Ini Dia 12+ Tren Fashion Wanita di Tahun 2018! Yang Mana Gaya Kamu?

Ini Dia 12+ Tren Fashion Wanita di Tahun 2018! Yang Mana Gaya Kamu?

Tren fesyen dari masa ke masa memang cenderung mengalami perubahan dan modifikasi. Hal ini mendorong para wanita penikmat mode berusaha untuk selalu up-to-date dengan perkembangan fashion terkini. Nah, kira-kira, gaya apa saja yang bakal hits di tahun 2018 ini?

Jangan Sampai Ketinggalan dengan Perkembangan Fashion

Sumber gambar feedster.com

Kalau kamu tergolong orang yang fashionable pastinya kamu mengikuti sekali mengenai perkembangan fashion dari masa ke masa. Trend fashion memang akan selalu berubah meski terkadang memunculkan fashion lama kembali. Namun untuk tetap tampil up to date memang harus mengikuti fashion yang kini sedang booming.

Trend fashion menunjukkan refleksi status sosial serta ekonomi dan popularitas seseorang. Industri mode terus berkembang dan desainer selalu memunculkan karya unik yang bisa dilirik menjadi mode kekinian. Keindahan gaya style seseorang bisa dilihat dari fashion yang ia tampilkan. Karena itu jangan sampai kamu ketinggalan fashion kekinian ya.

Tahun 2018 memang baru saja hadir dan ini menandakan munculnya fashion kekinian juga. Untuk para wanita fashion lebih cepat berkembang dari fashion para pria. Maka dari itu segera pantengin BP Guide dan dapatkan tips memilih fashion yang cocok serta rekomendasi produk menarik dari kamu ya.

Tips Memilih Fashion yang Cocok untuk Wanita

Sumber gambar osclgblog.wordpress.com

Sering asal comot baju di toko atau memesan sembarang di marketplace daring? Hentikan kebiasaan ini dan mulailah mencermati detil agar bisa mendapat baju yang pas. Jika bingung, kamu bisa simak tips berikut ini.

Perhatikan Bentuk Tubuh Kamu

Sumber gambar augustfashion.com

Memilih outfit yang cocok untuk dipakai setiap hari bukan hanya masalah baju model terbaru atau bukan. Bukan juga masalah warna baju yang tengah kekinian atau pattern yang sedang banyak dicari. Memilih fashion juga didasarkan dari bentuk tubuh kamu karena nantinya keren atau tidaknya fashion juga bergantung dari bentuk tubuh seseorang tersebut.

Bagi yang memiliki tubuh bentuk apel biasanya pinggang ke bawah lebih mengecil daripada lebar bahu. Gunakan busana dengan bagian atas lebih bervariasi. Jangan gunakan baju dengan potongan leher rendah sebaliknya gunakan yang berkerah tinggi supaya terlihat proporsional.

Bagi yang memiliki tubuh model buah pir tubuh biasanya bagian atas lebih kecil dengan bagian pinggang ke bawah melebar. Yang paling cocok adalah memakai bawahan warna gelap dengan baju atasan memiliki motif garis.

Untuk kamu yang memiliki tipikal tubuh bulat sebaiknya pakai baju dengan satu warna saja. Kamu juga bisa gunakan atasan dengan rok guna menyamarkan bentuk tubuh kamu. Sedangkan untuk yang bertubuh jam pasir maka beruntunglah kamu. Semua model baju cocok untuk digunakan sehingga tak perlu bingung mau memakai model apa.

Warna Kulit

Penampilan keseharian kamu bisa jadi sangat menarik jika kamu mengerti fashion. Memilih busana juga didasarkan pada pemilihan warna baju yang disesuaikan dengan warna kulit loh. Ini akan membuat outfit yang kamu pakai lebih menarik dan membuat kamu lebih mempesona.

Bagi mereka yang berkulit gelap sebaiknya langsung menggunakan warna outfit yang kontras dengan warna kulit. Bisa gunakan putih atau pink dan bisa juga kenakan warna baby blue dan abu. Sebaiknya untuk kulit gelap hindari warna magenta dan turqoise serta hijau daun.

Untuk yang merasa memiliki kulit agak kecoklatan maka pilihan outfitny lebih beragam. Kamu bisa gunakan hitam, burgundy, pink, navy, hingga beige. Meski demikian sebaiknya kamu juga menghindari warna olive dan cokelat gelap serta merah.

Dan untuk yang berkulit cerah alias putih sebenarnya tak perlu kesulitan memilih ya. Kamu bisa gunakan warna lembut dan warna pastel. Hindari warna merah dan orange serta ungu jika ingin terlihat sempurna.

Percaya Diri dengan Pilihan Fashion Kamu

Sumber gambar c-onfidenc-e.tumblr.com

Fashion memang selalu berganti dengan cepat dan tak harus selalu menanti pergantian tahun. Untuk tampil fashionable memang kamu bisa mengikuti selalu mode yang sedang digemari. Kendati begitu bukan artinya kamu terus berganti fashion yang sedang IN meski modelnya tak cocok dengan gaya kamu ya.

Sebaiknya tetaplah percaya diri dengan pilihan fashion kamu. Tak perlu selalu mengikuti trend jika memang tak sesuai dengan gaya kepribadian kamu. Tampillah dengan kepercayaan diri penuh atas style yang kamu usung. Sesuaikan apa yang kamu pakai dengan kebutuhan kamu dan juga dengan kenyamanan saat memakainya. Itulah style terbaik yang bisa kamu pakai dan bakal bikin diri kamu lebih bersinar.

Tentukan Inspirasi Fashion Kamu

Sumber gambar tobebright.com

Ketika bicara soal fashion pasti juga tak lepas dari orang atau selebritis yang menginspirasi fashion kamu. Lalu kamu pasti juga bisa mengamati gaya ciri khas pakaian masing-masing orang. Nah kamu juga perlu menentukan inspirasi fashion kamu sendiri ya.

Kamu perlu tahu pakaian seperti apa yang bisa mengeluarkan karakter diri dan warna seperti apa yang lebih kamu sukai. Selain itu pilih juga model busana yang bisa bikin kita lebih nyaman dan produk fashion seperti apa yang paling banyak kita koleksi. Kamu juga bisa menentukan fashion signature kamu dari motif yang sering kamu pakai serta dari busana yang bisa menutupi kekurangan tubuh kamu.

12 Tren Gaya Fashion Wanita yang Bakal Hits di Tahun 2018

Sumber gambar fashionawesome.biz

Penasaran, gaya apa saja yang bakal booming di tahun 2018? Langsung saja simak referensi berikut.

Bohemian

Sumber gambar zalora.sg

Gaya fashion wanita pada tahun 2018 ini sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah gaya bohemian yang sedang banyak diminati anak muda. Gaya fashion ini memberi kesan bebas ala hippie. Tipikal bajunya longgar dengan kesan tubruk warna sehingga memberi kesan penuh seni.

Kamu bisa gunakan Mango Embroidered Boho Blouse. Baju ini modelnya blouse dengan bahan katun. Berkerah V dengan self tie fastening, bajunya hadir dalam warna biru. Baju relaxed fit ini memiliki detail tassel dan bordir. Kamu bisa memiliki blouse ini seharga Rp 399.000 di Zalora.

Lainnya ada Noriko Tops Boho yang merupakan produksi Yoenik. Baju atasan ini modelnya off shoulder dengan warna hitam. Baju ini keren untuk tampilan chic dengan model simple. Ada desain tassel pada pinggir bajunya. Produk bisa dimiliki dengan mengunjungi Berrybenka dan membelinya seharga Rp 97.400.

Artsy

Sumber gambar zalora.co.id

Style baju populer tahun 2018 selanjutnya adalah style artsy. Baju dengan gaya ini seninya sangat kental dan bisa menggambarkan seseorang yang super kreatif. Nah, yuk intip beragam busana yang tergolong bergaya arty.

Kamu pilih saja produk Abstract Printed Shift Dress persembahan dari Zalora. Produk shift dress ini berbahan poliester. Dengan warna putih baju ini memiliki abstract print. Baju berkerah bulat ini memiliki resleting belakang. Produk keren ini bisa beli seharga Rp 299.000 di Zalora.

Ada juga nih Wanda Floral Blouse Blue yang bisa kamu miliki. Produk baju ini merupakan atasan dengan lengan pendek. Hadir dalam motif floral, bajunya memiliki detail ikat di bagian samping. Kamu bisa padankan baju ini dengan celana panjang dengan juga sepatu mules. Produk bisa dibeli seharga Rp 159.000 di Berrybenka.

Tomboy

Sumber gambar zalora.co.id

Bagi para perempuan yang simple dan tak gemar berdandan bisa banget berpenampilan tomboy. Biasanya gaya ini identik dengan gaya busana pria yang over sized dan kasual. Gaya ini banyak dipilih perempuan yang lebih suka bergerak bebas. Nah untuk produk pilihannya silahkan pilih di bawah ini ya.

Kamu bisa pilih kenakan White 1990 Slogan Crop Top yang merupakan produk dari Missguided. Produk berupa kaos ini berbahan katun kombinasi. Produk ini memiliki model drop shoulder dengan text print. Hadir dalam kerah bulat baju ini memiliki warna putih. Kamu bisa dapatkan produknya seharga Rp 389.000 di Zalora.

