Inilah 13 Tren Fashion Wanita 2019 yang Wajib Anda Ketahui

Inilah 13 Tren Fashion Wanita 2019 yang Wajib Anda Ketahui

Tren selalu berubah setiap tahunnya. Bahkan perubahan itu kadang berputar atau pun mirip dengan tahun lalu. Agar Anda tetap mengikuti tren fashion yang ada, perlu membaca ulasan berikut ini.

Fashion Selalu Berkembang

Fashion memang akan selalu berkembang dari masa ke masa. Begitu pula para wanita yang tidak pernah berhenti mengikuti mode. Tren fashion biasanya diawali oleh para perancang mode dunia yang mengeluarkan model terbaru. Meskipun demikian, tren fashion ternyata memiliki siklus yang berputar dari masa ke masa. Kira-kira tren fashion seperti apa ya yang sedang berkembang tahun ini?

Jenis Fashion yang Berkembang

Bahan

Memilih baju tentu tidak boleh hanya dari modelnya saja. Bahan baju juga penting untuk menemtukan kenyamanan saat dipakai. Sebagai konsumen, Anda harus memahami karakteristik berbagai macam bahan yang dipakai untuk membuat pakaian.

Seperti katun yang terbuat dari kapas alami. Katun sangat ringan dan mudah menyerap keringat karena sangat nyaman untuk dipakai, bahan katun ini sangat populer. Poliester adalah bahan semi katun yang terbuat dari bahan sintetis. Namun bahan ini tidak bisa menyerap dengan baik.

Fleece adalah bahan yang dikenal dengan imitation wool. Bahan ini sering dipakai untuk membuat pakaian tebal seperti jaket dan sweater. Spandex adalah kain sintetis yang molor seperti karet. Karena sangat lentur, pakaian berbahan spandex akan mengikuti lekuk tubuh sehingga tidak cocok untuk dikenakan untuk wanita berhijab. Namun bahan ini juga memiliki pori-pori yang bisa menyerap keringat.

Teteron cotton adalah kain kombinasi antara 65% polister dan 35% katun. Sayangnya bahan ini mudah kusut dan melar. Ada lagi kain dengan bahan drill, hyget, sifon, rayon, denim, rajut, twistcone, dan sutra.

Potongan atau Cutting

Tren fashion yang berkembang pesat membuat model pakaian juga semakin beragam saja. Mulai dari potongan ruffle yang feminin dan ceria hingga potongan one shoulder yang seksi dan menggoda. Potongan tailored dengan gaya yang maskulin masih menjadi favorit karena lebih mudah dipadukan dengan pakaian lainnya. Seperti blazer dan bomber jacket yang kini menjadi item wajib untuk dimiliki para fashionista.

Warna

Berbicara tentang tren, warna hitam, putih, dan nude masih menjadi favorit untuk gaya yang formal dan berkelas. Sementara untuk pakaian yang lebih kasual, warna merah kecokelatan, kuning mustard, warna dusty, biru, dan nude. Ada satu lagi warna yang diramalkan menjadi tren, yaitu warna orange dan ultra violet.

Motif

Aspek lain yang harus diperhatikan motif. Ada beragam motif yang bisa dipilih seperti motif art yang terinspirasi Andy Warhol dari koleksi terbaru Versace dan Prada. Namun untuk Anda yang suka dengan gaya feminin, sentuhan floral pada rok, dress, dan celana bisa menjadi pilihan.

Tren Fashion Wanita 2019

Fringe

Sumber gambar www.zalora.co.id

Fringe atau rumbai merupakan aksen yang kerap ditemui pada baju atasan atau bawahan. Fringe Kimono Monela Anakara adalah outer kimono motif batik yang terbuat dari bahan katun poliester. Cocok untuk gaya feminin yang stylish jika dipadukan dengan dalaman polos atau rok mini. Dapatkan seharga Rp 220.000 di Berrybenka.

Ladies Loosie Ivory warna putih dari Mobile Power ini punya panjang lengan 7/8 dengan detail fringe di bagian bawah. Terbuat dari material knitting dengan detail laser cut. Dapatkan dengan harga Rp 350.000 di Blibli.

