Tubuh Harum Semerbak dengan 10 Rekomendasi Parfum Terbaik Wanita di Bawah Rp 500 Ribuan (2019)

Tubuh Harum Semerbak dengan 10 Rekomendasi Parfum Terbaik Wanita di Bawah Rp 500 Ribuan (2019)

Bagi wanita, parfum tentu menjadi barang wajib untuk menunjang penampilan sehari-sehari. Saat ini, jenis parfum semakin beragam jumlahnya dengan variasi harum dan ketahanan yang semakin bertambah. Coba yuk, parfum terbaik berikut yang punya wangi unik namun tidak merogoh kocekmu dalam-dalam.

Wanita dan Parfum Seperti Halnya Sahabat Karib yang Tak Pernah Lepas

Supaya bisa tampil cantik, wanita tidak hanya bertumpu pada busana oke atau riasan rapi. Mereka juga membutuhkan parfum supaya aroma tubuhnya harum dan segar. Bahkan wanita kerap diibaratkan bagai bunga yang anggun dengan wangi memikatnya.

Maka tak heran bila wanita dan parfum menjadi dua hal yang tak dapat dipisahkan. Wanita yang memakai wewangian jelas akan lebih percaya diri ketimbang mereka yang tidak menggunakannya sama sekali. Parfum juga bisa memberi efek aromaterapi yang menenangkan pikiran dan membuat kita lebih bersemangat.

Parfum sendiri ada banyak jenisnya lho. Kamu yang biasanya memakai parfum wajib tahu nih apa saja perbedaannya sehingga nantinya tidak salah beli dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

Berbagai Jenis Parfum yang Perlu Kamu Ketahui

Pure Perfume

Pure perfume merupakan jenis yang terdiri dari bibit aromatik tinggi. Kandungannya bisa mencapai 20 hingga 40 persen. Saat dipakai, aroma parfum semacam ini bisa bertahan sekitar delapan sampai sepuluh jam lamanya. Jika ingin lebih tahan lama, kamu bisa memakai body lotion dulu supaya parfum lebih mudah diserap.

Jenis parfum ini memiliki tiga fase wangi yang tiap tingkatnya memiliki aroma berbeda namun saling menyatu. Kamu bisa menikmati wangi yang kuat di tiap fase tersebut dan pastinya tidak akan bosan menghirup keharumannya.

Eau de Perfume

Jenis parfum yang satu ini memiliki bibit aromatik sekitar 10 hingga 20 persen. Eau de perfume (EDP) cukup banyak diminati. Terlebih bagi orang kantoran yang ingin kesegaran serta keharuman hingga jam kerja berakhir. Parfum ini adalah solusinya karena mampu bertahan enam sampai delapan jam.

Aroma jenis parfum ini terbilang pekat pada fase pertengahan sehingga wanginya lebih terasa dan lebih lama tercium bahkan oleh pemakainya sendiri. Dari segi harga, eau de perfume cukup bervariasi. Ada yang ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Eau de Toilette

Berbeda dengan jenis parfum lainnya, eau de toilette (EDT) lebih umum dan banyak dijual di pasaran. Jenis ini mengandung bibit parfum sebanyak 5 hingga 15 persen. Meski parfumnya tergolong kurang stabil, aromanya tetaplah memanjakan.

Wanginya sendiri bisa bertahan cukup lama, yakni sekitar tiga sampai empat jam. Jika perlu aroma yang lebih lama, kamu bisa semprot ulang parfumnya. Dalam eau de Toilette ini, harum pada fase awal biasanya lebih dominan. Parfum ini dijual dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari mereknya.

Eau de Cologne

Eau de Cologne adalah jenis berikutnya yang wajib kamu tahu. Di dalamnya terdapat bibit aromatik dengan kandungan 2 hingga 4 persen saja. Karena dikombinasikan dengan alkohol, wangi yang ditawarkannya lebih rendah dari parfum jenis sebelumnya.

