Bangga Memakai 10 Rekomendasi Produk Sepatu Wanita Lokal yang Berkualitas (2019)

Bangga Memakai 10 Rekomendasi Produk Sepatu Wanita Lokal yang Berkualitas (2019)

Sepatu lokal kualitasnya tidak kalah loh dengan sepatu luar negeri. Untuk kamu para wanita yang ingin tampil penuh gaya, bisa banget mengandalkan aneka sepatu cantik produksi lokal. Yuk, cek bersama rekomendasi produknya ya!

Kini, Produk-produk Lokal juga tak Kalah Bersaing dengan Produk Luar Negeri Loh!

Sepatu menjadi alas kaki yang digunakan hampir semua orang setiap harinya. Modelnya beragam disesuaikan dengan fungsinya masing-masing. Pemilihan sepatu yang tepat bisa menujang penampilan supaya lebih menarik.

Namun, sekarang ini untuk mendapatkan sepatu yang berkualitas dan menarik, kamu tidak perlu ke luar negeri. Sebab sepatu buatan lokal tidak kalah loh dari sepatu buatan luar. Baik dari segi kualitas maupun dari segi model, sepatu lokal sama kerennya. Banyak pesohor negeri yang menggemari produk sepatu lokal karena memang produknya bagus. Yuk cek bersama BP-Guide siapa saja yang gemar mengoleksi sepatu dari dalam negeri!

Para Pesohor Ini Suka dengan Produk Buatan Dalam Negeri

Sandiaga Uno

Sumber gambar netizenku.com

Sandiaga Uno sebagai politisi kenamaan gayanya selalu sukses mencuri perhatian. Apa yang dikenakan akan mengundang decak kagum dan juga tanya. Bapak yang satu ini juga merupakan salah satu dari banyak pesohor yang gemar memakai sepatu buatan dalam negeri.

Sepatu dari merek lokal yaitu 910 jadi favorit Sandiaga untuk dipakai di berbagai aktivitasnya. Selain membeli untuk olahraga, ia juga memakai sepatu 910 untuk kegiatan lainnya. Sandiaga mengaku sempat memakai sepatu dari merek asing namun ketika tahu merek lokal juga mampu memberikan kualitas dan kenyamanan yang tak kalah dari merek luar, maka ia pun beralih pada produk lokal.

Chicco Jerikho

Sumber gambar www.blibli.com

Chicco Jerikho merupakan artis Indonesia yang kerap berpenampilan macho. Chicco mengaku gemar memakai sepatu buatan merek lokal salah satunya adalah sepatu dari merek Bro.do yang memang sudah cukup dikenal luas.

Bahkan Chicco bekerja sama dengan Bro.do guna menghadirkan produk sepatu yang oke punya. Salah satunya ada sepatu boots sneakers yang didesain Chicco. Sepatu ini berbahan paduan kulit sapi dan kanvas dengan ankle protection dan outsole antislip. Sepatu ini bisa mendukung kenyamanan aktivitas pemakainya di berbagai medan.

Rizky Febian

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Merek sepatu lokal Eagle menggaet penyanyi muda berbakat, Rizky Febian untuk meluncurkan desain sepatu yang sesuai dengan gaya kaum milenial. Dipilihnya Rizky untuk produk lokal ini adalah karena gayanya dianggap sesuai untuk mewakili gaya anak-anak muda saat ini.

Rizky pun mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Eagle. Ia juga menyukai aneka sepatu buatan dalam negeri karena kualitasnya oke punya. Contohnya adalah produk di mana ia bekerja sama dengan Eagle yakni Eagle X Rizky Febian. Sepatu ini memakai bahan yang lembut dan ringan. Selain itu sepatunya breathable sehingga nyaman digunakan. Desainnya minimalis namun bernuansa futuristik dan dijamin bikin gaya anak muda makin modis.

Gisella Anastasia

Sumber gambar id.carousell.com

Gisella Anastasia dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu dan berpenampilan menarik. Meski mencintai mode, namun tidak membuatnya menutup mata akan produk dalam negeri. Ia bahkan mengaku lebih mencintai produk sepatu dalam negeri daripada buatan luar.

Ia memakai sepatu lokal dalam berbagai kesempatan. Menurutnya sepatu lokal tak kalah dengan sepatu buatan merek-merek ternama. Bahkan sekarang ini Giselle membuat sepatu sendiri dengan merek "Gill by Giselle". Produk yang ia keluarkan memiliki ciri khas simpel, eye catchy, dan cute.

