27+ Trend Terbaru Baju Hijab 2018 yang Engga Boleh Terlewatkan!

27+ Trend Terbaru Baju Hijab 2018 yang Engga Boleh Terlewatkan!

Ingin tahu trend terbaru hijab yang bikin kamu terlihat lebih menawan? Jangan khawatir, BP-Guide hadir dengan segudang pilihan fashion hijab terbaru agar kamu selalu up-to-date dan tampil menarik di depan semua orang!

Trend baju hijab terbaru saat ini lebih minimalis dan modern

Sumber gambar astuces-hijab.com

Tren fashion dunia terus menunjukan perubahan yang terus berputar seperti roda. Salah satu tren fashion yang ikut berubah yaitu fashion muslimah menunjukan perubahan yang drastis. Jika pada tahun-tahun sebelumnya gaya muslimah memiliki model dan gaya yang itu-itu saja, berbeda dengan saat ini dimana gaya yang praktis, minimalis dan simpel menjadi pilihan utama para wanita berhijab modern yang memiliki banyak kegiatan.

Salah satu contohnya adalah hijab segiempat dengan penyematan di bawah dagu atau gaya jilbab Turki sangat mudah diaplikasikan dan nyaman untuk sehari-hari. Bersamaan dengan semakin banyaknya muslimah yang memutuskan berhijab, model dan desain pakaian muslimah ikut bervariasi namun pada tahun ini merujuk pada konsep klasik seperti era '60 dan '70-an dan minimalis.

Tips memilih baju hijab 2017 yang oke

Setelah mengalami perubahan tren fashion muslimah yang berubah drastis, kamu perlu tau bagaimana cara memilih baju muslimah yang keren dan sesuai dengan tren tahun 2017 ini.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memilih busana muslimah yang sesuai:

  • Cari baju muslimah yang memiliki bahan yang nyaman. Salah satu yang terbaik ini adalah bahan katun yang cocok dikenakan di berbagai macam acara.
  • Carilah baju yang kemungkinan dapat digunakan lagi di kemudian hari. Sehingga kamu hanya perlu sedikit inovasi dan permak agar bisa dipakai kembali
  • Carilah baju muslimah yang memiliki tali belakang. Baju seperti ini dapat dibesarkan atau dikecilkan sesuai dengan kebutuhan
  • Carilah model baju muslimah dengan kancing pada bagian depan. Hal ini akan mempercantik penampilan dan akan sangat bermanfaat ketika menghadapi fase menyusui
  • Carilah model baby doll klasik untuk memberikan kenyamanan pada perut karena memiliki model potongan yang longgar.
  • Untuk bawahan pilihlah warna yang netral agar dapat dipadukan dengan atasan yang anda sukai. Sedangkan bagi wanita hamil, carilah celana panjang dengan banyak detail kantong perut untuk memberikan kenyamanan janin.
  • Bagi kamu yang menyukai rok daripada celana, carilah rok berbentuk A line karena model ini dapat menimbulkan kesan feminin dan modis.
  • Jilbab segiempat adalah salah satu pilihan jilbab yang dapat dipadukan dengan setiap pilihan busana favoritmu
  • Jika kamu suka hijab pashmina, hijab ini suka cocok dipadukan dengan berbagai macam jenis baju. Namun kamu harus hati-hati dalam mix and match dengan outfitmu, jangan sampai penampilanmu terlalu heboh.

Selain itu, berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk memilih busana muslimah yang sesuai bentuk tubuh :

