10 Rekomendasi Sandal Kulit Pria Terbaik yang Cocok Dikenakan untuk Jalan-jalan (2022)

10 Rekomendasi Sandal Kulit Pria Terbaik yang Cocok Dikenakan untuk Jalan-jalan (2022)

Saat ini sandal kulit tetap menjadi salah satu jenis sandal yang digunakan oleh banyak pria. Namun, sandal kulit kini telah beragam dari segi model hingga material bagian dalam dan luarnya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui tips memilih sandal kulit pria. Selain itu, maka akan direkomendasikan juga beberapa sandal kulit pria terbaik agar Anda sebagai pertimbangan untuk Anda.

Sandal Kulit Masih Banyak Peminatnya

Penggunaan sandal dalam kehidupan tidak hanya sebagai pelindung telapak kaki saja, namun juga menjadi pelengkap outfit of the day sehingga menambah rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, banyak orang khususnya pria membeli sandal terbaik. Dengan mempertimbangkan model sandal, desain hingga kepopuleran merek yang memproduksinya.

Dipasaran telah banyak jenis sandal, salah satu alas kaki yang masih dipergunakan oleh masyarakat Indonesia adalah sandal kulit. Ada berbagai pilihan sandal kulit keren yang bisa Anda pakai sesuai fungsinya.

Agar mendapat sandal kulit terbaik Anda perlu mengetahui beberapa cara sebelum memutuskan membeli sandal kulit. Selain itu, Anda juga bisa memilih sandal kulit terbaik dari berbagai merek yang akan direkomendasikan sebagai pertimbangan Anda.

Keuntungan Menggunakan Sandal Kulit

Secara visual sandal kulit seperti biasa saja. Namun, ketika Anda memilih menggunakan sandal kulit maka Anda akan merasakan keuntungannya. Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan sandal kulit.

Membuat Kaki Anda Nyaman

Sandal kulit memiliki tekstur yang lembut, sehingga membuat telapak kaki Anda menjadi nyaman. Meski makin lama dikenakan sandal kulit Anda terasa lebih lentur, namun tetap akan memberikan kenyamanan yang tinggi saat Anda gunakan.

Daya Tahan Baik Sehingga Tahan Lama

Sandal kulit asli tidak akan mudah terkelupas atau rusak. Ini menunjukkan bahwa sandal kulit asli memiliki daya tahan yang baik. Apalagi jika Anda merawat sandal kulit tersebut dengan baik. Maka sandal kulit Anda dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Model yang Khas dan Tetap Trendy

Sandal kulit tetap diminati oleh banyak orang hingga saat ini dikarenakan keunikannya. Hal ini bisa dilihat dari model sandal kulit yang tidak termakan waktu dengan warnanya yang juga khas. Selain itu, bagi para pria sandal kulit ini juga mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Baik pakaian yang dikenakan sehari-hari atau pakaian hangout.

Ramah Lingkungan

Bagi Anda yang suka dengan segala benda ramah lingkungan, pasti akan selalu berusaha menggunakan segala sesuatu benda dengan bahan alami. Salah satunya dalam penggunaan sandal. Anda bisa mengenakan sandal kulit sebagai pilihan. Hal ini dikarenakan bahan alami pada sandal kulit merupakan bagian dari sumber daya alam yang dapat diperbaharui sehingga tidak mencemari lingkungan.

Cara Memilih Sandal Kulit Untuk Pria

Setelah mengetahui kelebihan menggunakan sandal kulit, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara memilih sandal kulit. Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan sandal kulit terbaik yang nyaman untuk dipakai. Berikut ini beberapa cara memilih sandal kulit pria.

Tentukan Model yang Anda Inginkan

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli sandal kulit adalah menentukan model atau tipe sandal yang diinginkan. Perlu Anda ketahui bahwa sandal kulit dibuat dengan beberapa model. Namun yang biasanya dikenakan pria yaitu flip flops dan slip on.

Sandal kulit flip flops menggunakan strap tipis dengan bentuk V ,yang dimasukkan ke dalam lubang yang berada pada bagian depan, sisi kiri dan kanan sol. Desain ini digunakan agar ketika digunakan berjalan pada area basah sekalipun sandal tidak mudah terlepas. Model flip flops ini biasanya saat dipakai tidak mudah terlepas.

Sedangkan sandal kulit dengan model slip on memiliki bentuk strap yang berbeda. Sandal ini juga biasa disebut dengan slides, dengan strap yang lebar dan menutupi punggung kaki. Hal ini memudahkan Anda saat menggunakan dan melepas sandal kulit.