10 Merek Sepatu Lokal Berkualitas untuk para Wanita

Slight

Sumber gambar www.slightshop.com

Slight merupakan merek sepatu asal Jakarta. Di awal berdirinya, merek ini hanya memproduksi flat shoes dengan sentuhan lukisan. Namun, lama kelamaan produknya berkembang luas dan bervariasi. Slight menghadirkan sepatu pumps, sandal, bahkan juga boots. Tak cukup di bidang alas kaki saja, Slight juga merambah bisnis aksesoris seperti dompet, tas, serta kain lukis.

Sepatu Pumps Cherry Peach merupakan salah satu contoh produk sepatu dari Slight. Desainnya terinspirasi dari kecantikan bunga cherry peach yang tengah mekar. Dengan aplikasi permata dan renda, sepatu ini terlihat begitu mewah. Sepatu pre-order ini akan dikerjakan dalam 5 hari. Dapatkan di Slight Shop dengan harga Rp 828.000.

Khakikakiku

Sumber gambar khakikakiku.com

Khakikakiku merupakan sebuah toko kecil di Paris Van Java Shopping Mall, Bandung yang didirikan Fuming dan Ling Wei pada 2010 lalu. Merek ini menyediakan sepatu berkualitas tinggi dengan desain yang cantik. Ada sepatu wanita dewasa hingga sepatu anak-anak dari Khakikakiku. Setiap sepatunya diproduksi dengan teknologi terbaru dan menerapkan bahan berkualitas dari produk lokal.

Lunar Basic merupakan contoh sepatu dari Khakikakiku. Terbuat dari bahan kulit sintetis, sepatu ini bagian luarnya berbahan karet fleksibel dan antislip. Bagian insole-nya memiliki lapisan ganda sehingga empuk saat dipakai melangkah. Dapatkan di Khakikakiku dengan harga Rp 379.000.

Gisel_lashop

Sumber gambar www.tokopedia.com

Gisella Anastasia dikenal sejak menjadi salah satu finalis Indonesian Idol. Penyanyi kelahiran Surabaya tersebut mengeluarkan brand sepatunya sendiri. Kamu bisa membeli sepatunya secara online di Gisel-la Shop. Selain itu kamu bisa juga lihat di akun Instagram gisel_lashop untuk mendapatkan aneka model sepatu dari flat shoes hingga kitten heels yang manis.

GiLL by Giselle shoes ini adalah salah satu produk yang wajib kamu miliki. Sepatu heels ini hadir dengan hak setinggi 5 cm. Ukuran yang tersedia adalah 37 dan 38. Berkualitas tinggi, bahan sepatunya asli dari Indonesia. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 230.000.

Envelogy

Sumber gambar www.bobobobo.com

Envelogy adalah salah satu merek asal Indonesia yang memproduksi aneka sepatu berkualitas tinggi. Segmen pasar Envelogy adalah kalangan menengah ke atas. Ada aneka sepatu wanita berbahan premium yang dihadirkan untuk memanjakan kaki para wanita. Berasal dari Jakarta, Envelogy menghadirkan sepatu dengan desain yang matang dan mendetail.

Yellow Hava Mid Heels merupakan sepatu dari Envelogy yang bisa kamu coba. Bahannya menggunakan beludru sehingga terkesan elegan dan mewah. Sepatu cantik ini perlu cara khusus untuk membersihkannya agar awet. Kamu bisa memakai kuas untuk menghilangkan kotoran dan noda. Sepatu ini hadir dalam ukuran 36 hingga 40. Dapatkan di Bobobobo dengan harga Rp 415.000.

Eveseitch

Sumber gambar shopee.co.id

Eveseitch adalah merek sepatu lokal dari Bandung. Kebanyakan produknya adalah sepatu slip on, sepatu sandal, dan pumps. Kamu yang butuh sepatu elegan untuk keperluan formal maupun semi formal bisa lirik aneka sepatu dari Eveseitch.

Sepatu Tamina dari Eveseitch ini wajib ada di rak sepatumu. Produk yang satu ini dijamin bikin gaya kamu makin modis. Dengan material kulit sintetis premium, sepatunya hadir dengan hak yang tidak terlalu tinggi yaitu 1 cm dan sol bagian dalamnya menggunakan busa tebal. Kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga Rp 198.000.