  • Bentuk Badan Apel
    Pilihlah atasan seperti tunik dan lebih baik tunik yang panjang hingga menutupi lutut, karena jenis ini bisa menutupi bagian dada dan pinggul yang besar. Dan bagi kamu yang bertubuh pendek bisa mengenakan celana kain yang model mengerucut ke bawah untuk memperlihatkan kaki yang jenjang dan untuk mempermanis tampilan. Pilihlah warna-warna soft untuk tampilan yang feminin dan elegan
  • Bentuk Badan Pear
    Bagi kamu yang memiliki bentuk badan pear tentunya kamu harus memilih baju yang bisa menututupi area pinggul sampai paha terutama bagi kamu yang berhijab. Carilah baju yang panjang hingga ke lutut untuk menutupi bagian pinggul. Carilah pakaian yang bercorak di bagian perut sehingga orang-orang akan lebih fokus pada corak tersebut bukan pada bentuk badan. Hindari pemakaian jeans yang ketat namun carilah model boot leg atau cut bray yang tidak terlalu ketat.
  • Bentuk Badan Jam Pasir
    Carilah baju yang longgar dan tidak menonjolkan payudara. Seperti gamis modern dengan model loose, kamu bisa tambahan ikat pinggang kecil untuk memperlihatan lingkar pinggangmu dan membuat lebih cantik. Hindari pakaian bercorak atau bergambar yang rame karena akan membuat kamu terlihat lebih besar.
  • Bentuk Badan Kurus
    Tubuh dengan bentuk kurus akan sangat mudah mencari baju dan cocok mengenakan segala model baju. Namun kamu harus pintar-pintar mencari baju yang bisa membuatmu lebih berisi. Contoh seperti gamis atau pakaian muslimah yang panjang dibawah lutut atau celana bahan kain yang longgar. Hindari jeans ketat karena akan menunjukan lekuk tubuh dan badan yang kurus.

Pastikan semua aurat tertutup dengan rapat

Baju muslimah pastinya memiliki tujuan melindungi pemakaiannya serta menutupi aurat. Bajunya tentunya tidak boleh transparan, tidak ketat, dan tidak menunjukan bentuk tubuh. Kembali lagi pada bentuk tubuh masing-masing wanita, kita juga harus memikirkan baju muslimah yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Sederhana dan modern

Memang setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih baju, namun untuk baju muslimah sebaiknya memilih model yang sederhana dan simpel namun tetap menunjukan kesan feminin dan elegan. Dengan memilih baju yang simpel dapat mempermudah memadukan busana sesuai keinginan dan ke tempat. Tentunya akan lebih mudah juga dalam memilih hijab.

Gunakan busana berlapis jenis blues dan blazer agar terlihat sederhana namun tidak terlalu formal, cocok dikenakan bersama teman-teman. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing ya. Misal untuk yang kurus atau kecil pilihlah warna terang, hal ini akan membantu terlihat lebih berisi. Sedangkan untuk tubuh yang cenderung gemuk, pilih baju dengan warna yang gelap, karena dapat menyamarkan berat badan kamu.

Hindari model baju yang terlalu ketat

Baju muslimah tentunya harus longgar dan tidak menunjukan bentuk tubuh namun bukan berarti juga kamu memilih baju yang kebesaran sekali. Selain dapat membuat kamu tidak nyaman, susah bernafas dan bisa terkena najis karena rok terlalu panjang, pakaian yang kesempitan atau kebesaran dapat membuat terlihat tidak rapi.

5 Artis terkenal dengan baju hijab cantik

Wanita-wanita muslimah di Indonesia telah banyak yang memutuskan berhijab. Beberapa artis yang menjadi panutan para hijabers saat ini yang memiliki gaya berhijab yang trendy namun tetap sesuai Syariah, seperti :

Laudya Cynthia Bella

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Laudya Cynthia Bella lahir di Bandung pada 24 Februari 1988. Artis Indonesia ini berdarah Sunda, Minangkabau, dan Jawa. Ia memulai karier sebagai model dan bintang iklan dan akhirnya masuk ke dunia acting. Ia pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin. Melalui film Virgin, Bella menjadi nominasi Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dan sebagai Favorite Rising Star MTV Indonesia Movie Awards 2005. Bella juga memenangkan Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung 2005.

Bella memutuskan berhijab pada awal tahun 2015 setelah ia pulang dari menunaikan ibadah umroh. Ia banyak mendapatkan pujian karena gaya berhijabnya yang simpel namun modis dan tetap mengikuti syariat.

Berikut ini 7 inspirasi gaya busana hijab Laudya Cynthia Bella yang bisa kamu ikuti :

  • Bella sering tampil kasual dengan atasan garis-garis bersama vest merah yang dipadukan warna yang terlihat matching
  • Mengenakan jumpsuit warna monokrom dengan detail ruffle dibagian lengan dan sling bag coklat
  • Tunik berwarna biru dipadukan bersama jeans dan slip on akan membuat penampilan santai dan casual
  • Tampilan untuk ke acara formal, menggunakan dress dan hijab warna pastel yang senada dan heels membuat penampilan elegan
  • Long vest dan inner warna hitam kemudian dipadukan dengan jeans bikin tampilan Bella terkesan simple dan casual.
  • Ketika di bandara, Bella tetap terlihat modis dengan memakai blouse motif floral dan palazzo hijau army.
  • Saat mengenakan gamis warna pastel dipadukan dengan hijab hitam buat penampilan Bella santun dan santai.

