Penampilan Anda Pasti Tampak Elegan dengan 10 Rekomendasi Busana Batik Pilihan untuk Pria dan Wanita Ini (2019)

Penampilan Anda Pasti Tampak Elegan dengan 10 Rekomendasi Busana Batik Pilihan untuk Pria dan Wanita Ini (2019)

Busana batik adalah pilihan yang pas untuk tampilan khas Indonesia. Nah, tidak perlu bingung mencari batik yang pas untuk Anda, baik wanita maupun pria. Karena di bawah ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan.

Busana Batik Membuat Penampilan Tampak Elegan

Kain khas asal Indonesia yang bernama batik memang sangat unik dan ikonik. Meskipun terkesan tradisional, namun di tangan desainer-desainer andal, batik dapat membuat tampilan penggunanya lebih elegan dan berkelas. Menggunakan pakaian batik tidak hanya membuat Anda tampil fashionable, tetapi juga dapat menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia.

Artis Indonesia yang Membuat Batik Menjadi Tren Kembali

Andien

Sumber gambar id.pinterest.com

Andien Aisyah adalah salah satu penyanyi Indonesia yang sangat bangga menggunakan batik. Bahkan kecantikannya ketika menggunakan pakaian batik membuat tren batik menjadi hidup kembali. Meskipun sering tampil di atas panggung menggunakan batik, tetapi Andien tidak terlihat bergaya oldies.

Pakaian batik yang dikenakannya memiliki model yang segar dan modern. Dilengkapi dengan makeup dan aksesori lainnya membuat Andien Aisyah semakin cantik dengan pakaian batiknya.

Dian Sastrowardoyo

Sumber gambar nusacraft.com

Salah satu artis yang membuat batik menjadi tren kembali adalah pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta, yaitu Dian Sastrowardoyo. Perempuan cantik yang merupakan alumnus filsafat UI ini kerap kali memilih batik sebagai pakaiannya. Di tubuh Dian, batik menjadikannya sangat cantik dan menawan.

Meskipun menggunakan busana yang bernuansa tradisional, Dian tetap saja tampil elegan dan cantik. Salah satunya saat Dian mengenakan kebaya hitam yang dipadukan dengan bawahan batik. Penampilan tersebut membuat Dian tampil lebih elegan.

Dian Pelangi

Sumber gambar www.kanal247.com

Dian Pelangi adalah desainer asal Indonesia yang selalu mengangkat kain warisan kebudayaan Indonesia sebagai bahan yang diolahnya untuk menjadi pakaian yang modern. Karya-karya Dian menginspirasi banyak orang untuk mengkreasikan pakaian batiknya.

Salah satu koleksi batiknya yang sangat indah dan menawan adalah koleksinya yang ditampilkan dalam perhelatan fashion dunia yaitu PFW atau Paris Fashion Week pada tanggal 4 Oktober 2017. Dian memilih menggunakan batik kuas. Di mana teknik membatik ini motifnya diambil dari sapuan kuas yang diciptakan sendiri oleh Dian Pelangi.

Ayu Dewi

Sumber gambar spiceee.net

Ayu Dewi adalah public figure selanjutnya yang gemar menggunakan batik dan tentunya menginspirasi orang lain untuk menggunakan batik juga. Ayu pernah memakai atasan batik bergaya girly dan dipercantik dengan bawahan celana panjang batik. Penampilan ini membuat Ayu Dewi tampak cantik, menawan, dan menarik.

10 Rekomendasi Batik Pria dan Wanita

Wanita

Adinata Batik - EDREA BLOUSE

Sumber gambar zalora.co.id

Adinata Batik - EDREA BLOUSE adalah blouse batik yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mendukung penampilan Anda. Blouse yang memiliki lengan 7/8 ini terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi, sehingga nyaman ketika digunakan.

Hadir dengan kancing depan dalam warna merah, blouse ini dapat membuat tampilan kasual Anda semakin menarik. Anda dapat memiliki blouse batik dari Adinata ini dengan harga hanya Rp 246.950 di Zalora.

Felycia Blouse Batik

Sumber gambar www.tokopedia.com

Felycia Blouse Batik adalah blouse 3/4 sleeves dari Aksa Batik yang terbuat dari bahan katun yang berkualitas tinggi. Modelnya asimetris sehingga penampilan tampak modis. Pembelian batik Aksa ini dapat dilakukan di Tokopedia dengan harga Rp 247.500.

JOYFULIE - Brandy Dress Batik Pink

Sumber gambar zalora.co.id

JOYFULIE - Brandy Dress Batik Pink adalah dress batik kombinasi dari Joyfulie yang terbuat dari bahan katun dengan print batik. Batik yang memiliki motif ayam dengan warna pink ini dapat membuat tampilan Anda lebih feminin dan menawan.

