10 Rekomendasi Sepatu Kulit Wanita Beserta Macam-macam Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

10 Rekomendasi Sepatu Kulit Wanita Beserta Macam-macam Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

Sepatu kulit merupakan fashion item yang tak pernah lekang oleh waktu. Desainnya pun makin beragam dan kekinian mengikuti tren yang berkembang. Dengan perawatan yang benar, sepatu kulit bisa bertahan lama dan tetap cantik saat dipakai.

Sepatu Kulit Wanita, Rahasia Tampil Lebih Classy dan Profesional

Untuk bekerja memang kita membutuhkan tampilan yang profesional. Tampilan sempurna akan membuat kamu lebih percaya diri dalam mengerjakan segala sesuatunya. Salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam penampilan adalah pemilihan sepatu yang pas.

Menggunakan sepatu dengan bahan kulit tentu akan menaikkan gengsimu. Perempuan yang mengenakan sepatu kulit akan tampak lebih berkelas. Tunjukkan penampilan profesional nan classy dengan menggunakan sepatu kulit yang tepat.

Kini telah hadir sepatu kulit wanita dalam beragam model. Mulai boots hingga model oxford. Kesan klasik yang anggun akan terpancar kala mengenakan sepatu kulit ini.

Mengenali Beragam Jenis Bahan Sepatu Kulit

Patent Leather (brush-off)

Sumber gambar www.wunderstore.co.uk

Ada banyak jenis kulit yang dipakai untuk membuat sepatu kulit wanita. Salah satunya adalah patent leather. Ini adalah bahan kulit yang diproses secara selektif sehingga menimbulkan hasil kilap sempurna. Umumnya bahan ini membuat produk terlihat licin dan terang.

Produk sepatu dengan patent leather membuat tampilan permukaan alami kulit menghilang. Namun sepatu kulit seperti ini akan lebih mudah dibersihkan.

Suede

Sumber gambar www.pinterest.com

Bahan kulit suede juga banyak digunakan untuk membuat sepatu. Diproses dengan cara disamak dari kulit binatang. Tekstur produk dengan kulit suede ini sangat lembut dan khas.

Biasanya sepatu dengan bahan suede ini sangat digilai para anak muda. Karena kesan yang ditimbulkan sepatu bahan suede adalah santai dan kasual. Kendati demikian sepatu bahan ini juga punya kelemahan yakni mudah kotor dan berubah warna.

Pull up Leather

Sumber gambar www.shape.com

Bahan berikutnya yang biasa digunakan sebagai sepatu wanita adalah bahan pull up leather. Dinamakan demikian karena pada proses pembuatannya, kulit yang sudah menjadi finish leather kemudian ditarik hingga melar. Ini yang membuat kulitnya jadi lebih tipis.

Dengan demikian tak heran jika produk dengan pull up leather ini warnanya sedikit pudar. Umumnya berkesan vintage karena warnanya yang kalem. Sepatu dengan bahan ini lebih tipis dari sepatu kulit lainnya.

Finish Leather (full grain)

Sumber gambar www.zara.com

Untuk bahan kulit lainnya adalah full grain atau biasa disebut finish leather. Sepatu bahan kulit ini berkarakter lebih tebal. Umumnya dijual dengan harga Rp 500 ribuan untuk produk sepatu jadi.

Pori-pori bahan full grain ini lebih jelas terlihat. Tekstur kulit binatangnya masih jelas dan terasa kasar. Bahan ini diproses secara utuh tanpa mengubah struktur permukaan asli kulit.

Nubuck Leather

Sumber gambar www.ebay.com

Bahan kulit lainnya yang kerap dipakai untuk sepatu wanita adalah nubuck leather. Dari luar, motifnya mirip dengan bahan suede. Namun ternyata proses pembuatannya berbeda loh.

Bahan nubuck ini dibuat dari bagian luar kulit binatang. Permukaan bahan ini dihaluskan lebih dahulu sebelum diolah jadi sepatu. Ini yang membuatnya menjadi selembut bahan suede.

