10 Rekomendasi Meja Informa untuk Membuat Rumah Semakin Stylish (2021)

10 Rekomendasi Meja Informa untuk Membuat Rumah Semakin Stylish (2021)

Meja adalah elemen penting dalam furnitur yang ada di rumah. Informa sebagai salah satu retail furnishing terbesar di Indonesia memiliki koleksi meja yang akan mempercantik interior Anda. Temukan rekomendasi terbaiknya hanya di artikel BP-Guide berikut ini!

Informa, Salah Satu Ritel Furnishing Terbesar di Indonesia

Sumber gambar www.marketeers.com

Meja adalah elemen penting yang harus ada dalam sebuah rumah. Untuk mendapatkan meja yang berkualitas, terbuat dari bahan terbaik, dan mampu bertahan lama, Informa bisa menjadi solusi untuk Anda. Informa merupakan salah satu ritel furnishing terbesar di Indonesia yang mengusung konsep one stop shopping.

Koleksi produk Informa sangat lengkap untuk segala kebutuhan rumah dan gedung. Model dan gaya setiap produk yang ada selalu hadir dalam desain terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengikuti perkembangan zaman. Infroma merupakan anak perusahaan dari Kawan Lama Group yang sudah berdiri sejak tahun 1955. Dulu namanya adalah Index Furnishings yang akhirnya berganti menjadi Informa furnishing.

Informa sudah mengantongi ISO 9001:2008 dalam menjalankan produksinya, sehingga memastikan bahwa semua produknya berkualitas dan dibuat di bawah pengawasan ketat. Cabang Informa tersebar di banyak pusat perbelanjaan di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

5 Jenis Meja yang Menambah Estetika dan Fungsi Rumah

Coffee Table

Nama lain dari coffee table adalah cocktail table. Sesuai dengan namanya, fungsi awal dari meja ini adalah untuk menaruh kopi serta minuman yang lainnya. Namun kini coffee table menjadi pasangan bagi sofa ruang tamu, ruang keluarga, hingga kursi yang ada di teras rumah. Ciri khas dari meja ini adalah tingginya hanya hanya 35 sampai 40 cm dari lantai, lebih rendah dari rata-rata meja yang ada.

Meja Kerja

Baik Anda bekerja dari rumah atau tidak, tidak ada salahnya menyediakan meja kerja di dalam rumah. Meja kerja bisa berfungsi juga sebagai meja belajar anak atau meja untuk meletakkan komputer. Desain meja kerja biasanya sudah diatur sedemikian rupa dengan ketinggian yang disesuaikan dengan proporsi badan pengguna. Selain itu, permukaan meja juga cukup luas serta dilengkapi dengan laci sebagai ruang penyimpanan.

Meja Konsol

Buat Anda yang belum tahu, meja konsol dapat digunakan untuk mengisi ruang atau sudut kosong di dalam rumah seperti ruang keluarga, foyer, dan ruang kosong lainnya. Meja konsol ada yang dilengkapi dengan laci, namun ada juga yang tampil minimalis tanpa laci. Meja ini memiliki tinggi yang sama dengan meja makan, namun lebarnya lebih sempit. Fungsinya sendiri adalah untuk meletakkan dekorasi atau hiasan yang Anda miliki.

Meja Sudut

End table atau meja sudut hadir dalam ukuran kecil, karena fungsinya tidak lebih sebagai pendamping untuk sofa, kursi, atau tempat tidur. Fungsi dari meja sudut adalah untuk meletakkan dekorasi pemanis ruangan seperti vas bunga, lampu, bingkai foto, dan lain sebagainya. Sama seperti coffee table, meja sudut juga lebih rendah dari meja lainnya.

Meja Bar

Meski namanya meja bar, meja ini kini banyak difungsikan sebagai dapur bersih atau dapur kering di dalam rumah. Dari segi ketinggian, meja bar lebih tinggi dari meja pada umumnya yaitu 100 cm. Namun permukaannya lebih sempit dengan lebar hanya 40 sampai 50 cm saja.

Oleh karena itu, kursi yang digunakan sebagai pasangan meja ini sebaiknya kursi model stool yang tingginya sesuai dengan meja. Anda juga bisa membuatnya menjadi standing table tanpa kursi.

