7 Rekomendasi Produk Beras Mahal namun Berkualitas Tinggi dan Menyehatkan (2019)

7 Rekomendasi Produk Beras Mahal namun Berkualitas Tinggi dan Menyehatkan (2019)

Ada jenis-jenis beras yang dijual lebih mahal daripada beras biasa. Ternyata ada banyak kelebihannya, loh. Itulah kenapa dijual lebih mahal. Apa saja? Simak dulu ulasan dari BP-Guide berikut ini, yah.

Beras Menjadi Bahan Pangan Utama Masyarakat Indonesia Sejak Dulu

Beras dan Indonesia tidak bisa dipisahkan, karena beras tidak hanya menjadi bahan makanan pokok di Indonesia, tetapi telah menjadi karakter bangsa. Hubungan keduanya bahkan telah menciptakan sebuah istilah, bahwa "Belumlah makan jika belum makan nasi" atau "Belum kenyang jika tidak makan nasi".

Pada awalnya, memanfaatkan beras sebagai bahan makanan bukanlah tradisi bagi Indonesia. Sebelumnya, masyarakat Indonesia zaman dahulu mencari makanan dengan cara berburu. Barulah ketika bangsa Austronesia bermigrasi ke wilayah Nusantara, teknologi pertanian dan keterampilan bercocok tanam diperkenalkan.

Beberapa Jenis Beras yang Harganya Tidak Murah

Beras Hitam Organik

Beras hitam adalah salah satu beras yang paling sehat di dunia dan mengandung antioksidan yang tinggi. Karena itulah beras jenis ini memiliki harga yang tidaklah murah. Bahkan di masa kerajaan Cina Kuno, beras hitam ini dikenal sebagai "beras terlarang", karena hanya diperuntukkan sebagai konsumsi Kaisar dan keluarganya saja. Rakyat biasa dilarang memakan beras hitam atau akan mendapatkan hukuman.

Untungnya, Indonesia adalah salah satu lokasi budidaya beras hitam terbesar di Asia Tenggara, selain Filipina. Sehingga Anda bisa mendapatkan beras yang memiliki kemampuan penyembuhan yang baik ini dengan mudah.

Beras Merah Organik

Beras merah organik adalah salah satu beras terbaik karena kaya akan vitamin. Sebenarnya beras merah memiliki kandungan yang sama dengan beras jenis lainnya, tetapi beras ini memiliki keunggulan untuk dapat menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari serangan penyakit.

Selain itu, beras yang memiliki warna merah dan rasa yang lebih enak ini memiliki kandungan indeks glikemik yang lebih rendah dari jenis beras yang lainnya, sehingga beras jenis ini sangat aman bila dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Beras Mentik Wangi Susu Organik

Jenis beras terbaik selanjutnya adalah beras susu. Diberi nama susu bukan karena rasanya yang menyerupai susu, tetapi karena warnanya yang putih dan bersih menyerupai susu. Beras jenis ini memiliki keunggulan karena memiliki tekstur yang empuk dan pulen. Tidak hanya itu, aroma dari beras ini juga sangat wangi dan sedikit lengket, sehingga sangat cocok untuk makanan Jepang, seperti sushi.

Beras mentik susu ini merupakan perpaduan antara beras jenis mentik wangi dan beras mentik susu. Sehingga menghasilkan jenis beras yang memiliki aroma yang wangi dan mempunyai kepulenan yang tinggi.

Beberapa Merek Beras Berkualitas dan Sehat

Nutrice Beras Hitam Organik Premium

Sumber gambar www.blibli.com

Nutrice Beras Hitam Organik Premium adalah beras hitam yang memiliki rasa yang khas karena ditanam dan dibudidayakan secara organik. Beras ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh Anda. Tidak hanya itu, beras jenis ni juga sangat aman dikonsumsi karena tidak menggunakan bahan kimia.

Bagi Anda penderita diabetes, beras ini sangat direkomendasikan, karena kaya akan antioksidan dan rendah gula. Sehingga dapat menjaga kadar gula dalam darah. Anda bisa mendapatkan beras ini hanya Rp 444.000/10 kg di Blibli atau di Tokopedia dengan harga Rp 55.000/1kg.

Beras Cililin Beras Hitam Organik Berkualitas

Sumber gambar www.blibli.com

Beras Cililin Beras Hitam Organik Berkualitas adalah beras organik yang ditanam dan dibudidayakan oleh petani Indonesia. Beras yang memiliki rasa yang enak, pulen, dan khas ini sangat aman dikonsumsi untuk keluarga Anda, karena terbebas dari pestisida dan bahan kimia yang berbahaya.