Fringed Jacket dari Mango ini terbuat dari bahan poliester campuran berlengan panjang dengan detail front button fastening. Dengan detail rumbai di bagian pinggir. Dapatkan dengan harga Rp 900.000 di Zalora.

Warna Pastel

Sumber gambar www.zalora.co.id

Drop Waist Dress dari Shopfashion ini mempunyai motif garis dengan detail lace yang cantik. Dress ini terbuat dari bahan katun dan hadir dalam warna merah yang menarik. Dapatkan baju ini dengan harga Rp 349.000 di Zalora.

Eva Blouse Cream dijual di Berrybenka dengan harga Rp 250.000. Atasan tanpa lengan ini hadir dalam model stripes. Pakaian ini terbuat dari bahan polyester.

Dark Denim

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jaket Denim dari Linafshi ini punya desain yang chic dengan pointed collar. Terbuat dari material denim dengan 2 kantong samping. Dapatkan jaket ini dengan harga Rp 260.000 di Blibli.

Rose Ripped Black LadiesMid Bell Tassel Jeans - Stretch memiliki detail fringe di bagian bawah. Cocok dipadukan dengan high heels untuk gaya yang feminin. Hadir dalam warna denim yang keren. Dapatkan dengan harga Rp 280.000 di Berrybenka.

Collection Zip Up Denim Dress dari Zalora ini berwarna biru tua dengan kerah bulat dan detail unlined. Dilengkapi dengan fabric belt yang cantik. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 239.000.

Plaid

Sumber gambar www.zalora.co.id

Esmeralda Plaid Dress White warna putih dari Berrybenka Label ini memiliki detail motif kotak dengan bentuk asimetris. Padukan dengan flat shoes atau strap sandal untuk penampilan yang feminin. Terbuat dari bahan polyester, baju ini dijual dengan harga Rp 330.000 di Berrybenka.

Plaid Jumpsuit dari Novel Mice hadir dalam warna hitam yang elegan. Terbuat dari bahan katun yang adem. Jumpsuit ini hadir dalam warna monokrom dengan motif kotak-kotak. Dapatkan dengan harga Rp 214.950 di Zalora.

REE Everyday Capri Plaid Celana Wanita - Blue White adalah celana wanita warna kombinasi biru dan motif plaid. Terbuat dari material katun dengan panjang celana 7/8. Dapatkan dengan harga Rp 430.000 di Blibli.

Pantsuit

Sumber gambar berrybenka.com

Catarina Suit Pants Brown dari Berrybenka Label terbuat dari bahan polyester dengan aksen slit pada ujung celana yang kekinian. Warna cokelat ini juga mudah dipadupadankan dengan warna apa pun. Dapatkan di Berrybenka dengan harga Rp 210.000.

Long Pants dari the Executive ini terbuat dari bahan polyester punya ukuran regular fit. Long pants ini punya model kekinian yang sangat cantik. Dapatkan dengan harga Rp 210.000 dari Zalora.

Glitter & Sequins

Sumber gambar www.zalora.co.id

Glitter top dari Mango ini dijual dengan harga Rp 339.000 di Zalora. Cami top ini punya detail simpul dengan V neckline. Terbuat dari bahan poliamid.

ZANZEA Kirain dengan Jaket Wanita Lengan Baju terbuat dari bahan katun dengan hiasan payet. Hadir dalam warna hitam yang elegan. Pakaian ini dijual dengan harga Rp 270.000 di Lazada.

Warna Lavender

Sumber gambar www.zalora.co.id

Peplum Hem Dress dari Yoco punya detail overlay. Hadir dalam warna ungu dengan detail square neckline dan terbuat polyester kombinasi. Dapatkan dengan harga Rp 259.000 di Zalora.

Blus lengan pendek dari Eprise dengan motif print hadir dalam warna ungu yang cantik dengan kerah bulat dan detail kancing belakang. Dapatkan dengan harga Rp 239.800 di Zalora.

Bold Stripes

Sumber gambar www.zalora.co.id

Anda bisa pilih Multi Stripe Dress With Side Slit Tokichoi untuk stripe dress. Stripe dress dengan detail slit samping ini hadir dengan kerah berbentuk V. Terdapat detail kancing di depan, baju ini terbuat dari material polyester. Dapatkan dengan harga Rp 350.000 hanya di Zalora.