Namun, ketika berjalan cepat menggunakan sandal dengan model ini dikhawatirkan akan tersandung. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati dan hindari jalan secara cepat. Setelah mengetahui model sandal kulit ini, maka silahkan Anda pilih mana yang kira-kira nyaman saat Anda gunakan.

Mengetahui Jenis Kulit yang Digunakan

Sandal kulit untuk pria telah dipasarkan oleh banyak brand. Namun dalam produksinya brand tersebut mungkin menggunakan jenis kulit yang berbeda. Terdapat dua jenis kulit yang sering digunakan dalam pembuatan sandal kulit pria.

Sandal kulit asli atau genuine leather mempunyai permukaan yang lebih keras. Hal ini membuat sandal kulit asli menjadi lebih tahan jika terkena goresan, peregangan dan tekukan. Selain itu, ketika sandal ini dikenakan akan terasa nyaman karena memiliki serat yang lembut.

Berbeda dengan sandal kulit yang diproduksi dengan kulit sintetis atau synthetic leather memiliki permukaan yang cukup lentur dikarenakan bahannya yang tipis. Namun kandungan polyurethane membuat pori-pori lebih banyak sehingga sandal kulit ini dimungkinkan menyerap noda. Namun, sandal dari kulit sintetis cukup mudah dirawat dan dibersihkan.

Pada bagian outsole dari sandal kulit juga perlu diperhatikan, meski tidak terbuat dari kulit. Biasanya bahan yang dikenakan adalah EVA, rubber dan PVC. Bahan PVC biasanya memiliki bobot yang ringan. Bahan rubber elastis serta fleksibel, sedangkan bahan PVC terkenal tahan abrasi.

Gunakan Ukuran yang Sesuai

Hal yang penting untuk Anda perhatikan adalah ketersediaan ukuran sandal kulit yang sesuai. Pilihlah ukuran yang tepat, hal ini dilakukan untuk menghindari kaki Anda terluka akibat kekecilan atau menggantung pada bagian luar sandal jika kebesaran.

Lebar kaki juga perlu disesuaikan dengan alas lengkungan sandal yang nyaman. Hal ini dilakukan untuk menghindari kram dan kelelahan otot. Agar semakin nyaman digunakan maka Anda harus memilih sandal kulit yang memiliki bantal spons dengan mengikuti bentuk telapak kaki Anda.

Perhatikan Ketika Membeli, Baik Secara Langsung atau Online

Saat Anda berminat membeli sandal kulit, jika memungkinkan belilah secara langsung. Hal ini dilakukan agar Anda dapat mencoba dan merasakan kenyamanan sandal kulit secara langsung. Anda juga bisa menilai kekuatan dan daya tahan material sandal kulit sebelum memutuskan untuk membelinya.

Ukuran yang digunakan untuk alas kaki juga akan tepat jika dibeli secara langsung. Namun, jika Anda tidak memungkinkan untuk membeli secara langsung. Entah itu dikarenakan tidak ada waktu untuk berbelanja langsung ataupun tempat sandal kulit yang Anda inginkan dalam jarak yang jauh maka Anda bisa membeli secara online.

Apalagi dengan banyaknya toko online atau marketplace yang menjual sandal kulit pria terbaik. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli sandal kulit secara online. Dalam menjamin kualitas produk sandal kulit pria yang Anda inginkan, maka Anda perlu mempertimbangkan kredibilitas dari toko online tersebut.

Rating dari toko online juga bisa Anda pertimbangkan. Selain itu, Anda perlu membaca ulasan yang disertai dengan gambar produk dari orang yang sudah membeli produk di toko tersebut.

Ini Dia Rekomendasi Sandal Kulit Pria Terbaik

Sandal kulit untuk pria telah dipasarkan dalam berbagai model. Selain itu material upper, insole and outsole juga bervariasi, sehingga menjadi kelebihan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa rekomendasi sandal kulit pria terbaik.

Homyped Alfapro Sandal Jepit Kulit Terapi Pria

Sandal kulit pria dari Homyped Alfapro series ini merupakan inovasi baru akupresur teknologi magnetik. Midsole anatomi dengan teknologi Acupressure tersebut berbahan microfiber anti bakteri.

Titik magnet membuat pijakan kaki menjadi lebih nyaman dan memberikan pijatan kesehatan ke organ vital tubuh sehingga memaksimalkan fungsi organ tubuh Anda. Dengan inovasi tersebut sandal ini memiliki fitur kesehatan 5 vital untuk otak, jantung, pinggul, ginjal, dan mata.

