Berikan Pijatan Lembut pada Bayi yang Mulai Responsif dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Bayi 6 Minggu yang Aman Berikut Ini!

Berikan Pijatan Lembut pada Bayi yang Mulai Responsif dengan 10 Rekomendasi Produk Perawatan Bayi 6 Minggu yang Aman Berikut Ini!

Bayi yang baru lahir tentu memerlukan perawatan yang intensif dan perhatian yang ekstra. Ikuti tips memijat bayi dan rekomendasi produk perawatan bayi 6 minggu yang bisa digunakan berikut ini!

Bayi Mulai Responsif pada Usia 6 Minggu

Sumber gambar www.olemissmom.com

Ketika bayi Anda berusia enam minggu, bayi akan menjadi lebih responsif dan lebih rileks. Pada usia ini, salah satu perawatan yang bisa dilakukan adalah pemijatan. Pijat bayi adalah cara yang baik untuk berkomunikasi antara bayi dan ibu.

Tips Memijat Bayi Berusia 6 Minggu

Perut

Tips memijat bayi berusia 6 minggu pada bagian perut adalah dengan cara melakukan usapan lembut pada perutnya. Usapan pada perut ini dilakukandari bagian pinggir perut sampai dada bayi dengan gerakan huruf U terbalik dan searah jarum jam. Usapan pada perut ini akan membantu melancarkan organ pencernaan bayi Anda.

Dada

Sumber gambar www.massagemag.com

Pijatan pada dada bayi yang dilakukan dengan lembut akan membantunya meredakan masalah sesak napas bayi Anda. Langkah pertama untuk memijat dada bayi adalah meletakkan kedua tangan Anda di tengah dadanya, kemudian usaplah ke arah luar dengan gerakan menyamping. Kemudian usaplah ke bawah, lalu lakukan gerakan memutar dan kembali lagi ke tengah.

Tangan

Sumber gambar www.massagetique.com

Pemijatan pada tangan bayi berusia 6 minggu dilakukan untuk merelaksasi otot-otot kecilnya dan memberi kenyamanan untuk bayi Anda. Langkah untuk memijat tangan bayi adalah memijat dengan lembut mulai dari bahu sampai pergelangan tangan bayi Anda, kemudian lakukan dengan arah berlawanan.

Tarik jari-jari bayi Anda dengan lembut dengan gerakan memilin. Kemudian tekan ibu jari Anda di telapak tangan dan punggung tangan anak Anda.

Wajah

Sumber gambar mominhome.com

Memijat wajah perlu Anda lakukan untuk bayi Anda yang berusia 6 minggu, karena pijatan ini akan meredakan rasa tegang pada wajah bayi Anda akibat menghisap, menangis, dan ketidaknyamanan saat tumbuh gigi.

Gerakan untuk memijat wajah bayi Anda dengan cara mengusap dahi ke arah luar lalu turun ke arah pipi dengan gerakan yang membentuk lingkaran. Lakukan pijatan ini dengan lembut dan berulang-ulang.

Punggung

Sumber gambar bebezclub.com

Langkah untuk memijat punggung bayi Anda yang berusia 6 minggu adalah dengan cara menggunakan satu tangan untuk melakukan pemijatan dari leher hingga bokong. Usaplah dengan lembut ketika bayi Anda dalam posisi tengkurap. Lakukan pijatan ini berulang kali dengan kasih sayang.

10 Rekomendasi Produk Perawatan Pijat untuk Bayi

My Baby Minyak Telon Plus

Sumber gambar www.blibli.com

My Baby Minyak Telon Plus adalah pengganti minyak pijat untuk bayi Anda. Minyak telon ini terbuat dari minyak sereh dan chamomile oil yang akan membantu meredakan perut kembung dan masuk angin. Tidak hanya menghangatkan badan bayi Anda, tetapi minyak telon ini juga akan melindungi kulit bayi Anda dari gigitan serangga serta melembabkan kulitnya.

Untuk pembelian My Baby Minyak Telon Plus, Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 21.400.

Zwitsal Baby Natural Minyak Telon

Sumber gambar www.gogobli.com

Zwitsal Baby Natural Minyak Telon merupakan minyak telon dengan perpaduan bahan-bahan alami yang akan melembabkan dan melembutkan kulit bayi Anda. Tidak hanya itu, minyak telon ini akan membuat kulit bayi Anda lebih sehat dan elastis. Untuk pembelian Zwitsal Baby Natural Minyak Telon bisa Anda lakukan di Tokopedia dengan harga Rp 19.000.

Cussons Baby Oil Soft and Smooth

Sumber gambar www.yensbabyshop.com

Ini adalah minyak bayi yang sudah teruji secara dermatologis. Terbuat dari minyak mineral murni dan ekstrak almond yang menutrisi dan melembabkan kulit serta aroma minyak bunga mawar yang memberikan rasa tenang dan rasa nyaman untuk bayi Anda. Pembelian Cussons Baby Oil Soft and Smooth ini bisa Anda lakukan di Blibli dengan harga Rp 21.900.