Zaskia Sungkar

Sumber gambar lifestyle.okezone.com

Zaskia Sungkar lahir di Jakarta pada 22 Desember 1990. Ia adalah pemain Sinetron serta vokalis dari The Sisters, grup duo bersama adiknya, Shireen Sungkar. Ia telah menikah dengan Irwansyah. Berasal dari pasangan artis Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Grup duo ini dibentuk tahun 2008 dengan album "The Journey of Love" dirilis pada tanggal 28 Juni 2008 dengan singel pertamanya berjudul "Keajaiban Cinta".

Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, Zaskia juga mulai membintangi sinetron. Namun berhenti saat ia ingin memfokuskan diri pada dunia bisnis dan menyanyi. Bisnis yang ia jalankan seperti E- Commerce wokuwoku.com dan Brand Fashion. Kiprahnya di bisnis fashion ditunjukannya dengan menjadi perancang busana dengan merek bajunya sendiri dan membuka butik di beberapa kota besar di Indonesia. Ia juga aktif mengikuti berbagai peragaan busana di dalam negeri sampai luar negeri. Bahkan baru-baru ini ia membuka butik bersama 10 perancang Indonesia lainnya di kota New York, Amerika serikat.

Ia mulai berhijab pada Mei 2012 dan kiprahnya sebagai fashion designer dapat dipertanggungjawabkan karena memang selera fashion yang dimiliki sangat modern namun tetap sesuai syariah.

Zaskia Adya Mecca

Sumber gambar www.bintang.com

Zaskia Adya Mecca lahir di Jakarta pada 8 September 1987. Ia adalah artis sinetron dan bintang film Indonesia. Memulai karier di dunia hiburan Indonesia saat mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku 2001 dan meraih juara II. Lalu mulai dilirik dan menjadi pemeran pendukung dalam sinetron Senandung Masa Puber dan Cinta SMU.

Ia juga bermain sinetron, seperti Kiamat Sudah Dekat, Cinta SMU, Senandung Masa Puber, Lorong Waktu, Munajah Cinta, " Aqsa Madina", Dibalik Jilbab Zaskia dan Para Pencari Tuhan1-6.
Ia juga terjun di bisnis fashion dengan nama brand fashion hijab, Meccanism. Tidak heran ia memiliki style hijab yang keren dan sesuai syariah. Berikut ini inspirasi gaya hijab Zaskia, kita simak, yuk!

  • Chic Sweater
    Kamu bisa tampil keren dengan memadukan celana denim dengan sweater salem sebagai outernya. Kamu juga bisa tambahan dengan sepatu boot ya!
  • Casual Stylish
    Gaya ini sangat pas dikenakan untuk hangout atau kuliah. Gunakan hijab simpel namun bagus supaya tetap stylish!
  • Stay Young with Orange
    Cobalah padukan penampilanmu dengan pilihan warna cerah agar terlihat lebih fresh dan muda. Why don't you give it a try?
  • Sweet Syar'I
    Buat kamu yang berhijab syar'i, kamu tetap tampil keren. Cobalah kenakan warna senada dan gunakan sepatu atau sendal putih seperti style Zaskia ini.
  • Go Gray
    Kamu bisa menggunakan celana high waist dan blus berwarna abu-abu muda. Tambahkan shawl warna senada dengan tas dan sepatu favoritmu. Kamu akan terlihat keren!

Dewi Sandra

Sumber gambar www.suratkabar.id

Dewi Sandra Killick lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 3 April 1980. Ia adalah model, aktris, presenter dan penyanyi. Ia berkebangsaan Indonesia namun memiliki darah campuran Inggris dan Indonesia. Ia memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model di usia belasan tahun. Ketertarikan di dunia Tarik suara bahkan membawanya berhasil meraih penghargaan AMI Awards sebagai Album R&B Terbaik 2001.

Dewi memutuskan berhijab sejak 2013. Pasca berhijab, image ia-pun perlahan berubah dan lebih banyak tampil di acara-acara Islami.

