10 Rekomendasi Tisu Kering Terbaik Untuk Berbagai Kebutuhan (2022)

10 Rekomendasi Tisu Kering Terbaik Untuk Berbagai Kebutuhan (2022)

Tisu kering sudah menjadi bagian kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari keseharian kita. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi tisu kering terbaik untuk berbagai kebutuhan Anda!

Tisu Sudah Menjadi Bagian Kebutuhan

Tisu tidak dapat dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan kebutuhan. Tisu dibutuhkan hampir dalam berbagai aktivitas mulai dari saat kita di kamar mandi, membersihkan permukaan meja, mengganti popok bayi, hingga jika kita sakit flu. Oleh karena itulah kita juga sangat mudah menemukan tisu, mulai dari tempat umum hingga rumah pribadi.

Jenis-Jenis Tisu yang Dijual di Pasaran

Tisu Wajah

Tisu wajah termasuk jenis tisu yang sangat populer. Meskipun namanya tisu wajah, kegunaannya ternyata cukup beragam lho. Sayangnya, tisu wajah ini lebih tipis dari jenis tisu lainnya sehingga cenderung mudah basah dan robek.

Tisu Basah

Tisu basah memiliki tampilan yang berbeda dengan jenis tisu lainnya. Setiap lembarnya lebih tebal dan berserat, serta terasa berat. Namun tisu ini mampu membersihkan dengan sempurna, tidak seperti tisu lain. Itulah mengapa tisu ini juga sering digunakan untuk membersihkan kotoran sisa buang air kecil dan buang air besar.

Tisu Toilet

Kalau tisu yang satu ini pasti juga sangat sering Anda jumpai. Sama seperti namanya, tisu ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan toilet. Biasanya tisu ini lebih tebal dan harganya relatif lebih murah dibandingkan jenis tisu lainnya.

Tisu Makan

Tisu makan adalah tisu yang diletakkan di atas meja makan untuk menyerap minyak atau sisa-sisa makanan yang tercecer di meja. Ketebalan tisu ini bisa mencapai 2 kali lipat dari tisu wajah dan salah satu ciri khasnya adalah memiliki tekstur pada permukaannya sehingga terasa lebih kasar. Uniknya, tisu makan sering kali dilipat menjadi bermacam-macam bentuk untuk mempercantik tampilan meja makan.

Tisu Pengesat

Tisu pengesat adalah tisu kering yang punya daya serap kuat dan tidak mudah sobek. Tisu ini banyak digunakan untuk mengeringkan tangan setelah dicuci. Sekilas, tampilannya mirip dengan tisu makan, meskipun kegunaan keduanya berbeda.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tisu

Tekstur Tisu

Karena tisu memiliki jenis yang berbeda-beda, maka tekstur permukaannya juga tidak sama. Oleh karena itu, pilih tekstur tisu sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk wajah, pilih tisu yang permukaannya halus. Tidak seperti tisu makan yang bertekstur karena akan terasa tidak nyaman saat bergesekan dengan kulit wajah.

Bentuk Kemasan

Selain jenisnya, tisu juga punya kemasan yang berbeda-beda. Untuk penggunaan di rumah, pilih tisu kemasan besar agar lebih hemat. Sementara itu untuk tisu mobil, pilih kemasan box yang sedang agar tidak makan tempat dan enak dilihat. Sedangkan untuk dimasukkan ke dalam tas, Anda bisa membeli tisu kemasan saku yang kecil dan praktis.

Bahan Pembuat Tisu

Bahan pembuat tisu juga harus Anda perhatikan lho. Ini karena bahan berpengaruh pada tekstur tisu hingga tingkat keramahannya terhadap lingkungan. Tisu yang terbuat dari serat alami dan premium biasanya punya tekstur lebih lembut, namun harganya juga lebih mahal.

Rekomendasi Tisu Kering Terbaik Untuk Anda

Nice Towel Multifold

Ingin satu produk tisu yang multifungsi untuk berbagai kebutuhan? Nice Towel Multifold jawabannya. Tisu yang hanya terdiri dari satu lapis ini punya permukaan tebal dan daya serap yang tinggi. Tidak heran tisu ini bisa digunakan pada permukaan yang kering maupun basah.

Tisu yang satu ini terbuat dari 100% serat alami, bisa digunakan pada bayi maupun untuk membersihkan kotoran di dapur.

Harga Rp. 10.000-40.000

Softmate Premium Tissue

Softmate Premium Tissue adalah tisu premium dari Korea Selatan yang ramah lingkungan. Bahan utama pembuat tisu ini adalah 100% rayon clara fabric yang mudah diuraikan. Tekstur tisu yang sangat lembut membuatnya bersahabat dengan kulit bayi yang sensitif.

Tisu ini merupakan produk hypoallergenic yang bebas bahan kimia dan bebas parfum. Selain itu, setiap lembar tisu juga cukup tebal sehingga memiliki daya serap yang baik, bisa digunakan untuk permukaan yang kering atay basah.

Harga Rp. 25.000-100.000

Multi Facial Tissue

Satu lagi tisu lembut yang aman untuk wajah tanpa pewangi, tanpa pemutih, dan tidak mengandung bahan kimia. Multi Facial Tissue juga aman digunakan pada kulit yang sensitif lho.

Produk ini juga hadir dalam kemasan besar yang ekonomis dan tentu jauh lebih hemat. Multi Facial Tissue juga sudah mengantongi sertifikasi resmi dari komunitas pemerhati lingkungan.

