Ladies, Ini Dia Panduan Fashion Dengan 6 Model Celana Levi's Wanita Terbaru (2018)

Ladies, Ini Dia Panduan Fashion Dengan 6 Model Celana Levi's Wanita Terbaru (2018)

Agar tak tampil membosankan, kamu perlu memadukan setelan yang kamu miliki hingga terlihat fresh. Nah, berikut ini BP-Guide siapkan untukmu, panduan fashion dengan celana Levi's wanita terbaru sehingga kamu bisa mencoba untuk tampil segar dan menarik setiap saat.

Ingin lebih gaya dengan celana Levis teranyar? Simak referensi mix and match ini!

Kesan pertama yang muncul dari celana jeans adalah bahwa celana jenis ini hanya dikenakan oleh kalangan anak muda saja, tapi sesungguhnya, celana jeans diciptakan untuk para penambang dewasa yang ada di Amerika. Kala itu Jacob W. Davis lah yang membuat celana jeans untuk pertama kalinya, Davis sendiri adalah seorang penjahit tenda dan juga sadel yang kemudian diminta oleh beberapa pelanggannya untuk mencoba membuatkan sebuah celana yang khusus untuk para penambang. Akhirnya Davis membuat sebuah celana yang didesign untuk para penambang itu, untuk menyempurnakan ciptaannya Davis membuat celananya dari kain denim hasil produksi Levi Strauss & Co.

Kini, celana jeans sudah jadi bagian fashion sehari-hari. Setelah cukup sukses dengan celana jeans berwarna birunya, celana jeans mulai berkembang. Kini celana jeans tidak hanya berwarna biru saja tetapi juga ada yang berwarna hitam, abu-abu, dan lain sebagainya. Modelnya pun tak hanya sekedar celana panjang atau pendek saja, tetapi juga menambahkan beberapa aksen maupun model potongan yang berbeda-beda.

Kelebihan lain dari celana jeans selain bahannya yang tebal dan tidak mudah sobek, celana ini bisa dikombinasikan dengan berbagai atasan hanya tinggal menyesuaikan dengan suasana acara yang akan kamu hadiri.

Coba pasangkan dengan atasan denim juga

Siapa bilang bahan denim hanya dipakai untuk bahan membuat bawahan dalam wujud celana jeans? Semakin hari semakin banyak inovasi yang tercipta dari para pencipta fashion dunia yang salah satunya adalah bahan denim. Saat ini, baju atasan seperti kemeja juga ada yang terbuat dari bahan denim. Ada kemeja yang terbuat dari bahan denim tebal sehingga lebih difungsikan sebagai jaket, Namun ada pula kemeja denim yang bahannya memang tipis.

Untuk memadukannya kamu bisa mengenakan kemeja denim ini bersamaan dengan celana jeans, pertama kali dibayangkan memang nampak sedikit aneh karena kedua fashion item tersebut terbilang sama kontrasnya. Tapi dengan bermain warna pada denimnya kita juga bisa mendapatkan paduan yang malah terlihat keren. Kamu bisa memilih salah satu dari kemeja atau celana denimmu yang lebih terang dan kemudian yang lain lebih gelap agar kontrasnya pas. Dengan bermain gelap dan terang pada fashion itemmu penampilanmu tidak terlihat monoton dan membosankan. Agar tidak terlihat polos kamu bisa menempelkan beberapa tempelan lucu yang bisa kamu sematkan di beberapa lokasi di kemejamu agar terlihat lucu dan tidak terlihat polos.

Karena kemeja denim ini hampir sama seperti celana denim/jeans yang match dikenakan dengan segala fashion item, maka kemeja denim ini juga cocok kamu kenakan dengan atasan apapun dan bawahan apapun. Untuk kamu yang memiliki kemeja denim yang sedikit tebal, kamu bisa fungsikan kemeja tersebut sebagai jaket. Kenakan tanktop atau kaos sebagai dalaman lalu untuk luarnya kamu bisa mengenakan kemeja denimmu. Untuk kerudungnya kamu bisa sesuaikan dengan dalaman atau warna kemeja denimmu. Selain cocok dipadukan dengan atasan atau bawahan apa saja, untuk alas kaki kamu bisa kenakan apa saja dengan bahan denim ini. Tapi biasanya baik kemeja atau celana denim lebih cocok dikenakan dengan sneakers, sepatu kets, atau flatshoes jika ingin tampil lebih feminin.