5 Gaya Hijab ala Dewi Sandra :

  • Segiempat Basic Turki
    Ia sangat suka gaya berhijab minimalis yang anggun. Ia sangat cocok dan sering mengenakan Segiempat basic ala Turki. Hijab model ini sangat khas dengan ciput yang nampak di bagian dahi. Gaya hijab ala Dewi Sandra ini sangat cocok bagi yang memiliki pipi tembem yang ingin menutupi pipi.
  • Pasmina Lilit untuk Acara Informal
    Gaya ini sangatlah familiar dan popular gunakan oleh hijabers. Kamu bisa mengenakannya untuk pergi ke acara informal. Jangan lupa pilih bahan jilbab yang menyerap keringat dan berserat namun tidak terlalu halus. Hindari hijab berbahan licin karena akan mudah berantakan.
  • Segi Empat Kreasi ala Dewi Sandra
    Gaya hijab ala Dewi Sandra yang ini sangat istemewa karena hijab segiempatnya dibuat satu sisi hijab yang menjulur disamping. Hijab bahan satin akan sangat cocok untuk model berhijab seperti ini. Gaya ini sangat direkomendasikan untuk acara penting seperti ke pesta.
  • Hijab Instan Layer ala Dewi Sandra
    Kalau gaya berhijab ini sangat modis tanpa harus ribet, kamu hanya perlu mencoba hijab instan layer ala Dewi Sandra. Model hijabnya sangat kekinian dan tentunya tetap sesuai syariat karena menutup dada.
  • Turban Sporty ala Dewi Sandra
    Hijab model turban sangat identik dengan gaya sporty namun tetap modis. Kamu bisa bereksperimen gaya hijab turban dengan mengikut gaya dari Dewi Sandra ini. Selain sporty dan modis, hijab gaya ini membuat kamu tampak ceria dan enerjik.

Lyra Virna

Sumber gambar ketemulagi.com

Lyra Virna yang biasa disapa Lyra, lahir di Jambi pada 14 Maret 1981. Ia adalah model, aktris Indonesia dan pembawa acara. Ia adalah putri pasangan Firdaus Hamidy dan Maria Anawati. Ia pernah menjadi mahasiswi dan bercita-cita sebagai insinyur planologi.

Sinetron-sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Jin & Jun 2, Terpikat, Habibi dan Habibah, Dewi Angin-Angin, Sephia, Bujangan, Pada-Mu Ya Robbi, Dewi Cinta, Kupu-Kupu Malam, Benci Benci Rindu, Di mana Melani?, Cinta Fitri Season 6, dan 2 Dewi.

Ia mulai berhijab pada tahun 2011. Gaya berhijabnya juga banyak diikuti karena ia mengenakan hijab yang syariah, seperti rok atau dress yang lebar dan hijab yang panjang hingga menutupi perut. Walaupun penampilannya sangat tertutup ia tetap dapat melakukan aktivitas yang aktif dan tetap dapat bergaya dengan modern.

10 Rekomendasi brand baju hijab 2017 terbaru yang bisa dijadikan pilihan

Setelah melihat tips dan gaya berhijab artis-artis Indonesia, kamu harus tahu beberapa brand baju hijab terbaru yang keren-keren ini bisa dijadikan referensi mu, seperti :

Irna La Perle

Irna la perle adalah brand baju muslimah dari Irna Mutiara. Ia lahir di Bandung pada 24 Januari 1970. Ia adalah salah seorang pelopor busana Muslim di Indonesia. Ia belajar tata busana di IKIP (saat ini UPI) di Bandung tahun 1990. Ia kemudian bekerja sebagai desainer fashion di beberapa perusahaan garment dan mulai membangun bisnisnya sendiri dengan spesialisasi Busana Muslim pada tahun 1996.

Ia juga menjadi salah satu pendiri Trimoda Uptodate Group dan merilis brand pertamanya"Up2date" pada tahun 2006 yang juga menjadi salah satu brand pelopor di Indonesia untuk perempuan muslim yang mengutamakan kepraktisan namun tetap stylish. Kemudian pada pada tahun 2007, ia merilis Irna La Perle fokus pada busana pengantin Muslim dan pakaian pesta yang memiliki gaya internasional klasik dan elegan.

Rancangannya banyak dipakai oleh selebriti Indonesia untuk busana pernikahan, di antaranya Oki Setiana Dewi dan Meyda Sefira. Kemudian pada bulan September 2014, Irna La Perle menyelenggarakan fashion show tunggal pertamanya bernama Luminescence, di Hotel Grand Mahakam. Koleksi Andalucia Belleza adalah koleksinya yang cukup dikenal.

