa juga karena cuaca beragin dan kelembaban ruang yang rendah.

Supaya mata kering tidak makin parah, maka kamu bisa memakai obat tetes mata yang bisa memberikan kesegaran untuk mata. Pilih obat tetes mata untuk dry eyes yang mengandung artificial tears. Dengan begini, mata bisa terasa lebih lembab dan nyaman. Namun usahakan untuk menghindari obat yang mengandung dekongestan karena bisa memperburuk gejala mata kering.

Mata alergi dan gatal

Untuk mata yang alergi atau terasa gatal umumnya disebabkan alergi musiman. Biasanya sumber alergi bisa juga dari bulu hewan, jamur, dan lain sebagainya. Banyak yang memilih mengucek mata guna menghilangkan rasa gatal. Padahal hal ini hanya membuat mata makin terasa gatal.

Untuk meredakannya kamu bisa gunakan obat tetes mata antihistamin. Kandungan tersebut bisa mengatasi rasa gatal akibat alergi. Gunakan sesuai petunjuk dokter sehingga mata bisa lebih cepat pulih.

Mata Merah

Mata merah adalah gejala sakit mata yang umum terjadi. Tentunya mata merah bisa mengurangi penampilan kita. Maka dari itu, segera obati untuk bisa beraktivitas lebih maksimal.

Gunakan obat tetes mata dekongestan karena mengandung vasokonstriktor yang bisa mengecilkan pembuluh darah dan membuat sklera mata lebih putih. Kendati obat tetes mata semacam ini cepat meredakan mata merah, kamu tak boleh terlalu sering memakainya. Sebab, bisa berisiko menimbulkan kondisi yang serius, seperti mata kering, iritasi, hingga pupil melebar.

Gejala Konjungtivitis

Selanjutnya untuk mata dengan gejala konjung tivitis juga perlu diobati dengan benar. ini merupakan penyebab infeksi mata yang umum terjadi. Jika gejala ini disebabkan oleh virus maka bisa diobati memakai air mata buatan dan obat tetes antihistamin. Lalu, untuk konjungtivitis yang disebabkan oleh bakteri kamu bisa memakai obat tetes mata antibiotik.

Mata Bengkak

Mata bengkak juga bisa diredakan dengan obat tetes mata. Namun sebelum membeli obat, ketahui dulu apa yang menyebabkan mata jadi bengkak. Mata bisa jadi membengkak karena kering, tegang atau juga kelelahan. Untuk mengobatinya sebaiknya ketahui penyebabnya dan gunakan obat yang tepat, ya.

10 Rekomendasi Obat Tetes Mata untuk Menjaga Kesehatan Mata Indahmu

Instro Dry Eyes Tetes Mata Obat Untuk Mata Kering

Mereka yang terlalu lama bekerja di depan komputer biasanya mengalami kondisi mata kering. Ini sangat tidak nyaman dan mata terasa perih. Untuk itu segera saja atasi dengan Insto Dry Eyes Tetes Mata.

Obat yang satu ini mengandung larutan isotonik steril. Produk tetes mata ini bisa mengurangi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata. Gunakan 1 hingga 2 tetes pada setiap mata.

Harga Rp. 13.000-15.900

Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops

Mata kering bisa juga disebabkan oleh udara yang terlalu kering. Misalnya kamu lama berada di ruang berAC. Hal ini bisa membuat mata jadi terasa kering dan gatal. Maka dari itu kamu bisa gunakan Alcon Tears Naturale Free Lubricant Eye Drops.

Produk yang satu ini bisa melumasi dan mengurangi ketidaknyamanan pada mata yang disebabkan mata kering. Bisa memberi kesejukan pada mata, obat tetes mata ini bebas bahan pengawet. Jika ampul sudah dibuka harus segera ditutup rapat dan harus dibuang dalam waktu 12 jam ke depan.

Harga Rp. 42.000-83.200

Braito Original Obat Tetes Mata

Braito Original Obat Tetes Mata merupakan produk yang sebaiknya kamu gunakan untuk mata terkena alergi. Produk yang satu ini bisa mengatasi mata yang terkena debu atau alergi lainnya.

