10 Rekomendasi Jam Dinding Unik untuk Dekorasi Ruangan yang Lebih Indah yang Bisa Dibeli di Shopee (2021)

10 Rekomendasi Jam Dinding Unik untuk Dekorasi Ruangan yang Lebih Indah yang Bisa Dibeli di Shopee (2021)

Setiap orang tentu ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Agar bisa mengatur waktu dengan baik, kita butuh penunjuk waktu. Jam dinding bisa jadi pilihan kamu. Nah, tempatkan jam dinding di setiap ruangan agar lebih mudah mengetahui waktu. Kamu bisa intip dulu tips memilih jam dinding unik sebelum mengecek rekomendasi jam dinding unik yang bisa dibeli di Shopee!

Jam Dinding Tak Sekadar Jadi Penunjuk Waktu

Waktu adalah hal yang sangat penting dalam hidup kita. Waktu yang telah berlalu tidak akan kembali lagi. Kita tentu ingin setiap waktu yang kita lewati jadi lebih berarti dan bermanfaat bukannya terbuang sia-sia begitu saja. Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang pandai mengatur waktunya. Maka dari itu, kita akan butuh penunjuk waktu agar bisa mengatur waktu dengan lebih bijaksana.

Jam dinding merupakan salah satu alat penunjuk waktu yang efektif. Adanya jam dinding membuat kita jadi bisa mengetahui waktu dengan cepat. Ada baiknya jam dinding ditempatkan di setiap ruangan. Dengan begini kita akan lebih mudah mengetahui waktu dan bisa memaksimalkan setiap menit dan detik yang kita punya dengan baik.

Saat melihat jam dinding kita juga bisa mulai merancang dan membagi waktu aktivitas kita. Berapa jam yang kita butuhkan untuk aktivitas satu ke aktivitas lainnya bisa kita atur dalam pikiran kita sembari melihat jam dinding.

Jam dinding juga memiliki fungsi lain selain sebagai penunjuk waktu. Salah satunya adalah untuk hiasan dinding. Agar dinding dalam ruangan tidak polos dan membosankan, kita bisa menghiasnya dengan lukisan dan lain sebagainya. Jam dinding juga bisa jadi hiasan dinding. Kamu tinggal pilih model jam dinding yang unik agar dinding kamu terlihat makin menarik. Bahkan kamu juga bisa mendukung tema suatu ruangan dari pemilihan jam dinding yang tepat.

Jam dinding kini ada yang dilengkapi dengan fitur pengingat ibadah. Saat masuk waktu salat, maka jam dinding akan berbunyi. Jam semacam ini akan sangat berguna, utamanya untuk kamu yang jika sudah beraktivitas dan sibuk jadi lupa waktu.

Tips Memilih Jam Dinding yang Unik

Pilih Bahan dan Warna

Ketika memilih jam dinding yang unik, kamu wajib mengutamakan bahan pembuatannya. Percuma jam dindingnya unik jika bahannya rapuh dan cepat rusak. Jam semacam ini tidak akan tahan lama digunakan. Maka dari itu, jangan asal pilih bahan jam dinding.

Kamu bisa sesuaikan pilihan bahannya dengan kesan yang ingin kamu dapat dalam suatu ruangan. Misalnya, untuk ruangan yang temanya natural, kamu bisa pilih jam dinding bahan kayu. Sebaliknya, jika ingin ruang bernuansa modern, kamu bisa lirik jam dinding bahan logam atau plastik. Nah, kalau kamu ingin menghadirkan suasana mewah, maka pilih saja jam dinding yang terbuat dari bahan logam mahal seperti kuningan, perak, hingga stainless steel.

Hal lain yang wajib dipertimbangkan saat membeli jam dinding unik adalah warnanya. Kamu bisa memilih untuk menggunakan jam dinding dengan warna yang yang bertolak belakang dengan warna dinding. Ini akan memberi kesan kontas yang indah. Misalnya, dindingmu berwarna putih, maka kamu bisa pilih warna berani seperti hitam, navy, cokelat, dan lainnya. Sementara jika dindingnya berwarna pastel, kamu bisa lirik jam dinding dengan warna putih atau hitam.

Sesuaikan dengan Ruangan

Sesuaikan jam dinding yang kamu pilih dengan ruang tempatnya diletakkan. Apakah kamu akan menempatkannya di ruang keluarga, ruang tamu, ruang belajar, dan lain sebagainya. Dengan menyesuaikannya, maka jam dinding bisa mendukung fungsi ruangan tersebut.