Kamu yang ingin memiliki salah satu koleksinya bisa dating ke butiknya di beberapa kota, seperti :

  • Kemang Square No. 3A, Jalan Kemang, Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • Jl. Burangrang No.40, Bandung

Kivitz

Sumber gambar kivitz.blogspot.co.id

Dimiliki oleh Fitri Aulia, yang memilih menjalankan passion-nya di dunia fashion muslim. Fokus pada gaya busana yang syar’i namun tetap stylish dengan ciri khas warna maroon, navy, putih, dan hitam yang dominan pada baju panjang, dress atau rok. Berawal dari membuat tas kulit sintesis pada masa kuliah, bersama dua teman wanitanya, Fitri berjualan via online dengan harga terjangkau, sekitar Rp 100.000an.

Setelah mendapatkan pengalaman kerja sebagai magang di bank, ia merasa pekerjaan kantoran bukanlah pekerjaan yang ia inginkan dan ingin membuat usaha sendiri. Berhubung saat itu busana muslim tidak seramai saat ini dan modelnya hampir semuanya seperti gamis, ia-pun ingin menyasar pasar anak muda. Dengan persiapan 5 bulan, mulai dari mencari penjahit, supplier bahan-bahan akhirnya launching produk pertama di Februari 2011 dengan nama Kivitz. Ia mulai berjualan di FB bahkan setelah launching tiga hari kemudian Fitri mengaku sudah balik modal dari modal Rp 4 juta.

Ia menggunakan bahan-bahan impor karena bahan dari Indonesia masih suka luntur. Untuk penjahit mencari penjahit rumahan, namun kadang kendalanya kualitasnya tidak bagus dan tidak mampu mengerjakan produksi dalam jumlah banyak. Range baju yang dijual memiliki harga yang berbeda-beda, biasanya dijual dengan harga Rp 500.000an, namun ia juga akan menjual baju dengan harga Rp 200.000 - Rp 400.000.

Beberapa produk dari Kivitz yaitu :

  • Selina Outer Dress
    Dress warna hitam ini seharga Rp 329.000. Dibuat dengan bahan Polyester dan terdapat Front straps dan Sleeveless (Tanpa lengan). Tersedia ukuran S-M & L-XL.
  • JROH dress
    Dress ini seharga Rp 499.000. Dibuat dengan bahan katun dan terdapat model ruffle pada bagian dada.
  • Inoeng Dress
    Dress dengan warna kuning bunga-bunga ini seharga Rp 479.000. terbuat dengan bahan polyester magnolia.

Irfan Hakim Store

Sumber gambar www.pesona.co.id

Host Irfan Hakim merambah dunia bisnis busana muslim wanita dan lelaki. Ia membuatnya sendiri dan sangat menjaga kualitasnya. Mulai dari pemilihan bahan yang cocok dan model yang mengikuti perkembangan zaman. Khusus untuk songko langsung didatangkan dari Makassar.

Kamu bisa membelinya di outlet-nya di Thamrin City Lt D1 Blok F16-7, atau Cipete V No. 2F (sebelah familymart), atau secara online di BBM DB854A36, Line IrfanHakimStoreID dan WA +62812 1948 6151.

Beberapa produk dari Irfan Hakim yaitu :

  • Sameera Dress
    Dress ini terbuat dari bahan nyaman dan tidak menerawang. Terdapat karet di bagian pinggang dan cutting model umbrella.
  • Sierra Set
    Gamis bahan jersey ini memiliki tambahan cerutti ditambah dengan khimar berbahan cerutti dengan warna yang senada.
  • Sylvia Belluni
    Baju ini dibuat dengan bahan silky jaquard dengan aksen gold/silver. Memiliki bahan yang nyaman tidak menerawang. Terdapat detail tali pengatur tinggi baju di kiri dan kanan bagian dalam.

Zoya

Sumber gambar www.serbabusana.com

Pemilik merek Zoya yaitu Fenny Mustafa membuat merek busana muslimah karena semakin tingginya minat di masyarakat kelas menengah. Sebelumnya ia telah memiliki label busana muslim Shafira ini pada tahun 2006 silam. Merek Shafira diperuntukkan bagi kalangan menengah atas, sedangkan Zoya untuk kalangan menengah.

