Ribet Bawa Uang Koin? Intip Dulu 10 Rekomendasi Dompet Wanita Kecil yang Colorful dan Keren Ini (2020)

Ribet Bawa Uang Koin? Intip Dulu 10 Rekomendasi Dompet Wanita Kecil yang Colorful dan Keren Ini (2020)

Dompet menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan, terutama bagi wanita. Kehadiran dompet dalam ukuran kecil berfungsi untuk menyimpan uang koin agar tidak berceceran. Nah, saat ini ada banyak model dompet kecil yang colorful dan lucu, lho. Simak dulu deh berbagai rekomendasi produknya bersama BP-Guide!

Dompet Wanita Menjadi Benda Penting yang Harus Dibawa ketika Hendak Bepergian

Dompet adalah benda penting yang wajib kita bawa ketika bepergian. Di dalamnya, kita dapat menyimpan berbagai kebutuhan penting untuk menunjang aktivitas kita, seperti uang tunai, kartu debit/kredit, dan kartu identitas. Meskipun sudah banyak aplikasi dompet digital yang dapat menyimpan uang kita secara digital pula, dompet klasik tetap menjadi barang yang sulit ditinggalkan.

Di pasaran, ada banyak sekali jenis dompet wanita. Setiap tahun selalu banyak model baru bermunculan dengan tren yang berubah-ubah. Maka, sebaiknya pilihlah dompet dengan desain timeless dan cocok dipakai di berbagai jenis suasana. Dengan begini Anda pun tidak perlu bergonta-ganti dompet setiap tahun atau di setiap suasana.

Sesuaikan ukuran dompet dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Namun di atas desain dan ukuran, yang sangat perlu Anda perhatikan ketika memilih sebuah dompet adalah material berkualitas agar dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama untuk menghindari pengeluaran berlebihan dalam membeli dompet.

Kenali Merek Dompet Wanita Buatan Lokal dengan Kualitas Bagus

Merche

Sumber gambar madebymerche.com

Merche adalah salah satu merek lokal yang kini sudah memiliki lebih dari 350 produk. Selain dompet, Merche juga menyediakan berbagai jenis tas wanita sesuai dengan karakter seorang wanita, mulai dari elegan sampai friendly-casual. Produk-produknya selalu dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi.

Banyak orang menggemari produk Merche. Salah satunya karena peran desainer-desainernya yang sangat piawai dalam membuat dan mengembangkan produk baru. Sehingga, banyak pelanggan yang selalu kembali ke Merche untuk mendapatkan produk-produk fashion berkualitas tinggi.

Merche menawarkan beberapa keunggulan yang jarang dimiliki oleh merek lokal lain. Pertama, mereka berani memberikan garansi kerusakan produk selama 30 hari dan garansi tukar produk selama 15 hari. Garansi ini membuktikan kepercayaan diri Merche sebagai sebuah brand dalam menyajikan produk-produk terbaik kepada pelanggannya.

Merche melakukan riset dan pengembangan produk setiap minggu. Mereka selalu berusaha memberikan model terbaru dan sesuai dengan tren fashion terkini, sehingga ada banyak sekali pilihan produk yang dapat Anda pilih. Dengan menjadi pelanggan Merche, kita telah menjadi motivasi untuk tim mereka untuk mengembangkan brand-nya dan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang disukai pelanggan.

Merche menyediakan banyak cara untuk membeli produknya. Anda dapat membelinya melalui toko offline Merche yang ada di beberapa kota di Indonesia. Jika di kota Anda belum terdapat gerai Merche, mereka menyediakan website khusus untuk pembelanjaan online di madebymerche.com.

Selain itu, mereka juga tersedia di marketplace (Shopee). Menyediakan banyak cara untuk pelanggan menjangkau produk Merche adalah salah satu komitmen mereka dalam menjaga kepuasan pelanggannya.

Cabs

Cabs menjual dompet dengan berbagai ukuran, dari ukuran kecil hingga ukuran besar seukuran clutch bag. Selain dompet wanita, mereka juga memiliki beberapa pilihan dompet pria. Jadi jika Anda sedang mencari dompet wanita dan pria sekaligus, maka Cabs adalah salah satu tempat yang bagus untuk Anda kunjungi.

