Jaga Tubuh Tetap Sehat dengan 10 Rekomendasi Sandal Refleksi untuk Sehari-hari (2021)

Jaga Tubuh Tetap Sehat dengan 10 Rekomendasi Sandal Refleksi untuk Sehari-hari (2021)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan mengenakan sandal refleksi. Simak tips memilih sandal refleksi yang paling sesuai untuk Anda dan temukan rekomendasi produknya dari BP-Guide dalam artikel berikut ini!

Sandal Refleksi Memberikan Pengaruh Positif untuk Kesehatan Tubuh

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan, mulai dari olahraga, menjaga pola makan, hingga menggunakan dukungan alat tertentu setiap hari. Misalnya seperti sandal refleksi. Sandal refleksi adalah sata satu alat penunjang kesehatan yang sudah ada sejak lama, namun masih sangat diminati sampai sekarang karena manfaatnya.

Sandal refleksi adalah sandal yang memiliki tonjolan yang langsung bersentuhan dengan telapak kaki. Tonjolan pada sandal refleksi tidak sembarang, namun dirancang sesuai dengan titik pijatan untuk meningkatkan fungsi organ tubuh tertentu.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Sandal Refleksi

Cek Bahan Pembuat Tonjolan Sandal

Anda yang belum pernah memakai sandal refleksi sebelumnya jelas akan merasa sakit dan tidak nyaman saat pertama mencobanya. Untuk meminimalkan rasa sakit tersebut, Anda harus bisa memilih bahan pembuat tonjolan yang tepat.

Bahan yang digunakan untuk membuat tonjolan pada sandal refleksi ada tiga macam yaitu batu alam, karet, dan plastik. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan juga kekuatan pijatan yang berbeda.

Pastikan Tinggi Tonjolan Nyaman

Sumber gambar yakinsehat.id

Tonjolan pada sandal refleksi dirancang mengikuti kontur telapak kaki manusia. Oleh karena itulah tinggi tonjolannya tidak sama, satu bagian lebih tinggi dari yang lain. Tinggi tonjolan sandal refleksi berbeda-beda, tergantung dari produsen masing-masing.

Karena tonjolan sandal akan bersentuhan langsung dengan telapak kaki, Anda harus memastikan tingginya sesuai dengan kebutuhan Anda dan membuat Anda nyaman ketika memakainya. Jika Anda lebih nyaman dengan sandal yang tonjolannya rendah, maka jangan memakai sandal yang tonjolannya tinggi agar kaki tidak terasa sakit.

Jangan Mementingkan Desain

Tidak bisa dipungkiri Anda pasti akan langsung tertarik untuk membeli sebuah produk jika desainnya menarik hati Anda. Tapi saat Anda akan membeli sandal refleksi, desain sebaiknya tidak menjadi pertimbangan utama. Kenyamanan harus menjadi faktor utama yang diperhatikan.

Jangan takut terlihat kuno atau ketinggalan zaman saat memaki sandal refleksi karena yang terpenting adalah manfaatnya untuk kesehatan. Percuma membeli sandal refleksi yang modelnya bagus tapi tinggi tonjolannya justru membuat Anda sakit ketika mengenakannya.

Pertimbangkan Review Pengguna

Di zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, Anda harus jadi pembeli yang cerdas. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan penjual tanpa menyelidiki kualitas barangnya. Sama halnya seperti ketika Anda akan membeli sandal refleksi.

Cari review atau ulasan dari pengguna sebelumnya yang pernah membeli produk tersebut. Dengan membaca ulasan tersebut, Anda akan tahu kelebihan dan kekurangan produk dari orang yang pernah menggunakannya secara langsung.

Ukuran Sandal Harus Pas dengan Kaki

Biar bagaimana pun, sandal kesehatan tetaplah alas kaki yang ukurannya harus pas dengan kaki Anda. Tapi sandal kesehatan berbeda dengan sandal atau sepatu lain yang hadir dengan banyak variasi ukuran. Biasanya sandal refleksi dijual dengan ukuran S, M, dan L untuk segala usia, pria, dan wanita.

Meski hanya tersedia tiga ukuran saja, Anda tetap harus memastikan bahwa sandal tersebut pas dan nyaman dipakai. Jika produk yang ingin Anda beli ukurannya tidak pas dengan Anda, jangan memaksakan diri membeli ukuran yang lebih kecil atau lebih besar karena dapat mengurangi manfaat kesehatannya.

Bahan yang Biasa Digunakan Sebagai Tonjolan Sandal Refleksi

Batu Alam

Batu alam disebut-sebut sebagai tonjolan sandal refleksi yang mampu memberikan manfaat kesehatan terbesar. Ini karena batu alam jenis tertentu dikenal bermanfaat bagi kesehatan. Sayangnya, ukuran dan tekstur batu alam tidak beraturan seperti bahan karet dan plastik.