Zoya untuk memposisikan diri sebagai solusi sebagai pemakai hijab instan yang mampu mengakomodasi semua bentuk wajah. produksi Zoya menjual 70% busana dan 30% kerudung, namun saat ini menunjukan hasil yang hampir seimbang. Saat ini bahkan memproduksi beragam ciput dan aksesori hijab lainnya. Zoya juga mengeluarkan Zoya Jeans yang menjual busana muslim dari bahan jeans yang berkonsep smart dan fun dan Zoya Diva untuk busana muslim kelas premium. Selain itu ada juga Zoya Music Factory dan Zoya Home menjual busana untuk dirumah dan lain-lain.

Untuk harga yang ditawarkan untuk kerudung berkisar Rp 40.000-Rp 294.000, sedangkan untuk manset, ciput, dan aksesori lain mulai Rp 10.000 - Rp 70.000. Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli via online di store.zoya.co.id atau offline di outlet-outlet resmi Zoya yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Beberapa produk busana muslim dari Zoya yaitu :

  • Shyla Dress
    Dress kasual ini seharga Rp 399.000. dengan detail Kerah dan resreting di belakang dengan bahan kain Polly Terano.
  • Houndstooth Field Dress
    Dress Casual ini memiliki kerah model O, terdapat resreting di belakang dan Saku Motif. Terbuat dari bahan Twill dengan harga jual Rp 449.000.
  • Elsie Dress
    Dress kasual wanita ini seharga Rp 429.000. dengan detail terdapat Kerah, Kancing dan Saku yang terbuat dari bahan Cotton.

Shafira

Sumber gambar www.pinterest.com

Merek Shafira yang termasuk dalam Shafira Cooperation milik Feny Mustafa. Merek busana muslimah modern Shafira telah ada selama 25 tahun dan telah membuka 24 gerai di berbagai wilayah di Indonesia. Ia benar-benar memulai bisnisnya dari bawah, dari yang hanya meminjam dana dari keluarga dan teman-teman hingga bisa sesukses sekarang. Shafira ini memiliki target penjualan kelas menengah keatas, berbeda dengan merek lain miliknya Zoya yang menyasar kelas menengah.

Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli via online di shafira.com atau offline di outlet-outlet resmi Shafira yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Beberapa produk busana muslim dari Shafira yaitu :

  • Printed Floral Dress
    Dress maxi berbahan polyster ini seharga Rp.1.849.000. Dengan motif floral dan nuasa biru akan memberikan kesan anggun dan elegan.
  • Textured Dress Embroidery
    Dress maxi ini berbahan katun dan seharga Rp4.249.000. Memiliki detail kain berteksture dan detail bordir bunga bagian dada, memiliki model dress potongan A-Line akan sangat anggun dikenakan untuk acara penting.
  • Royal Blue Textured Dress
    Dress maxi memiliki bahan polyster seharga Rp. 1.449.000. Detail motif bunga di seluruh dress. dengan detail layer dan potongan dress berbentuk A-Line membuatnya elegan dan berkelas.

Elzatta

Sumber gambar twitter.com

Merek busana Muslimah baru yang juga terkenal di Indonesia, Elzatta yang dimiliki oleh Elidawati, telah memulai bisnis di dunia fashion hijab sejak 24 tahun lalu. Ia adalah salah satu pionir dalam bisnis busana muslim mulai dari tahun 1989. Salah satu strategi agar dikenal orang ia mensponsori hijab di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji'. Dari situ, kini Elzatta telah memiliki lebih dari 60 toko; 40 toko mitra dan 23 toko resmi.

Elzatta sendiri lebih fokus berjualan hijab yang bahan dan produksi di Turki. Elzatta memiliki motif warna cerah dari bahan yang lembut dan glossy. 70% adalah hijab dan 30% busana muslim. Untuk produknya berkisar dari harga Rp 60.000 - Rp 150.000. Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli via online di ELzattaonline.com dan blibli.com dan SMS/Whatsapp: 08787 1523 724, Line: elzattaonline, BB Messenger: D2F6D429, elzattaonline@gmail.com atau offline di outlet-outlet resminya yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Beberapa produk busana muslim dari Elzatta yaitu :

  • Elzatta Gasna Nazuha Dress
    Dres muslimah lengan panjang berbahan Spandex Premium warna biru ini seharga Rp 219.000. didesain trendy dengan model Leher bulat dan terdapat Zipper bagian depan.
  • Gamis Elzatta Gamia Azra
    Gamis sederhana ini seharga Rp 155.000. Bagian atas dilengkapi model cardigan berbahan ‘lace’ dan potongan dibagian pinggang dan bagian bawahnya bersiluet ‘A’ line. Gamis Elzatta Gamia Azra ini cocok untuk acara pesta.
  • Gamis Elzatta Gazka Kariza
    Gamis yang terbuat dari bahan spandex premium ini seharga Rp 186.900. Gamis berpotongan lurus yang betekstur lembut dan nyaman ini bermotif print yang bernuansa natural dua dua warna yang akan membentuk karakteristik feminis.