Bagi yang belum tahu sebenarnya denim tak hanya berupa warna biru tua atau hitam saja, tapi ada beberapa warna lainnya. Antara lain :

  • Dark Navy, warna ini adalah warna yang sering kita jumpai pada celana jeans. Celana jeans dengan warna dark navy ini cocok dikenakan dengan berbagai warna dan berbagai motif karena warna celananya yang cenderung gelap sehingga bisa dipadukan dengan berbagai atasan dan juga hijab.
  • Black Jeans, hampir sama dengan dark navy celana jeans yang berwarna hitam juga bisa dicocokkan dengan berbagai warna dan juga motif. Agar tidak terlihat terlalu polos dan monoton kamu bisa mengkombinasikan celana jeans hitammu dengan atasan bermotif agar terlihat chic.
  • White Jeans, masih banyak sekali orang yang menghindari celana jeans warna ini karena takut kotor. Makanya celana jeans berwarna putih jarang kita temui tengah dikenakan oleh orang karena memang warna putih kotor sedikit saja sudah terlihat. Tapi sebenarnya celana jeans warna putih juga wajib kamu miliki karena pantas dikenakan dengan segala atasan, sama seperti dark navy dan juga black jeans.
  • Light Blue, celana jeans berwarna light blue ini juga sering kita temui dan dipakai oleh banyak orang. Biasanya untuk mengkombinasikan dengan celana jeans warna ini menggunakan atasan berwarna satu tingkat lebih gelap dari warna celana atau atasan berwarna putih dan cream. Sudah banyak selebriti Hollywood yang gemar gemar memakai celana jeans berwarna light blue ini karena memang warnanya yang manis dan membuat penampilanmu terlihat makin segar.
  • Dark Blue, celana jeans berwarna dark blue ini hampir mirip dengan warna dark navy hanya saja dark blue lebih terlihat birunya. Untuk memadukan celana ini ada baiknya kamu memilih atasan yang berwarna lebih cerah dari celanamu.
  • Faded Jeans, biasanya sesuai namanya celana jeans model ini memiliki warna bergradasi dan tidak semua bagian warnanya sama rata. Biasanya faded jeans ini cocok dikenakan dengan atasan berwarna putih, abu-abu, atau suatu atasan dengan nuansa putih.

Ingin tampil seksi? Pakai high heels andalanmu!

Salah satu fashion item yang diminati oleh wanita meskipun hanya sebagian saja adalah high heels. Banyak wanita percaya bahwa jika ia mengenakan high heels aura kecantikannya bertambah dan juga bisa menambah tinggi badan bagi wanita dengan tinggi badan minimal. Untuk itu Stiletto atau Cone Heels masih menjadi primadona bagi beberapa wanita dalam memilih high heels.

Memakai high heels memerlukan trik-trik agar jatuhnya tidak jelek, terutama bagi yang memiliki postur tubuh pendek dan bentuk kaki yang sedikit lebar. Biasanya untuk dapat menyiasati hal tersebut heels dipadukan dengan celana sudah cukup untuk membuat tinggi badanmu optimal dan merampingkan bentuk kaki yang lebar. Bagi yang sudah memiliki ukuran kaki maupun panjang kaki yang optimal, rasa-rasanya tidak ada trik khusus untuk mengkombinasikan high heels dengan outfit yang dikenakan. High heels pada wanita yang memiliki tinggi badan ideal bertujuan untuk mempertegas efek jenjang dan tinggi pada kaki.

Ada fungsi lain mengapa wanita mengenakan high heels yaitu sebagai alat penunjang penampilan mereka untuk menarik lawan jenis mereka. Para laki-laki sebagian besar menyenangi wanita yang memiliki penampilan dengan kesan feminin dan juga sexy. Untuk mendapatkan kesan tersebut biasanya wanita akan memakai high heels yang dipadukan dengan mini dress atau rok. Biasanya untuk acara santai wanita akan memilih sepatu dengan heels yang tidak seberapa tinggi agar kaki mereka tidak pegal. Itu untuk yang masih lajang, tapi bagi yang sudah memiliki pasangan biasanya high heels digunakan hanya untuk pelengkap fashion mereka dan juga untuk berpenampilan menarik di hadapan pasangan mereka.

Kombinasikan dengan blazer warna-warni

Celana jeans tidak selamanya identik dengan sesuatu yang casual dan berhubungan dengan suasana santai, celana jeans juga bisa dikenakan dalam suasana formal lho. Bagi kamu yang bekerja tanpa tuntutan memakai seragam, bisa memadukan celana jeansmu dengan blazer.

Untuk yang berkuliah juga tidak ada salahnya mengenakan blazer, karena kini blazer hadir dalam berbagai model dan design kamu bisa memakainya bersamaan dengan rok. Untuk beberapa fakultas yang tidak mewajibkan kamu memakai rok dalam kegiatan belajar, kamu juga bisa memakai blazermu dengan celana bahan ketika hendak berkuliah. Kamu bisa memilih blazer dengan design yang tidak terlalu formal dan memilih bahan yang tidak kaku agar nyaman dipakainya. Pilihlah nuansa warna putih, biasanya warna putih akan menambah nilai plus dalam penampilanmu dan juga kamu nampak bersih.

