10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita untuk Menunjang Gaya Fashionable-mu (2020)

10 Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita untuk Menunjang Gaya Fashionable-mu (2020)

Sepatu sandal adalah alas kaki yang bisa membuatmu tampil berbeda. Tidak terlalu serius, tetapi juga tetap elegan. Tergantung dari modelnya, sepatu sandal bisa kamu pakai di berbagai kesempatan lho. Cek artikel berikut ini untuk menemukan sepatu sandal wanita terbaik rekomendasi BP-Guide.

Sepatu Sandal, Solusi Gaya Semi Formal yang Tetap Fashionable

Bicara soal alas kaki wanita memang tidak pernah habis. Akhir-akhir ini, ada satu jenis alas kaki yang sedang hits dan digandrungi kaum hawa. Yups, tidak lain dan tidak bukan adalah sepatu sandal. Dilihat dari namanya saja, sudah ketahuan kan kalau ini merupakan gabungan dari sepatu dan sandal.

Sepatu sandal biasanya memiliki bagian depan yang tertutup seperti sepatu, namun bagian belakangnya terbuka sehingga lebih nyaman. Jika sepatu mampu melindungi seluruh bagian kaki, maka sepatu sandal tidak. Demikian pula dengan tingkat kenyamanannya yang tidak sesempurna sandal.

Tetapi sepatu sandal punya keunggulan sendiri. Yakni melengkapi gayamu agar semakin fashionable di berbagai kesempatan semi formal hingga kasual. Perlu kamu tahu, sebagian besar sepatu sandal tidak bisa digunakan untuk menghadiri acara resmi lho.

Model Sepatu Sandal Favorit Wanita

Pumps

Sumber gambar tokopedia.com

Nama pumps berasal dari pumpkin atau labu. Ini karena bentuk ujung sepatu yang melingkar mirip seperti labu. Ciri khas dari pumps adalah modelnya sederhana mirip dengan sepatu balet. Sepatu sandal model ini tergolong fleksibel.

Kamu bisa mengenakannya di acara resmi, tetapi juga oke untuk hangout dan jalan-jalan. Sepatu pumps yang terbuat dari bahan velvet atau satin memberi kesan elegan pada pemakainya. Semakin manis lagi jika diberi hiasan pada bagian atas sepatu.

Stiletto Heels

Sumber gambar carousell.com

Stiletto adalah pilihan bagi wanita yang ingin kakinya terlihat lebih jenjang dan tinggi. Pada dasarnya, model stiletto sama dengan pumps, namun yang membedakan adalah hal stiletto meruncing ke bawah.

Sepatu sandal jenis ini punya daya tarik tinggi dan membuat wanita terlihat lebih seksi. Modelnya yang sangat cantik mampu memancarkan aura feminin dari diri seseorang. Stiletto biasanya menjadi pilihan untuk menghadiri acara resmi dan dipadukan dengan dress.

Sling Back Heels

Sumber gambar asos.com

Sling back heels mudah dikenal dari strap yang ada di bagian belakang tumit. Ini merupakan model yang paling umum dan mudah ditemukan. Desain untuk seling back heels juga hampir tidak terbatas, jadi kamu bisa memilih yang paling pas dengan seleramu.

Sepatu sandal model ini bisa membuat wanita terlihat lebih feminin dan berkelas. Selain itu, desainnya yang simpel sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam outfit yang dikenakan.

Cone Heels

Sumber gambar konga.com

Sama seperti namanya, cone heels adalah sepatu dengan hak yang tebal pada bagian atas dan semakin meruncing ke bawah. Cone heels masih jauh lebih nyaman dipakai daripada stiletto karena diameter hak yang lebih besar.

Inilah yang membuat cone heels cocok dikenakan saat menghadiri acara formal. Desain cone heels yang unik akan membuat gaya seorang wanita semakin menonjol.

Wedges

Sumber gambar office.co.uk

Jika kamu ingin tampil dengan hak tinggi tapi tidak nyaman dengan stiletto, wedges bisa jadi pilihan yang tepat. Ciri khas dari wedges adalah hak-nya yang datar dan rata dari depan hingga belakang sepatu.

Namun tenang saja, meski solnya tebal dan tinggi, sepatu wedges tetap terasa nyaman di kaki kok. Sepatu sandal wedges lebih cocok dikenakan untuk acara semi formal hingga kasual. Tetapi tergantung dari model dan bahannya, kamu juga bisa mengenakan sepatu sandal wedges untuk pergi ke acara yang lebih resmi.

