10 Rekomendasi Dompet Wanita Kekinian untuk Lengkapi Gaya Fashion-mu (2021)

10 Rekomendasi Dompet Wanita Kekinian untuk Lengkapi Gaya Fashion-mu (2021)

Wanita memang menyukai berbagai hal kecil yang kesannya menggemaskan. Saat memilih dompet, desain dan warna dompet biasanya jadi hal pertama yang dipertimbangkan. Namun, jangan sampai kamu hanya melihat dompet dari desain dan warna saja, ya. Cek tips memilih dompet wanita dari BP-Guide! Jangan lupa simak juga rekomendasi dan tempat pembeliannya dari kami!

Belum Lengkap Bepergian Tanpa Dompet yang Keren

Selain tas, dompet merupakan barang bawaan yang tidak boleh ketinggalan untuk dibawa. Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi, tentu saja dompet akan sangat menyulitkan kamu saat tertinggal.

Fungsi utama dompet memang untuk menyimpan dan juga merapikan uang serta aneka kartu yang kita miliki. Adanya dompet bisa memudahkan kita saat butuh membayar sesuatu atau menunjukkan identitas. Kita tidak perlu mengeluarkan semua isi tas untuk mencari uang dan kartu yang kita butuhkan. Cukup keluarkan dompet dan kita bisa lebih mudah mengambil apa yang kita butuhkan.

Selain fungsi utama tersebut, dompet bagi wanita juga punya fungsi lain, yakni untuk mendukung penampilan. Nilai estetika dari dompet bisa didapat dari desain, warna, dan motifnya. Makin keren dompet yang kita bawa, makin tinggi rasa percaya diri kita.

Bahan pembuatan dompet, desain, dan warna dompet terus bermunculan. Ini memudahkan kita jika ingin tampil dengan menyesuaikan desain dompetnya. Misalnya, kita ingin bergaya feminin, kita bisa memilih dompet yang menonjolkan kesan feminin, seperti dompet warna pink dengan aksen bunga. Semisal kita ingin menunjukkan pribadi yang tegas, kita bisa memakai dompet warna hitam dari kulit.

Sebelum Membeli Dompet, Cek Dulu Tips-nya!

Pilih Modelnya

Agar kamu bisa tampil keren dengan dompetmu, sebelum membeli dompet, pilih dulu model dompetnya, ya. Ada banyak model dompet di pasaran. Kamu wajib tahu istilahnya supaya tidak salah beli dompet.

Pertama, ada dompet model ringkas yang biasa disebut compact wallet. Dompetnya simpel, kokoh, dan dilengkapi resleting di sekelilingnya. Karena bentuk dompet yang kotak, uang kertas jadi terlipat saat dimasukkan.

Selanjutnya, ada model flap wallet. Dompet jenis ini memiliki ciri berupa kancing magnet atau kancing biasa untuk penutupnya. Ini membuat dompet mudah dibuka tutup. Desainnya ramping sehingga hanya muat untuk menyimpan sedikit uang dan beberapa kartu saja. Dompet flap lebih ringan dan praktis jadi tidak banyak makan tempat.

Jangan lewatkan juga dompet model wrislet. Ukurannya besar sehingga selain uang, kamu bisa menyimpan banyak barang lainnya yang berukuran kecil. Ciri khas lain dari dompet ini adalah adanya tali yang membuatmu bisa membawanya di pergelangan tangan.

Ada juga coin wallet yang wajib kamu miliki. Sesuai namanya, dompet ini khusus untuk koin. Tidak jarang kita mendapat kembalian berupa koin. Jangan menggeletakkan uang koin sembarangan dalam tas jika tidak ingin kesulitan mengambilnya. Simpan saja dalam dompet koin supaya kamu lebih mudah saat membutuhkannya entah untuk membayar parkir atau untuk jajan.

Terakhir, ada model card wallet. Ini adalah dompet khusus untuk tempat kartu. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, kita lebih banyak bertransaksi memakai kartu ketimbang uang tunai. Selain itu, ada banyak juga jenis kartu yang harus kita bawa seperti kartu identitas, kartu NPWP, BPJS, SIM dan lain sebagainya. Demi memudahkan membawa semuanya, dompet kartu akan sangat berguna. Kartu tidak akan bercampur dengan uang jadi kamu bisa lebih mudah mencari kartu yang kamu butuhkan.

Pastikan Bahannya Awet

Cek bahan dompet sebelum kamu membelinya. Dompet terbuat dari berbagai bahan, ada yang terbuat dari kulit, sintetis, nilon, kanvas, dan lain sebagainya. Dompet akan sering dikeluarkan dan dimasukkan saat digunakan sehingga hal ini mempengaruhi ketahanannya. Jadi, pastikan kamu memilih bahan dompet yang sekiranya berkualitas dan tahan lama.