Sebamed Baby Lotion

Sumber gambar www.sebamedusa.com

Sebamed Baby Lotion adalah lotion yang mengandung ekstrak gandum yang bagus untuk kesehatan kulit dengan formula hypoallergenic. Losion ini akan menyejukkan dan menenangkan bayi Anda dengan aromanya.

Jika kulit bayi Anda alergi, kering, terbakar dan iritasi karena popok, Sebamed Baby Lotion sangat direkomendasikan untuk kulit bayi Anda agar kembali sehat. Sebamed Baby Lotion ini berharga Rp 144.000 dan bisa dibeli di Shopee.

Pigeon Baby Oil Chamomile

Sumber gambar www.unggul.co

Pigeon Baby Oil Chamomile adalah minyak bayi yang mengandung jojoba dan chamomile yang akan melindungi kulit bayi Anda dari kekeringan, ruam, dan lecet.

Minyak bayi ini cocok dengan kulit bayi Anda yang sensitif dan juga tidak iritasi di mata. Minyak ini juga mengandung parfum yang telah lulu uji IFRA. Untuk pembelian minyak ini, Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 19.500.

Pure Baby Lotion

Lotion yang diperkaya dengan sunflower seed oil, ekstract cocoa butter, extract aloe vera, dan vitamin E yang akan melindungi kulit bayi Anda yang sensitif dan menjaga kelembutan alaminya.

Formula dari lotion ini dibuat dengan pH 5,5 yang cocok dengan kebutuhan kulit Anda. Keunggulan dari lotion ini adalah tidak lengket dan memiliki aroma yang menenangkan. Untuk pembelian Pure Baby Lotion, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 41.000 di Blibli.

Johnson Baby Oil

Sumber gambar www.amazon.com

Johnson Baby Oil adalah minyak bayi yang berkualitas dan tidak diragukan lagi. Minyak yang mengandung ekstrak aloe vera dan vitamin E yang telah terbukti klinis merawat kulit bayi Anda sehingga menjadi lebih halus dan lembut. Menggunakan Johnson Baby Oil, akan membuat kulit bayi Anda lebih kenyal dan selalu lembab. Untuk pembelian Johnson Baby Oil, Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 11.500.

Cussons Mild and Gentle Baby Lotion

Sumber gambar yaoota.com

Lotion yang terbuat dari minyak mineral murni yang dilengkapi dengan aroma kesegaran bunga. Produk ini sangat cocok untuk pengganti minyak pijat bayi. Selain itu, losion ini memiliki khasiat melembabkan kulit dan menjadikannya lembut dan kenyal. Jika Anda ingin merasakan khasiat dari Cussons Mild and Gentle Baby Lotion, Anda bisa membelinya di Kalbestore dengan harga Rp 14.000.

Huki CIB027 Baby Lotion

Sumber gambar www.blibli.com

Huki CIB027 Baby Lotion adalah minyak untuk bayi dengan aroma olive oil yang memiliki tekstur yang ringan, tidak lengket, dan mudah meresap pada kulit. Minyak ini terbuat dari mineral oil yang membuat bayi merasa rileks dan juga dapat membersihkan kulit bayi dari kotoran.

Formula yang terkandung dalam minyak ini sangat aman untuk kulit bayi Anda, sehingga tidak perlu khawatir kulit bayi Anda akan iritasi. Anda bisa mendapatkan Huki CIB027 Baby Lotion hanya dengan Rp 17.500 dengan pembelian di Tokopedia.

Pigeon Baby Lotion

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pigeon Baby Lotion adalah losion untuk bayi yang mengandung kebaikan dari olive oil, rosehip oil, dan chamomile extract. Losion ini sangat cocok untuk kulit bayi Anda karena menggunakan bahan alami, teruji secara klinis, bebas bahan pewarna dan pengawet sintetis yang tidak akan membuat iritasi kulit bayi Anda.

Dengan memijat menggunakan Pigeon Baby Lotion, kulit bayi Anda akan selalu halus, lembut, segar dan harum sepanjang hari. Untuk pembelian Pigeon Baby Lotion, Anda bisa mendapatkannya di Shopee dengan harga Rp 17.700.

From our editorial team

Pastikan Produk Perawatan Bayi yang Anda Pilih Aman dan Tidak Menimbulkan Alergi

Merawat bayi dengan cara memijatnya setiap hari sangat dianjurkan untuk menstimulasi perkembangannya. Meski begitu untuk merawat dan memijat bayi tentu tidak semua produk bisa digunakan. Pastikan Anda hanya memilih produk yang tepat dan tidak memicu terjadinya iritasi maupun alergi pada bayi.