Cara Merawat Sepatu Kulit Wanita

Semua sepatu jelas perlu dirawat, apapun bahannya. Bagi yang ingin sepatu kulitnya awet, harus tahu teknik dan cara yang benar dalam merawatnya. Kenali dulu bahan kulit apa yang digunakan pada sepatumu. Ini agar kamu tahu penanganan yang tepat untuk membersihkannya.

Cara mencuci sepatu kulit ini juga harus lebih berhati-hati. Jangan menyikat dengan kasar agar kulitnya tak mudah lecet dan rusak. Untuk mengeringkannya pun tak boleh dijemur langsung di bawah terik matahari. Hal ini ini justru akan membuat permukaan kulit mudah pecah-pecah.

Sebaiknya diangin-anginkan saja atau jemur di tempat yang tak terkena sinar matahari secara langsung. Setelah bersih, simpan sepatu kulit dalam kotak sepatu dan jangan lupa tambahkan silica gel.

Rekomendasi dan Model 10 Sepatu Kulit Wanita Terbaru

EVESEITCH Mosa Black

Sumber gambar www.eveseitch.com

Produk dari Eveseitch berbentuk sepatu sandal ini selalu keren untuk segala acara dari formal sampai nonformal. Berasal dari Bandung, produsen satu ini selalu menggunakan faux leather untuk produknya.

Salah satu produknya adalah Mosa Black. Dengan hak 7 cm, sepatu ini berbahan premium faux leaher. Pas banget buat kamu yang inign menghadiri acara semi formal. Kamu bisa beli sepatu ini di Qlapa dengan harga Rp 230.000. Pasti bakal bikin kamu terlihat lebih classy.

Dr.Kevin 4017 Leather Camel

Sumber gambar m.berrybenka.com

Kenakan juga nih sepatu kulit wanita dari brand Dr. Kevin. Sepatu ini benar-benar hadir untuk memenuhi kebutuhan kamu yang ingin memiliki sepatu boot. Berwarna camel, sepatu berbahan leather di bagian upper-nya ini dilengkapi outsole bahan TPR.

Sepatu berjenis high cut boots ini desainnya trendi. Dengan 6 eyelets dan jahitannya cukup rapi. Sepatu yang dibanderol Rp 299.950 ini bisa dibeli di Blibli. Tersedia dalam ukuran 37 hingga 40. Sepatu round toe dengan hak 2,6 cm ini jelas bikin tampilan kamu makin keren.

JK Collection A195 Fashionable Formal Boots Leather

Sumber gambar www.blibli.com

Sedang mencari sepatu kulit model boots? Lirik saja produk JK Collection ini. Ada seri A195 yang bisa dijajal. Dengan warna hitam, sepatu ini sangat fashionable. Simpel namun sangat elegan dengan desain solid dan kuat.

Sepatu berhak 8 cm ini dilengkapi resleting di bagian samping sepatu. Dengan model ankle boots, sepatu ini tersedia ukuran 36 hingga ukuran 40. Kamu bisa membelinya di Lazada seharga Rp 322.000.

Sepatu Ankle Boots Kulit Depari`S DP. 6105

Sumber gambar udontknowtech.com

Diproduksi oleh Depari S yang sudah terkenal kualitasnya. Diproduksi di Cibaduyut, Bandung, brand ini mengeluarkan seri DP 6105 yang keren. Sepatu ini tersedia dalam ukuran 36 hingga 40.

Berjenis ankle boots, produk ini dijual di Tokopedia dengan harga Rp 270.000. Dengan warna hitam, sepatu ini bikin tampilan makin elegan.

Golfer Gf.6606

Sumber gambar www.bukalapak.com

Untuk bekerja, sepatu yang tepat adalah model pantofel. Namun bisa juga mengenakan dress shoes. Pilih bahan kulit jika ingin sepatunya awet dan terlihat lebih bergaya. Untuk sepatu khusus acara formal, kamu bisa lirik profuk Golfer.

Sepatu formal wanita ini berbahan kulit. Tersedia dalam ukuran 40 untuk yang terbesar dan 36 untuk yang terkecil. Sepatu ini dijual pada harga Rp 177.000 di Tokopedia. Tersedia dalam pilihan warna cokelat.