Mereka juga menyediakan tas ransel, tas selempang, dan dompet HP. Namun untuk dompetnya sendiri, secara spesifi, dinilai memiliki daya tampung yang cukup bagus. Cabs membuat produknya memiliki banyak slot untuk menyimpan kartu, uang kertas, dan bahkan uang koin. Untuk Anda yang gemar dengan kepraktisan, cocok untuk mencoba produk-produk dari Cabs.

Hubsch

Hubsch merupakan brand lokal yang melakukan proses produksi sendiri di dalam negeri. Sebagian besar produknya menggunakan material kulit sintetis yang berkualitas sangat baik. Sehingga tetap awet meski pemakaian selama bertahun-tahun. Karena terbuat dari kulit sintetis, maka produk yang dijual pun mayoritas memiliki harga terjangkau.

Selain dompet, Hubsch juga memproduksi tas wanita, clutch bag, beauty case, sarung HP, gantungan kunci, dan berbagai jenis aksesori lucu lainnya. Kini, Hubsch telah melayani pembelian secara ecer maupun grosir yang dapat Anda beli secara offline di gerai mereka ataupun secara online. Pengirimannya pun telah menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia.

Jims Honey

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Dibandingkan dengan merek lokal yang lain, Jims Honey lebih dari mampu untuk bersaing dengan mereka. Pasalnya, produk-produk Jims Honey ini memiliki kualitas ekspor. Mereka adalah brand lokal dengan standar internasional.

Beberapa produk unggulan Jims Honey antara lain tas, dompet, dan jam tangan wanita dengan banyak pilihan model di setiap produknya. Kini, merek yang sudah berdiri sejak 2014 itu sudah memiliki lebih dari 50 ribu reseller online yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ini tentu saja memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk kebutuhan fashion mereka dari Jims Honey, baik bagi pria maupun wanita.

Bingung Mau Beli Dompet? Olshop Ini Menjual Beraneka Dompet Wanita yang Keren dan Trendi

Wallts Wallet Goods

Sumber gambar https://www.mldspot.com/

Apakah Anda sedang mencari dompet dengan pilihan desain yang unik? Wallts Wallet Goods adalah salah satu tempat yang cocok Anda kunjungi! Toko ini mengangkat konsep simple, colorful, and long-lasting wallet for daily use.

Dari konsepnya pun kita sudah dapat melihat seberapa serius komitmen mereka untuk menghadirkan produk-produk berkualitas bagi para pelanggannya. Bukan hanya produknya yang lucu, tapi packaging box-nya pun sangat menggemaskan dan membuat kita happy! Kita dapat memanfaatkan boksnya menjadi celengan yang super lucu.

Salah satu keunikan dari produk Wallts Wallet Good adalah mereka menggunakan material kanvas untuk memproduksi dompet-dompetnya. Pemilihan material kanvas ini memberikan beberapa kelebihan tersendiri pada produk-prdoduk mereka. Kanvas adalah material yang sudah teruji kuat, awet, dan tahan air.

Selain itu, material ini juga mudah dibentuk dan dihias. Ruang untuk berkreativitas dengan model dan motif dompet pun semakin luas. Banyak pilihan dompet dari Wallts Wallet Good memiliki desain yang sangat artsy dan unik. Ditambah lagi, mereka masih produksi secara handmade jadi setiap produknya sudah pasti memiliki keunikan dan sentuhan seni masing-masing.

Wallts Wallet Good ada di Bandung, tepatnya di Jalan Kawaluyaan Indah I Nomor 66 Buahbatu. Offline store-nya buka setiap hari Senin-Jumat dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Untuk pembelian online, Anda dapat menemukan official online store mereka di Shopee dengan nama akun resmi Wallts Wallet Goods.

Gaba-Gaba Leather & Friends

Sumber gambar https://www.blibli.com

Apa itu Gaba-Gaba? Menurut pendirinya, Indun dan Eva, nama Gaba-Gaba dipilih karena mereka ingin memiliki nama yang mudah diingat dan sangat lokal. Dalam KBBI sendiri, gaba-gaba artinya dedaunan (terutama daun kelapa).

Nama Gaba-gaba ini pun dianggap sangat merepresentasikan wilayah tropis di Indonesia. Mudah diingat dan sangat lokal, mereka pun akhirnya memilih nama Gaba-Gaba dengan konsep produk lokal dan tak termakan zaman, baik dari segi desain maupun material yang dipilih.