Atau Monica Stripe Blouse in Grey V Ross by Berrybenka. Striped blus warna abu-abu ini memiliki kerah sabrina dengan detail tali di bagian pundak. Sangat cocok untuk menemani gaya santai dan kasual saat berjalan-jalan. Baju yang terbuat dari bahan katun polyester ini dijual dengan harga Rp 120.000 di Berrybenka.


Check Print

Sumber gambar berrybenka.com

Ruffle Collar Check Blouse dari Eyescream adalah blus dengan motif kotak-kotak ini punya detail ruffle hem dan hadir dalam warna merah. Terbuat dari material katun yang nyaman dan menyerap keringat. Dapatkan baju ini hanya di Zalora dengan harga Rp 350.000.

Checked Pants atau celana motif kotak dari Shopsfashion ini punya detail mid rise dan hadir dalam warna putih. Bahan celana terbuat dari polyester kombinasi. Dapatkan dengan harga Rp 280.000 di Zalora.

Eloin Checkered Skirt Grey, rok motif kotak-kotak dari Berrybenka Label ini berbentuk asimetris dengan detail tali. Cocok untuk dipadukan dengan kemeja dan high heels. Dapatkan rok dengan bahan polister ini di Berrybenka dengan harga Rp 320.000.

Floral

Sumber gambar berrybenka.com

Jumpsuit Winnie Floral Playsuit Blue dari Berrybenka Label ini mempunyai motif bunga dengan detail yang cantik. Pas untuk gaya kasual saat berjalan-jalan atau bersantai. Baju yang terbuat dari bahan katun ini bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 160.000.

Babushka Sexy Floral Dress juga bisa dijadikan pilihan. Mini dress tanpa lengan dengan desain chic ini terbuat dari bahan poly chiffon yang ringan. Desainnya chic dan feminin dengan detail neckline bentuk bulat. Dapatkan baju ini dengan harga Rp 100.000 di Blibli.

Beige Floral 2 Pocket Shirt adalah kemeja dengan desain motif bunga vintage yang hadir dalam warna beige yang sedang tren di 2018. Pakaian ini terbuat dari katun yang mudah menyerap keringat dengan 2 slot kantong di depan. Dapatkan kemeja floral dari novel.mice ini dengan harga Rp 310.000 di Zalora.

Embroidered Blouse

Sumber gambar shop.mango.com

Mango merupakan perusahaan fashion yang berdiri di Barcelona. Dengan ribuan toko yang tersebar di 103 negara pastinya produk Mango mudah didapatkan. Produk dari Mango terkenal akan modelnya yang selalu up to date dan bahan bajunya yang oke punya.

Openwork Embroidered Blouse adalah salah satu produk dari Mango. Blus ini memiliki detail sulaman yang indah. Baju dengan potongan leher V ini berbahan kombinasi katun dan sutra.. Produk ini bisa dibeli di Mango Indonesia dengan harga Rp 999.000.

Simple Shirt

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dalia Crop Shirt Green ini adalah produk keren dari Coup Belle. Ini merupakan sebuah atasan kece untuk tampilan kasual. Kemeja lengan pendek ini modelnya simpel. Ada detail kancing di bagian depannya. Kamu cukup padukan dengan kulot dan sneakers untuk tampilan kece. Produk berbahan katun poliester ini hadir dalam ukuran S hingga XL. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 169.000.

Flowy Blouse

Sumber gambar shop.mango.com

Knot Detail Flowy Blouse ini adalah produk Mango yang keren. Baju dengan motif garis ini dibanderol dengan harga Rp 599.000 di Mango Indonesia. Baju ini terbuat dari bahan poliester. Aksen simpul di bagian bawah baju membuat pemakainya terlihat modis.

From our editorial team

Tren Fashion 2018

Plaid, warna pastel, glitter, serta fringe menjadi tren produk-produk fashion yang perlu dipertimbangkan untuk melengkapi isi lemari. Meskipun hal ini sudah pernah menjadi tren beberapa tahun yang lalu, namun ada pengembangan dari segi cutting atau warna sehingga modelnya menjadi lebih modis. Yuk, segera koleksi produk-produk yang sekiranya menjadi favorit Anda.