Yuk, Kerja Lebih Fokus dan Produktif di Rumah dengan 10 Rekomendasi Meja Kerja Kayu Berikut (2020)

Yuk, Kerja Lebih Fokus dan Produktif di Rumah dengan 10 Rekomendasi Meja Kerja Kayu Berikut (2020)

Bekerja dari rumah bukan berarti bisa malas-malasan. Yuk jaga kinerja dan produktivitas dengan punya meja kerja sendiri di rumah. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi meja kerja kayu kece dengan harga terjangkau.

Kerapian Meja Kerja Mempengaruhi Produktivitas Kerja Lho

Sumber gambar www.greyandscout.com

Sepanjang tahun 2020 ini, Anda pasti sangat familiar dengan istilah work from home alias bekerja dari rumah bukan? Mungkin banyak dari Anda yang belum terbiasa dengan gaya bekerja seperti ini sehingga sulit untuk menjadi lebih fokus dan produktif.

Belum lagi kalau Anda tidak punya meja kerja di rumah. Bekerja di sembarang meja yang rawan berantakan dan berserakan dengan barang-barang bisa membuat pikiran Anda menjadi kacau lho. Padahal kerapian meja kerja sangat menjdi untuk membuat pikiran Anda lebih tenang saat bekerja.

Anda perlu meja kerja khusus meski di rumah saja. Selain agar bisa lebih fokus dan produktif, Anda juga lebih mudah mendapatkan ide-ide cemerlang dan berbagai inspirasi. Dengan menggunakan meja khusus untuk bekerja, Anda lebih mudah mencari barang-barang yang dibutuhkan terkait dengan pekerjaan.

Tips Memilih Meja Kerja Terbaik

Pilih Meja Kerja yang Dilengkapi Laci

Laci pada meja kerja berfungsi untuk menyimpan dokumen-dokumen rahasia supaya lebih aman. Itulah mengapa semua meja kantor biasanya dilengkapi dengan kunci. Anda yang membutuhkan meja untuk bekerja dari rumah juga membutuhkannya, lho. Laci bisa menjadi tempat penyimpanan barang-barang agar tidak terlihat berserakan di atas meja.

Perhatikan Kekuatan dan Daya Tahan Meja

Jika Anda berniat meletakkan berbagai macam barang di atas meja, maka Anda harus memastikan meja tersebut kuat dan mampu menahan beban. Sebut saja seperti komputer, printer, scanner, buku-buku, atau dokumen penting yang berjumlah banyak. Oleh sebab itu, meja kantor harus terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.

Desain Cantik Jangan Ketinggalan

Sumber gambar http://www.crismatec.com

Ini juga merupakan aspek yang tidak kalah pentingnya. Meja kantor dengan desain yang cantik tidak hanya membuat tampilan ruangan terlihat lebih estetik tetapi juga membuat Anda semakin bersemangat kerja. Kini desain meja kantor sudah sangat beragam. Warnanya pun tidak melulu warna kayu yang terlihat kuno. Pastikan juga desain meja sreg di hati Anda ketika akan memilihnya.

Buat Wanita, Meja Kerja Harus Memberikan Privasi

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Meja kerja yang baik adalah yang mampu melindungi privasi para penggunanya. Terutama bagi kaum wanita, pilih meja kerja yang bagian bawahnya tertutup supaya bagian bawa tubuh tidak terlihat. Utamanya meja kantor seperti ini diperlukan di ruang tunggu atau ruangan terbuka yang mengharuskan seseorang bertatap muka dengan banyak orang.

Pertimbangkan Ukuran Meja dan Ruangan

Sumber gambar https://www.visboo.com/

Percuma Anda membeli meja kerja yang bagus dan mahal jika ukurannya tidak sesuai dengan ruangan kerja. Baik itu untuk di kantor maupun rumah sendiri, pastikan ukuran meja kerja proposional dengan ruangan. Jangan sampai terlalu kecil karena akan membuat Anda tidak nyaman saat bekerja. Namun meja kerja yang terlalu besar hanya membuat Anda merasa susah bergerak di dalam ruangan.