Gaba-Gaba sangat mempertimbangkan aspek clean-look dan ergonomis. Selain membuat produk yang nyaman dipandang, mereka juga mengutamakan aspek fungsionalnya yang membuat produk tersebut juga harus nyaman ketika digunakan. Salah satu pendirinya, Indun, memiliki latar belakang visual arts.

Ia banyak menuangkan kreativitasnya dalam bentuk gambar-gambar ilustrasi yang diaplikasikan pada produk Gaba-Gaba. Sebagian besar produk Gaba-Gaba masih dikerjakan dengan tangan mulai dari proses pemotongan, penipisan, sampai ke pemolesan akhir. Gaba-Gaba buka setiap hari Senin sampai Sabtu, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

AdorableProjects

AdorableProjects merupakan salah satu pelopor online store di Indonesia. Mereka telah menjajakan produknya secara online sejak era Friendster. Salah satu rekor terbaik dalam penjualan mereka adalah mampu menjual 50 buah aksesori secara online hanya dalam waktu 3 menit! Luar biasa, bukan?

Jika Anda mencari dompet dengan warna-warna yang unik dan jauh dari kesan monoton, maka AdorableProjects adalah tempat yang baik. Mereka menyediakan produk dompet dengan pilihan warna yang sangat banyak, mulai dari warna cerah sampai warna gelap. Beberapa dompet juga dilengkapi dengan strap, sehingga dapat sekaligus menjadi tas untuk Anda bawa ke mana-mana.

Moral Supply

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Agak sedikit berbeda dengan merek lain yang berlomba-lomba memunculkan keunikan produk pada motif dompet, Moral Supply justru menganggap bahwa motif bukan fokus utama dalam produk-produk mereka. Jika Anda mencari dompet bermotif unik, Anda dapat datang ke brand lain.

Tapi jika Anda mencari dompet polos dengan nuansa elegan dan warna-warna yang menarik, maka Moral Supply adalah tempat yang tepat. Moral Supply percaya, meski tampak sangat sederhana, produknya dapat menunjang penampilan pemakainya menjadi lebih keren. Pemilihan materialnya pun sangat hati-hati karena mereka menggunakan material berkualitas.

Ribuan pelanggan Moral Supply di seluruh Indonesia telah percaya dengan produk-produk desain mereka. Jika Anda tertarik untuk melihatnya, Anda dapat cek akun Instagram mereka @moralcatalog dengan harga berkisar di angka Rp 200.000.

Kendel Leather

Sumber gambar https://www.ussfeed.com

Sesuai dengan namanya, Kendel Leather, sebagian besar produk mereka menggunakan material kulit berkualitas. Mereka menyediakan aneka dompet mulai dari dompet panjang sampai compact dompet. Selain dompet untuk uang, mereka juga menyediakan dompet khusus kartu dengan desain yang dapat bersaing.

Sangat cocok untuk Anda yang suka sekali desain-desain simpel, praktis, dan multifungsi. Jika dilihat sekilas, produk Kendel Leather ini sangat mirip dengan produk buatan luar negeri. Bukan hanya tampilannya, tapi kualitas mereka pun juga bisa disandingkan dengan produk-produk luar negeri lainnya.

Rekomendasi Dompet Wanita Kecil Paling Banyak Diminati

Dompet Mini Kelly Belly

Dompet ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran 10 x 2.5 x 8.5 cm dan bobot 61 gram. Tipe penutupnya adalah zipper (resleting) yang sangat praktis dan relatif lebih aman dibandingkan penutup model kancing atau bahkan model terbuka.

Resletingnya pun menggunakan resleting premium, sehingga tidak mudah rusak. Material dompet menggunakan PU Leather, salah satu jenis kulit sintetis. Meski sintetis, PU Leather ini tetap memberikan tekstur pori-pori pada permukaan produk. Bahkan, beberapa jenis material PU Leather diklaim memiliki sifat yang sama dengan kulit asli.

Mereka lebih tahan terhadap gesekan dan aman dicuci meski menggunakan deterjen. Jadi dompet ini sangat cocok untuk Anda yang mencari dompet dengan low-maintenance. Harganya juga menjadi lebih terjangkau daripada jika Anda harus membeli dompet bermaterial kulit asli.

