Tampil Cantik dan Lebih Mempesona dengan 10 Rekomendasi Anting-anting Emas

Tampil Cantik dan Lebih Mempesona dengan 10 Rekomendasi Anting-anting Emas

Salah satu fungsi anting-anting emas adalah untuk mempercantik penampilan. Karenanya, kamu wajib memilih yang desainnya menarik. Ini supaya anting-anting emas bisa menunjang gaya kamu. Nah, simak pilihan anting-anting emas dari kami!

Anting-anting Emas jadi Salah Satu Perhiasan Wajib Miliki

Sebagai wanita, kita merasa ada yang kurang jika belum memakai aksesori. Salah satu jenis aksesori yang paling diminati adalah perhiasan. Ragam perhiasan sendiri ada banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kamu bisa memakai lengkap dari anting-anting, gelang, cincin, kalung, dan lainnya. Atau, semisal kamu ingin tampil simpel, 2 macam perhiasan saja sudah cukup untuk dikenakan, misalnya anting-anting dengan cincin.

Untuk anting-anting, ada banyak jenis yang beredar di pasaran. Dari segi bahan, model, dan warna, anting-anting memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan dengan segala kebutuhan. Anting-anting emas menjadi salah satu pilihan terbaik. Perhiasan anting-anting emas hadir dalam pilihan emas putih dan emas kuning. Keduanya sama-sama menariknya dan sama-sama cocok untuk digunakan dalam berbagai suasana.

Anting-anting emas bisa melengkapi berbagai penampilan kamu. Mau tampil feminin, elegan, atau tomboy sekalipun, anting-anting emas cocok jadi pilihan. Modelnya juga beragam sehingga mudah dipadukan dengan busana pemakainya.

Anting-anting emas ternyata juga memiliki manfaat untuk digunakan loh. Selain bisa mempercantik penampilan, anting-anting emas juga bisa memberikan efek ketenangan pada tubuh, terutama yang terbuat dari emas 24 karat. Anting-anting emas bisa membantu sistem sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hal ini membuat aliran oksigen lebih stabil dan membuat tubuh lebih sehat.

Tips Memilih Anting-anting Emas Terbaik

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Saat memilih anting-anting emas, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Salah satunya adalah usahakan memilih anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Kita memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Supaya anting-anting emas bisa mendukung tampilan kita sepenuhnya, maka kita wajib menyesuiakan anting-anting emas dengan bentuk wajah agar bisa makin menonjol.

Untuk kamu yang berwajah oval, kamu bisa memakai model anting-anting emas yang berbagai macam. Kamu cocok memakai model bulat, stud, desain penuh hiasan dan lain sebagainya. Wajah ovalmu bisa mendukung semua jenis anting-anting emas.

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, ada baiknya memilih anting-anting emas model persegi atau bersiku. Ini akan memberi kesan wajah lebih panjang sehingga wajah tidak makin bulat. Hindari model bulat atau ukuran anting yang terlalu besar sebab bisa membuat wajah makin besar.

Berikutnya, pemilih wajah bentuk hati bisa memilih anting-anting emas model segitiga atau model bulat. Ini adalah untuk menyamarkan ketegasan pada area dagu. Anting-anting emas semacam ini bisa membuat wajah tampak lebih proporsional.

Untuk kamu yang berwajah lonjong, sebaiknya memilih anting yang bisa memberikan kesan tegas. Kamu bisa melirik anting kecil dan bulat. Ini akan bikin wajah jadi tampak lebih menarik.

Bag kamu yang memiliki wajah segitiga atau bentuk berlian maka sebaiknya memakai anting-anting emas dengan model gantung atau membulat. Hindari anting bentuk segitiga karena bisa bikin wajah makin tegas dan terlihat kurang proporsional.

Untuk yang memiliki wajah kotak, pastikan kamu memakai anting-anting emas bentuk panjang, bulat, atau oval. Ini bisa memberi kesan lembut pada area wajah. Hindari anting-anting emas bentuk persegi.

Sesuaikan Model Anting dengan Kepribadian

Cara lain untuk memilih anting yang tepat adalah menyesuaikan model anting dengan kepribadian kamu. Model anting memang ada banyak. Daripada kamu bingung memilih mana yang hendak kamu beli, maka kamu bisa cek dulu mana yang bisa menggambarkan kepribadian kamu dengan baik.

Bagi kamu yang anti ribet alias suka segala sesuatu yang simpel, maka kamu bisa lirik anting model stud. Anting-anting emas model ini sederhana. Tinggal disematkan dan kamu siap tampil sempurna. Pilihan bentuknya beragam dan pastinya bikin kamu cantik tanpa repot lagi. Anting-anting stud bisa juga terlihat mewah. Kamu tinggal pilih yang dihias berlian, permata, dan lainnya.

Untuk kamu yang merasa sangat feminin, kamu bisa lirik anting-anting emas model drop. Jenis anting-anting dangle ini bisa memberi kesan yang sangat memukau pada pemakainya. Kamu bisa memadukannya dengan gaun untuk menambah kesan elegan.