Jenis Kayu yang Sering Digunakan untuk Membuat Meja Kerja

Kayu Pinus

Sumber gambar aliexpress.com

Kayu pinus menjadi salah satu kayu yang banyak digunakan untuk furnitur,termasuk meja kerja. Harga kayu pinus yang relatif terjangkau mampu menawarkan hasil akhir yang cantik saat dibuat menjadi berbagai macam perabotan rumah. Namun kayu pinus perlu dicat ulang setelah pengamplasan untuk menciptakan warna yang lebih cantik.

Kayu Maple

Sumber gambar pinterest.com

Kayu maple adalah pilihan yang baik untuk meja kerja. Kayu jenis ini memiliki kepadatan yang sempurna, sehingga saat stabil ketika dibuat menjadi meja. Selain itu, kayu ini juga sempurna untuk pewarnaan.

Sayangnya, kayu maple harganya sedikit lebih mahal dari jenis kayu yang lainnya. Namun ini setara dengan kualitas yang ditawarkan oleh kayu tersebut. Faktor lain yang menyebabkan harga kayu maple mahal adalah sulit untuk dipotong dan harus diamplas berulang kali untuk mendapatkan tekstur yang tepat.

Kayu Cedar

Ciri khas dari kayu cedar adalah wangi yang khas dan menenangkan. Tetapi wangi kayu cedar tidak dapat bertahan lama. Seiring berjalannya waktu, kayu akan kehilangan aromanya dan semakin rapuh. Tidak hanya itu, kayu cedar juga rawan bernoda.

Namun jika Anda mencari meja kerja dengan harga terjangkau, maka kayu cedar bisa menjadi pilihannya.

Rekomendasi Meja Kerja Kayu Pilihan Untuk Menemani Bekerja Dari Rumah

Best Space Desk Meja Kerja Multifungsi

Produk pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalahBest Space Desk Meja Kerja Multifungsi. Meja kerja dengan ukuran 117 x 40 x 92 cm ini hadir dalam dua pilihan warna yakni putih dan cream.

Modelnya yang cantik dan modern akan membuat Anda semakin jatuh cinta. Meja multifungsi ini dapat digunakan sebagai meja belajar, meja tulis, sekaligus meja kerja. Dilengkapi dengan laci untuk keyboard komputer, rak buku, dan permukaan meja luas serta nyaman.

Harga Rp. 450.000-1.000.000

Meja Kerja Minimalis Best Bwork

Satu lagi meja kerja bermodel minimalis dengan 4 pilihan warna cantik. Ada walnut, putih, grey, dan cream yang bisa Anda sesuaikan dengan dekorasi interior rumah. Meja terbuat dari bahan particle berkualitas yang kuat, awet, dan tahan lama.

Lapisan taco sheet pada finishing memberikan efek mulus pada meja. Tidak hanya meja, Anda juga akan mendapatkan rak buku terintegrasi untuk menyimpan koleksi dan barang-barang penting. Dengan meja ini, dipastikan Anda semakin bersemangat deh bekerja dari rumah.

Harga Rp. 500.000-750.000

Prissilia Meja Kerja Kayu

Ingin cari meja kerja yang kuat dan kokoh? Prissilia Meja Kerja Kayu bisa jadi produk yang Anda pertimbangkan. Meja kerja ini terbuat dari kayu pinus dengan lapisan kilap veneer transparan sebagai finishing. Ukurannya yang lebar dan besar dapat memberikan kenyamanan saat Anda sedang bekerja.

Uniknya, laci meja ini bisa dipindahkan dan dilepas untuk memberikan tampilan berbeda pada meja. Kalau Anda bosan, tinggal amplas saja dan warnai kembali sesuka hati. Meja dengan warna natural ini memiliki ukuran 110 x 50 x 75 cm.

Harga Rp. 1.200.000-1.500.000

B&G Meja Computer Desk Model H2

Gaya industrial memang sedang sangat digandrungi saat ini. Banyaknya unsur kayu yang digunakan untuk menciptakan interior industrial membuat produk meja yang satu ini layak untuk kamu pilih. B&G Meja Computer Desk Model H2 namanya.