Harga Rp. 12.500-17.500

Miniso Dompet Wanita Kecil

Ini adalah satu dompet kecil untuk wanita yang sangat mudah ditemukan di mana-mana karena tersedia di gerai Miniso di hampir seluruh Indonesia.

Selain ada slot untuk menyimpan uang, ada juga beberapa slot untuk menyimpan kartu, foto, dan uang koin. Meski harganya terjangkau, dompet kecil dari Miniso ini terbuat dari material berkualitas tinggi untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Bahannya sangat lembut dan halus ketika dipegang. Resletingnya pun berkualitas premium. Desainnya yang modern dan sederhana membuat dompet ini dapat dipakai di berbagai suasana, mulai dari kasual hingga formal. Cocok untuk menjadi hadiah bagi orang tersayang Anda.

Harga Rp. 44.900-52.400

Dompet Kecil Kotak

Selanjutnya adalah dompet dengan banyak pilihan warna, cocok untuk Anda yang gemar tampil nyentrik dan unik. Dompet berukuran 14 x 10 cm ini akan membuat penampilan Anda semakin trendi.

Selain dapat menyimpan uang kertas, Anda juga dapat menyimpan uang koin di dalamnya. Sangat praktis ketika dibawa ke mana-mana. Modelnya juga sangat kekinian dan cocok untuk dipakai segala usia.

Untuk materialnya sendiri, dompet ini menggunakan material kulit sintetis. Tampilannya sangat mirip dengan bahan organik dari binatang maupun serat tumbuhan.

Namun, daya tahannya jauh lebih lama dari kulit asli. Perawatannya pun jauh lebih sederhana dibandingkan jika Anda perlu merawat dompet kulit asli.

Harga Rp. 25.000-49.900

Dompet Kecil Oval Koin

Masih dengan dompet multifungsi berukuran mini, selanjutnya adalah sebuah dompet dengan ukuran 11 x 8 cm. Dompet ini memiliki tali kecil di bagian sudutnya untuk memudahkan Anda membawa dompet tersebut.

Meski harganya sangat murah, jahitan luar dompet ini nampak sangat rapi dan jauh dari kata murahan. Bagian luar dompet terbuat dari kulit sintetis dengan tekstur mengkilat, mirip dengan yang biasa dipakai untuk membuat sepatu formal. Sedangkan bagian dalamnya dilapisi dengan kain yang mempercantik penampilan bagian dalam dompet.

Harga Rp. 4.999-29.900

Dompet Kecil Lidah

Selanjutnya adalah dompet berbahan taiga dengan warna cokelat yang sangat unik. Meski berwarna terang, dompet ini jauh dari kesan norak karena pilihan warnanya yang sangat baik.

Anda akan terlihat elegan dan dewasa ketika mengeluarkan dompet ini dari dalam tas kecil Anda. Ya, ukurannya yang hanya 13 x 3 x 10 cm membuat dompet ini muat di dalam tas kecil Anda sekali pun. Di dalamnya, terdapat slot untuk menyimpan uang kertas dan beberapa kartu penting yang Anda perlukan.

Ada juga tempat khusus untuk menyimpan beberapa uang koin. Sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Harga Rp. 19.999-55.000

Lavoi Dompet Wanita Kecil For 002

Dompet ini memadukan desain modern, simpel, dan elegan di dalam satu buah produk. Namun, pilihan warnanya yang cukup berani dengan bermain di warna-warna terang membuatnya nampak jauh lebih modern.

Dompet berukuran 11 x 2 x 8 cm ini memiliki beberapa slot di dalamnya, yaitu 1 tempat uang tunai, 1 tempat KTP, dan 7 tempat kartu. Bobotnya sangat ringan, hanya sekitar 80 gram saja dalam keadaan kosong.

Material yang dipakai adalah kulit PU dengan beberapa keunggulan yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun intinya, kulit PU ini memiliki harga yang lebih terjangkau dan daya tahan yang lebih awet dibandingkan dengan jenis kulit sintetis lainnya.

Ia juga lebih tahan terhadap gesekan dan tidak mudah retak, terutama jika disemir secara berkala. Perawatannya cukup dengan dilap saja.

