Susah Berhemat dengan Sampo Cair? Yuk, Coba 7+ Sampo Batangan yang juga Praktis Dibawa Saat Bepergian Ini

Susah Berhemat dengan Sampo Cair? Yuk, Coba 7+ Sampo Batangan yang juga Praktis Dibawa Saat Bepergian Ini

Sumber gambar unwrappedlife.com

Sampo jadi salah satu perlengkapan untuk membersihkan diri yang umumnya digunakan sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Meski penggunaannya tak sesering sabun mandi, ternyata sampo terbilang boros penggunaannya terlebih dalam bentuk cair. Botol kemasannya pun jadi salah satu sampah plastik yang sulit didaur ulang. Bagi kamu yang ingin mencari alternatif sampo ramah lingkungan, kamu bisa coba sampo batangan yang saat ini juga mulai banyak dijual seperti dalam referensi berikut.

Inovasi Sampo Batangan yang Aman dan Ramah Lingkungan

Sumber gambar ebeez.co.uk

Untuk menjaga kebersihan rambut, kita tentu membutuhkan sampo. Dari yang selama ini kita kenal, sampo hadir dalam bentuk cair atau serbuk. Kini rupanya sudah ada inovasi baru dalam hal bentuk sampo loh. Sekarang ini sudah ada sampo dalam bentuk batang. Sampo batangan ini setara dengan 3 botol sampo ukuran medium.

Inovasi sampo batangan ini dihadirkan oleh produsen sampo yang peduli akan lingkungan. Sampo ini alami karena berbahan minyak nabati, tanaman organik, dan essential oil. Samponya bisa memberi manfaat untuk rambut dan kulit kepala.

Tips Menyimpan Sampo Batangan

Sumber gambar www.theyellowbird.co

Sampo batangan ternyata jauh lebih awet ketimbang sampo botolan, loh. Pada umumnya sampo cepat habis atau tidak akan tergantung dari seberapa panjang rambutmu dan juga seberapa sering kamu keramas. Tapi memang sampo batangan ini cenderung lebih awet penggunaannya.

Istimewanya lagi, selain lebih awet, sampo batangan ini jauh lebih ramah lingkungan karena tak memakai botol plastik yang ujungnya jadi sampah yang sulit didaur ulang.

Nah, untuk sampo batangan, yang penting adalah kamu tahu cara menyimpan yang tepat ya. Simpan sampo ini di tempat yang kering supaya lebih awet. Hindarkan menyimpan sampo pada tempat yang tergenang air.

Cara Menggunakan Sampo Batangan

Sumber gambar anceru.com

Memakai sampo batangan untuk pertama kalinya pasti terasa unik. Karena biasanya kita akan menuang sampo cair atau serbuk pada tangan baru menggosokkannya di rambut hingga berbusa.

Lalu bagaimana dong, cara pemakaian sampo batangan, apakah harus digosokkan pada kulit kepala langsung? Cara memakainya cukup basahkan rambut lalu mulai gosokkan sampo dari kulit kepala sampai ujung rambut. Jangan lupa pijat kulit kepala secara lembut. Supaya tak kusut, jangan lupa sisir rambut memakai jari hingga rambut tak nyangkut dan kusut kala membilas samponya.

7 Rekomendasi Sampo Batangan yang Bisa Kamu Gunakan Setiap Saat

Pontina Shampoo Bar

Pontina Shampoo Bar merupakan rekomendasi sampo batangan yang bisa kamu pakai setiap saat ya. Sampo ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut mudah patah dan rontok. Memiliki formula Ayurveda dan ampuh banget untuk mengatasi kerontokan rambut loh.

Sudah teruji dan bahkan bisa menumbuhkan rambut baru di kepala yang botak sekalipun. Rambut yang pendek bisa lebih cepat panjang dengan sampo batangan ini.

Kandungan di dalamnya ada bunga temulawak yang ampuh membasmi bakteri dan jamur. Bisa juga untuk menyuburkan dan menguatkan rambut. Lalu ada juga kandungan shikakai yang bisa bikin rambut lembut berkilau, makin panjang dan bebas dari ketombe. Sampo yang satu ini juga mengandung Sapindus Emerginatus, buah alami yang bisa menyuburkan rambut dan membersihkan kulit kepala lebih maksimal.

Untuk memakainya, kamu cukup basahi rambut lalu sabuni sampai berbusa. Pijat sebentar dan diamkan 3 menit sebelum membilasnya. Dapatkan dengan harga Rp 285.000 di Bukalapak.

Biotalk Gentleman's Bars Almond Mint Shampoo Bar Handmade

Sumber gambar www.tokopedia.com

Biotalk Gentleman's Bars Almond Mint Shampoo Bar Handmade ini jangan sampai kamu lewatkan. Sampo batangan ini mengandung minyak almond yang kaya akan vitamin E. Kandungannya bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut.