Harga Rp. 25.000-50.000

Paseo Baby Pure Soft

Kulit bayi yang lembut dan sensitif tidak boleh menggunakan tisu sembarangan. Paseo Baby Pure Soft adalah tisu kering dengan permukaan ekstra halus dan lebih tebal dibandingkan tisu kering pada umumnya. Karena permukannya yang sangat lembut, tisu ini juga tidak akan membuat kulit bayi lecet saat digunakan untuk membersihkan popok atau ingus saat si kecil pilek.

Bahan pembuat tisu ini adalah 100% serat alami yang sudah teruji secara klinis dan dermatologis. Tisu bayi ini tersedia dalam 2 macam varian kemasan, yaitu isi 50 lembar dan 130 lembar.

Harga Rp. 7.000-45.000

Wateru Premium Bamboo Tissue Toilet Roll

Meskipun sangat lekat dengan aktivitas kita sehari-hari, tidak bisa dipungkiri bahwa tisu memang kurang ramah lingkungan. Jika Anda mencari tisu yang terbuat dari bahan organik dan mudah terurai, Wateru Premium Bamboo Tissue Toilet Roll bisa jadi pilihan. Tisu toilet ini terbuat dari 100% virgin bamboo pulp, bebas bahan kimia, dan telah mengantongi sertifikasi resmi dari Kementrian Kesehatan.

Produk ini aman untuk bayi, juga aman untuk digunakan pada area intim. Karena terbuat dari serat bambu alami, tisu ini bisa mudah hancur dan diuraikan di tangan. Permukannya pun juga sangat lembut, terasa nyaman di kulit.

Harga Rp. 50.000-80.000

See-U Green Value

See-U Green Value hadir dalam kemasan compact dan ukuran besar. Bahan pembuatnya adalah serat tanaman padat, menghasilkan tisu yang tidak mudah sobek. Tisu ini bisa digunakan baik untuk permukaan yang kering maupun basah.

Permukannya yang lembut juga membuat tisu ini aman digunakan untuk wajah. See-U Green Value juga sudah mengantongi sertifikat ramah lingkungan, sehingga lebih mudah diuraikan.

Harga Rp. 15.000-20.000

Olaif Soft Facial Tissue

Untuk membersihkan wajah jangan menggunakan sembarang tisu. Olaif Soft Facial Tissue datang dari brand lokal dan terbuat dari bahan yang premium. Permukaan tisu yang ekstra lembut dihasilkan dari 100% virgin pulp. Selain itu, tisu ini juga bebas bahan kimia, tanpa pewarna, dan tanpa pewangi.

Meskipun sangat lembut dan halus, tisu ini tidak mudah sobek lho! Cocok untuk mengelap wajah setelah mencuci muka.

Harga Rp. 3.000-45.000

Paseo Ultra Soft Tissue

Paseo termasuk brand tisu terkemuka di Indonesia. Di antara ragam varian produknya yang sangat bermacam-macam ada Paseo Ultra Soft Tissue. Tisu ini didominasi oleh warna pink yang cantik, serta tersedia juga dalam kemasan box yang bisa memperindah dekorasi ruang tamu Anda atau saat diletakkan di mobil.

Soal kualitas, tisu ini berbeda dari tisu kering pada umumnya. Tisu ini lebih lembut karena dilengkapi dengan kandungan lotion di dalamnya. Selain itu, Paseo Ultra Soft Tissue juga sudah lolos uji dermatologis sehingga aman digunakan pada kulit yang sensitif.

Harga Rp. 20.000-35.000

Livi ECO Facial Refill

Sama seperti namanya, Livi ECO Facial Refill adalah tisu ramah lingkungan yang aman untuk wajah. Bahkan salah satu bahan pembuat tisu ini adalah lidah buaya, sehingga memiliki kandungan vitamin E yang akan terasa lembut di wajah. Selain itu, tisu ini juga tidak akan mengikis kelembapan alami wajah Anda. Satu kemasan tisu juga berisi lebih dari 500 lembar, sehingga lebih hemat dan ekonomis.

Harga Rp. 15.000-25.000

Tessa Nature Kitchen Towel

Dapur adalah area yang rawan kotoran dan minyak di rumah. Kadang hanya membersihkannya dengan tisu biasa saja tidak cukup lho. Untungnya ada Tessa Nature Kitchen Towel, tisu khusus yang memiliki kemampuan menyerap minyak dan membersihkan kotoran sisa bahan masakan dengan sangat baik.

Tisu ini juga memiliki daya serap tinggi sehingga membersihkan tanpa sisa. Tessa Nature Kitchen Towel juga sudah diklaim sebagai food safe, sehingga bisa digunakan sebagai alas makanan yang digoreng untuk menyerap kelebihan minyaknya.

Harga Rp. 15.000-50.000
From our editorial team

Bijaklah Menggunakan Tisu Untuk Menjaga Lingkungan

Tidak jarang, kita merasa bersalah saat menggunakan tisu karena kita tahu bahwa tisu kurang ramah lingkungan. Namun karena tisu sudah menjadi kebutuhan, hal tersebut tidak bisa dihindari. Untuk mengurangi rasa bersalah, bijaklah menggunakan tisu, yaitu secukupnya saja. Pilih produk tisu kering terbaik Anda dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!

Tag