Soal ketahanan aromanya pun hanya sampai dua jam. Umumnya eau de cologne banyak digunakan dalam produk wangi-wangian setiap hari. Parfum ini juga sangat cocok dikenakan sebelum dan setelah berolahraga supaya badan lebih segar dan harum.

10 Rekomendasi Parfum Wanita Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 500 Ribu

Larive - Cash Woman

Sumber gambar www.tokopedia.com

Larive Cash Woman EDP Parfum Wanita bisa kamu jadikan parfum kesayangan nih. Apalagi parfum ini dikemas elegan dalam botol kaca beserta boks emas berkilau. Aroma yang dimilikinya tidak terlalu kuat tapi lembut dan menenangkan.

Di fase awalnya kamu akan disuguhkan aroma neroli blossom, lemon, dan juga raspberi. Kemudian di pertengahannya akan muncul aroma melati berpadu bunga jeruk dan gardenia. Di fase akhirnya, kamu bisa mencium aroma patchoulli, white honey, dan juga amber.

Parfum yang satu ini dapat bertahan hingga 5 jam lamanya. Kamu bisa menggunakannya setiap hari saat akan bekerja atau berlibur. Dapatkan di Tokopedia untuk ukuran 90 ml dengan harga Rp 140.000.

Georges Mezotti - Oh! De Parfum

Sumber gambar www.jd.id

Georges Mezotti Oh de Parfum Woman adalah parfum berikutnya yang bisa jadi andalanmu. Aroma bebungaan dengan daya tahan 6 jam di dalamnya tentu akan sangat cocok untukmu yang suka tampil feminin.

Dikemas dalam botol ungu apik 100 ml, parfum ini memiliki aroma stabil dan akan memanjakanmu lewat paduan harum buah dan sampanye di fase awal. Memasuki fase tengah, kamu akan mencium aroma peach blossom dan vanila. Lalu ada aroma amber, musk, dan sandalwood sebagai penutup. Produk ini tersedia di laman JD.id seharga Rp 185.000.

Linn Young - Swinging Day

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ceriakan hari kamu dengan memakai parfum Linn Young Swinging Day EDP. Wewangian khusus wanita ini hadir dalam volume 100 ml. Dengan kesegaran mawar yang baru dipetik, pastinya kamu akan semakin semangat menjalani hari.

Parfum ini memiliki ketahanan aroma dari 6 hingga 10 jam lamanya. Kamu pun akan mencium nikmatnya aroma cassis, fressia, dan rose di awal. Selanjutnya kamu akan dimanjakan dengan aroma woody, vanila, dan patchoulli di tengah. Dan di akhir ada aroma lemon, anggur, dan madu bunga. Kamu bisa membeli parfum ini di Zalora dengan harga RP 275.000.

L'Amorencess - Gold Lady

Sumber gambar www.zalora.co.id

Hari-harimu bisa jadi istimewa dengan parfum Gold Lady keluaran L'Amorencess. Parfum ini akan membuatmu jadi lebih pecaya diri lewat segarnya harum aneka bunga dalam botol simpel namun mewah.

Kamu bisa menghirup campuran wangi melati, lily, dan violet di awal. Wangi tersebut kemudian beralih menjadi amber, vanila, serta sandalwood. Parfum ini dapat bertahan hingga 6 jam. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 125.000.

Axis - Elegant Woman

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sebagai brand parfum yang dikenal dengan kesan sophisticated, produk keluaran Axis dalam seri Elegant Woman bisa jadi wewangian andalanmu nih.

Kamu bisa menghirup mewahnya aroma sejuk dan aromatik lewat parfum berwarna pink nan elegan ini. Kebutuhanmu akan wangi yang tahan lama pun dapat terpenuhi dengan parfum beraroma coffee floral yang khas dan memesona ini. Kamu dapat membelinya lewat laman Zalora seharga Rp 225.000.