Sandal kulit pria ini pada bagian upper menggunakan material genuine leather atau kulit asli. Dengan material tersebut membuat tampilan dari sandal kulit asli ini lebih elegan dan classy.

Pada bagian midsole dari sandal kulit ini menggunakan material EVA super. Hal ini membuat sandal kulit dari Homyped ini terasa ringan, elastis dan lembut.

Selain itu, bahan tersebut membuat sandal kulit menjadi mudah dibersihkan dan tahan lama. Kulit sanda ini cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan waktu yang padat untuk beraktivitas.

Harga Rp. 67.500-1.137.000

Sandal Kulit Carvil Benzo

Sandal kulit dari Carvil ini dibuat dengan jenis bahan suede yang berasal dari kulit hewan, bagian bawah yang memiliki tekstur lembut dan berambut. Bagian upper dan outsole dari sandal kulit ini menggunakan bahan TPR atau Thermoplastic Rubber yang kuat dan elastis.

Material EVA yang empuk membuat insole dari sandal kulit ini tidak kaku dan keras. Dengan material tersebut membuat sandal kulit Carvil ini ringan, sehingga membuat langkah kaki Anda menjadi lebih nyaman. Dengan desain yang kokoh dan elegan membuat sandal kulit ini cocok untuk Anda yang suka berpetualang.

Harga Rp. 50.000-878.000

Sandal Kulit Pria Casual Dejon Brandys

Sandal kulit Brandys merupakan buah tangan para pengrajin kulit garut yang sudah ahli dan berpengalaman puluhan tahun menggeluti bidang ini. Terbuat dari bahan kulit sapi pilihan kualitas premium. Oleh karena itu, sebagai produk asli Indonesia ini terbuat dari kulit asli yang kualitasnya mampu bersaing dengan merk ternama.

Sol karet anti slip yang digunakan pada sandal kulit ini akan membuatnya awet tahan lama. Sandal kulit ini tersedia dalam dua warna yaitu coklat dan hitam. Dengan variasi ukuran dari size 39 hingga 43.

Sandal kulit asli untuk pria ini memiliki desain simpel dan bisa dipakai dalam berbagai acara. Sangat nyaman dan kokoh saat Anda pakai sehingga dapat menunjang penampilan dan kepercayaan diri anda.

Harga Rp. 49.900-300.000

Sandal Kulit Pria Bellamo 218

Bellamo merupakan sandal kulit yang menggunakan upper dengan material kulit sapi asli jenis nubuck. Jenis kulit ini biasanya diampelas untuk memunculkan semacam bulu atau nap. Oleh karena itu biasanya sandal kulit yang menggunakan jenis nubuck lebih kuat dan lebih awet.

Pada bagian insole menggunakan spon EVA yang enteng dan empuk. Dengan insole ini maka akan membuat sandal kulit ini memiliki spon yang nyaman di kaki serta memiliki kontur yang sesuai dengan bentuk kaki.

Pada bagian outsole menggunakan TPR atau Thermoplastic Rubber. Jenis outsole ini biasanya digunakan pada sandal kulit yang dirancang agar tidak licin dan anti slip pada jalanan yang berair.

Ukuran sandal kulit ini tersedia dengan size 39 hingga 43. Sandal kulit ini cocok untuk pria yang ingin memiliki sandal yang awet nyaman serta fleksibel di kaki.

Harga Rp. 90.000-504.000

Sandal Pria Energyzer Brown

Merek Bata sebagai salah satu merek terkenal seringkali menjadi incaran banyak orang. Apalagi dengan kini telah menghadirkan sandal kulit yang terbuat dari material sintetis dengan model desain yang begitu trendi dan dinamis.

Sandal kulit ini cocok untuk pria dengan ukuran yang bervariasi dari size 39 hingga 46. Menggunakan alas kaki yang nyaman dan ringan dengan sol yang kuat, sehingga akan membuat Anda nyaman dan tetap bergaya dalam beraktivitas.

Sandal kulit ini menggunakan material yang berkualitas, tak heran jika mudah dicuci dan tahan lama. Dengan menggunakan sandal ini maka akan mendukung penampilan Anda agar semakin fashionable dan stylish

Harga Rp. 80.850-1.064.000

Cevany SC08C

Cevany merupakan salah satu brand lokal yang berasal dari Bandung. Sandal kulit ini menggunakan material kulit sapi asli berkualitas untuk bagian uppernya. Keuntungan menggunakan bahan kulit asli dari sapi biasanya akan membuat sandal kulit tahan lama dan fleksibel.