Punk

Sumber gambar zalora.co.id

Gaya punk merupakan hasil dari modifikasi subkultur punk. Beragam gaya punk bisa kamu pilih misalnya saja desain Vivienne Westwood yang meniru gaya band The Exploited. Fashion ini juga sudah banyak mempengaruhi gaya dan budaya orang populer.

Lirik saja LGS Ladies Tshirt Eagle ini yang hadir dalam potongan slim fit. Produk berwarna hitam ini berbahan katun. Printed tee ini adalah kaos wanita dengan harga Rp 154.240. Kamu bisa memiliki produk ini dengan mengunjungi Zalora.

Women T-shirt With Sketch Face in Back ini juga menarik untuk dimiliki. Produk atasan kaos ini hadir dalam lengan pendek. Produk ini simple dengan bahan nyaman. Kamu bisa padukan dengan celana panjang slim fit serta sneakers ya. Bisa dibeli seharga Rp 299.000 di Berrybenka.

Preppy

Sumber gambar zalora.co.id

Gaya preppy look mungkin tak begitu populer di Indonesia. Namun di luar negeri gaya ini begitu diminati para mahasiswa. Dengan tampilan girly, preppy look ini berkesan nerdy namun dengan gaya yang fashionable.

Segera beli Simplicity Short Dress yang oke punya ini. Baju bahan spandek dan poliester ini memiliki nuansa nautical stripes. Berpotongan midi, baju ini memiliki kerah preppy klasik yang oke. Hadir dalam warna navy produk ini memiliki detail back keyhole dengan kancing. Kamu bisa membeli baju Rp 199.000 ini di Zalora.

Lainnya ada Rocky Pants in brown persembahan Shop Inc. Produk celana panjang ini cocok untuk tampilan preppy look kamu loh. Dengan motif kotak warna monokrom, celana ini cocok untuk padanan blus simple dan sepatu hak tinggi. Kamu bisa membelinya seharga Rp 266.500 di Berrybenka.

Athleisure

Sumber gambar zalora.co.id

Merupakan sebuah gabungan kata dari athletic dan leisure maka gaya athleisure ini juga bakal banyak ditemukan pada fashion wanita tahun 2018. Gaya ini biasanya lebih condong pada kenyamanan berbusana si pemakai. Cocok untuk kamu yang ogah ribet namun menginginkan tampilan stylish.

Lirik saja Women's Nike Sportswear T-Shirt persembahan Nike. Produk kaos sporty ini berbahan poliester kombinasi. Baju slip on style ini berkerah bulat. Hadir dalam ukuran regular fit, kaos ini berwarna hitam. Bisa dibeli seharga Rp 334.900 di Zalora.

Kamu bisa padankan legging AS Woman Nike Power Legend. Celana legging ini keren untuk olahraga. Pas untuk padanan atasan simple supaya tampilan makin chic. Kamu bisa beli di Berrybenka dengan harga Rp 554.000.

Romantis

Sumber gambar zalora.co.id

Gaya romantis merupakan gaya feminin yang banyak jadi pilihan wanita. Tampilan ini sifatnya formal dan biasanya cocok untuk aneka pesta dan acara resmi. Pakailah gaun aksen ruffles atau lengan bervolume. Kamu bisa juga pilih baju dengan lace atau korset dan bahan brokat yang identik menggambarkan era Victoria.

Kenakan saja Icons Black & White Lace Hem Lace Blouse. Terbuat dari bahan poliester, blouse ini hadir dalam warna putih. Memiliki lengan model bell dengan lace. Baju berkerah bulat ini memiliki kancing belakang. Produk bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 325.000.

Lainnya ada Ruffle Dress dari Femmineo yang keren abis. Kamu bisa tampil cantik dengan mini dress yang satu ini. Berlengan pendek bajunya berwarna merah. Kamu bisa padankan dengan slingbag dan high heels untuk melengkapi penampilan kamu. Bisa dibeli di Berrubenka pada harga Rp 171.200.

Fringe

Sumber gambar zalora.co.id

Tahun 2018 diindentikkan dengan tahun dinamis serta tahun kreatif. Maka dari itu trend fashion wanita mengarah pada fringe. Keren untuk tampilan glamor, namun juga cocok untuk gaya kasual. Kamu jangan sampai ketinggalan memiliki fashion itemnya ya.

I am Stripe Ruffle adalah produk dari Inksomnia yang oke. Blus monokrom ini berbahan katun. Dengan potongan loose fit, baju warna abu-abu ini berkerah bulat. Ada detail fringe pada baju desain batwing ini. Kamu bisa membelinya di Zalora pada harga Rp 146.000.

