Percantik Meja di Ruangan Rumah dengan 10 Rekomendasi Jam Meja Unik Berikut (2021)

Percantik Meja di Ruangan Rumah dengan 10 Rekomendasi Jam Meja Unik Berikut (2021)

Jam adalah salah satu benda penting yang harus ada di rumah. Tidak hanya jam dinding saja, namun kamu juga bisa meletakkan jam meja. Fungsinya sama dengan jam dinding yakni untuk menunjukkan waktu dan juga sebagai dekorasi ruangan agar tampak lebih menarik. Nah, jangan salah memilih jam meja. Simak tips dan juga rekomendasinya dari kami!

Jam Meja Cocok Jadi Dekorasi Ruang yang Menarik

Setiap rumah tentu membutuhkan yang namanya jam. Ini merupakan alat yang kegunaan utamanya adalah menunjukkan waktu. Dengan adanya jam maka kita jadi bisa lebih menghargai waktu. Saat kita melihat jam, tentu kita bisa merencanakan apa saja aktivitas yang akan kita lakukan dan berapa lama kira-kira kita akan melakukannya. Jadwal jadi tersusun dengan rapi dan kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Jam untuk di rumah memiliki banyak pilihan tipe, ada tipe jam dinding dan ada pula tipe jam meja. Keduanya bisa digunakan di rumah dan bisa saling melengkapi. Manfaatnya pun bisa lebih dari sekadar pengingat waktu belaka.

Jam meja misalnya, jam yang satu ini sesuai namanya paling pas diletakkan di atas meja atau rak. Ukuran jam meja lebih kecil dari jam dinding. Kendati ukurannya lebih kecil, namun fungsinya sebagai penunjuk waktu tidak berkurang. Bahkan jam meja memiliki kelebihan karena kadang ada yang dilengkapi fitur alarm sehingga kamu bisa memakainya sebagai jam untuk membantu kamu mengingat hal yang harus dilakukan.

Jam meja juga bisa dijadikan sebagai pajangan yang indah dalam suatu ruangan. Bentuk jam meja beragam. Kamu bisa memilih yang modern, elegan, unik, lucu, dan lain sebagainya. Bahkan kamu bisa juga memilih model jam yang sesuai dengan desain atau tema ruangan. Dengan begini maka jam meja bisa turut menjadi dekorasi ruangan yang indah.

Tips Memilih Jam Meja yang Unik

Pilih Tipe Jamnya

Ketika akan memilih sebuah jam meja, kamu wajib mempertimbangkan tipe jamnya. Secara umum, jam meja dibedakan menjadi dua tipe yakni analog dan juga digital. Pemilihan jamnya bisa didasarkan preferensi kamu atau disesuaikan dengan temanya. Jika ruangan kamu bertema futuristik, kamu bisa memilih jam meja tipe digital. Sebaliknya, jika ingin kesan klasik kamu bisa memilih jam tipe analog.

Kalau kamu memilih jam tipe analog maka pastikan memilih yang jarumnya tidak berisik. Dengan begini kamu bisa beraktivitas dengan nyaman tanpa terganggu oleh bunyi detak jam yang berjalan. Pilih yang tipe sweep movement sehingga ruangan bisa lebih sunyi dan lebih nyaman. Ini cocok untuk kamu yang kesulitan berkonsentrasi saat mendengar suara.

Kalau kamu lebih memilih jam digital, maka pastikan kamu memilih yang ukuran indikator jamnya lebih besar. Dengan begini kamu tidak akan kesulitan melihat angka jamnya. Umumnya jam digital lebih lengkap karena ada penunjuk tanggal, suhu, hari, dan lain sebagainya.

Pilih Bahan dan Warnanya

Kamu juga penting memilih bahan jam meja saat membelinya. Sama seperti jam dinding, jam meja juga tersedia dalam berbagai pilihan bahan. Ada yang berbahan stainless steel, plastik, kayu, dan lain sebagainya.

Kamu yang ingin memberikan kesan alami dan kesan klasik bisa lirik jam meja berbahan kayu. Kesan eksotis dan mewah akan terpancar dari jam meja bahan kayu. Kamu bisa memilih yang ukiran kayunya jelas sehingga kesannya makin elegan. Bahan kayu juga tahan lama asalkan dirawat dengan baik.

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih jam meja bahan plastik. Bahan yang satu ini unggul dalam hal perawatan karena sama sekali tidak rumit. Bahannya ringan sehingga jam meja jadi lebih mudah dipindahkan.

Bahan lainnya lagi untuk jam meja adalah stainless steel. Jam semacam ini kokoh dan tentu tahan lama digunakan. Kamu harus tetap menjaga kebersihannya jika ingin jam kamu lebih awet.

Untuk warna juga perlu dipertimbangkan. Kamu bisa memilih warna jam meja yang kontras dengan warna meja agar jam meja bisa menjadi tampak menonjol di atas meja. Kamu bisa juga memilih warna senada atau gradasi warna untuk membuat jam meja lebih menyatu dengan barang-barang di sekitarnya.