Jika kamu tipe orang yang colorful, tak ada salahnya memadukan celana jeans dengan blazer warna-warni. Kehadiran blazer aneka warna tersebut akan menghidupkan penampilan kamu hingga lebih ceria lagi, dan semakin menarik bagi siapapun yang melihat kamu.

Pakai jaket kulit buat pencinta gaya lady rocker

Jaket kulit, untuk para pecinta vintage style atau anak rider pasti sudah tak asing lagi dengan fashion item satu ini. Eits, anak rider nggak melulu laki-laki kan yang perempuanpun juga ada yang menyenangi dunia permotoran. Seperti layaknya jaket-jaket pada umumnya, jaket kulit ini digunakan untuk melindungi dari cuaca dingin atau angin. Dulunya jaket kulit ini dikenakan oleh para prajurit-prajurit perang, penerbang, maupun anggota militer selama Perang Dunia ke II. Fungsinya pun tak jauh berbeda yakni untuk melindungi para prajurit dari iklim yang ekstrim.

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dengan yang Imitasi

  • Lihat harganya. Karena jaket kulit asli menemukan bahan bakunya sedikit sulit, maka tah heran jika jaket kulit asli bisa dibandrol dengan harga yang berada dikisaran jutaan rupiah. Jika kamu menemukan penjual jaket kulit mematok harga terlampau murah dari harga pasaran, kamu patut curiga bahwa kulit yang digunakan bukan asli. Tapi sebenarnya harga bukanlah suatu patokan yang mutlak, bisa saja penjualnya mematok harga mahal agar terlihat meyakinkan bahwa produknya terbuat dari kulit asli, tapi nyatanya bukan. Untuk itu masih ada langkah-langkah selanjutnya untuk mengecek apakah jaket kulit tersebut aslu atau imitasi.
  • Lihat dan rasakan tekstur jaketnya. Kulit asli akan memiliki tekstur permukaan yang halus dan lembut ketika disentuh. Berbeda dengan kulit imitasi yang cendeung licin serta kesat seperti plastik.
  • Cek tepi-tepi jaket. Kulit asli akan memiliki serat-serat pada bekas potongan jaket atau tepi jaket, tapi jika tepian jaket terlihat terpotong sempurna tanpa cacat bisa jadi bahwa jaket tersebut terbuat dari kulit imitasi.
  • Lihat pori-pori kain. Jaket yang terbuat dari kulit hewan asli akan memiliki pori-pori yang berbeda ukuran yang bisa dilihat dari bentuk atau pola yang tidak sama besarnya. Biasanya akan teramati pada bagian ketiak. Untuk kulit imitasi, polanya cenderung konsisten dan sama besar.
  • Tes kelenturannya. Pada umumnya, jaket kulit asli tidak akan terasa lentur dimana kelenturan ini disebabkan oleh proses tempa yang mengakibatkan ketebalan kulit asli menjadi lebih tipis.
  • Cium bauknya. Kulit asli meskipun melewati beberapa proses hingga akhirnya menjadi jaket pastinya akan meninggalkan bau yang khas yang tidak dapat ditiru oleh kulit imitasi. Biasanya kulit imitasi lebih terasa aroma "pabrik" atau seperti produk baru.
  • Cek ketebalan bahan. Ketebalan standart untuk pembuatan jaket kulit biasanya 0.6-0.7 mm, dan untuk kulit sitetis akan sulit mencapai ketebalan tersebut. Sehingga jika kamu cukup merabanya saja dan merasa bahwa jaket tersebut ketebalannya melebihi 0.7mm sudah dipastikan bahwa jaket tersebut terbuat dari kulit imitasi.
  • Tes api. Tes ini hanya opsional saja, karena meskipun kamu meminta penjualnya yang membuktikan sendiri mereka tentu tidak akan mau melakukan. Jadi tes hanya memanaskan jaket kulit tersebut secara singkat menggunakan api. Jika dengan menggunakan tes ini saja jaket kulitmu lapisan catnya sudah risak dan kainnya menjadi rusak/berlubang maka jaket tersebut terbuat dari kulit imitasi. Karena jaket yang terbuat dari kulit asli tidak akan mudah rusak oleh panas.
  • Menyesuaikan dengan cuaca. Disini menyesuaikan dengan cuaca maksudnya adalah jika cuaca tengah panas maka jaket kulitmu akan menyejukkan dna jika cuaca tengah dingin jaket kulitmu akan menghangatkan.
  • Awet. Jaket kulit yang terbuat dari kulit asli biasanya akan tahan lama hingga bertahun-tahun lamanya.