Sebagai contoh, di ruang makan kamu bisa meletakkan jam dinding dengan bentuk buah atau bentuk peralatan dapur. Di kamar tidur kamu bisa pilih jam dinding bentuk kartun atau bentuk yang sesuai dengan tema kamar. Di ruang tamu, kamu bisa tempatkan jam dinding yang simpel namun elegan agar mudah terbaca oleh tamu. Sedangkan di ruang keluarga, kamu bisa pilih jam dinding yang dilengkapi foto keluarga.

Memilih Ukuran Jam Dinding

Ukuran jam dinding adalah hal lain yang wajib dipertimbangkan saat kamu memilih jam dinding. Pastikan ukuran jam dinding sesuai dengan ruangan tempatnya diletakkan. Jika ruangan sudah terbilang sempit dan kecil, maka hindari memilih jam dinding dengan ukuran yang terlalu besar. Ini hanya akan memberi kesan ruangan makin sempit dan sumpek. Ruangan juga jadi terkesan lebih penuh.

Sebaliknya, jika ruangan kamu begitu luas, jangan memilih jam dinding dengan ukuran yang terlalu kecil. Ini hanya akan bikin kamu kesulitan untuk melihat jamnya. Selain itu, jam yang terlalu kecil bikin dinding terkesan terlalu kosong.

Pilih Desain yang Diinginkan

Nah, terakhir, kamu bisa menentukan desain jam dinding yang kamu inginkan. Sekarang ini, di pasaran sudah ada banyak jenis jam dinding yang menarik. Kamu bisa sesuaikan dengan desain yang kamu mau. Misalnya jika ingin jam berkesan klasik atau vintage, kamu bisa pilih jam dinding dengan desain bentuk atau gambar burung atau jam dinding yang dilengkapi dentangan. Sementara untuk kamu yang stylish, kamu bisa memilih bergaya eklektik dan art deco. Contohnya, jam dinding bingkai berbentuk matahari atau bulan. Kamu bebas juga memilih jam dengan motif atau warna yang cerah.

Ini Dia Deretan Jam Dinding Unik yang Bisa Kamu Beli di Shopee dan Toko Online Lainnya

JAM DINDING UNIK WALL DECOR HIASAN DINDING MOTIF BUAH JERUK

JAM DINDING UNIK WALL DECOR HIASAN DINDING MOTIF BUAH JERUK ini merupakan rekomendasi pertama kami. Jam yang satu ini unik dan menarik. Produk ini dibuat secara handmade dengan bahan kayu MDF dan memakai mesin standard movement. Produk ini harus dipasangi sebuah baterai AA. Kamu bisa memilih diameternya apakah 20 cm, 25 cm, atau 30 cm. Bentuk jeruknya membuat ruangan terkesan segar dan cantik. Kamu bisa menempatkannya di ruang tidur atau ruang makan.

Harga Rp. 37.000-132.000

JAM DINDING BESAR ONE PIECE UNIK KEREN LUFFY

JAM DINDING BESAR ONE PIECE UNIK KEREN LUFFY adalah rekomendasi yang tidak bisa kamu lewatkan. Ini cocok untuk kamu yang merupakan penggemar karakter Luffy. Jam dinding keren ini terbuat dari bahan kayu MDF yang awet, kuat, dan antikeropos. Jam ini memiliki ukuran 35 x 30 cm. Dilengkapi dengan mode senyap alias tidak berdetak sehingga tidak mengganggu kenyamanan.

Jam akan dikemas dan dibungkus dengan rapi hingga aman sampai tangan konsumen. Produk ini cocok jadi kado atau dipakai sendiri.

Harga Rp. 39.000-80.000

Jam Dinding Unik Model Frame Foto

Jam Dinding Unik Model Frame Foto menjadi rekomendasi keren selanjutnya. Jam dinding ini cocok untuk diletakkan di ruang keluarga. Ada berbagai desain yang bisa kamu pilih. Ukuran keseluruhannya adalah 40 x 40 cm. Kamu diperbolehkan juga memilih warna dan frame-nya. Kamu tinggal kirim foto yang diinginkan untuk dicetak pada jam dinding ini. Jam dinding ini bisa memuat 13 foto sekaligus.

Harga Rp. 200.000-450.000

Jam Dinding Unik Jangkar Kaligrafi Lafadz Bunyi Melodi

Jam Dinding Unik Jangkar Kaligrafi Lafadz Bunyi Melodi tentunya bisa jadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran jam 44 x 34 cm. Ukuran dial jam dinding ini adalah 15,5 cm. Produk ini terbuat dari bahan plastik yang keras dan kokoh. Bentuk jam dindingnya klasik dan keren. Jam ini cocok dipasang di ruang tamu atau ruang tidur. Jam ini membutuhkan 3 buah baterai tipe AA.