Sehingga ketika awal memakainya Anda mungkin tidak merasakan efek pijatan karena permukaan batu yang kurang cembung. Meski demikian, batu alam tidak akan berubah tingkat kekerasannya, jadi sangat nyaman untuk dipakai dalam waktu lama.

Karet

Bahan karet punya keunggulan yang tidak dimiliki kedua bahan lain sebagai tonjolan pada sandal refleksi kesehatan. Tonjolan berbahan karet memang terasa lebih empuk dan nyaman saat dikenakan. Tetapi sebagian orang merasa karena terlalu empuk justru tidak terasa dan efek pijatannya menjadi kurang maksimal.

Plastik

Tonjolan sandal refleksi yang terbuat dari bahan plastik jauh lebih awet dan tahan lama, namun efek pijatannya terasa sangat keras di kaki. Sehingga di awal penggunaannya Anda harus membiasakan diri terlebih dahulu. Ketika Anda akan membeli sandal refleksi dengan tonjolan plastik, pastikan ujungnya tidak terlalu tajam agar tidak terada sakit di kaki.

Rekomendasi Sandal Refleksi untuk Meningkatkan Kesehatan Anda

Kozuii K-Walk Sandal Refleksi Kesehatan

Kozuii K-Walk Sandal Refleksi Kesehatan menjadi produk pertama yang direkomendasikan kepada Anda. Ini adalah sandal kesehatan yang trendi dan nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Sandal ini membuat kaki Anda tidak mudah capek saat harus berjalan jauh atau berdiri dalam waktu lama.

Produk ini juga memiliki banyak keunggulan seperti kandungan bahan herbal alami Argy Wormwood yang bekerja menetralkan racun dalam tubuh dan melemaskan otot yang tegang. Sandal ini memiliki 3 fungsi kesehatan utama yaitu sebagai anti nyeri, meredakan nyeri sendi, dan meredakan sakit pada lutut, kaki, serta pinggang.

Kandungan ion pada sandal dapat menghangatkan kaki dan tangan yang terasa dingin. Tonjolan akupuntur memijat kaki selama Anda berjalan. Fitur double anti slip dapat menjaga keselamatan Anda jika terjatuh saat berjalan.

Harga Rp. 900.000-1.500.000

Imperial Doctor Sandal

Banyak orang merasa tidak percaya diri mengenakan sandal refleksi saat ke luar rumah karena modelnya yang sering dinilai ketinggalan zaman. Tapi tidak masalah, Anda bisa mengenakan sandal refleksi saat berada di dalam rumah saja.

Imperial Doctor Sandal adalah sandal dengan 860 titik tonjolan refleksi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh. Bantalan sandal dilengkapi dengan 2 magnet yang diklaim dapat membantu melancarkan aliran darah. Pada beberapa titik permukaan sandal terdapat batu tourmaline yang bekerja melebarkan pembuluh darah agar peredarannya semakin lancar.

Harga Rp. 500.000-700.000

Kongsui Acupunture Sandal Kesehatan

Kongsui Acupunture Sandal Kesehatan dirancang dengan tonjolan yang besar pada permukaannya, membuat pijatannya lebih terasa di kaki Anda. Tonjolan terbuat dari bahan karet yang nyaman dan mengikuti kontur telapak kaki.

Semua bahan yang digunakan untuk membuat sandal ini dipilih dengan kualitas terbaik agar awet dan tahan lama. Selain itu, sol luar sandal dilengkapi dengan motif yang mengurangi efek licin sehingga Anda bisa berjalan dengan nyaman. Sandal ini hadir dalam ukuran all size 27 cm, sehingga pastikan pas dengan kaki Anda ya!

Harga Rp. 90.000-110.000

Jaco Gen 3 Sandal Terapi

Jaco adalah merek alat-alat kesehatan yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Tidak ketinggalan, Jaco menghadirkan sandal terapi kesehatan Gen 3 yang dilengkapi dengan efek magnetik untuk membuat tubuh terasa lebih hangat.

Sandal berkualitas ini mengombinasikan teknologi modern dengan metode pengobatan tradisional ala China untuk meningkatkan stamina dan meredakan nyeri serta pegal. Jaco Gen 3 Sandal Terapi juga mengadopsi teori Yin dan Yang untuk memperbaiki postur tubuh penggunanya. Bahan pembuat sandal adalah silikon yang tahan air. nyaman. dan awet. Tersedia dua pilihan warna untuk sandal ini, yaitu Navy dan Coffee.

Harga Rp. 250.000-350.000

Galena Sandal Batu Kesehatan

Jika Anda tidak suka dengan sandal refleksi yang pijatannya terlalu keras hingga terasa sakit di kaki, Galena Sandal Batu Kesehatan adalah pilihan yang tepat. Tonjolan sandal terbuat dari batu alam pilihan yang dapat memberikan sensasi pijatan pas, tidak terlalu keras namun tetap terasa.

Bebatuan disusun sesuai dengan titik akupuntur di telapak kaki untuk memaksimalkan pijatannya. Sandal ini cocok untuk dikenakan sehari-hari, membuat Anda serasa berjalan di alam bebas dengan kaki telanjang.