Menggunakan karet mentah untuk sol sandalnya, hal ini memungkinkan sandal kulit menjadi anti slip ketika digunakan pada jalan licin dan berair. Sandal kulit ini memiliki ukuran yang bervariasi dari size 39 hingga 44. Sandal kulit Cevany ini merupakan sandal kasual untuk pria yang nyaman dan awet digunakan sehari-hari.

Harga Rp. 145.000-410.000

Sandal Kulit Kingman

Sandal kulit pria dari Kingman ini merupakan keluaran Dubai Edition. Bagian insole dengan material synthetic leather yang merupakan jenis bahan yang berasal dari campuran bahan-bahan kimia yang diolah oleh pabrik. Meski begitu, penampakannya menyerupai kulit dengan tekstur yang mengkilap.

Bagian outsole berasal dari TPR atau Thermoplastic Rubber yang membuat setiap langkah kaki menjadi nyaman dan ringan. Sol berbahan TPR juga membuat langkah tidak licin di hampir setiap permukaan, sehingga tiap langkah menjadi lebih yakin dan percaya diri.

Sandal ini telah dijamin lebih awet dan memiliki detail presisi yang tinggi mulai dari jahitan, lem, dan kualitas bahan yang premium.

Harga Rp. 88.150-959.000

Sandal Kulit GATS GH-003

Sandal kulit dari merek Gats ini merupakan sandal yang diproduksi dengan bahan kulit berkualitas terbaik yaitu berasal dari kulit sapi. Dengan bahan tersebut membuat sandal kulit ini kuat karena kulit sapi asli mampu mempertahankan kualitas dari waktu ke waktu dengan kekuatan yang mampu bertahan terhadap abrasi, api dan bahkan air.

Bahan ini juga biasanya lebih fleksibel dan ramah lingkungan. Sandal kulit ini telah di desain dengan technology yang lebih modern serta material pilihan. Tak heran jika sandal kulit yang cocok untuk pria ini merupakan produk yang nyaman untuk beraktivitas. Selain itu Anda juga akan tetap terlihat trendy dan elegan saat menggunakannya.

Harga Rp. 224.000-771.750

SANTIAGO PJS032

Sandal kulit ini memiliki struktur desain metatomi yang merupakan mekanisme pendukung internal produk secara anatomi. Dirancang untuk memberikan dukungan lengkung yang sangat baik dan mengikuti kontur alami kaki. Produk ini diklaim sudah terbukti juga teruji dalam keunggulan teknologi tinggi pada material bahan terbaik.

Menggunakan jenis kulit lea nubuck untuk bagian upper. Kulit jenis ini diambil dari kulit bagian luar yang kemudian diproses menggunakan teknik sanding, sehingga menghasilkan tekstur yang halus. Sandal dengan kulit nubuck akan meninggalkan goresan-goresan dalam penggunaannya dan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap ketika basah namun akan kembali ke warna semula ketika kering.

Bagian insole dengan mesh yang dapat mengatur kelembapan udara di kaki, memiliki efek menyerap goncangan dan mudah dicuci. Sedangkan bagian outsole terbuat dari karet termoplastik, bahan sintetis yang bertindak seperti karet tetapi tidak mengandung lateks alami.

Lateks adalah sensitizer yang dikenal dan banyak orang memiliki berbagai tingkat reaksi alergi terhadapnya. Oleh karena itu, sandal kulit yang cocok untuk pria ini akan memiliki kinerja yang kira-kira sama dengan sol karet lateks alami.

Harga Rp. 115.000-599.900

Sandal Pria Giano 01

Sandal kulit pria ini dibuat dengan teknologi outsole Carvil dengan bahan TPR (Thermoplastic Rubber). Dengan jenis bahan ini membuat sandal menjadi lentur, kuat, ringan dan anti selip. Selain itu, teknologi mild-insole yang dikembangkan dengan keunggulan nyaman pada insole, sehingga kaki tidak cepat lelah.

Sandal kulit yang memiliki desain modern ini tersedia dalam beberapa warna seperti hitam dan coklat. Terdapat juga variasi ukuran yang bisa Anda sesuaikan dari size 39 hingga 44. Selain nyaman dipakai, sandal kulit ini juga cocok dalam beraktivitas dengan tetap bergaya.

Harga Rp. 95.000-449.900
From our editorial team

Pilih Model Sesuai Selera

Itulah rekomendasi sandal kulit pria terbaik yang bisa Anda pilih. Sandal kulit untuk pria memang sangat beragam. Tidak hanya model saja, namun juga bagian insole dan outsole. Bagian model bisa Anda pilih sesuai selera, sedangkan bagian insole dan outsole pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda.