Jangan Lupa Baju Olahraganya Saat Fitness! Ini 9 Pilihan Baju Olahraga Wanita Terbaru Untuk Anda (2018)

Jangan Lupa Baju Olahraganya Saat Fitness! Ini 9 Pilihan Baju Olahraga Wanita Terbaru Untuk Anda (2018)

Olahraga tidak hanya membuat berat badan tetap stabil, namun juga bisa membuat Anda terus bugar setiap saat. Tentunya kebiasaan olahraga ini akan semakin menyenangkan bila ditunjang dengan pakaian yang nyaman. Untuk itu, telah hadir berbagai model pakaian olahraga yang tidak hanya nyaman digunakan, namun tetap membuat gaya terlihat fashionable. Penasaran? Ikuti terus penuturan BP-Guide berikut ini.

Baju Olahraga yang Baik akan Memaksimalkan Gerakan Olahraga dan Terhindar dari Cedera

Sumber gambar www.mirror.co.uk

Menjaga kesehatan merupakan hal yang wajib dilakukan semua orang. Salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga, tubuh menjadi tidak mudah sakit dan tetap bugar. Banyaknya manfaat yang didapat dari berolahraga membuat banyak orang yang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat. Untuk mendapatkan manfaat dari olahraga, Anda harus memilih pakaian olahraga yang tepat. Kenyamanan dan keleluasaan dalam bergerak harus menjadi prioritas utama saat memilih pakaian olahraga.

Aturan Umum Memilih Baju Olahraga Wanita

Sumber gambar www.fashionforth.com

Jangan Hanya Gunakan Bra Olahraga Saja, Gunakan Pakaian Lain sebagai Atasan

Saat berolahraga, pilih pakaian yang memiliki daya serap keringat yang baik tanpa membuat basah dan berat saat digunakan, seperti kain yang mengandung polypropylene atau kain coolmax dan supplex. Jika pakaian olahraga Anda tidak menyerap keringat dengan baik, dapat membuat pori-pori kulit susah bernapas dan menimbulkan gangguan pada kulit. Selain itu, gunakan bra khusus untuk olahraga atau sport bra yang mendukung payudara dengan sempurna, sehingga tidak mudah terasa sakit saat berolahraga. Gunakan pakaian lain sebagai atasan, tidak hanya bra olahraga.

Jangan Menalikan Jaket atau Pakaian di Pinggang karena Mengganggu Pergerakan

Sumber gambar www.shape.com

Saat sedang jogging, seringkali orang-orang menggunakan jaket dan celana training untuk mengeluarkan keringat lebih cepat. Sayangnya, penggunaan jaket saat berolahraga tidak terlalu disarankan, karena tali yang biasa diikatkan di pinggang dapat mengganggu dan menyulitkan pergerakan Anda saat berolahraga. Selain itu, walaupun jaket dapat melindungi tubuh dari udara pagi yang dingin, tapi menggunakan jaket juga dapat membuat Anda dehidrasi karena terlalu banyak cairan yang dikeluarkan. Selain itu, dapat menyebabkan heatstroke karena suhu tubuh terlalu tinggi.

Bagi yang Berhijab, Sebaiknya Gunakan yang Instant dan Hindari Penggunaan Jarum

Sumber gambar www.northerncalstyle.com

Bagi Anda yang berhijab, pemilihan pakaian olahraga bisa menjadi hal yang merepotkan. Padahal Anda hanya perlu menggunakan hijab yang lebih simpel, seperti hijab instan yang syar’i atau hijab hoodie yang menempel di gamis, serta mengkombinasikannya dengan ciput ninja. Hijab yang simpel membuat Anda tidak perlu menggunakan jarum atau peniti yang berlebihan karena beresiko terkena kulit saat berolahraga. Bahan hijab juga perlu diperhatikan oleh Anda. Gunakan hijab yang menyerap keringat dan hindari bahan licin karena menjadi mudah tergeser saat Anda bergerak.