Beras ini memiliki banyak sekali manfaat, seperti tinggi kandungan antioksidan, tinggi protein, dan kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, beras ini juga cocok untuk detoks hati, melindungi jantung, dan melancarkan pencernaan.

Mengonsumsi beras yang bebas gluten ini dapat mencegah dan mengelola diabetes, mengontrol berat bada dan meningkatkan fungsi otak. Anda bisa mendapatkan besar Cililin ini di Blibli dengan harga Rp 49.280/2kg atau bisa juga di Bukalapak dengan harga Rp 115.000/5kg.

Ekafarm Beras Merah Organik

Sumber gambar www.blibli.com

Ekafarm Beras Merah Organik adalah beras yang memiliki warna merah dan kandungan serat yang tinggi. Beras jenis ini memiliki banyak sekali khasiat, seperti dapat mendukung proses pelangsingan maupun penggemukan, mengatasi kelebihan kolesterol, mencegah penyakit jantung, mengatasi maag, dan menambah stamina tubuh.

Tidak hanya itu, beras yang cocok untuk makanan pendamping ASI ini juga dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah.

Tertarik mencicipi beras merah dari Ekafarm ini? Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 28.000 atau bisa juga di Shopee dengan harga Rp 30.000/1kg.

Manggala Red Organic Rice Beras Merah Organik

Sumber gambar www.bukalapak.com

Manggala Red Organic Rice Beras Merah Organik adalah beras merah dari Manggala Red yang mengandung mulivitamin dan serat alami yang tinggi. Beras merah organik yang kulit arinya telah dibuang habis ini telah memiliki sertifikat Succofindo sehingga terjamin kualitasnya.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir jika beras ini sampai ditangan Anda dalam keadangan rusak, karena beras ini telah dikemas rapi secara higenis dan vakum. Anda bisa mendapatkan beras merah ini di Shopee dengan harga Rp 35.000/800gr atau bisa juga di Bukalapak dengan harga Rp 49.000/800 gr.

Jagapati Beras Merah Organik

Sumber gambar www.blibli.com

Jagapati Beras Merah Organik adalah beras merah dari Jagapati yang memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, seperti vitamin B, vitamin E, gizi, vitamin dan kandungan mineral dan serat yang tinggi.

Tidak hanya itu, beras merah ini juga mengandung berbagai zat seperti fenolat, sehingga dapat menjadi antioksidan yang kuat, selenium, dan lainnya. Beras ini juga sangat cocok untuk Anda yang sedang dalam program diet. Anda bisa mendapatkan beras merah dari Jagapati ini di Blibli dan Shopee dengan harga Rp 200.000/5kg.

Rice Me Up Beras Susu Organik

Sumber gambar www.blibli.com

Rice Me Up Beras Susu Organik adalah beras susu organik dari Rice Me Up yang memiliki tekstur lembut dengan rasa khas. Beras yang telah bersertifikat organik dan memiliki izin edar ini diproses secara higenis tanpa pengawet, pestisida kimia, bleaching, dan non GMO yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, beras ini juga sangat cocok untuk penderita diabetes atau yang sedang menjalani program diet. Anda bisa mendapatkan beras dari Rice Me Up ini di Shopee dengan harga Rp 49.900/2kg dan di Blibli dengan harga Rp 345.000/6pieces/2kg.

Nutrice Beras Susu Organik Rendah IG

Sumber gambar www.blibli.com

Nutrice Beras Susu Organik Rendah IG adalah beras susu dari Nutrice yang rendah indeks glikemik. Beras yang dibudidayakan dan diproses secara organik menciptakan rasa yang khas. Tidak hanya itu, karena sangat organik, maka sangat aman dikonsumsi segala usia dari bayi hingga manula.

Bagi Anda penderita diabetes, beras ini sangat direkomendasikan karena dapat mengatur kadar gula di dalam darah. Anda bisa mendapatkan beras dari Nutrice ini dengan harga Rp 66.500/2kg atau bisa juga di Tokopedia dengan harga Rp 500.000/2kg.

From our editorial team

Beras Menyehatkan untuk Penderita Diabetes

Zat gula yang dikandung beras memang sangat tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes sangat disarankan untuk menghindari makan beras atau nasi. Tapi, beras-beras yang direkomendasi BP-Guide di atas tentunya aman untuk penderita diabetes, karena kadar gulanya cukup rendah, namun rasanya tetap enak. Namun, tentu saja, harga sedikit lebih mahal ketimbang beras biasa.