Pilih Desain yang Menarik

Tentu saja kamu wajib mempertimbangkan desain yang unik. Jam meja dengan desain unik tentu bisa jadi dekorasi ruangan yang indah. Sekarang ini di pasaran sudah ada banyak sekali model jam meja yang menarik dan jauh dari kata monoton. Kamu bisa memilih yang dilengkapi ornamen agar tampak mewah, bisa juga memilih yang simpel jika tidak ingin yang kesannya terlalu ramai.

Kamu bisa juga memesan jam dinding sebagai barang yang bisa mengingatkanmu dengan orang tersayang. Kamu tinggal pesan jam meja yang bisa dipasangi foto. Dengan begini, setiap melihat jam meja kamu bisa teringat dengan orang tersayangmu tersebut.

Cek Fiturnya

Jangan lupa untuk mengecek fitur yang ditawarkan pada suatu jam meja. Semakin canggih teknologi, maka jam meja pun berevolusi dari waktu ke waktu dengan baik. Kini jam meja tak hanya bisa menunjukkan waktu saja. Ada juga jam meja yang bisa berfungsi sebagai jam weker kamu karena dilengkapi fitur alarm.

Selain itu, jam meja juga kadang memiliki fitur kalender sehingga kamu tidak perlu repot membeli kalender lagi untuk kamarmu. Kamu juga bisa lirik jam meja yang dilengkapi dengan fitur suhu, termometer, dan lain sebagainya. Makin lengkap fiturnya, maka makin menarik jam tersebut untuk dimiliki dan digunakan.

Ini Dia Rekomendasi Jam Meja Unik untuk Kamu

Jam Meja LED Alarm Digital Clock Modern Unik

Jam Meja LED Alarm Digital Clock Modern Unik merupakan rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini bukan sekadar jam meja namun juga bisa jadi lampu karena memiliki fitur brightness level setting. Sesuaikan saja dengan 3 tingkatan nyala lampu yang tersedia agar kamu bisa lebih nyaman memakainya.

Jam ini juga dilengkapi dengan alarm sehingga bisa menjadi pengingat waktu yang tepat untuk kamu. Produk ini memakai kabel USB untuk mengisi daya. Jam meja ini memiliki ukuran 215 x 38 x 88 mm dan terbuat dari plastik.

Harga Rp. 81.525-185.000

Jam Meja Unik Kayu Vintage Melrose Retro Eropa Style

Jam Meja Unik Kayu Vintage Melrose Retro Eropa Style ini adalah rekomendasi yang tidak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini hadir dengan sweep movement sehingga tidak berisik dan bisa diletakkan di meja samping tempat tidur. Desainnya unik dan menarik sehingga kamu bisa memakainya untuk mendukung tampilan kamar yang vintage. Desain jam dipadu warna yang keren membuat kamar makin menarik.

Produk ini hadir dengan diameter 12 cm dengan ketebalan 3 mm. Materialnya dari bahan MDF dan dipotong secara presisi sehingga kesannya begitu rapi. Produk ini di-finishing dengan laminated doff. Pengoperasiannya menggunakan baterai AA sebanyak satu buah.

Harga Rp. 35.940-53.000

Jam Meja Duduk Kayu Jati Model Gong Rumah Joglo

Jam Meja Duduk Kayu Jati Model Gong Rumah Joglo tentu b isa jadi rekomendasi menarik selanjutnya. Produk yang satu ini keren untuk ditempatkan di meja kerja, rak ruang tamu, hingga meja di ruang keluarga. Jam dengan ukuran 26 x 26 x 8 cm ini tidak banyak makan tempat. Bentuknya yang unik membuatnya jadi pusat perhatian dimana saja ia ditempatkan.

Jam analog ini terbuat dari bahan kayu jati berkualitas bagus dan dibuat oleh pengrajin yang sudah terlatih sehingga hasilnya begitu presisi. Kamu bisa menjadikan jam ini sebagai hadiah atau suvenir juga.

Harga Rp. 75.000-125.000

Jam Meja Perahu Kapal Pinishi

Jam Meja Perahu Kapal Pinishi merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Desainnya begitu detail dari atas hingga bawah dan terkesan klasik. Produk ini terbuat dari bahan kayu jati berkualitas dan dibuat oleh pengrajin lokal yang berpengalaman. Jam ini mudah dirawat, cukup dibersihkan dari debu yang menempel. Ukuran produk ini adalah panjang 44 cm, lebar 5 cm, dan tinggi 36 cm. Kerajinan ini keren untuk kado, buah tangan, dipajang sendiri di atas meja kerja, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 100.000-191.000

Jam Meja Hardisk HDD Clock Sweep Movement

Jam Meja Hardisk HDD Clock Sweep Movement tentu tidak bisa kamu lewatkan. Untuk kamu yang ingin hiasan tak biasa di meja kerjamu, kamu bisa lirik yang satu ini. Bentuknya keren seperti hardisk. Mesin jamnya berjenis wilson sweep sehingga tidak berisik saat jarumnya berjalan. Jam meja ini dibuat secara manual dengan bahan akrilik sehingga begitu detail hasilnya. Produk ini bisa dioperasikan dengan baterai AA sebanyak 1 buah.