Hindari Menggunakan Baju Olahraga yang Menunjukkan Pusar

Sumber gambar www.celebuzz.com

Saat berolahraga, jangan menggunakan pakaian ketat agar tidak mengganggu pergerakan Anda. Pula, jauhi pakaian yang kekecilan sehingga pusar terlihat. Sebaiknya lagi, Anda menghindari pakaian olahraga yang terbuka di bagian pusar karena Anda dapat terkena masuk angin. Bukannya sehat, malah Anda menjadi sakit karena hal sepele seperti itu. Tentu Anda tidak mau kan jika karena salah memilih baju akhirnya jadi berantakan?

Baju Olahraga Wanita yang Bisa Dijadikan Pilihan

Puma Gold Tank

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk Anda yang ingin terlihat stylish dan sporty saat berolahraga, dapat menggunakan Puma Gold Tank dari Puma. Merk asal Jerman ini memproduksi tank top berbahan polyester dan menggunakan teknologi dry cell, sehingga Anda akan selalu merasa kering. Didesain dengan detail round neck style dan dipadukan dengan celana lari serta sneakers, Puma Gold Tank sangat cocok digunakan saat berolahraga kapanpun. Pakaian ini dapat digunakan semua orang karena memiliki ukuran dari XS hingga 2XL. Tersedia dalam warna hitam dan putih, Anda dapat membelinya di blibli.com dengan harga Rp. 239.400.

Puma Fun SP Tee W

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Selain Gold Tank, Puma juga mengeluarkan pakaian olahraga wanita yang sporty, Puma Fun SP Tee W. Menggunakan bahan polyester dan cotton, pakaian ini nyaman digunakan untuk aktivitas olahraga sehari-hari dengan desain round neckline berdetail lettering print dan logo Puma pada bagian depan. Walaupun menggunakan bahan kualitas terbaik, tidak sulit untuk perawatannya. Anda hanya perlu mencucinya menggunakan air hangat di mesin cuci tanpa menggunakan pemutih. Gunakan suhu rendah pada mesin pengering dan setrika, serta jangan meakukan dry clean. Dengan model regular fit, pakaian yang terdiri dari ukuran XS hingga L ini dapat dibeli dengan harga Rp. 131.400 di vipplaza.co.id.

Nike As Pronto Miler Crew

Sumber gambar shopsmart.co.id

Jika Anda menginginkan jogging di waktu subuh atau malam agar tidak terasa panas, Anda bisa menggunakan Nike As Pronto Miler Crew yang memiliki reflective elements sehingga terlihat saat berada di lingkungan yang gelap. Kaos olahraga yang didesain untuk dapat menahan keringat lebih lama saat Anda sedang berolahraga menggunakan teknologi Dr-Fit Fabric. Mengutamakan kenyamanan, flatlock seams akan bergerak dengan nyaman di badan Anda, jahitan di bagian bawah akan membuat kaos berbahan polyester ini terlihat fit namun tetap nyaman. Sedangkan loop yang ada di bagian belakang leher akan membantu baju ini tetap berada di tempatnya saat berlari. Anda juga tetap stylish dengan pola pronto yang terdapat pada kaos ini. Dengan teknologi terkini yang diaplikasikan pada kaos ini, tidak heran jika Nike As Pronto Miler Crew bisa dibeli dengan harga Rp. 499.000 di shopsmart.co.id dengan 4 pilihan ukuran, dari XS hingga L.

Nike AS Pro Hypercool SS

Sumber gambar Blibli.com

Nike selalu berinovasi pada setiap produk yang dikeluarkannya, seperti pada Nike AS Pro Hypercool SS yang menggunakan teknologi Dri-Fit dan sangat elastis untuk kenyamanan penggunanya saat berolahraga. Karena desainnya yang fit, Anda dapat menggunakan baju lain di atasnya. Kaos yang dilengkapi dengan round neck styles ini memiliki berbagai ukuran, mulai dari XS hingga XL. Anda dapat membelinya di elevenia.co.id dengan harga Rp. 449.000.