Harga Rp. 13.455-36.000

Dompet Kecil Koin Buah Buahan

Satu hal yang membuat dompet ini berbeda dari dompet-dompet sebelumnya adalah pemilihan material yang digunakan. Jika sebelumnya banyak yang menggunakan material kulit asli maupun sintetis, dompet yang satu ini justru menggunakan bahan plush.

Plush adalah bahan yang mirip dengan bahan untuk membuat boneka, sehingga teksturnya sangat lembut ketika disentuh. Biasanya bahan plush menjadi bahan isian untuk boneka agar membuatnya tampak lebih berisi.

Bentuknya yang lucu dan imut membuat dompet berbobot 20 gram saja ini juga cocok untuk dijadikan hiasan. Isinya tergolong simpel karena hanya memiliki 1 slot untuk menyimpan uang kertas dan uang koin dalam satu tempat. Dompet mini ini berukuran 9 x 6 cm. Mudah digenggam menggunakan satu telapak tangan saja.

Harga Rp. 8.800-13.000

Gudika Bag 8114 - Dompet Kecil

Dompet yang satu ini hadir dengan desain simpel, fashionable, dan tahan air. Selain untuk menyimpan uang koin, Anda juga bisa menjadikannya tempat untuk menyimpan karet rambut, essential oil, dan uang kertas dengan kondisi dilipat.

Sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari. Di salah satu sisinya terdapat sebuah tali pendek sebagai pemanis dan untuk memudahkan Anda membawanya. Namun, tali tersebut bisa dipasang ataupun dilepas sendiri sesuai dengan selera dan kenyamanan Anda.

Dompet berukuran 14 x 9 x 3 cm ini terbuat dari material nilon waterproof. Material ini memiliki keunggulan kuat, ringan, elastis, dan cepat kering. Penutupnya menggunakan zipper premium yang tidak mudah rusak.

Berbeda dengan dompet mini model sejenis yang hanya menyediakan 1 slot, dompet ini masih menyediakan 3 slot di dalamnya untuk membuat barang-barang Anda tetap rapi. Terakhir dan yang sangat menarik, dompet ini hadir dengan banyak sekali pilihan warna yaitu navy, grey, beige, black, pink, light purple, light blue, dan maroon.

Harga Rp. 78.000-118.000

Dompet Wanita Shell Ukuran Kecil

Jika sedari tadi Anda melihat dompet berbahan kulit sintetis, maka dompet ini bukanlah salah satunya. Dompet ini terbuat dari kulit asli yang nampak cantik dan elegan ketika digenggam.

Bentuknya setengah lingkaran dengan bobot sekitar 100 gram dalam keadaan kosong. Jauh dari kata murahan dan nampak sangat mewah ketika kita keluarkan dari dalam tas.

Dilengkapi dengan resleting premium, sehingga tidak mudah rusak dan jauh lebih aman. Dompet fungsional berukuran 5 x 10 cm ini cocok untuk menyimpan kartu, koin, kunci, dan benda-benda kecil lainnya yang penting untuk Anda bawa ke mana-mana.

Harga Rp. 97.000-375.000

Dompet Kecil Bunga Forever Young

Last but not least, sebuah dompet mini dengan motif bunga-bunga Indah bernuansa Cina. Hadir dalam enam pilihan warna cerah yaitu baby pink, brown cheese, maroon, merah, hitam, dan abu-abu.

Warnanya yang cerah dan modelnya yang unik akan membuat penampilan Anda jauh dari kata membosankan. Dompet berukuran 11 x 9 cm ini memiliki penutup berupa resleting.

Dalam keadaan kosong, bobot dompet sekitar 105 gram. Di dalamnya terdapat 4 slot kartu yang akan sangat berguna untuk menjaga bagian dalam dompet Anda tetap rapi.

Harga Rp. 17.600-24.900
From our editorial team

Pilih Dompet Kecil untuk Lengkapi Kebutuhanmu

Dompet kecil biasanya memang digunakan untuk menyimpan uang koin ataupun uang kertas dalam jumlah yang sedikit. Namun, fungsi sebenarnya adalah untuk memudahkan kita saat harus keluar rumah sesaat misalnya belanja ke warung atau minimarket. Jadi, karena ruang penyimpanannya kecil, cobalah untuk disesuaikan dengan kebutuhanmu saat membawa uang, ya.