Harga Rp. 90.000-144.000

Jam Meja Elektronik Unik Multifungsi dengan Pengontrol Suara dan Alarm

Jam Meja Elektronik Unik Multifungsi dengan Pengontrol Suara dan Alarm ini tidak bisa ketinggalan kamu jadikan pilihan. Produk keren ini hadir dengan ukuran 14 cm x 7 cm x 4 cm. Jam berbahan kayu ini terkesan klasik namun sangat modern. Selain bisa menunjukkan waktu, jam ini juga bisa berfungsi sebagai alarm.

Jam meja ini disertai dengan lampu LED sehingga angka jam bisa terlihat jelas. Kamu bisa mengoperasikannya dengan listrik atau bisa juga memakai 4 buah baterai AAA. Ada fitur power saving mode untuk menghemat baterai. Ada 2 display mode yang bisa dipilih. Pertama adalah tampilan waktu, temperatur, dan tanggal secara bergantian. Pilihan tampilan kedua adalah menampilkan waktu dan temperatur saja.

Harga Rp. 108.000-416.000

Jam Meja Kulit Tempat Pena

Jam Meja Kulit Tempat Pena ini tidak bisa kamu lewatkan. Jam meja keren ini modelnya simpel dan eksklusif. Meski ukurannya kecil, namun kamu tetap bisa melihat jamnya dengan jelas. Kamu bisa meletakkannya di meja kerja, meja sudut, rak pajangan, dan lain sebagainya. Produk ini unik karena hadir dengan tempat pena atau alat tulis kantor lainnya.

Mesin jam yang digunakan adalah Quartz sehingga memiliki akurasi yang bagus. Jam ini terkesan elegan karena terbuat dari bahan kulit sintetis. Ukuran keseluruhan jam ini adalah 6,8 x 8 x 10 cm.

Harga Rp. 55.000

Jam Meja Dekorasi Unik Bentuk Kupu-Kupu

Jam Meja Dekorasi Unik Bentuk Kupu-Kupu menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Jam ini cocok kamu letakkan di meja samping kamar. Kamu bisa juga meletakkannya di meja belajar atau meja kerja. Desain jam meja yang elegan dan menarik ini juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi ruangan.

Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih. Detak jamnya sangat halus sehingga tidak mengganggu. Jam ini hadir dengan ukuran 19 x 12 x 3 cm. Jam bahan plastik ini memakai mesin Quartz. Sebuah baterai AA diperlukan untuk mengoperasikan jam yang satu ini.

Harga Rp. 30.000-60.000

Jam Meja Weker Alarm Bentuk Tangan

Jam Meja Weker Alarm Bentuk Tangan adalah rekomendasi lain yang bisa kamu miliki. Bentuknya lucu dan menggemaskan. Jam ini cocok untuk diletakkan di meja belajar atau meja kerja. Kamu boleh juga meletakkannya di meja samping tempat tidur. Jam dengan ukuran 12,5 x 14 cm ini hadir dengan fitur alarm untuk mengingatkanmu pada aneka aktivitasmu. Kamu bisa menjadikannya sebagai hadiah juga. Produk ini hadir dalam pilihan karakter Doraemon dan Hello Kitty.

Harga Rp. 29.000

Jam Meja Unik Artistik Bentuk Biola

Jam Meja Unik Artistik Bentuk Biola ini tentu bisa jadi pilihan yang menarik. Bentuknya mini namun bisa menjadi dekorasi yang indah. Produk ini terbuat dari bahan kayu jati yang kokoh. Jam ini juga dilengkapi dengan tempat bolpoin di sampingnya. Kamu bisa meletakkannya di meja kerja, meja belajar, meja samping tempat tidur, dan lain sebagainya. Finishing jam-nya cantik dan rapi sehingga kesannya begitu elegan. Jam ini memiliki tinggi 45 cm dengan diameter 15 cm.

Harga Rp. 81.000-150.000
From our editorial team

Pilih Jam Sesuai Bujet

Jam meja merupakan produk yang multifungsi. Makin lengkap fitur yang ditawarkan, maka makin mahal juga harganya. Jika bujet kamu tidak mencukupi untuk membeli yang fiturnya lengkap, maka cukuplah membeli yang memiliki fitur dasar yakni sebagai penunjuk waktu saja. Namun, jika kamu tertarik membeli yang lengkap fiturnya untuk diletakkan di meja kerja atau samping tempat tidur, maka tak ada salahnya kamu menabung lebih dulu untuk mendapat jam meja yang sesuai dengan keinginan.