Cek Kompartemennya

Kamu juga perlu mengecek kompartemen dompet saat membelinya. Sesuaikan banyaknya kompartemen dengan kebutuhanmu. Pastikan ada kompartemen untuk uang kertas, uang koin, dan kartu. Dengan berbagai kompartemen tersebut, maka uang dan kartu kamu jadi lebih tertata dan lebih mudah dimasukkan serta dikeluarkan.

Pilih dari Warnanya

Pemilihan warna dompet bisa jadi penting untuk dilakukan. Sebab, setiap warna dompet memiliki maknanya sendiri, loh. Ada beberapa warna dompet yang disarankan dan ada juga beberapa warna dompet yang baiknya dihindari. Kamu boleh percaya atau tidak dengan makna di balik warna dompet.

Warna hitam adalah warna paling umum untuk sebuah dompet. Banyak yang menyukai dompet warna hitam karena kesannya eksklusif, simpel, namun tetap elegan. Dompet warna hitam juga mudah dipadukan dengan warna pakaian apa saja sehingga kita tidak bingung. Warna hitam juga melambangkan kemakmuran dan kekayaan. Sehingga, saat kamu memakai dompet warna hitam, konon keuangan jadi lebih lancar.

Warna cokelat adalah warna umum lain yang banyak digunakan untuk dompet. Warna cokelat pada dompet dipercaya bisa mencegah kamu agar tidak terlalu boros. Kamu jadi bisa lebih hemat dan bisa meningkatkan tabunganmu.

Sementara itu, dompet warna biru tentu menggemaskan untuk dimiliki. Namun, berhati-hatilah karena dompet warna biru dipercaya bikin kamu jadi boros. Warna biru melambangkan air yang terus mengalir, maka seperti itulah kondisi keuangan kamu jadi boros dan terus keluar.

Warna merah juga tidak dianjurkan untuk dipilih jadi dompet. Warnanya memang menggoda dan terlihat begitu berani. Namun, merah mewakili api sehingga diartikan jika uangmu bisa cepat habis terbakar atau hangus.

Nah, pecinta warna pink wajib lega karena dompet warna pink cocok untuk kamu yang sedang mencari keberuntungan dalam hal cinta. Warna ini melambangkan kelembutan dan wanita yang penuh cinta.

Dompet warna hijau juga bisa kamu pilih sebagai andalan. Ini karena warna hijau dianggap meningkatkan aliran energi positif dalam ruangmu. Warna hijau juga bikin keuangan jadi lebih lancar dan kamu jadi cepat kaya.

Ini Dia Dompet Wanita yang Bisa jadi Koleksi Kamu

D211 Dompet Lipat Panjang Wanita Motif Bunga Daisy

D211 Dompet Lipat Panjang Wanita Motif merupakan rekomendasi pertama kami. Produk ini tampak cantik dan menarik untuk dimiliki. Dompet dengan motif bunga daisy ini berkesan klasik dengan nuansa shabby chic. Kamu bisa menentengnya untuk mendukung fashion feminin-mu.

Terbuat dari bahan PU, dompetnya awet dan tahan lama digunakan. Ukuran keseluruhan dompet adalah 19 x 10 x 1 cm. Ada banyak slot kompartemen di dalamnya. Kamu akan mendapatkan 2 slot uang kertas, 4 slot kartu, dan juga 1 slot kantong dengan resleting yang bisa kamu gunakan untuk menaruh koin.

Harga Rp. 11.900-23.000

Sophie Martin Dompet Wanita Silva Wallet - W1710P3

Sophie Martin Dompet Wanita Silva Wallet - W1710P3 tidak kalah keren untuk jadi koleksimu. Dompet ini desainnya manis dengan aksen pita di depannya. Terbuat dari bahan kulit sintetis, kulitnya tebal dan fleksibel sehingga tidak mudah sobek. Dompet ini memiliki 2 slot uang kertas dan 2 kantong serbaguna. Dilengkapi juga dengan sebuah kantong beresleting dan 10 slot kartu. Ukuran keseluruhan dompet adalah 19.5 x 2.5 x 10.5 cm. Dompet warna pink ini jelas bikin tampilan kamu makin manis dan menggemaskan.

Harga Rp. 110.900-189.000

Dompet Wanita Bracini Erika Pink

Dompet Wanita Bracini Erika Pink tidak boleh kamu lewatkan. Gayanya klasik dengan model bifold. Ada logo patch pada bagian depanya. Dengan bahan kulit sintetis, dompetnya ringan dan nyaman dibawa kemana saja. Untuk buka tutupnya, dompet ini memakai push snap button closure. Dompet ini memiliki slot kompartemen uang kertas, 4 slot kartu, dan sebuah slot ID card. Ukuran keseluruhan dompet adalah 9 x 2 x 13 cm.