Reebok C Tank W

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi Anda yang menginginkan pakaian olahraga tanpa lengan atau sleeveless, dapat memilih Reebok C Tank W yang berbahan paduan polyester & elastane single jersey fabric. Potongan leher yang bulan dan desain slim fit membuat kaos ini tidak mengganggu aktivitas berolahraga Anda. Tersedia dengan warna hijau, kaos ini menggunakan teknologi speedwick dan teknologi playice yang membuat Anda tetap sejuk dan nyaman saat berkeringat walau dalam waktu yang panjang. Anda dapat membeli pakaian yang terdiri dari 3 pilihan ukuran (S,M,L) dengan harga Rp. 499.000 di blibli.com.

Reebok Element Prime Tee

Sumber gambar www.littlewoods.com

Lembut, nyaman, dan kasual. Deskripsi tersebut menggambarkan Reebok Elements Prime Tee yang cocok untuk semua jenis olahraga. Short sleeve t-shirt ini dibuat dari bahan polyester dengan round neckline dan lettering Reebok di bagian depan, serta desain regular fit sehingga pas di tubuh Anda. Tersedia untuk ukuran XS hingga L, kaos ini dapat Anda peroleh dengan harga Rp. 249.000 di mapemall.com.

Adidas Running RS Varsity SS W

Sumber gambar www.sarangsepatu.com

Sesuai namanya, Adidas Running Response Varsity cocok digunakan untuk Anda yang melakukan jogging atau olahraga lari. Kaos ini dibuat dengan teknologi climalite yang dengan cepat menyesuaikan suhu luar untuk memproses keringat dan panas Anda. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan iritasi dan gesekan yang dapat membuat tidak nyaman karena adanya flatlock stitching pada kaos ini. Reflective details juga terdapat pada kaos ini, sehingga Anda dapat terlihat di lingkungan minim cahaya. Anda bisa memperoleh kaos dengan 3 pilihan ukuran (S, M, L) ini dengan harga Rp. 249.000 di sarangsepatu.com.

Adidas Aeroknit Tee

Sumber gambar shop.adidas.co.in

Adidas juga mengeluarkan lini pakaian olahraga wanita menggunakan teknologi terkini. Adidas Aeroknit, terbuat dari bahan kombinasi katun dan polyester, menggunakan teknologi climacool yang memproses aliran udara di sekitar Anda saat berolahraga. Membuat tubuh tetap sejuk. Selain itu, aeroknit burnouts pada kaos ini membantu sirkulasi udara lebih dari 70%, sehingga Anda dapat berolahraga dengan maksimal. Anda dapat membeli kaos slim fit yang terdiri dari XS hingga L ini di elevenia.co.id dengan harga Rp. 249.000.

Adidas Ais Prime

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pakaian olahraga sangat rentan dengan kuman dan bakteri karena keringat yang dikeluarkan. Namun tidak pada Adidas AIS Prime yang memiliki anti bakteri dan anti bau, sehingga Anda selalu segar dan percaya diri saat menggunakannya. Teknologi climalite soft yang menggunakan bahan sangat ringan ini juga menyerap keringat lebih maksimal. Anda juga tidak akan terganggu dengan pakaian ini karena menggunakan desain slim fit, serta terbuat dari 97% polyester dan 3% elasthane. Tersedia dalam warna oranye dan biru, Anda dapat membelinya dengan harga Rp. 149.000 di tokopedia.com atau bukalapak.com.

From our editorial team

Tubuh yang Sehat dengan Pakaian Olahraga yang Tepat

Dalam pakaian olahraga yang tepat akan tercipta tubuh yang sehat. Mengapa tidak? Karena pakaian olahraga juga berpengaruh terhadap kenyamanan Anda dalam berolahraga. Untuk itu, gunakan pakaian olahraga yang pas di tubuh, nyaman digunakan, tidak mengganggu aktivitas berolahraga Anda. Dan tentu saja, membuat penampilan Anda tetap kece.