Tips Merawat Meja agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Jauhkan dari Tempat Lembap

Jika Anda ingin meja tetap awet, Anda harus memperhatikan kondisi sekeliling meja. Hindarkan meja dari tempat yang mudah lembap karena bisa menyebabkan timbulnya jamur. Namun, tempat yang terlalu panas dan terkena sengatan matahari langsung juga tidak baik. Suhu panas dapat menyusutkan kayu secara lebih cepat. Sebaiknya pilih ruang yang bersuhu normal agar meja tidak rusak karena perubahan suhu yang tidak terduga.

Bersihkan Secara Rutin

Tidak hanya suhu saja yang berpengaruh pada keawetan meja, kebersihannya juga. Meja yang jarang dibersihkan akan dihinggapi oleh debu dan kotoran lainnya. Ini membuat meja menjadi terlihat kusam yang kurang enak dipandang.

Sebaiknya bersihkan meja secara rutin menggunakan lap microfiber yang halus. Untuk menjangkau sudut-sudut yang sempit, Anda bisa menggunakan kuas kecil untuk mencegah debu menumpuk dan menebal.

Gunakan Obat Antijamur dan Antirayap

Meja yang terbuat dari bahan kayu rentan terserang jamur dan rayap. Anda harus melindungi meja Anda agar bisa bertahan lama dengan cara menggunakan obat antijamur dan antirayap. Bersihkan meja dengan cairan khusus ini agar tidak ada jamur dan rayap yang hinggap.

Rekomendasi Berbagai Jenis Meja Informa untuk Mempercantik Rumah Anda

Malmo Coffee Table

Produk pertama yang akan direkomendasikan kepada Anda adalah Malmo Coffee Table untuk mempercantik ruang tamu atau teras rumah Anda. Desainnya yang ringkas menjadi solusi tepat bagi rumah yang tidak terlalu luas. Tidak hanya meja, Anda juga akan mendapatkan satu set kursi berbentuk seperempat lingkaran.

Kursi-kursi tersebut bisa disimpan di bawah meja ketika tidak dipakai, sehingga tetap menghemat ruang. Dimensi meja sendiri adalah 80 x 45 cm. Meja terbuat dari bahan tempered glass 5 mm pada permukaan, sementara bagian kakinya terbuat dari bahan metal yang kokoh dan kuat. Kaca riben pada permukaan meja dibuat dengan warna yang serasi dengan rangka meja.

Harga Rp. 2.150.000-3.500.000

Milo Console Table

Milo Console Table adalah meja serba guna yang akan mempercantik sudut ruangan di rumah Anda. Dimensi meja ini adalah 120 x 40 x 74 cm dengan dua susuk rak. Meja terbuat dari bahan particle board berkualitas pada permukaan dengan kerangka yang terbuat dari bahan metal.

Finishing powder coating pada permukaan meja membuat tampilan meja ini terlihat lebih minimalis dan modern. Tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih estetik, meja ini memberikan tambahan ruang untuk memajang foto atau pernak pernik kesayangan Anda.

Harga Rp. 1.000.000

Elise Meja Tamu

Satu lagi meja dari Informa untuk mengubah tampilan ruang tamu Anda. Elise Meja Tamu hadir dengan desain simpel dan minimalis. Warna putih pada permukaan berpadu cantik dengan empat kaki meja ramping yang terbuat dari bahan kayu. Finishing glossy meja memberi kesan elegan dan enak dipandang, membuat ruangan terlihat lebih modern.

Dimensi meja adalah 116 x 58 x 42 cm, tidak terlalu besar dan tidak akan memakan banyak ruang di ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Meja ini juga sangat kokoh dan kuat, sehingga dijamin keawetannya. Permukaan meja terbuat dari bahan MDF dan kayu solid yang bisa bertahan lama.

Harga Rp. 3.000.000-5.000.000

Neo Hoover Side Table

Jika sudut sofa terasa kosong, maka kehadiran Neo Hoover Side Table akan membuat desain ruangan menjadi jauh lebih cantik. Meja berbentuk bundar ini hadir dalam dua pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan 2 gaya desain berbeda yaitu industrial dan minimalis. Dimensi meja adalah 45 x 45 x 50 cm, sehingga cocok untuk dijadikan meja sudut.