Harga Rp. 135.000-247.000

Jam Dinding Unik | Jam Dinding DIY Giant Wall Clock Model Kopi Cafe

Jam Dinding Unik | Jam Dinding DIY Giant Wall Clock Model Kopi Cafe adalah rekomendasi kami selanjutnya. Desainnya keren dengan bentuk gelas dan cangkir kopi. Kamu bisa memasangnya di ruang makan. Jam yang satu ini terbuat dari bahan vinyl dengan potongan 3D hollow. Dalam satu paket terdiri dari jam dinding dan perekatnya. Produk ini membutuhkan baterai AA sebanyak satu buah. Total diameter jam adalah 40 hingga 70 cm.

Harga Rp. 21.000-63.000

Jam Dinding Unik Besar DIY-101

Jam Dinding Unik Besar DIY-101 tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Ukurannya begitu besar. Angka dan jarumnya dipasang manual sehingga bisa disesuaikan lebarnya sesuai kebutuhan. Jam ini bisa dipasang dengan diameter 80 hingga 130 cm. Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu atau di ruang keluarga.

Jam ini hadir dengan mode senyap sehingga tidak bising. Ada lapisan khusus untuk melindungi jam dari air dan uap. Jam ini tidak butuh perawatan rutin. Jam ini memakai baterai AA.

Harga Rp. 79.000-154.000

Jam Dinding Unik Karakter Merak Type A65

Jam Dinding Unik Karakter Merak Type A65 adalah rekomendasi produk selanjutnya. Jam dinding yang satu ini terbuat dari bahan logam untuk kerangkanya. Lempengan jam dinding terbuat dari bahan campuran aluminium dan seng. Bagian papan belakangnya terbuat dari LDF atau kayu bubuk berkualitas tinggi. Jarum jamnya terbuat dari aluminium.

Jam ini tampak mewah dan elegan. Produk ini bisa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Jam ini bergaransi 1 tahun lamanya. Ukuran jam 77 x 87 cm. Mesin jamnya berjenis sweep sehingga senyap tanpa suara. Berat produk ini adalah 6 kg.

Harga Rp. 986.000-990.000

Jam Dinding Unik Rumus Matematika Sweep Movement

Jam Dinding Unik Rumus Matematika Sweep Movement menjadi produk keren lainnya untuk kamu. Jam dinding yang satu ini bentuknya bulat dan sederhana. Warna dasarnya hitam sehingga terkesan tegas. Yang paling unik dari jam dinding ini adalah dial jamnya memakai rumus-rumus matematika. Bagian rumusnya memakai warna putih sehingga terkesan sangat kontras.

Jam ini cocok diletakkan di kamar tidur atau kamar belajar. Produk yang satu ini terbuat dari material MDF dengan tebal 6 mm. Mesin jam ini tidak berdetak sehingga tidak mengganggu saat dipasang.

Harga Rp. 53.000-129.000

LUMINOVA Jam Dinding Quartz Creative Clock Design Model Fairy Decoration Cute Unik Elegan - NS004

LUMINOVA Jam Dinding Quartz Creative Clock Design Model Fairy Decoration Cute Unik Elegan - NS004 bisa jadi pilihan keren selanjutnya. Jam dinding ini bisa jadi dekorasi ruang yang indah. Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang tidur. Bentuknya elegan dan tampak mewah.

Jam dinding ini memakai quartz movement yang dipastikan akurat. Hanya dibutuhkan sebuah baterai AA untuk mengoperasikannya. Terbuat dari bahan akrilik, jam ini kokoh dan awet digunakan. Diameter jam adalah 18,5 cm.

Harga Rp. 38.000-90.000

Jam Dinding Kikuk Clasik Esa Burung

Jam Dinding Kikuk Clasik Esa Burung ini adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini unik dan menarik karena saat perpindahan jam maka ada burung keluar dengan suara uniknya. Mesinnya memakai mesin sweep yang awet dan tahan lama. Produk ini terbuat dari bahan plastik padat warna cokelat. Ukuran jam dinding ini adalah 33 cm. Produk ini membutuhkan 4 buah baterai. Pengiriman jam dinding akan memakai dus dan dilapis kayu sehingga terjamin aman hingga sampai di tangan.

Harga Rp. 285.000-540.000
From our editorial team

Pastikan Posisi Jam Dinding sudah Pas

Saat akan memasang jam dinding tentu ada aturannya. Agar bisa berfungsi maksimal, kamu bisa menempatkan di dinding dengan posisi yang pas. Jangan sampai tempat meletakkannya terlalu tinggi karena bisa membuatnya terlalu sulit dilihat. Hindari juga meletakkannya di tempat yang terlalu rendah karena kesannya jadi tidak estetis. Selain itu, pastikan paku untuk menggantung jam dinding juga sudah diukur dulu. Pemasangan paku yang tepat akan membuat jam dinding juga bisa terpasang dengan pas dan nyaman.