Kimber Handmade Shoes

Sumber gambar kimbershoes.com

Kimber merupakan sepatu lokal buatan tangan dari Bandung. Produk yang ditawarkan 98% ready stock dan stok sepatu diperbarui setiap hari. Kamu bisa juga melakukan pre-order dengan estimasi pembuatan 1 hingga 2 minggu. Koleksi sepatu Kimber menghadirkan warna natural sehingga dijamin bikin gaya kamu makin menarik.

Kimber Paula adalah salah satu contoh sepatu dari Kimber. Sepatu ini berbahan kulit sintetis premium. Dengan desain chunky heels dan tali depan, sepatu ini akan bikin kaki kamu makin cantik. Ada ukuran 36 hingga 42 yang bisa kamu pilih. Dapatkan di Kimber Shoes dengan harga Rp 236.000.

jinjit.bytasya

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk belanja sepatu lokal kamu bisa mengunjungi akun Instagram @jinjit.bytasya. Toko online yang satu ini menghadirkan aneka produk sepatu model wedges dan heels. Mulai hadir sejak 2018 lalu, sepatunya memiliki desain yang keren.

Kamu bisa membeli Jinjit.byTasya Basic Wedges. Produk ini hadir dalam berbagai warna menarik seperti hazelnut, black, dan nude. Ada ukuran 36 hingga 40 yang bisa kamu beli. Bagian upper-nya berbahan kulit antiair dan menggunakan dengan hak 3 cm. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 285.000.

THE LITTLE THINGS SHE NEEDS

Sumber gambar www.zalora.co.id

The Little Things She Needs adalah merek lokal berikutnya yang wajib kamu lirik. Merek yang satu ini memahami kebutuhan setiap gadis untuk tampil modis. Tak hanya menyediakan sepatu, merek ini juga menghadirkan tas serta aksesori pelengkap penampilan yang keren.

The Little Things She Needs menghadirkan Aleda Ballerina. Sepatu flat ini hadir dengan warna hitam. Cocok untuk digunakan dalam keseharian, sepatu ini hadir dengan model round toe. Produk dengan outsole berbahan karet ini memiliki bagian insole dan upper berbahan sintetis. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 199.000.

Brockton Shoes

Sumber gambar www.tokopedia.com

Brockton Shoes adalah merek sepatu asal Surabaya. Produsen ini menghadirkan aneka sepatu boots khusus kaum wanita. Sepatu andalan Brockton shoes yaitu Jacklyn, berupa sepatu slingback di bagian belakang kaki yang menutup keseluruhan. Lainnya lagi adalah sepatu dengan bagian atas terbuka bernama Callen. Produk sepatunya terbuat dari kulit sintetis dengan beragam warna.

Sepatu Wanita Merk Brockton/ Sepatu Cewek Santai Untuk JAAM ini adalah produk keren untuk kamu. Sepatu ini hadir dalam ukuran 36 hingga 40. Dengan hak setinggi 4 cm, sepatu ini akan bikin ilusi kaki tampak ramping dan jenjang. Terbuat dari bahan kain bagor, outsole-nya berbahan TPR. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 225.000.

Merche

Sumber gambar www.madebymerche.com

Merche dikenal sebagai toko online yang menjual sepatu buatan lokal. Ada banyak koleksi sepatu untuk wanita milenial yang oke punya. Kamu bisa menemukan alas kaki dengan berbagai model seperti flat shoes, mules, hingga heels. Dengan harga terjangkau, produk sepatunya dijamin layak untuk kamu koleksi.

Ada sepatu Raline Black yang bisa kamu lirik dari Merche. Sepatu flat ini hadir dalam pilihan warna hitam, motif leopard, dan motif stripe. Kamu bisa memakainya kala beraktivitas kasual dan juga formal. Dapatkan sepatunya di madebymerche.com dengan harga Rp 195.000.

From our editorial team

Sepatu Wanita Produksi Lokal, Pilihan Tepat untuk Gaya Luar Biasa

Mungkin rasanya kurang sreg di hati kalau belum memakai sepatu bermerek. Tapi tahu sendiri kan harga sepatu bermerek itu selangit mahalnya. Jangan khawatir karena sekarang ini produksi sepatu lokal tidak kalah menariknya dengan sepatu luar negeri loh. Dari segi kualitas hingga desain, sepatu lokal begitu trendi dan juga modis sehingga bikin gaya makin oke. Yuk, intip rekomendasi sepatu cantik dari produsen lokal di atas!