Terlihat lebih elegan dengan atasan monokrom

Motif monokrom sempat dikalangan wanita hijab, motif monokrom ini biasanya hitam, putih abu-abu dengan motif-motif yang berbeda, ada yang garis, bergelombang, kotak-kotak, polkadot, biasanya motif yang digunakan otig geometris. Beberapa tahun lalu style monokrom ini sempat menghiasi dunia fashion dan sempat booming dikalangan remaja. Meskipun monokrom termasuk dalam motif dan warna yang aman karena bisa dikombinasikan dengan berbagi outfit, tapi kamu juga memerlukan suatu cara agar baju dan monokrommu tidak terlihat aneh jika dipadukan.

  • Yang pertama adalah kamu harus mengenali bagaimana struktur tubuhmu sendiri. Jika kamu memiliki badan yang kecil kamu bisa memilih motif monokrom yang agak besar untuk menambah volume tubuhmu, dan jika kamu memiliki tubuh yang sedikit besar kamu bisa memilih motif monokrom yang kecil untuk menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Selain itu dengan mengetahui seperti apa tubuh kita sendiri akan mempermudah kita dalam memilih pakaian.
  • Perhatikan motifnya. Jangan membuat keseluruhan outfitmu memilikimotif monokrom, yang ada malah stylemu terlihat aneh. Cukup pilih salah satu saja yang ingin kamu pakai dengan motif monokrom kemudian yang lainnya polos. Karena jika semua-semua kamu buat monokrom yang terlihat adalah fashion yang terlalu ramai akan motif monokrom.
  • Perhatikan bahannya. Selain untuk menyelaraskan dengan bahan outfitmu yang lain, pemilihan bahan ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamananmu.
  • Agar tidak terlihat membosankan kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris berwarna. Jangan berfikiran karena kamu memakai tema monokrom membuatmu terlihat monoton dengan warna hitam putih saja. Ada baiknya kamu menambahkan beberapa aksesoris dengan warna pastle atau warna yang menyala untuk mempermanis style monokrommu.

Atasan sederhana cantik cocok untuk kencan dengan si dia

Di lemari pakaianmu sudah ada berapa koleksi celana jeans? Atau kamu memakai celana jeans disaat apa? Pergi kuliah? Hangout bersama teman? Atau pergi bekerja? Tanpa kita sadari kita nampak selalu bertemu dengan celana jeans dalam berbagai kesempatan, hampir dari setiap acara yang akan kita datangi kita selalu memakai celana yang berbeda. Padahal kita tidak perlu membeli celana jeans banyak-banyak hanya karena ingin tampil beda. Tampil beda bukan berarti fashion item juga berbeda-beda kan, cukup memutar-mutar otak kita bisa memiliki style yang berbeda walau dengan satu item fashion saja.

Sebuah celana jeans saja sudah bisa dipakai kemana-mana. Bisa kamu pakai pergi kuliah, jalan-jalan ke mall atau bersama teman, atau sekedar berkencan dengan kekasih hati. Selain menghemat biaya, kamu juga bisa menghemat space lemari pakaianmu yang bisa kamu isikan dengan lain yang lebih kamu butuhkan.

Untuk style casual, gaya andalan yang bisa kamu pilih adalah perpaduan celana jeans dengan kaos baik polos maupun bermotif. Style tersebut memang menjadi andalan banyak orang ketika sedang malas berdandan, mungkin menjadi style ternyaman juga. Bahkan ketika kita ingin memberikan sentuhan formal pada style celana jeans dan kaos bisa kita tambahkan blazer. Casual tetapi tetap formal berkat bantuan dari blazer, cukup kamu ingin memakai high heels atau sneakers.

Agar tidak terlihat terlalu 'biasa', biasanya juga ditambahkan jaket atau kemeja sebagai luaran saja. Untuk laki-laki mungkin mengenakan celana jeans dengan kaos oblong sudah menjadi makan sehari-hari, tapi untuk para wanita rasanya memakai celana jeans dan kaos saja terasa seperti memakai piyama sehingga harus ditambahkan beberapa item lagi agar tampilannya lebih menarik.

Rekomendasi model celana Levi's terbaru wajib punya

Semua orang pasti mengenal brand celana jeans bernama Levi's, produknya yang sudah cukup mendunia dan teruji kualitasnya menjadikan Levi's memiliki tempat tersendiri dihati para penikmatnya. Berikut ini akan ada beberapa rekomendasi celana jeans dari Levi's yang bisa dikombinasikan dengan beberapa item lain yang mungkin bisa menarik perhatianmu.

Levi's Orange Tab 517 Bootcut Cropped Jeans - Kerouac Effect

Sumber gambar www.ezyhero.com

Penggemar Levi's pasti tahu dan hafal bahwa setiap tipe dan model celana jeans mereka dinamai dengan deretan beberapa angka, benar bukan? Celana Levi's yang bisa jadi pilihan dan direkomendasikan untuk kamu adalah Levi's Orange Tab 517 Bootcut Cropped Jeans - Kerouac Effect. Celana Cropped jeans bermodel high waist yang terbuat dari bahan katun 100% dan bukan merupakan celana jeans yang melar (non-stretch denim).

Untuk kamu yang tinggal di kota besar bisa menemukannya dengan mudah di mall-mall, department store, atau bahkan outlet resmi Levi's, atau kamu bisa memesannya melalui www.ezyhero.com dengan harga Rp. 799.900 per item.

Celana cropped jeans dari Levi's ini bisa kamu kombinasikan dengan beberapa atasan dari Denim Inc, dua diantaranya adalah :

  • Yang pertama ada kemeja lengan panjang dari Denim Inc bernama Esther. Kemeja ini berbahan katun, berwarna solid biru terang, memiliki 2 kantong di bagian depan, detail kerah, regular fit, dan juga berkancing depan. Kemeja ini bisa kamu dapatkan di Zalora dengan harga Rp. 169.000.
  • Kemudian ada lagi dengan tipe Austin dimana kemeja berlengan panjang ini memiliki motif kotak-kotak yang minimalis dengan warna kontras biru dan oranye, berbahan katun, ada kancing depan, dengan detail kerah. Sama seperti saudaranya yang Esther kamu bisa dapatkan kemeja tersebut dengan harga Rp. 169.740 di Zalora.

Levi's 711 Skinny Jeans - Indigo Ridge

Sumber gambar www.ezyhero.com

Yang kedua ada celana Skinny Jeans Levi;s 711 - Indigo Ridge, celana berjenis celana panjang dengan bahan katun, reguler fit. Skinny jeans dari Levi's ini merupakan salah satu dari koleksi Levi's Spring-Summer pada tahun 2017 ini. Celana ini bisa kamu pakai untuk melengkapi tanktop atau kaos lengan pendekmu untuk menikmati musim panas dan juga musim semi. Celana ini di hargai sebesar Rp. 479.920 di www.ezyhero.com atau kamu bisa langsung ke toko resmi Levi's.

  • Ada Eclipse Woman Tanktop dari Rip Curl, dimana kaos ini memiliki desain simple dan juga modis dalam satu item, dengan bahan katun yang nyaman kamu pakai berlama-lama dan juga bisa menyerap keringatmu dengan optimal. Banyak wanita muda yang merekomendasikan brand Rip Curl untuk koleksi fashion casual sehari-hari. Untuk kamu yang males berkeliling ke toko-toko untuk menemukan produk Rip Curl, kamu cukup mencarinya di Zalora karena Eclipse Woman Tanktop dari Rip Curl ini bisa kamu beli dengan harga Rp. 175.000.
  • Lalu ada produk Cressida Ledies bernama Fashion Striped T-Shirt, kaos ini bisa menjadi teman untuk menemani style casualmu. T-shirt ini berbahan katun dengan kesan girly yakni warna pink berlengan pendek, dengan detail kerah bulat. Cukup dengan Rp. 121.410 kamu sudah bisa memesannya di Zalora.

Levi's 501 Skinny Jeans - Old Hangouts

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ada lagi skinny jeans dari Levi's 501 - Old Hangouts dengan desain 5 kantong klasik dimana terdapat logi iconic dari Levi's berupa "Two Horse Pull" yang mendeskripsikan durability dari produk Levi's. Bagian pinggang dan pahanya didesain dengan potongan reguler agar nyaman dipakainya. Celana skinny jeans keluaran Levi's ini terbilang mahal yakni untuk satu itemnya saja bisa mencapai Rp. 1.437.040 yang dapat kamu pesan di www.bobobobo.com atau kamu bisa memesannya langsung di website Levi's di www.levi.com dengan harga Rp. 1.274.000.

Agar tidak membosankan, kamu bisa melengkapi skinny jeans ini dengan beberapa pilihan atasan yang direkomendasikan.