Obat tetes mata ini tak mengandung bahan pengawet. Hadir dalam dalam kemasan sekali pakai, obat tetes ini sangat praktis dibawa kemanapun.

Harga Rp. 9.832-53.000

Rohto Cool Obat Tetes Mata

Selanjutnya jangan lewatkan Rohto Cool Obat Tetes Mata. Produk yang satu ini bisa mengatasi mata terkena iritasi ringan. Bisa jadi mata terkenda kotoran atau kelelahan. Rohto Cool dikemas dalam botol ukuran 7 ml.

Produk ini mengandung Nafazolin HCI yang dapat kamu gunakan 3 hingga 4 kali seminggu. Kamu bisa memakainya saat mata merah karena sengatan sinar matahari, usai berenang dan lainnya.

Harga Rp. 15.345-16.000

Visine Obat Tetes Mata Merah

Selanjutnya ada Visine Obat Tetes Mata Merah. Produk yang satu ini khusus untuk mengatasi gejala mata merah. Kamu bisa memakainya saat mata terasa gatal karena debu dan polusi.

Obat tetes mata yang satu ini bisa redakan mata merah cukup dalam satu menit saja. dengan sensasi dingin yang menenangkan, obat ini dijamin bikin mata kembali nyaman.

Harga Rp. 15.300-20.900

Obat Tetes Mata Insto Reguler

Obat Tetes Mata Insto Reguler ini juga bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini bisa meredakan mata merah dan perih. Saat terkena asap, kabut atau mata kering, biasanya mata bisa jadi merah. Segera teteskan obat ini pada mata untuk mengurangi gejala merahnya.

Harga Rp. 30.000-79.800

Tarivid Tetes Mata

Tarivid Tetes Mata adalah obat tetes mata selanjutnya yang bisa kamu pilih. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan Ofloxacin. Kamu bisa memakainya untuk infeksi mata yang disebabkan bakteri, konjungtivis dan ulcer kornea.

Dengan antibiotik spektrum luas yang menghambat sintesis DNA secara spesifik, obat ini akan cepat meredakan sakit mata. Gunakan obat ini hanya sesuai petunjuk dokter.

Harga Rp. 52.470-80.000

Cendo LFX

Cendo LFX adalah obat tetes mata selanjutnya untuk kamu. Produk ini hadir dengan pH antara 5 hingga 8. Dengan antibiotik Levofloxacin, obat tetes mata ini bisa mengatasi infeksi akibat bakteri atau mikroorganisme.

Efek sampingnya adalah mata jadi mudah mengeluarkan belek. Kendati demikian mata bisa kembali jernih dan terasa nyaman kembali.

Harga Rp. 68.000-95.000

Alletrol

Alletrol Compositum merupakan obat tetes mata yang bisa kamu coba. Dengan dexamethasone sodium phosphate sebanyak 1 mg, obat ini juga mengandung polymixin B sulfate 6000 IU. Produk ini bisa menyembuhkan peradangan pada mata.

Obat ini cocok untuk mata yang terinfeksi bakteri. Jangan digunakan dalam jangka panjang. Hanya gunakan sesuai anjuran dokter agar tak ada rasa gatal dan terbakar.

Harga Rp. 14.000-15.000

Tetes Mata Sante

Tetes Mata Sante juga bisa kamu pilih sebagai obat tetes mata pilihan. Produk ini dibuat di Jepang. Obat tetes mata ini bisa mengobati mata merah.

Dikemas dalam botol kecil ukuran 12 ml, obat ini cocok untuk semua usia. Produk ini bisa juga dipakai pada mata stres akibat paparan sinar matahari dan kurang tidur.

Harga Rp. 87.000-159.000
From our editorial team

Gunakan Obat Tetes Mata Sesuai Gejalanya

Memakai obat tetes mata tak bisa asal saja. Mata adalah bagian tubuh yang perlu kita jaga dan kita rawat dengan baik. Saat mata iritasi atau bermasalah, tentu saja kita wajib segera mengatasinya. Gunakan produk obat tetes mata yang sesuai dengan gejala yang terjadi. Sebab, salah produk obat bisa membahayakan kesehatan mata lho. Cek rekomendasi kami di atas, ya!