Harga Rp. 74.450-145.000

DOMPET PANJANG WANITA KIMMY WA127G3

DOMPET PANJANG WANITA KIMMY WA127G3 ini terbuat dari bahan kulit sintetis dengan warna hijau yang menarik. Ukuran dompetnya adalah 19 x 2,5 x 9,5 cm. Di dalamnya ada 3 slot uang kertas, sebuah resleting tempat koin, sebuah slot foto, dan 10 slot tempat kartu. Jahitan dompet super rapi dan kuat sehingga dompet ini awet digunakan dalam waktu lama.

Harga Rp. 59.950-344.000

Jims Honey - Cecil Wallet

Jims Honey - Cecil Wallet sangat menarik dari segi desain. Dompet mini ini memiliki penutup dengan aksen berbentuk hati yang menggemaskan. Produknya fashionable dan pastinya bikin kamu jadi lebih stylish saat memakainya.

Di dalam dompet ini ada 1 slot uang koin dengan resleting,4 slot kartu, dan 2 slot uang kertas. Resleting dompet dari bahan metal grade A yang pastinya berkualitas. Ukuran dompet ini adalah 11,5 x 9,5 x 2,5 cm saat tertutup dan 11,5 x 25 x 2 cm saat terbuka. Ada banyak pilihan warna dari produk yang satu ini.

Harga Rp. 66.500-165.000

Peonia BIRDIE TEDDY RUBY CATTY Dompet Korea Wanita

Peonia BIRDIE TEDDY RUBY CATTY Dompet Korea Wanita merupakan rekomendasi lain untuk kamu. Produk yang satu ini hadir dengan 2 slot panjang untuk menyimpan uang kertas. Ada juga slot beresleting untuk tempat koin. Selain itu, produk ini juga memiliki sebuah slot serbaguna. Untuk meletakkan kartu-kartu, kamu bisa meletakkannya pada 9 slot kartu yang tersedia. Dompet ini juga dilengkapi dengan sebuah slot foto. Ada banyak motif yang bisa kamu pilih. Dompet dari kulit sintetis ini memiliki ukuran 19 x 2 x 9 cm.

Harga Rp. 35.900

Sophie Martin Dompet Wanita Renly Wallet

Sophie Martin Dompet Wanita Renly Wallet hadir dengan tempat koin serbaguna dengan resleting, 6 slot kartu, dan 2 slot serbaguna. Terbuat dari bahan kulit sintetis, dompetnya fleksibel sehingga tidak mudah sobek. Produk ini hadir dengan ukuran 11 x 2.5 x 9.5 cm. Dompet keren ini bisa bikin gaya kamu makin stylish dengan warna hitamnya.

Harga Rp. 99.000-159.900

Dompet Scarlet 99 Orginizer

Dompet Scarlet 99 Orginizer memiliki ukuran keseluruhan 21 x 10 cm. Dompet keren ini cocok untuk kamu yang kadang bingung mengatur keuangan. Terbuat dari bahan kulit PU, dompetnya tahan lama digunakan. Kamu bisa memasukkan uang ke setiap slot yang ada untuk dipisahkan sesuai kebutuhan kamu, misalnya untuk bayar kos, makan, kosmetik, belanja bulanan, dan lain sebagainya. Kamu jadi lebih mudah mengatur keuanganmu.

Harga Rp. 14.250-76.000

Naughty Dompet Wanita Wallet BWL191200975

Naughty Dompet Wanita Wallet BWL191200975 terbuat dari bahan PU yang berkualitas. Dompet ini tidak mudah sobek karena kulitnya lentur. Motifnya lucu dan menarik. Ini bisa dipakai anak-anak dan remaja dalam kesehariannya. Ada banyak slot yang tersedia yaitu slot utama dengan kancing, slot koin dengan resleting, 6 slot kartu, dan sebuah slot foto. Ukuran dompet ini adalah 9 x 2 x 11 cm.

Harga Rp. 27.450-87.350

Les Femmes Dompet Wanita Lipat Croco Wallet BWL210501124

Les Femmes Dompet Wanita Lipat Croco Wallet BWL210501124 merupakan rekomendasi terakhir kami. Dompet wanita ini terbuat dari kulit sintetis berkualitas. Desainnya menarik dan bikin tampilan kamu makin stylish. Domper ini tersedia dalam warna khaki, cokelat, dan hitam. Ukuran keseluruhan dompet ini adalah 14 x 2 x 10 cm. Ada 3 slot kartu dan 2 slot uang kertas pada dompet ini.

Harga Rp. 83.930-202.000
From our editorial team

Cek Kondisi Jahitan Dompet

Satu hal yang kerap dilupakan saat memilih dompet adalah mengecek jahitannya. Jangan terkecoh harga murah lalu kamu membelinya tanpa mengeceknya. Dikhawatirkan, dompet murah memiliki jahitan yang kurang rapi sehingga kurang bagus dilihat. Selain itu, jahitan yang kurang rapi juga membuatnya jadi gampang sobek dan rusak. Jadi, teliti baik-baik sebelum kamu membeli dompet agar dompet bisa dipakai dalam waktu lama.