  • Ada blouse Print Embellished Neckline dari bran Island Story. Blouse ini berbahan katun dengan warna merah, kerahnya bulat, desainnya asimetris, memiliki potongan batwing sleeve dan terdapat detail biji-biji manik, ukurannya loose fit alias jatuh. Blouse ini bisa kamu pesan dengan harga Rp. 255.360 di Zalora, eBay, atau di Ann Taylor.
  • Atau kamu bisa pilih blouse dari Hassenda berbahan katun dengan hiasan bordir motif abstrak, blouse ini berwarna putih dengan lengan panjang, desain kerah bulat dengan aksen self-tie, dengan regular fit. Blouse ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp. 174.950 di website resmi Zalora sehingga kamu tidak perlu capek-capek berkeliling mall yang ada di kotamu untuk mendapatkan blouse ini.

Levi's 24499-0000- Roll Hem Shorts Country Road

Kemudian ada jeans pendek koleksi Levi's yang diberi nama Levi's 501 Roll Hem Short - Country Road. Celana ini 100% katun dengan sentuhan style kontemporer, terdapat aksen ripped (kesan sobek-sobek), celana dengan warna Country Road (hitam), dan regular fit/waist (dimana modelnya longgar), adanya kancing pada celana (Button Fly) serta memiliki 2 kantong depan dan juga 2 kantong belakang.

Celana jeans ini non-stretch denim, jadi kamu harus pastikan bahwa celana tersebut pas di kakimu dan juga tidak kekecilan. Satu celana pendek wanita ini dihargai Rp. 904.128 per itemnya yang bisa kamu dapatkan di www.revolveclothing.com.

Untuk melengkapi tampilan santai dan casualmu mengenakan celana pendek dari Levi's ini ada beberapa pilihan T-shirt yang bisa kamu kenakan :

  • yang pertama ada Life Message Cotton T-shirt dari Mango seharga Rp. 149.000. Kaos ini terbuat dari bahan katun dengan tulisan print di bagian belakang, kerahnya bulat, serta lengan pendek dengan turnover. Bisa kamu dapatkan di Map Emall dan website resmi Zalora.
  • Atau kamu bisa memakai atasan dari Something Borrowed bernama Embroidered Cut In Swing Top yang terbuat dari katun stretch kombinasi yang nyaman dipakai, memiliki detail bordir dan cut in, regular fit, memiliki kerah model Halter (melingkari leher), dan tersedia dalam warna biru. Kaos ini bisa kamu beli seharga Rp. 279.000 saja di Zalora.

Levi's 712 Slim Cast Shardows

Sumber gambar www.ezyhero.com

Selanjutnya adal Levi's 712 Slim Jeans Cast-Shadow dengan model skinny, celana ini terbuat dari bahan yang cukup bisa melar atau stretch, potongannya ramping di pinggul dan paha sehingga nyaman kamu kenakan berlama-lama, dan tinggi pinggang yang tidak terlalu pendek ataupun rendah. Celana ini memiliki inovasi Stretch Fabric dimana desain ini memberikan kesan ramping pada kaki mulai dari pinggang dan paha.

Jeans ini memiliki kemampuan extra stretch dari bahan yang berkualitas premium sehingga nyaman dikenakan dalam waktu yang lama. Celana ini bisa kamu dapatkan di Lazada atau di Ezyhero seharga Rp. 499.900 saja.

Untuk melengkapi penampilan kecemu dengan koleksi Levi's ini ada beberapa kemeja yang bisa kamu kenakan.

  • Yang pertama ada kemeja dari Le'Rosetz yang terbuat dari bahan katun, berwarna biru, berlengan panjang, kancing berada di depan, terdapat 2 kantong dibagian depan, motif kombinasi garis, dan bagian bawah kemeja bentuknya melengkung, dengan desain longgar (regular fit). Kamu bisa memesannya di beberapa toko online seperti Zetira, VIP Plaza, atau di Zalora dengan harga satuannya Rp. 230.336.
  • Jika kamu tidak ingin mengenakan kemeja, mungkin blouse bisa menjadi pilihan keduamu. Kimono Knit Blouse dari Mineola bisa kamu coba, dengan bahan katun knit, potongan baju yang longgar (regular fit) sehingga nyaman dipakai, desain kerah berbentuk huruf V atau V-neck, dan blouse ini berwarna putih dengan model Kimono berlengan pendek. Kamu bisa memesan satu Kimono Knit Blouse ini ini di Zalora seharga Rp. 207.920 saja.

Levi's 711 Asia Skinny Pleasant Valley

Sumber gambar www.lazada.co.id

Dan yang terakhir koleksi Levi's yang direkomendasikan adalah Levi's 711 Skinny Jeans - Pleasant Valley dengan detail tinggi pinggang celana yang pas, bahannya yang stretch sehingga bisa kamu pakai berlama-lama tanpa mengurangi kenyamanannya, ramping dari area pinggul hingga paha. Sama seperti model celana Levi's sebelumnya, celana ini juga memiliki Stretch Fabric yang didesain untuk memberikan siluet agar lebih meramping kakimu. Sehingga untuk kamu yang memiliki bentuk kaki yang agak besar, tidak perlu khawatir celana ini akan membuat tampilan kakimu lebih ramping.

Jika kamu malas ke tokonya langsung kamu bisa memesannya di Zalora, Lazada, Prelo, Blibli, atau kamu bisa beli langsung di website resmi Levi's. Celana ini bisa kamu pesan seharga Rp. 249.950.

Agar penampilanmu makin chic, kamu bisa mencoba beberapa atasan dibawah ini.

  • Yang pertama ada Bow Katun Blouse dari Mango seharga Rp. 199.000. Detail blouse ini terbuat dari bahan katun, berwarna navy, kerahnya bulat, ukurannya yang tidak menyiksa badanmu, serta blouse ini tanpa lengan. Kamu bisa mendapatkannya di Zalora, shop.mango.com, dan di Map EMall.
  • Atau kamu juga bisa mencoba JFashion Korean Style Plain Shirt Long Sleeve. Yang perlu kamu tahu produk ini merupakan buatan dalam negeri, memiliki jahitan yang berkualitas dan rapi, bahan yang dipakai juga berkualitas berupa twistcone, dilengkapi dengan varian 2 tutup kantong dibagian depan, serta desain baju yang sederhana namun tetap elegan. Ukurannya all size tapi hanya fit hingga ukuran M dengan lingkar dada 96 cm, panjang badan 65 cm, dan panjang lengan 57 cm. Atasan ini bisa kamu pesan di Lazada seharga Rp. 60.000

Tips Agar Celana Levis Kamu Awet

Celana jeans adalah salah satu fashion item yang diminati banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun senang mengenakan celana jeans. Celana jeans ini sudah menjamur dan bahkan disetiap toko baju di kotamu pasti juga menjual celana jeans, memang celana ini mudah ditemukan bukan tanpa sebab juga karena permintaan akan barang yang terus meningkat. Dari celana jeans yang bermerek hingga yang tidak berlabel, dari yang mahal hingga yang pas di kantong juga ada.

Namun, meskipun kita tahu bahwa bahan pembuat celana jeans tersebut berbeda dengan bahan-bahan yang lain masih saja kita menyamakan cara kita dalam merawat celana jeans. Ada banyak sekali yang harus diperhatikan dalam merawat celana jeans agar celana tersebut tahan lama dan juga bisa kamu pakai dalam waktu yang lama, dalam hal penyimpanan, pencucian, pemilihan deterjen, penjemuran hingga penyetrikaanya. Lantas, bagaimana cara merawat celana jeans agar tidak mudah rusak?

Jangan dicuci terlalu sering

Berikut ini adalah kegiatan yang sudah sangat utama dan point penting dalam merawat celana jeans meski begitu banyak orang masih tidak tahu bahwa kegiatan tersebut malah merusak celana jeans kesayangan kita. Yaitu mencucinya terlalu sering, hal tersebut dapat membuat celana jeans kita kehilangan warnanya dengan cepat akibat proses pencucian. Bagi laki-laki celana jeans yang kotor adalah seni, tapi bagi kebanyakan wanita celana jeans yang kotor adalah bencana sehingga hal tersebutlah yang membuat celana jeans milik wanita cepat sekali pudar warnanya karena terlalu sering dicuci.

Mencuci celana jeans bukanlah suatu hal yang harus dihindari karena bagaimanapun juga kita harus mengutamakan kebersihan agar terhindar dari penyakit. Ada yang merekomendasikan bahwa celana jeans hendaknya dicuci 1-2 bulan sekali, ada yang menyebutkan 3 bulan sekali, tapi jangan khawatir jika celana jeansmu sudah terlampau kotor kamu bisa mencucinya dengan frekuensi 2-3 minggu sekali. Kamu akan mendapatkan celana jeans yang bersih dan juga warna yang masih bagus.

Pakai air suhu rendah (dingin)

Karena baru membeli jeans baru, kita hendak mencucinya dengan air panas atau hangat untuk menghindari adanya zat kimia pewarna yang masih menempel pada celana. Selain itu pencucian pertama ini dilakukan agar pada pencucian selanjutnya warna yang luntur tidak seberapa parah. Tapi jika memang ingin mencucinya sebaiknya cucilah semua pakaian atau bawahan yang terbuat dari jeans/denim menggunakan air suhu ruangan cenderung ke dingin karena dengan menggunakan air bersuhu ruangan lebih menjadi keawetan warna dari jeans tersebut.