Batik dress yang memiliki ukuran all size fit to L ini memiliki kerah dengan model shanghai dan memiliki lengan yang pendek. Anda dapat memiliki dress batik ini hanya dengan harga Rp 225.000 dan pembelian dapat dilakukan di Zalora.

DhieVine Batik - Putri Bekhusek Merak Top

Sumber gambar zalora.co.id

DhieVine Batik - Putri Bekhusek Merak Top adalah batik cantik yang dapat Anda jadikan pilihan untuk tampilan Anda yang lebih menawan. Blouse batik dari DhieVine ini memiliki lengan pendek dengan kerah bermodel V dan desain hemline asimentris. Blouse ini terbuat dari bahan katun, sehingga sangat nyaman ketika dipakai. Anda dapat memilikinya dengan hanya Rp 418.100 dan pembelian dapat Anda lakukan di Zalora.

Bhatara Batik - LESLIE 2

Sumber gambar dynamic.zacdn.com

Bhatara Batik - LESLIE 2 adalah blouse batik print yang memiliki desain wrap dan terbuat dari bahan katun. Katun yang dipilih adalah katun yang tidak transparan, ringan, dan tidak stretch, sehingga sangat nyaman ketika dipakai.

Hadir dalam warna navy yang dikombinasikan dengan krem, batik ini semakin cantik dengan kerah bermodel V dan tidak bergaris. Anda dapat memiliki batik ini hanya dengan harga Rp 224.550 di Zalora.

Pria

ASANA - Lahusa Long Sleeves Slim Fit

Sumber gambar blibli.com

ASANA - Lahusa Long Sleeves Slim Fit adalah kemeja batik dari Asana yang menggunakan batik print dengan desain yang minimalis. Kemeja batik ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman di kulit dan dilengkapi dengan kantong depan dan kancing depan untuk membuat tampilan Anda semakin maskulin. Untuk mendapatkan batik dari Asana ini Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 249.500 dan pembelian dapat dilakukan di Zalora.

Jayashree Batik - Slimfit Asha Longsleeve

Sumber gambar blibli.com

Jayashree Batik - Slimfit Asha Longsleeve adalah kemeja batik yang dapat membuat penampilan Anda lebih elegan. Kemeja batik print dari Jayashree ini terbuat dari bahan 100% catton, sehingga sangat lembut dan nyaman ketika dipakai.

Untuk mendukung tampilan Anda, batik ini dilengkapi dengan kantong depan dan kancing yang tersembunyi. Anda dapat memiliki kemeja batik slim fit ini dengan harga Rp 312.000 di Zalora atau bisa juga di Blibli dengan harga Rp 277.500.

Rianty Batik - Kemeja Slimfit Imanuel

Sumber gambar zalora.co.id

Rianty Batik - Kemeja Slimfit Imanuel adalah kemeja batik print yang slim fit dengan warna biru tua. Kemeja ini terbuat dari katun yang berkualitas yang tidak transparan, ringan, dan tidak stretch, sehingga Anda sangat nyaman menggunakannya.

Dilengkapi pula dengan 1 kantong slot depan yang dapat membuat penampilan Anda lebih elegan dan maskulin. Pembelian kemeja dari Rianty Batik ini dapat Anda lakukan di Zalora dengan harga Rp 404.910.

Arthesian - Bradley

Sumber gambar tokopedia.com

Arthesian - Bradley adalah kemeja batik lengan pendek dengan cutting modern fit. Terbuat dari bahan katun yang berkualitas, sehingga sangat adem dan nyaman ketika digunakan. Kemeja ini semakin menarik dengan kancing yang tersembunyi dan pointed collar. Anda dapat membeli batik dari Arthesia ini dengan nama produk Kemeja Batik Pria - Bradley Batik Printing di Lazada dengan harga hanya Rp 224.950.

Agrapana - Danendra Slim Fit

Sumber gambar blibli.com

Agrapana - Danendra Slim Fit adalah kemeja batik lengan pendek dari Agrapana yang terbuat dari bahan katun yang lembut, nyaman, dan adem. Kemeja ini dilengkapi juga dengan kancing depan. Pembelian kemeja batik ini dapat Anda lakukan di Blibli hanya Rp 213.850.

From our editorial team

Tampil Maksimal dengan Batik yang Keren Sekaligus Merawat Budaya Indonesia

Batik sudah dinyatakan oleh PBB sebagai warisan budaya tak benda yang harus terus dirawat dan dilestarikan. Ditambah lagi, batik juga didesain dengan sentuhan-sentuhan dari desainer kondang sehingga modelnya juga sudah semakin maksimal. Nah, tentunya Anda bisa memilih salah satu dari produk yang direkomendasikan BP-Guide di atas, bukan?