Tips Memilih Sepatu Sandal agar Selalu Nyaman Dipakai

Perhatikan Kualitas Bahannya

Kualitas bahan sepatu yang baik akan membuatnya lebih awet dan tahan lama. Selain itu, kamu juga harus mengetahui jenis bahannya. Bahan sepatu sanda akan bersentuhan langsung denga kulit kakimu. Jika kamu memilih bahan yang terlalu kaku dan tidak lentur, maka kakimu akan lebih rawan lecet dan terluka. Ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman saat memakai sepatu sandal dan bisa-bisa aktivitasmu terganggu.

Pilih Sepatu Sandal yang Mudah Dipakai dan Dilepas

Buat kamu yang simpel dan tidak suka ribet, sebaiknya kamu cari sepatu sandal yang mudah dipakai dan mudah dilepas. Kamu pasti tahu gladiator sandal, bukan? Meski terlihat sangat keren, namun sandal model ini cukup merepotkan karena strap-nya yang mencapai betis. Tetapi semua kembali pada selera. Boleh saja kamu membeli gladiator sandal, namun siap-siap kerepotan saat melepasnya ya!

Pastikan Ukurannya Pas di Kaki

Syarat mutlak dalam mencari alas kaki adalah memastikan ukurannya benar-benar pas di kakimu. Pas dalam arti tidak kesempitan dan tidak kedodoran. Inilah yang paling menentukan kenyamananmu saat memakai sepatu nantinya. Ada baiknya kamu mencoba dulu sepatu sandal yang akan dibeli dan cobalah melangkah beberapa kali.

Jika kamu membeli sepatu sandal secara online, ukur kakimu dengan benar. Jangan lupa baca deskripsi ukuran sepatu karena satu toko dan lainnya biasanya tidak sama. Kemudian jelaskan karakteristik khusus kakimu seperti tempurung yang lebih lebar atau lebih gemuk dari kaki pada umumnya.

Rekomendasi Sepatu Sandal Wanita Terbaru

Sander Black Gold Platform by Adorable Projects

Adorable Projects adalah brand lokal dengan produk alas kaki yang ciamik dan tidak kalah dengan yang bermerek lho. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Sander Black Gold Platform by Adorable Projects yang punya desain kece dan pasti nyaman dipakai.

Sepatu sandal ini hadir dengan hak platform atau datar setinggi 2 cm, cocok untuk dipakai hangout. Perpaduan warna hitam dan gold memberi kesan mewah dan elegan sekaligus. Bagian upper dan lining pada sepatu terbuat dari artificial leather berkualitas. Sepatu sandal ini dibuat langsung di Bandung, Jawa Barat. Oh iya, jika kamu punya kaki yang sedikit besar, sebaiknya kamu beli produk yang ukurannya satu kali lebih besar di atas ukuran normalmu yang biasa ya!

Harga Rp. 180.000-350.000

Amazara Serri Slingback Flatshoes

Selanjutnya masih rekomendasi dari produk lokal berkualitas. Kali ini ada Amazara yang berbasis di Yogyakarta. Amazara Serri Slingback Flatshoes adalah sepatu sandal model pump yang simpel tapi fashionable.

Terbuat dari bahan kulit sintetis pada bagian upper dan lining, dipadukan dengan insole spons yang empuk untuk kenyamananmu. Bagian dalam sepatu dilengkapi dengan lapisan suede untuk mencegah kakimu lecet saat pemakaian. Outsole terbuat dari bahan karet sehingga tidak licin saat kamu pakai.

Produk ini punya 9 warna yang bisa kamu pilih sesuai gayamu. Antara lain ada Blue, Hazelnut, Blush, Pink, Lilac, Almond, Mustard, Olive, dan Black.

Harga Rp. 150.000-300.000

Aldo Alaredda Ladies Sandals Open Toe

Produk berikutnya yang direkomendasikan adalah Aldo Alaredda Ladies Sandals Open Toe. Sepatu sandal jenis espadrilles wedges ini hadir dengan strap silang berbahan metalik yang memberikan kesan mewah. Modelnya yang simpel membuatmu tampil semakin istimewa mengenakannya.

Sandal ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Natural, Bone, dan Gold. Wedges adalah pilihan yang tepat jika kamu takut mengenakan hak yang tipis seperti stiletto. Sepatu sandal ini cocok dipadukan dengan midi hingga long dress bergaya kasual untuk suasana santai.

Harga Rp. 1.600.000-2.300.000

Fladeo I19/LSF402-1II Women Heels

Jika kamu bisa memilih model dan warna yang tepat, sepatu sandal juga bisa kamu pakai ke kantor atau kondangan lho. Misalnya seperti Fladeo I19/LSF402-1II Women Heels yang tersedia dalam warna pilihan Black, Brown, dan Mocca ini.

Sepatu sandal cantik ini terbuat dari bahan berkualitas yang diciptakan untuk kenyamanan pemakainya. Insole terbuat dari bahan suede yang lembut dan empuk di kaki. Kamu bisa mengenakannya untuk menunjang aktivitasmu sehari-hari. Tinggi hak yang hanya 5 cm saja juga tidak berat di kaki kok.