Moshaict

Moshaict adalah butik busana muslim yang banyak menginspirasi kaum wanita dalam tampil stylish dan modern agar tampil cantik, anggun, mempesona. Moshaict menyediakan baju muslim dan perlengkapan baju gamis serta aksesoris hijab terkemukan di Jakarta Indonesia dengan beragam pilihan baju dan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.

Moshaict dianggap sebagai one stop shop idaman para hijabers dengan memiliki 9 toko di Jabodetabek dan satu di Surabaya menyediakan produk dari 60 brand besar. Kamu bisa menemukan style hijab yang kamu inginkan. Sebelum bergabung brand-brand ini akan diseleksi secara kualitas, kuantitas, dan karakter yang telah ditetapkan Moshaict karena memang Moshaict karakternya.

Aksesori hijab dijual mulai dari harga Rp 5000, syal dijual dari harga Rp 70.000 – Rp 150.000, sementara koleksi kasual berkisar di harga Rp 70.000 – Rp 700.000 dan koleksi premium disediakan mulai harga Rp 500.000. Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli secara offline di outlet-outlet resminya yang tersebar di Jakarta dan Surabaya.

Beberapa produk busana muslim dari Moshaict yaitu :

  • Halisa Dress
    Dress anggun ini memiliki dua warna yaitu coklat diatas dan hitam dibawah, dengan bahan sifon bahannya akan sangat jatuh ketika digunakan. Dress ini seharga Rp. 600.000.
  • Afira Dress
    Dress anggung ini berwarna hitam dengan detail ikat pinggang zebra. Pada bagian bawah terdapat detail model payung sehingga terlihat mengembang ketika digunakan. Dress ini seharga Rp. 700.000.
  • Camila Outer
    Outer ini memiliki warna hitam dengan model mengembang di bagian pinggang kebawah sehingga seperti menggunakan tutu balet. Outer ini seharga Rp. 400.000.

Tuneeca

Tuneeca adalah merek model-model busana yang bernuansa modern dan etnik disatukan dalam ciri yang girly, chicks, ataupun mature. Dibuat oleh Muhammad Ibrahim Bafagih atau biasa disebut mas Baim yang merupakan keturunan arab asal Jawa tinggal di kota Bandung.

Tuneeca mempunyai komitmen yang tegas dalam desain-desainnya untuk selalu merefleksikan kreativitas dalam keindahan dan kesantunan berbusana. Tuneeca berusaha mengeksplorasi kepribadian dalam kenyamanan berbusana masing-masing orang. Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli via online di Tuneeca.com, lazada.com dan butiksasmaya.com atau offline di odistribution center di Bandung.

Beberapa produk busana muslim dari Tuneeca yaitu :

  • The Quiet Kingdom
    Dress cantik ini seharga Rp 982.000, berwarna mustard polos di bagian bawah dan terdapat jaket semi blazer bercorak. Terbuat dari bahan katun
  • The Black Ragazza
    Dress cantik ini seharga Rp 1.157.000. Dress ini memadukan warna hitam putih di bagian dada dan terdapat bercorak bunga berwarna putih. Terbuat dari bahan katun
  • Flowery Knight
    Dress ini seharga Rp 849.000. Dress cantik memadukan warna mustard dan bunga berwarna putih merah. Terbuat dari bahan katun akan sangat nyaman dikenakan pada segala aktivitas.

Rabbani

Perusahaan yang bernama CV Rabbani Asysa didirikan oleh pasangan suami istri Amry Gunawan dan Nia Kurnia. Mereka memulai bisnis pada tahun 1994 dan pada tahun 2001 dinyatakan resmi menjadi perusahaan berbadan hukum berdasarkan bukti pada akte notaris.