1981 Footwear Sepatu Wanita Handmade Kulit Asli

Sumber gambar qlapa.com

Membeli sepatu kulit memang tak bisa asal. Harus tahu mana kulit yang benar-benar berkualitas agar tak kecewa. Silahkan lihat tekstur bahannya sebelum membeli. Selain itu bisa juga dengan mengecek bau sepatunya. Ada aroma khas kulit pada sepatu kulit berkualitas bagus.

Yuk pakai produk 1981 Footwear ini. Sepatu handmade kulit ini dibuat untuk wanita. Dengan ukuran 37 sampai 39, sepatu ini memiliki hak 3 cm. Berwarna oxblood dan beraksen brogue. Ada detail tassel pada sepatu seharga Rp 330.000 ini. Kamu bisa membeli produk ini di Qlapa.

Ran Leather Flatshoes

Sumber gambar www.pinterest.com

Bagi kamu yang gemar pakai sepatu flat, ternyata punya keuntungan tersendiri loh. Sepatu ini tergolong paling aman dan paling nyaman dipakai dalam waktu lama. Ada banyak gaya dalam sepatu flat ini sehingga kamu mudah memilih yang paing cocok.

Ran Leather Flatshoes adalah yang kami rekomendasikan. Sepatu flat ini tersedia dalam ukuran 35 hingga 42. Dengan sole nonslip dan berbahan kulit kambing. Ada warna cokelat muda yang bisa dipilih. Sepatu yang dibanderol Rp 408.000 ini memiliki resleting di bagian samping. Untuk mendapatkannya silakan mengunjungi Qlapa.

Kyth Shoes Loafers Brogue

Sumber gambar qlapa.com

Jika tak ingin ribet saat bekerja, baiknya memakai sepatu jenis loafers. Sepatu Ini praktis dan menonjolkan tampilan lebih simpel. Umumnya bentuknya lonjong dan didesain tanpa atau menggunakan tali. Sepatu ini mirip jenis slip on namun mirip pula dengan semi sneakers. Kalau mau lebih oke pilih yang berbahan kulit agar terlihat lebih classy.

Kyth Shoes Loafers adalah yang kami rekomendasikan. Sepatu unisex bermodel loafers ini berbahan kulit full grain. Kamu bisa kunjungi Qlapa untuk mendapatkan produk senilai Rp 715.000 ini.

Kyth Shoes Wingtip Black Cream

Sumber gambar www.kriya.co.id

Agar sepatu kulit tak cepat rusak, kamu memang harus telaten. Rajinlah membersihkan sepatu kulit kamu. Selain itu jangan sembarangan kala menata sepatunya. Jangan menumpuk dan menindih sepatu bahan kulit. Lebih pas jika sepatu dimasukkan dalam kotak bersilica gel.

Untuk itu kami pilihkan sepatu kulit wanita dari Kyth Shoes. Seri Wingtip ini tersedia dalam warna hitam dan krem. Sepatu ini bisa langsung dibeli di situs resmi Kythshop dengan harga Rp 650.000. Berbahan kulit full grain yang dijamin kualitasnya.

Avalee Camel Court Shoes

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pakai juga sepatu Avalee Camel Court Shoes. Sepatu ini merupakan produk handmade yang bisa dibeli di Qlapa. Dengan soft step concept teknologi, sepatu jadi lebih nyaman dipakai.

Untuk harga, sepatu ini dijual pada kisaran Rp 552.000. Produk sepatu kulit wanita ini memiliki hak 7 cm. Ada ukuran dari 36 sampai 40 yang bisa disesuaikan dengan ukuran kaki kamu.

From our editorial team

Sepatu yang Kompak dengan Atasan

Sepatu kulit yang elegan dan classy ini akan semakin sempurna jika kamu bisa memadukan dengan atasan yang tepat. Salah memilih atasan, maka tampilan kamu akan jauh dari kata elegan dan classy. Karena itu, pastikan kamu memadukan sepatu kulit ini dengan atasan yang pas dan tepat.