Harga Rp. 500.000-700.000

Berrybenka Jiel Janice Tartan Heels Multi Color Blue

Bersiaplah untuk tampil cantik dengan Berrybenka Jiel Janice Tartan Heels Multi Color Blue. Heels yang satu ini punya model menarik yang akan membuat tampilanmu semakin chic. Produk original dari Berybenka ini dihiasi motif tartan blue yang soft dan feminin.

Cocok untuk dipakai saat kamu hangout. Bagian atas sepatu yang transparan akan menampilkan kaki cantikmu. Saat mengenakan sepatu ini, kenakan kuteks supaya menambah gayamu.

Harga Rp. 200.000-350.000

Beajove Selestia Peep Toe Wedges

Berikutnya ada Beajove Selestia Peep Toe Wedges. Produk ini hadir untuk memberikan nuansa klasik dan etnik pada kakimu. Lapisan cork pada sepatu sandal ini membuat tampilannya makin cantik, cocok untuk dipadukan dengan busana batik. Cushion comfort dan penggunaan bahan kulit memberikan kenyamanan lebih pada kaki.

Bagian atas sepatu sandal terbuat dari full grain leather, sementara bagian lining dan insole terbuat dari microfiber. Outsole ini terbuat dari bahan lightweight polyurethane dengan motif etnik yang cantik. Total tinggi heels adalah 9 cm, namun tetap nyaman karena modelnya wedges.

Harga Rp. 400.000-600.000

Berrybenka Lana Juliet Sling Back Heels

Sepatu sandal sling back memiliki model yang sederhana dan klasik, namun tetap terlihat cantik. Kamu bisa memakainya ke berbagai kesempatan semi formal hingga kasual. Modelnya juga sangat unik dan beragam. Seperti Berrybenka Lana Juliet Sling Back Heels ini.

Warna maroon-nya terlihat sangat memukau. Ujung sepatu ini berbentuk V namun tidak terlalu lancip, dengan detail lubang segitiga yang dibuat sejajar. Sepatu sandal dengan hak jenis chunky setinggi 4 cm ini terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas.

Harga Rp. 280.000-550.000

BATA Sepatu Sandal Wanita LOUIS

BATA Sepatu Sandal Wanita LOUIS adalah bagian dari BATA Comfit series yang dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Modelnya simpel, cocok untuk dipakai sehari-hari. Bagian insole pada sepatu terbuat dari soft cushion yang terasa nyaman di telapak kaki. Sementara itu, bagian sol terbuat dari bahan TPR dan bagian upper terbuat dari bahan sintetis.

Sepatu sandal cantik ini hadir dalam 2 pilihan warna yakni Beige dan Navy. Desainnya yang trendy dan dinamis sesuai dengan selera wanita modern. Jalani aktivitasmu dengan sepatu sandal yang satu ini. Dapatnya rasa nyaman, stylish, dan fashionable secara bersamaan.

Harga Rp. 300.000-350.000

Amazara Gwyn Heels

Rekomendasi lain dari brand lokal Amazara yang nggak kalah kece nih. Amazara Gwyn Heels namanya. Heels cantik ini menggunakan kulit sintetis sebagai bahan upper dan lining. Dipadukan dengan insole berbahan spons yang empuk dan nyaman dipakai. Outsole berbahan karet membuat sepatu sandal ini tetap nyaman dan tidak licin saat dikenakan.

Kamu bisa tampil dengan berbagai gaya yang diinginkan, karena sepatu sandal ini memiliki 6 pilihan warna berbeda. Ada Nude, Hazelnut, White, Blush, Peach, dan Forest.

Harga Rp. 180.000-350.000

URBAN&CO Basic Shoes Flat Elina

Terakhir ada rekomendasi sepatu sandal kece bernama URBAN&CO Basic Shoes Flat Elina. Modelnya yang sangat simpel akan membuatmu terlihat makin trendy. Ujung sepatu yang runcing menambah kesan feminin pada pemakainya. Cocok untuk kamu kenakan saat hangout atau kuliah.

Pilihan warna yang tersedia untuk produk ini adalah Black, Champagne, dan Gold. Karena sepatu sandal ini flat alias tidak memiliki hak sama sekali, maka sudah dipastikan kamu akan merasa nyaman memakainya sepanjang hari.

Harga Rp. 200.000-400.000
From our editorial team

Perpaduan Warna Outfit dan Alas Kaki Tetap Penting

Sudah menemukan sepatu sandal yang kece seperti rekomendasi BP-Guide di atas? Lalu apa yang kurang? Tentu saja padu padan yang pas dengan outfit yang kamu kenakan. Ini sangat penting agar penampilanmu tetap sempurna. Jangan asal tabrak gaya dan warna, ya!