“Rabbani” terinspirasi dari surat Ali Imron ayat 79 di Al-Quran yang mengandung makna “para pengabdi Allah yang bersedia mengajarkan dan diajarkan oleh kitab Allah”. Dengan tagline “Profesor Kerudung Indonesia”, saat ini Rabbani telah berkembang pesat menjadi salah satu perusahaan hijab terbesar di Indonesia. Produk andalannya adalah hijab instan dan baju koko, tunik, kaos tunik, gamis dan masih banyak lagi. Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli via online di rabbanimallonline.com,Bukalapak, rabbaniworld.com, rabbani.co.id, atau offline di outlet-outlet resminya yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Beberapa produk busana muslim dari Rabbani yaitu :

  • Artila
    Dress lurus model baju militer ini memiliki detail skoder dan button. Memiliki bahan yang dapat menyerap keringat, dingin dan tidak menerawang sangat cocok digunakan untuk wanita usia 25-40 tahun. Tersedia dalam warna hitam, Camel dan Navy. Dress ini seharga Rp 394.800.
  • Dreslim Lazetha Rena
    Dress lurus ini memiliki motif pohon penuh ranting dengan printing teknik water colour di bagian bawahnya. Memiliki bahan kain yang halus, menyerap keringat dan tidak mudah kusut sangat nyaman dikenakan pada setiap kegiatan. Cocok digunakan oleh muslimah usia 25-45 tahun. Tersedia dalam warna toska muda dan coklat. Dress ini seharga : Rp 359.800.
  • Dresslim Dinara
    Dress lurus ini memiliki detail look 2 pieces. Dilengkapi detail kain yang dapat menyerap keringat, terasa dingin dan tidak menerawang. Cocok untuk dewasa usia 25-30 tahun. Tersedia dalam warna abu-abu, Coklat, Toska, Hiau Army dan Merah Marun. Dress ini seharga Rp 319.800.

Shasmira

Sumber gambar www.lazada.co.id

Shasmira berdiri sejak tahun 2008 oleh pemiliknya M. Kurnia yang memiliki fokus pada busana muslim untuk wanita yang sesuai dengan syariat islam, seperti Dress, Tuniq, Gamis, Coat, Sweater, Blazer, Jacket, Blouse, Cardigan dan juga Rompi. Sedangkan hijab, seperti Bergo, Pashmina, Bordir, Capuchone, Ciput, Hijab Motif dan polos, hijab Segiempat dan juga Kerudung Standar.

Dengan konsep memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap busana muslim berkualitas dengan harga yang kompetitif. Semakin tingginya minat masyarakat akhirnya mendirikan toko busana muslim dengan nama House of Shasmira. Shasmira juga ingin menjalankan misi menciptakan lapangan pekerjaan yang membawa berkah dengan membuka peluang usaha kemitraan (Mitra, Agen, Distributor, dan juga membuka House of Shasmira).

Sharmira mendapatkan penghargaan Business Professional 2011 Award & Certification dengan kategori “As The Best Company In Quality Product Of The Year 2011”. Kemudian pada bulan Maret 2016 Shasmira juga telah mendapatkan piagam penghargaan dari AWI (Asosiasi Wirausaha Indonesia) di Jakarta. Kamu yang tertarik membelinya bisa membeli via online di onlinestore.shasmira.id, atau offline di outlet-outlet resminya di Bandung.

Beberapa produk busana muslim dari Sahsmira yaitu :

  • Praza Dress
    Dress ini berkisar antara Rp 289.000 – Rp 309.000. Dress warna hitam memiliki detail aksen kotak-kotak di bagian dada berwarna hijau.
  • Azza Dress
    Dress ini berkisar antara Rp 369.000 – Rp 389.000. Dress warna biru memiliki detail aksen serut pada bagian pinggang. Dipadukan dengan model serupa, berupa outer dengan dalaman kotak-kotak berwarna biru.
  • Arra Shirt
    Baju ini berkisar antara Rp 315.000 – Rp 335.000. Baju ini dilengkapi detail kotak-kotak biru merah dengan outer berwarna merah polos sangat cocok dikenakan untuk jalan-jalan atau bersantai.
From our editorial team

Model baju hijab muslimah selalu up date setiap waktu, jangan sampai ketinggalan mode terbaru

Rekomendasi BP-Guide di atas merupakan kumpulan baju-baju muslimah terbaru. Selalu up date dengan informasi baju terkini membuatmu tetap terlihat modis dan menarik. Jangan ragu untuk memilih salah satunya ya. Selamat berbelanja!