8 Rekomendasi Jaket untuk Pria dan Wanita yang akan Menjadi Tren di Tahun 2019

8 Rekomendasi Jaket untuk Pria dan Wanita yang akan Menjadi Tren di Tahun 2019

Jaket digunakan sebagai outfit untuk menangkal hawa dingin sehingga menjadi item wajib yang pasti dimiliki setiap orang. Jangan mau ketinggalan zaman, yuk simak ragam model jaket yang akan menjadi tren di tahun 2019!

Tidak Hanya Populer di Negara 4 Musim, Jaket juga Banyak Dikenakan ketika Musim Hujan

Sumber gambar istyle.id

Mungkin hampir tidak ada orang yang tidak memiliki jaket. Pakaian hangat ini telah menjadi salah satu outfit wajib yang harus ada di lemari Anda.

Jaket pada mulanya adalah pakaian wajib bagi mereka yang hidup di daerah empat musim. Namun dengan perkembangan zaman dan teknologi tekstil, jaket juga menjadi andalan di daerah tropis. Terutama untuk melindungi badan dari dingin atau panas.

Jika semula memiliki jaket adalah karena sifatnya yang sangat fungsional, yaitu melindungi badan dari cuaca dingin, maka sekarang Anda pun bisa tampil stylish dengan jaket.

Model Jaket yang Ngetren di Tahun Ini

Jaket Wol

Sumber gambar gadis.co.id

Jaket wool muncul pada era Victoria (pertengahan abad 19) dan menjadi salah satu ikon fashion keren pada zamannya. Jaket ini kemudian populer pada abad 20. Bahannya nyaman untuk iklim dingin. Belakangan ini jaket wol juga mulai populer kembali di kalangan penggemar fashion. Jika semula jaket wol umumnya dikenakan kaum pria, kini pun muncul jaket-jaket wol untuk wanita pula.

Puffer Jacket

Sumber gambar gadis.co.id

Orang-orang dari daerah dingin sangat suka dengan puffer jacket, karena sangat membantu beraktivitas di luar ruang saat cuaca dingin. Desainnya khas, penuh dengan tonjolan bantalan penahan udara dingin.

Pertama muncul, jaket puffer terlihat kaku, namun saat ini bentuk puffer jacket terlihat lebih asyik dipandang mata. Sehingga puffer jacket asyik juga untuk jalan-jalan atau bersantai di cuaca yang dingin.

Faux Fur Coat

Sumber gambar highlight.id

Jaket bulu memang selalu akan membuat Anda tampil elegan dan glamor. Namun tidak semua orang bisa mendapatkannya. Selain itu, ada masalah etis bagi yang tidak suka mengingat bahwa pakaian yang dikenakannya adalah hasil dari menghilangkan satu atau dua nyawa binatang.

Maka itu kemudian muncul faux fur coat atau jaket bulu imitasi. Kesannya tetap sama, terlihat mewah dan glamor. Walau faux fur coat sangat cocok untuk daerah dingin, saat ini banyak sekali faux fur coat yang didesain ringan dan nyaman untuk daerah tropis.

Jaket Sherpa

Sumber gambar eigerindostore.com

Jaket sherpa semula adalah jaket ringan yang disukai penduduk daerah dingin di Amerika Serikat dan Kanada. Sherpa sendiri adalah istilah untuk lining bagian dalam jaket yang khas seperti wol dan terasa hangat. Untuk bagian luarnya dipilih bahan jeans atau denim. Jadi seperti jaket jeans biasa, hanya saja dengan sherpa lining. Untuk musim hujan atau hiking ke tempat dingin, jaket sherpa bisa dipertimbangkan.

Parka

Sumber gambar highlight.id

Bicara jaket yang lagi tren, tentu juga tidak bisa lepas dari jaket parka. Parka adalah jaket tebal, dulu mungkin disebut jaket lapangan. Karena dulu umum dikenakan para anggota militer dan surveyor geologi. Bentuknya khas, panjangnya kadang hingga sampai lutut, dengan dilengkapi hood atau tudung. Desain ini sangat pas untuk bekerja di udara luar yang dingin. Saat ini parka telah banyak mengalami modifikasi, disesuaikan dengan iklim dari pemakainya.

Tampil Keren dengan Ragam Jaket Berikut

Cotton On - Oversized Puffer Jacket

Sumber gambar zalora.co.id

Masuk produk impor, dari Australia Cotton On menawarkan Cotton On - Oversized Puffer Jacket. Untuk Anda yang bersiap menantang dingin di musim hujan ini, atau mau berkunjung ke negeri yang berhawa dingin, jaket ini cocok dipakai.

Desainnya sangat manis, walau bentuknya oversized. Ada detail saku samping dan penutup zipper yang keren. Dengan model high neckline, membuat bagian leher Anda tetap hangat. Terdapat pula dua buah saku luar yang dapat dengan leluasa menyimpan dompet maupun ponsel. Anda bisa mendapatkan jaket musim dingin ini di Zalora dengan harga Rp 549.000.