Tak sekedar membuat warnanya lebih cepat pudar, air panas juga mampu menyusutkan ukuran celana jeansmu jadi lebih kecil. Jika keseringan dicuci mengenakan air panas yang ada celana jeansmu juga cepat mengecil, bukan kamu yang bertambah ukuran tetapi celanamu yang memang menyusut akibat kebiasaan mencucinya mengenakan air panas. Baik bawahan atau atasan berbahan denim memang disarankan dicuci menggunakan air biasa agar warnanya tetap awet dan ukurannya tidak cepat menyusut.

Pilih deterjen yang tepat

Soal deterjen pun celana ataupun fashion item yang terbuat dari denim/jeans juga tergolong pilih-pilih, karena jika kita salah memilih deterjen yang ada kita malah mempercepat pemudaran warna jeans tersebut. Jangan karena tergiur harga atau iklan yang menyebutkan bahwa deterjen tersebut mampu menghilangkan noda dengan mudah, mewangikan, dan lain sebagainya, tapi pastikan bahwa deterjen yang kamu pilih untuk mencuci jeans adalah deterjen yang bebas akan bahan pemutih.

Bukan masalah deterjennya yang bermasalah tetapi kandungan bahan pemutih yang berbahaya bagi warna jeans, untuk itu mulai sekarang pastikan bahwa deterjenmu bebas pemutih agar warna celana jeansmu tetap standout. Kini sudah banyak deterjen-deterjen yang menggolongkan produknya yang memang dikhususkan untuk pakaian putih dimana pasti ada kandungan pemutih di dalamnya dan juga untuk pakaian berwarna yang tidak ada kandungan pemutih dalam deterjennya.

Tidak perlu disetrika

Ada kebiasaan lain yang mampu mempercepat pemudaran warna dari celana jeansmu, yaitu kebiasaan menyetrika. Hal ini biasa dilakukan oleh para Mama atau Ibu kita yang tidak bisa melihat baju ataupun celana yang akan kita pakai kusut. Ada cara agar celana jeans kesayanganmu bisa tetap disetrika tanpa membuat warnanya cepat pudar, yakni dengan cara menyetrika bagian dalam celana. Cukup kenakan setrika dengan suhu sedang lalu setrika bagian dalam celana maka kamu akan mendapatkan celana jeans yang rapi tanpa kusut dan pasti Ibumu tidak akan protes karena celana jeansmu sudah tidak kusut lagi.

Hindari memakai mesin pengering

Sering kali kita melihat pada petunjuk pencucian pada celana jeans bahwa sebaiknya kita tidak mengenakan mesin pengering saat mengeringkan bahan jeans tersebut, hal tersebut memang diperlukan bukan tanpa tujuan tetapi agar bentuk dari celana jeans tersebut tidak berubah dan mencegah penyusutan bentuk celana jeans. Yang membuat kita malas memeras dengan tangan adalah bahan denim ini sangat berat baik di cuci maupun diperas sehingga membuat kita mengabaikan petunjuk tersebut.

Agar membuat celana jeans kita cepat kering terkadang kita juga senang jika matahari tengah bersinar dengan sangat terik, sebenarnya hal tersebut salah dilakukan dan malah membuat warna celana jeansmu cepat pudar. Untuk itu kamu hanya perlu mengangin-anginkan celana jeansmu agar tidak cepat rusak dan pudar.

Coba tambahkan cuka

Sebagaimana yang kita tahu bahwa deterjen amat berbahaya untuk bahan tertentu, agar celana jeansmu tidak mudah rusak karena cara mencuci mengenakan bahan deterjen kamu bisa mencoba mencuci outfit jeansmu dengan menggunakan air dingin yang dicampur dengan secangkir cuka dan garam secukupnya.

Yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan air cuka dan garam secukupnya pada seember air lalu rendamlah outfit jeansmu selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam. Kemudian setelah 1 jam perendaman kamu bisa membilas outfit jeansmu hingga bersih. Teknik ini dipercaya mampu memperawet warna dari baik celana atau bajumu yang terbuat dari celana jeans. Kamu hanya perlu merendamnya saja, dan saat menjemurnya usahakan bagian dalam yang berada di luar untuk mencegah warna dari bahan jeans cepat pudar jika terkena sinar matahari langsung.

From our editorial team

Jeans Levi's wanita, gaya asyik perawatan mudah

Jeans Levi's wanita punya keunggulan-keunggulan yang bisa kamu saksikan di atas. Selain untuk menambah kualitas gayamu, jeans ini relatif mudah dirawat asalkan kamu tahu bagaimana caranya. Semoga rekomendasi kami di atas bisa jadi pilihan baru buat padu padan style fashion kamu sehari-hari. Selamat mencoba!