Berikutnya, untuk kamu yang pemberani, kamu bisa lirik anting-anting emas model hoop. Jenis yang satu ini simpel namun cukup mencolok. Kamu bisa memilih anting-anting emas putih atau kuning untuk mendukung aneka aktivitas kamu. Anting hoop juga hadir dalam beragam motif yang menarik. Diameter lingkarannya juga beragam dari 3 hingga 7 cm.

Sementara untuk kamu yang trendi, kamu bisa melirik anting-anting emas model ear climber. Model anting ini banyak digunakan para pesohor atau para muda. Desainnya beragam dan pastinya terkesan mewah, cantik, dan menarik perhatian.

Bedakan Kadar dan Karat

Jika kamu membeli anting-anting emas bukan hanya untuk gaya namun juga untuk investasi, maka pastikan kamu bisa membedakan kadar dan karatnya. Karat adalah istilah untuk menunjukkan tingkat kemurnian emas dalam suatu perhiasan. Kadar adalah istilah yang menunjukkan seberapa banyak kandungan emas dalam perhiasan tersebut.

Perhiasan emas tidak bisa memiliki kadar 100% karena emas harus dicampur logam lain agar tidak mudah penyok atau berubah bentuk. Kadar paling tinggi adalah 99%. Maka jika kamu ingin membeli anting-anting emas untuk investasi, pilih saja anting-anting dengan karat yang lebih tinggi. Ini artinya nilai investasinya juga tinggi.

Pilih Emas Lapis atau Emas Padat

Ketika hendak membeli anting-anting emas kamu juga wajib memilih emas lapis atau emas padat. Anting-anting emas dengan emas padat tentu lebih mahal karena bahan utamanya adalah emas asli. Sementara, anting-anting emas dengan bahan emas lapis, harganya cenderung lebih murah karena bahan emas hanya digunakan untuk melapisi permukaan perhiasan.

Anting-anting emas lapis tentu tidak terlalu awet. Ini karena lapisan emasnya bisa lebih mudah terkikis dan kilaunya lebih cepat hilang seiring berjalannya waktu. Sementara emas padat tidak akan mudah luntur dan terkikis. Jika ingin investasi, sebaiknya membeli anting-anting emas yang padat, ya.

Sesuaikan dengan Bujet

Sesuaikan anting-anting emas yang akan kamu beli dengan bujet yang kamu miliki. Tidak perlu membeli yang harganya terlalu mahal jika sekadar gengsi. Untuk investasi, atau untuk keperluan keseharian, sebaiknya, kamu menyesuaikan dengan bujet yang kamu miliki saat ini. Kamu bisa menabung dulu jika belum mencukupi.

Hal lain yang wajib kamu perhatikan adalah, kamu bisa mengikuti harga emas yang selalu berubah. Kamu harus upto date mengenai harga pasaran emas sebelum kamu membeli. Dengan begini, kamu bisa terhindar dari penjual yang ingin cari untung lebih hanya karena kamu kurang paham perkembangan harga emas. Cara ini juga bisa membantu kamu menentukan kapan saat yang tepat untuk membeli anting-anting emas sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

Ini Dia Deretan Anting-anting Emas Cantik untuk Bikin Tampilan Makin Menawan

Anting Emas Asli Kadar 700 Model 3 Warna

Anting Emas Asli Kadar 700 Model 3 Warna bisa jadi pilihan pertama kamu. Produk yang satu ini modelnya hoop dengan hiasan di dalam lingkarannya. Kesan anting-anting emas ini begitu cantik. Produk dengan model etnik ini bisa bikin tampilan kamu makin glamor. Perhiasan dengan berat 1,75 gram ini memiliki emas kadar 70%. Anting-anting emas ini cocok untuk gadis remaja dan dewasa.

Harga Rp. 1.495.000-2.334.000

Anting UBS Hati 2 Susun Kadar 875

Berikutnya, kamu bisa lirik Anting UBS Hati 2 Susun Kadar 875. Produk yang satu ini cocok untuk yang ingi tampil sederhana namu tampak menarik. Modelnya yang bentuk hati bertumpuk memberi kesan feminin yang manis. Produk terbuat dari emas asli kadar 87,5%. Anting-anting emas yang satu ini bisa digunakan sehari hari, saat santai, ataupun ke pesta. Berat anting-anting emas ini adalah 1,41 gram.

Harga Rp. 1.306.000-1.408.000

AurumLab Anting Emas 9K - Alisha

AurumLab Anting Emas 9K – Alisha menjadi rekomendasi selanjutnya dari kami. Produk yang satu ini memiliki kadar 37.5% dengan berat 0.75 gram. Kamu bisa memilih emas kuning atau emas putih. Dalam pembelian sudah lengkap dengan sertifikat pembelian dan juga kotak perhiasan yang cantik. Desain anting-anting emas ini begitu eksklusif dan menarik. Dengan anting-anting emas ini jelas penampilan makin fashionable. Produk model stud ini cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel.