Cressida - Heavy Jacket C210

Sumber gambar jd.id

Sebagai persiapan untuk menghadapi musim penghujan, tambahkan koleksi Cressida - Heavy Jacket C210 di lemari pakaian Anda. Cressida adalah brand lokal berkualitas yang selalu memberi produk terbaik untuk Anda, termasuk produk jaket ini.

Desainnya sangat maskulin, dengan potongan regular fit yang akan membuat tubuh Anda semakin tampak atletis. Bahannya dari nilon berkualitas, dengan detail ribbed cuff dan dua kantong depan, mengapit zipper. Warna yang tersedia adalah navy. Anda bisa mendapatkannya di jd.id dengan harga Rp 480.000.

Pull and Bear Jacket with Faux Fur Funnel Collar

Sumber gambar tokobajuaisyah.com

Brand dari Spanyol Pull And Bear membawa Pull and Bear Jacket with Faux Fur Funnel Collar untuk Anda yang suka tampil beda dan glamor. Brand yang berpusat di Galicia dan sekarang berinduk pada Inditex (juga memayungi Zara) ini selalu membawa suasana baru dengan desain-desain produknya.

Jaket Pull And Bear ini memiliki desain manis, dengan lapisan bulu pada bagian leher dan lining empuk bagian dalamnya. Sebagai aksen adalah side pockets dan zipper opening. Bahannya dari poliester yang ringan dan hangat. Ukuran yang tersedia S hingga XL. Anda bisa mendapatkan produk ini di Toko Baju Aisyah dengan harga Rp 650.000.

Zara - Hooded Faux Fur Jacket

Sumber gambar zara.com

Untuk jaket keren, nama Zara tentu saja harus Anda pertimbangkan. Kali ini brand Spanyol ini membawa Zara - Hooded Faux Fur Jacket. Jaket dengan desain khas Zara yang selalu terkini ini memang asyik untuk dikenakan di setiap kesempatan.

Dengan aksen hood dan snap button, jaket berbahan poliester bagian luar dan dalam yang berkualitas ini layak Anda koleksi. Kesannya santai namun glamor. Anda bisa mendapatkkan produk ini di Zara dengan harga Rp 1.050.000.

Eiger 1989 Sherpa Jacket

Sumber gambar eigerindostore.com

Untuk urusan kegiatan outdoor dan pakaian hangat, brand lokal legendaris Eiger bisa menjadi pilihan tepat. Untuk jaket, Anda bisa memilih Eiger 1989 Sherpa Jacket.

Jaket ini didesain sportif dan fashionable, cocok untuk untuk bersantai atau pun kegiatan outdoor. Sebagai aksen, ada penutup kepala yang adjustable atau bisa disesuaikan dengan ukuran. Begitu pula, ada dua saku dada dan saku depan besar. Jaket bercorak army ini bisa Anda dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 392.700.

Faded Glory Sherpa Hoodie

Sumber gambar blibli.com

Apakah Anda pencinta hoodie? Jaket hoodie yang gaya adalah Faded Glory Sherpa Hoodie. Untuk Anda yang juga suka jaket ringan namun hangat, jaket ini juga sangat sesuai.

Bahannya dari paduan katun dan poliester yang hangat namun juga bisa adem saat di udara panas. Sebagai aksen, jaket manis ini memiliki ribbed hem, side pockets, serta zipper opening. Ukuran yang tersedia S hingga L. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 200.000.

League - Kite Windbreaker Jacket W

Sumber gambar zalora.co.id

Bagi Anda yang sedang memilih jaket ringan yang bisa dipakai saat olahraga, pilih saja League - Kite Windbreaker Jacket W. Desainnya sangat sportif, dengan bahan nilon yang ringan dan tahan air.

Sebagai detail, ada hoodie plus tali dan dua kantong samping. Sebagai pengancing adalah zipper. Warna yang tersedia pink flambe. Anda bisa mendapatkan windbreaker jacket regular fit ini di Zalora dengan harga Rp 599.000.

69 SLAM - Island Daze Windbreaker Jacket

Sumber gambar zalora.co.id

Koleksi jaket keren terakhir pada list ini adalah 69 SLAM - Island Daze Windbreaker Jacket sebagai alternatif koleksi windbreaker jacket Anda.

Jaket ringan ini memiliki desain yang trendy dan sportif, dengan motif abstrak yang keren. Sebagai fitur tambahan, ada hoody dan talinya. Bahannya poliester mikrofiber (lined) yang ringan dan nyaman. Sebagai pengancing adalah zipper di bagian depan. Warna yang tersedia hitam. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 695.000.

From our editorial team

Update Gaya Anda dengan Model Jaket yang Tren di tahun 2019

Bosan dengan model jaket yang itu-itu saja? Saatnya Anda menambah koleksi jaket dengan model-model jaket baru yang akan menjadi tren di tahun 2019. Melalui artikel ini Anda akan mengenal ragam jenis jaket beserta rekomendasi produknya, baik untuk pria atau wanita.