Fringe Kimono Toscani merupakan produk keren dari Anakara, Busana luaran dengan lengan panjang ini oke banget untuk kamu pakai di acara semi formal. Denagn model kimono, bajunya memilliki prints serta aksen fringe. Kamu bisa dapatkan produk Rp 235.970 ini di Berrybenka.

Flamboyan

Sumber gambar zalora.co.id

Gaya flamboyan sebenarnya adalah gaya lama yang kembali muncul tahun 2018 ini. Gayanya ramah dan enerjik serta mencolok namun tidak dramatis. Biasanya potongan bajunya asimetris dengan lipatan dan penuh warna. Umumnya gaya flamboyan ini tak terlalu populer di Indonesia karena terlalu berlebihan.

Louvre Paris Apparel adalah produk yang bisa kamu pilih. Blouse ini berbahan katun dengan lengan panjang. Ada detail cut out hemline pada baju warna maroon ini. Dengan potongan regular fit bajunya berkancing belakang. Kamu bisa miliki baju ini dengan harga Rp 287.000 di Zalora.

Yasha Dress White adalah produk menarik dari Coup Belle. Shirt dress mini ini menarik karena memiliki aksen garis. Kamu bisa gunakan dengan sepatu sneakers untuk memberi kesan tampilan kasual. Bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 289.000.

Lavender

Sumber gambar zalora.co.id

Tahun 2018 ini kebanyakan akan identik dengan warna lavender. Nuansa pastel masih menjadi highlight sehingga kamu bebas memilih aneka warna berkesan lembut dan juga feminin. Warna ungu yang kalem seperti lavender bakal jadi incaran cocok untuk tampilan elegan dan feminim.

Vesperine Nama bisa kamu beli sebagai baju koleksi terbaru kamu. Blouse ini berbahan poliester dengan pemakaian slip on style. Baju ini memiliki detail tali ikat samping. Berkerah boat baju ini memiliki resleting belakang. Baju bisa dibeli seharga Rp 475.000 di Zalora.

Frilled Sleeve Poplin Blouse in Lavender adalah produk Lavabra Clothing yang menarik. Produk atasan berupa blouse ini simple banget. Memiliki aksen fringe di lengan sehingga membuatnya terlihat chic. Bisa dibeli di Berrybenka dengan harga Rp 192.100.

Klasik

Sumber gambar zalora.com.my

Busana klasik pastinya tampak unik ketika dipakai. Untuk tahun ini bisa juga loh kenakan baju sejenis kulot panjang atau dress bunga. Kamu juga bisa kenakan blus lebar atau dress dengan potongan selutut yang oke.

Classic Pinafore Dress adalah produk menarik Yoco yang patut dicoba. Mini dress ini tanpa lengan dengan bahan polyblend. Berpotongan regular fit baju ini memiliki kerah V. Kamu bisa beli baju Rp 209.000 ini di Zalora.

GW Goslar Dress in Black merupakan persembahan menarik dari Coup Belle. Dress cantik ini simple tampilannya namun keren dengan aksen sabrina. Baju dengan detail zipper belakang ini keren dengan strap heels. Kamu bisa beli baju ini seharga Rp 169.000 di Berrybenka.

Chic

Sumber gambar zalora.co.id

Fashion style paling populer dari waktu ke waktu adalah gaya chic. Style yang satu ini selalu fashionable jadi tak heran jika sering dipakai untuk gaya keseharian. Kamu bisa tengok deretan produk ini untuk mendukung gaya chic kamu.

Chic Simple Cold Shoulder Top ini merupakan baju keren untuk koleksi terbaru kamu. Blouse warna hitam ini berbahan poliester. Dengan detail cut out shoulder bajunya berkerah bulat. Ada kancing belakang dengan keyhole pada baju regular fit ini. Bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 212.000.

Chic Bow Blouse ini bisa bikin kamu tampil makin oke. Atasan ini kesannya sangat chic dengan detail kerah dan lengan yang manis. Kamu bisa padukan dengan rok midi dan sepatu boots. Produk bisa dibeli seharga Rp 169.500 di Berrybenka.

From our editorial team

Pilih Gaya dan Busana Paling Nyaman

Kita tidak menampik bahwa banyak gaya mode yang keren dan cantik. Namun, perlu dipahami dan disadari bahwa karakter wanita yang berbeda akan berpengaruh pada kenyamanan busana yang dikenakan. Misalnya, bagi kamu yang lebih suka pakaian berukuran besar, tentu saja akan risih menggunakan baju ketat meski mode itu sedang tren. Tidak perlu memaksakan diri dan prioritaskan rasa nyaman karena ini juga jadi salah satu kunci kepercayaan diri.