Terbuat dari bahan MDF dan kerangka besi berkualitas yang dipastikan kuat dan kokoh. Desainnya yang minimalis akan mudah berpadu dengan furnitur lain yang ada di ruangan Anda. Ketahanan meja tidak perlu Anda khawatirkan karena bisa bertahan dalam waktu lama.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

Zoom Multipurpose Table

Berikutnya ada rekomendasi meja minimalis dengan tampilan yang estetik bernama Zoom Multipurpose Table. Meja ini hadir satu set dengan sepasang kursi dengan desain yang senada. Bisa digunakan sebagai meja makan di rumah-rumah modern. Menggabungkan material MDF dan teknologi terkini untuk menghasilkan furnitur yang kuat, kokoh, dan tahan lama.

Satu set meja dan kursi ini akan membuat tampilan rumah Anda menjadi semakin cantik dan manis. Desain meja ini akan sangat sempurna untuk hunian bertema klasik, kontemporer, dan modern minimalis.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

Century Coffee Table

Lengkapi hunoan Anda dengan Century Coffee Table. Meja kayu dari Informa ini bisa dijadikan meja tamu untuk ruangan yang mungil. Dimensi meja ini adalah 115 x 60 x 42 cm. Hadir dalam desain warna kayu alami, memberikan sentuhan klasik pada ruangan Anda.

Finishing veneer pada permukaan meja dapat memberikan nuansa hangat ke seluruh ruangan. Di bagian bawah meja terdapat rak yang bisa digunakan untuk menaruh koran atau majalah. Meja ini bisa dikombinasikan dengan sofa warna apa saja.

Harga Rp. 3.000.000-3.500.000

Naori Meja Bar

Naori Meja Bar dengan tema rustic yang kental bisa menjadi pelengkap untuk rumah cantik Anda. Terbuat dari bahan MDF board yang dipadukan dengan besi untuk kerangkanya. Finishing powder coating memberi kesan yang semakin modern.

Motif kayu dipadukan dengan warna natural, lengkap dengan rak bertingkat untuk menaruh peralatan. Dimensi dari produk ini adalah 120 x 40 x 104 cm. Bisa difungsikan sekaligus sebagai meja makan minimalis yang tidak memakan banyak tempat.

Harga Rp. 2.500.000-3.000.000

Kairo Metal Desk

Jika Anda sedang mencari meja kerja dengan desain kekinian yang stylish, ada Kairo Metal Desk yang bisa jadi pilihan. Dimensi produk ini adalah 120 x 60 x 75 cm, terbuat dari bahan dasar metal yang kokoh. Meja ini cocok untuk diletakkan di kantor atau di rumah. Finishing powder coating memastikan meja ini awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Warnanya netral, sehingga mudah berpadu sempurna dengan furnitur lain di ruangan Anda.

Harga Rp. 800.000-1.800.000

Hector Office Table

Hector Office Table hadir dengan desain yang minimalis, namun tetap terlihat formal dan profesional. Dengan harga yang cukup terjangkau, meja ini cocok untuk diletakkan di ruangan kantor atau untuk Anda bekerja dari rumah.

Dimensi keseluruhan meja adalah 120 x 160 x 75 cm, memberikan ruang yang luas untuk bekerja maupun belajar. Tampilannya terlihat modern dengan perpaduan bahan kayu di permukaan dan kaki logan yang kokoh dan kuat. Finishing melamin berkualitas memberikan kesan yang elegan.

Harga Rp. 950.000-130.000

Aaron Meja Tamu

Produk terakhir yang akan direkomendasikan kepada Anda adalah Aaron Meja Tamu. Desain meja tamu berbau industrial ini memiliki permukaan kayu dan rangka bawah dari besi berwarna hitam. Penampilannya yang sangat artistik akan membuat ruang tamu di rumah Anda menjadi semakin cantik. Simpel dan menarik, meja ini bisa dipasangkan dengan kursi atau sofa warna apa saja.

Permukaan atas membentuk segilima, memberikan kesan unik yang tidak biasa. Desain kakinya juga tidak kalah unik. Ukuran meja ini adalah 42,5 x 78,1 x 80 cm.

Harga Rp. 3.000.000-4.500.000
From our editorial team

Sesuaikan Desain Meja dengan Kebutuhan Anda

Meja dari Informa yang direkomendasikan oleh BP-Guide di atas memiliki ragam model yang pasti semua menarik buat Anda, bukan? Tidak perlu bingung, sesuaikan saja desain meja sesuai dengan kebutuhan. Misanya dengan melihat luas ruangan supaya keberadaan meja menjadi proporsional dan enak dipandang.

Tag