Saat rambut kamu mudah rontok, kamu bisa mulai memakai sampo ini. Bukan hanya bisa berfungsi jadi sampo loh, namun bisa juga sebagai sabun badan dan juga sabun muka. Praktis untuk dibawa bepergian juga, karena satu sabun bisa untuk ujung kepala hingga ujung kaki.

Hadir dalam berbagai varian warna namun tak mengubah fungsinya dan manfaatnya. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 45.000.

BURAT WANGI Bali Handmade Coconut Shampoo Bar Patchouli

Sumber gambar www.bukalapak.com

Burat Wangi dikenal sebagai pabrik sabun dan produk kecantikan yang menggunakan bahan alami. Produk dari pabrik ini banyak yang memakai minyak kelapa sebagai komposisinya.

Bali Hand Made Shampoo Batang Alami Ekstrak Nabati Kelapa Coconut Shampoo Bar Patchouli ini adalah produk dari Burat Wangi. Sampo berukuran 80 gram ini cocok untuk kesehatan rambut. Kandungannya mampu mengatasi ketombe dan rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut.

Diperkaya dengan minyak nabati yang bisa menutrisi akar rambut. Hadir juga dengan mineral dan ekstrak herbal untuk menjaga kelembapan. Dapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 21.000.

Rainforest Autumn Tree Shampoo Bar

Sumber gambar shopee.co.id

Rainforest Autumn Tree Shampoo Bar adalah sampo batangan rekomendasi kami selanjutnya. Sampo ini hadir dengan formula untuk membantu masalah rambut rontok. Kaya akan rempah sehingga bisa merawat rambut secara alami.

Bahan urang aringnya bisa membantu pertumbuhan rambut lebih subur karena akarnya juga lebih kuat. Bahan amla bisa memberi kilau, sementara hibiscus akan mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok. Selain itu diperkaya juga dengan tamanu oil dan shea butter untuk melembapkan rambut secara ekstra. Dapatkan sampo yang satu ini di Shopee dengan harga Rp 60.000.

Keira Skincare Shampoo Bar

Sumber gambar www.blibli.com



Keira Skincare Shampoo Bar ini bisa jadi pilihan kala kamu sedang mencari sampo batangan. Sampo yang satu ini cocok untuk semua jenis rambut. Bentuknya yang padat juga mudah digunakan. Kandungannya mampu mengatasi aneka masalah rambut seperti ketombe hingga rambut rontok. Dapatkan di Blibli pada harga Rp 16.000.

Lush Shampoo Bar

Sumber gambar shopee.co.id

Lush Cosmetics merupakan brand asal Inggris yang memiliki konsep menarik. Mereka banyak memproduksi sampo handmade dengan bahan alami sehingga aman untuk digunakan. Selain itu produk shampoo bar penggunaannya juga jauh lebih hemat.

Kamu bisa coba Lush Shampoo Bar dengan Varian New Shampoo Bar. Bahan utamanya adalah cengkeh, cinnamon oil, dan peppermint. Bisa memberi sensasi dingin di kulit kepala, samponya juga bisa meredakan iritasi di kulit kepala. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 250.000.

Invaders Shampoo Bar

Sumber gambar shopee.co.id

Invaders Shampoo Bar akan cocok banget menjadi sampo batangan pilihan kamu. Produk yang satu ini memadukan rempah dan juga essential oil untuk membantu masalah rambut berketombe dan rontok. Kandungan bahan rosemary di dalamnya bisa mengatasi gatal pada kulit kepala dan mengurangi ketombe.

Sampo batangan yang satu ini bisa menstimulasi pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih mudah diatur. Cocok juga untuk memperlancar sirkulasi peredaran darah sehingga bisa menstimulasi kulit kepala agar lebih sehat. Rambut jadi lebih lembap dan rambut tak lagi lepek karena lebih bervolume. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 58.200.

From our editorial team

Sampo Batangan Multifungsi, Cocok Dibawa Saat Travelling

Sampo batang umumnya bisa digunakan untuk beberapa kegunaan bahkan bisa juga dipakai sebagai sabun mandi. Sampo batang yang umumnya dikemas dalam kaleng ini juga cocok bagi kamu yang sering dan suka bepergian terutama ketika melakukan aktivitas outdoor. Sampo batang yang multifungsi akan menghemat tempat sehingga kamu tidak perlu membawa sabun mandi, sampo serta kondisioner secara terpisah. Namun, pastikan kandungan sampo batang ini cocok dengan tipe rambut juga kulit kepala agar kesehatannya tetap terjaga.

Tag