Manfaat kesehatan utama dari sandal ini adalah melemaskan otot-otot yang tegang dan membuat tubuh jauh lebih sehat. Berbeda dengan sandal refleksi kebanyakan, Galena Sandal Batu Kesehatan hadir dalam ukuran 36 hingga 44, jadi terasa lebih pas dan nyaman untuk kaki.

Harga Rp. 450.000-700.000

Fuji Sandal Kesehatan Double Action

Tonjolan sandal refleksi yang terbuat dari bahan karet sangat cocok buat Anda yang menikmati pijatan keras di telapak kaki. Seperti Fuji Sandal Kesehatan Double Action ini. Sandal ini seluruhnya terbuat dari bahan karet yang lentur tapi tidak licin.

Elastisitas karet membuat sandal terasa empuk dan nyaman di kaki, jadi tidak perlu khawatir kaki Anda akan terasa sakit saat memakainya. Fungsi utama dari sandal ini adalah melancarkan peredaran darah pada tubuh agar lebih sehat dan segar.

Desain sandal dibuat lebih modern, sehingga bisa Anda pakai saat keluar rumah tanpa takut ketinggalan zaman. Bentuknya juga mengikuti lekuk kaki, terlihat pas saat dipakai.

Harga Rp. 65.000-120.000

Kozuii Healthy Shoes

Kaum hawa pasti suka dengan rekomendasi sandal refleksi yang satu ini. Kozuii Healthy Shoes hadir dalam warna pink dan desain yang cantik serta manfaat kesehatan yang baik untuk Anda. Tidak seperti sandal refleksi dan sandal kesehatan kebanyakan, sandal yang satu ini berbentuk cembung pada bagian bawah dan lancip di bagian depan.

Manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh sandal ini antara lain adalah menjaga postur dan bentuk tubuh, mengecilkan pinggang, membantu membakar kalori, dan memperbaiki bentuk kaki O atau X. Nah, cocok banget kan buat Anda kaum wanita yang ingin tetap sehat dan cantik?

Harga Rp. 100.000-500.000

Glisten Swiss B Sandal Kesehatan

Selanjutnya ada rekomendasi Glisten Swiss B Sandal Kesehatan buat Anda yang belum pernah menggunakan sandal refleksi sama sekali. Sandal ini terbuat dari bahan PVC yang kuat dan tidak mudah rusak meski digunakan setiap hari dan terkena air. Tonjolan sandal dibuat rata dari bahan spons yang terasa empuk dan nyaman di kaki, tapi pijatannya tetap terasa.

Sementara bagian sol bawah sandal terbuat dari bahan karet yang tidak licin. Model produk ini adalah sandal jepit yang pas untuk digunakan setiap hari. Glisten Swiss B Sandal Kesehatan tersedia dalam 4 ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, serta harganya sangat terjangkau. Pas untuk Anda yang masih ingin mencoba sandal refleksi.

Harga Rp. 50.000-70.000

Flexibelle Japanese Massage Footwear Delta

Flexibelle Japanese Massage Footwear Delta adalah sandal kesehatan yang dirancang untuk kaum pria dengan model yang maskulin dan modern. Saat dikenakan, sandal ini tidak terlihat seperti sandal refleksi. Tersedia 3 pilihan warna untuk produk ini yaitu hitam, cokelat, dan krem.

Sandal yang terbuat dari bahan karet ini memiliki tonjolan yang mengikuti kontur telapak kaki, memastikan kenyamanan Anda saat memakainya. Tonjolan disesuaikan dengan titik akupuntur pada telapak kaki untuk memberikan manfaat kesehatan yang maksimal.

Harga Rp. 400.000-600.000

Jeido Power Sandal

Terakhir ada rekomendasi dari Jeido Power Sandal, sandal refleksi dengan tonjolan yang terbuat dari batu alam dan memiliki manfaat kesehatan untuk pemakainya. Bagian strap pada sandal ini diklaim memiliki serbuk giok hitam serta batu yang digunakan adalah bio natural stone yang dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit.

Sandal ini didesain khusus untuk mengatasi penyakit diabetes dengan pijatan-pijatan pada titik syaraf tertentu yang ada di telapak kaki. Jeido Power Sandal juga dilengkapi dengan atom negatif dan sinar inframerah yang dapat menangkal radikal bebas dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru dalam tubuh.

Harga Rp. 500.000-1.300.000
From our editorial team

Biasakan Diri Memakai Sandal Refleksi untuk Mendapatkan Manfaat Kesehatannya

Sandal refleksi atau sandal kesehatan memang berbeda dengan sandal biasa. Seseorang yang belum terbiasa memakainya pasti akan merasa tidak nyaman dengan pijatan di telapak kaki. Jika Anda tertarik dengan rekomendasi sandal refleksi dari BP-Guide di atas, maka Anda harus membiasakan diri dengan tonjolan pada sandal agar manfaat kesehatannya bisa Anda dapatkan.