Harga Rp. 677.000-945.000

AurumLab Anting Emas 9K - Bianca

Jangan lewatkan juga AurumLab Anting Emas 9K – Bianca. Ini adalah anting-anting emas dengan kadar 37.5%. Produk ini hadir dengan berat 1.1 gram. Anting-anting emas ini memakai emas putih. Ini jelas bikin kamu makin elegan. Produk dilengkapi surat pembelian, kotak perhiasan, dan juga invoice. Desainnya menarik dan pastinya bikin kamu jadi pusat perhatian. Stud ini hadir dengan bentuk bintang dan taburan permata.

Harga Rp. 924.975-1.373.000

Anting / Giwang Design Butterfly Emas Rosegold IMER758321

Kamu bisa juga mengandalkan Anting / Giwang Design Butterfly Emas Rosegold IMER758321. Ini adalah produk yang memakai emas kuning rose gold 18K. Berat anting-anting emas ini adalah 1.73 gram. Produk ini istimewa karena memiliki berlian sebagai hiasan yang mempercantiknya. Berliannya berasal dari Eropa dan desain perhiasannya dari HongKong. Berlian yang dipakai adalah produk yang memiliki Grade Color F dan Clarity VVS. Dalam pembelian disertakan sertifikat keaslian berlian dan emas.

Harga Rp. 9.000.000

Anting Emas Asli Star

Anting Emas Asli Star ini juga sayang untuk kamu lewatkan jadi pilihan. Produk yang satu ini cocok untuk remaja hingga dewasa. Anting-anting emas ini terbuat dari bahan emas asli kadar 70% dengan berat 1.7 gram. Produk ini bisa jadi hadiah, dipakai sendiri, atau jadi investasi. Anting-anting emas model ear climber ini dijamin bikin kamu makin cantik dan elegan.

Harga Rp. 1.411.200-1.922.000

UBS Anting Emas Disney Mulan

Belakangan ini Mulan Disney tentu jadi banyak perbincangan karena filmnya baru dirilis. Nah, kamu bisa loh tampil seanggun Mulan dengan menggunakan UBS Anting Emas Disney Mulan. Produk ini dihadirkan untuk kamu pecinta karakter Mulan yang anggun dan pemberani. Anting-anting emas ini hadir dengan kadar 75% dengan berat 3,6 gram. Pastikan kamu memiliki anting-anting emas ini sebagai koleksi ya, karena desainnya indah.

Harga Rp. 3.051.900-3.362.000

Anting Berlian Dear Love Joy IMER912297

Anting Berlian Dear Love Joy IMER912297 tentu sayang untuk dilewatkan. Anting-anting emas ini terbuat dari emas putih atau rose gold 18K, kamu bisa memilih jenis emasnya. Produk ini memiliki emas seberat 0,90 gram. Uniknya, anting-anting emas ini dihias berlian 0.034 carat. Berliannya asli Eropa dengan desain dari HongKong. Produk ini memakai berlian dengan Grade Color F dan Clarity VVS. Kamu akan mendapatkan sertifikat keaslian berlian dan juga emas.

Harga Rp. 3.300.000-4.290.000

Anting Emas 24karat Jennifer Floral 24K Earring - EEG 0200

Anting Emas Jennifer Floral 24K Earring - EEG 0200 ini jelas jadi favorit. Produk yang satu ini dihadirkan oleh Goldmart Jewelry yang merupakan retail perhiasan emas berlian yang sudah terpercaya sejak tahun 1991. Anting-anting emas ini hadir dengan kadar 99% dan memakai emas 24 karat. Berat anting-anting emas ini adalah 3,36 gram. Desainnya eksklusif dan pastinya bikin kamu makin cantik dan percaya diri. Dalam pembelian sudah lengkap dengan kartu garansi, kotak perhiasan eksklusif, pembersih perhiasan, dan lainnya.

Harga Rp. 6.320.000

Anting Emas Princess Throne Sandra Dewi Gold 3ASZ398

Anting Emas Princess Throne Sandra Dewi Gold 3ASZ398 ini tentu bisa jadi rekomendasi berikutnya. Anting-anting emas yang satu ini berkualitas SNI dengan kadar emas 75.5%. Kamu bisa makin percaya diri karena anting-anting emas ini dilengkapi batu Cubic Zirconia Swarovski grade no.1. Produk memiliki berat 5.74 gram.

Harga Rp. 5.240.000-6.550.000
From our editorial team

Pilih Model Anting yang Tak Lekang oleh Waktu

Perhiasan emas memiliki tren tersendiri. Ini membuat model perhiasan emas selalu berganti dari waktu ke waktu. Beberapa dari kita memakai perhiasan emas untuk menunjang gaya kekinian kita. Nah, jika tidak ingin gaya kamu terlihat ketinggalan zaman, kamu bisa memilih model anting-anting emas yang tak lekang oleh waktu, misalnya saja model hoop, model dangle, atau model stud. anting-anting emas model semacam ini bikin kamu terlihat selalu upto date apapun tren anting-antingnya saat ini. Dengan begini, kamu tidak perlu berkali-kali membeli anting baru setiap ada model yang baru.