The Body Shop Voyage - Atlas Mountain Rose

Sumber gambar www.thebodyshop.co.id

The Body Shop Voyage - Atlas Mountain Rose Eau De Toilette siap memanjakan hari-harimu dengan sensasi aroma spicy dan floral. Parfum ini diproses dari sulingan bunga mawar segar yang baru dipetik. Keistimewaan produksi tersebut pastinya akan membuatmu makin percaya diri sepanjang hari.

Parfum dalam botol 50 ml dengan sisi-sisi elegan ini menawarkan wangi yang mengingatkan kita akan suasana musim panas. Aroma tubuhmu pun akan segar dibuatnya. Kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 349.000.

Jeanne Arthes - Jep Verveine Cedrat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Produk Jep Verveine Cedrat dari Jeanne Arthes bisa menjadi pelengkap bagimu yang suka tampil elegan. Parfum keluaran produsen asal Grasse, Prancis ini memiliki wangi khas citrus yang dikombinasikan dengan harumnya jeruk dan segarnya tumbuhan sipres. Kamu pun akan disuguhkan aroma mint yang berpadu dengan bergamot dan cedar.

Ketahanan aroma dari parfum ini sendiri terbilang lama, yakni hingga 10 jam. Produk dalam botol 100 ml yang praktis ini dapat kamu temukan di Zalora dengan harga Rp 200.000.

Jeanne Arthes - Private Room

Sumber gambar www.blibli.com

Jeanne Arthes Private Room EDP Parfum Wanita merupakan parfum pilihan yang sayang jika kamu lewatkan. Sama seperti produk sebelumnya, parfum dalam botol 100 ml ini dapat bertahan hingga 10 jam lamanya.

Parfum ini menawarkan manisnya aroma neroli, dried plum, dan peach. Wangi tersebut kemudian berpadu dengan melati, mawar, dan karamel yang siap memanjakan indra penciumanmu. Kamu pun akan mencium harumnya fase akhir berupa kombinasi wangi musk, sandalwood, serta tonka bean. Parfum ini tersedia di Blibli dengan harga Rp 200.000.

Mural de Ruitz - Prisma Rosa

Sumber gambar www.blibli.com

Mural de Ruitz Prisma Rosa Pour Femme Parfum Wanita menghadirkan kesegaran aroma floral fruity yang dapat meningkatkan semangatmu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Apalagi parfum EDP ini mampu bertahan sampai 10 jam lamanya.

Parfum ini menawarkan aroma kelapa, nanas, serta pepaya yang berkombinasi dengan peach dan sugar cane. Bonusnya, kamu akan menikmati sedap wangi musk dan sandalwoof pada fase akhirnya. Parfum ini dapat kamu beli di laman Blibli dengan harga Rp 175.000.

Senswell - Agnez Reve

Sumber gambar www.blibli.com

Senswell Agnez Reve EDP Parfum Wanita akan meningkatkan pesonamu lewat kesegaran aroma floral dalam botol hijau 100 ml yang menawan. Kamu pun dapat mengenakannya setiap hari supaya bisa lebih percaya diri. Parfum EDP ini begitu spesial karena ketahanan wanginya bisa mencapai dua hari lamanya.

Kamu akan disuguhkan aroma buah prune, cassic, dan tea rose. Paduan wangi ini dapat memunculkan kesan feminin sehingga keeleganan wanitamu akan terpancar. Parfum ini tersedia di situs Blibli dengan harga Rp 159.000.

From our editorial team

Tingkatkan Daya Tarikmu dengan Parfum Pilihan

Dengan banyaknya variasi parfum, kini kamu bisa menyesuaikannya dengan selera juga aktivitas yang akan dijalani. Untuk kegiatan singkat seperti olahraga, kamu cukup menggunakan parfum dengan tingkat bibit aromatik rendah. Untuk bekerja atau kuliah, EDT atau EDP akan sangat sesuai. Kamu pun tak perlu banyak mengeluarkan uang karena kedua jenis tersebut cukup terjangkau dan tak kalah wanginya dengan pure perfume.