Meja berbahan kayu ini tahan terhadap air, hadir dengan finishing kilap yang indah, dan ukurannya yang besar akan membuatmu merasa lega. Di sisi meja dilengkapi dengan rak mulitfungsi yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Tepian meja dibuat melengkung supaya tidak berbahaya.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Pira Metropolis - DC 18 K Meja Kerja

Meja kerja yang satu ini sangat simpel dan minimalis, cocok untuk Anda yang tidak punya ruangan besar. Pira Metropolis - DC 18 K Meja Kerja terbuat dari Grade A Hardwood Particle Board dengan kualitas terbaik. Meja ini dapat digunakan sebagai meja kerja ataupun meja belajar.

Dimensi lengkap produk ini adalah 80 x 39.6 x 73 cm. Laminasi paper memberikan tampilan modern dan elegan. Warnanya tidak mudah pudar, mudah dibersihkan, dan bahan yang digunakan juga sangat kokoh. Tidak perlu khawatir karena bahan ini juga tidak mudah berjamur dan tidak mudah keropos.

Harga Rp. 250.000-400.000

Dekoruma Kozu Meja Kerja Minimalis

Berikutnya ada rekomendasi dari produk bernama Dekoruma Kozu Meja Kerja Minimalis. Meja buatan Heim Studio ini berukuran 100 x 55 x 120 cm. Terbuat dari kombinasi bahan PB Board, Paper lamination, dan Pipa Stall Metal 20/20 mm. Permukaan meja sendiri terbuat dari bahan kayu MDF.

Desain Japandi, perpaduan antara Japan dan Skandinavia menghasilkan tampilan meja yang unik dan menarik. Dilengkapi pula dengan rak susun untuk menyimpan barang-barang Anda agar tidak terlihat berantakan. Meja ini cocok untuk hunian mungil lho.

Harga Rp. 1.100.000-2.500.000

Melody Furniture Aspen Desk

Warna kayu memang menjadi idola saat ini karena pas untuk hunian bergaya minimalis. Melody Furniture Aspen Desk adalah meja yang dapat difungsikan sebagai meja kerja, meja belajar, atau meja komputer. Dimensi meja ini adalah 120 x 60.5 x 95.5 cm, tidak memakan banyak ruang sehingga lebih efisien.

Perpaduan warna Oak Light dan white memberikan kesan modern dan elegan. Meja terbuat dari bahan MDF dan partikel board berkualitas tinggi, dengan paper lamination teknologi terbaru. Warnanya yang soft akan membantu Anda lebih fokus dan bersemangat menyelesaikan pekerjaan.

Harga Rp. 1.300.000

IKEA Micke Meja Belajar / Meja Kerja

Saat sedang mencari furnitur seperti meja kerja, IKEA jangan sampai dilewatkan ya! Brand asal Swedia itu terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas dengan harga relatif terjangkau. IKEA Micke Meja Belajar / Meja Kerja termasuk di antaranya.

Meja kerja minimalis dengan warna cantik ini memiliki dimensi 73 x 50 x 75 cm dan mampu menahan beban maksimum 50 kg. Bahan utama pembuatnya adalah Particle board, fibre board, cat akriliki, dan lapisan serbuk epoxy atau poliester. Perawatan meja ini juga sangat mudah, tinggal sering-sering dilap menggunakan kain basah yang bersih.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

Liz Decor Meja Lipat Dinding

Tidak punya cukup ruang di rumah untuk meletakkan meja kerja baru? Jangan jadikan hal tersebut alasan untuk tidak punya space bekerja ya. Ada Liz Decor Meja Lipat Dinding yang bisa menjadi solusi tepat. Meja sederhana ini bisa menempel di dinding dan dilipat saat tidak digunakan lagi.

Pilihan warnanya beragam mulai dari hitam, putih, hitam serat kayu, putih serta kayu, coklat kayu tua, merah, abu-abu, kuning, dan pink. Meja terbuat dari bahan multiplek berkualitas yang tidak mudah lapuk. Ukuran dari meja sendiri adalah 60 x 40 cm dengan ketinggian yang bisa diatur. Meja ini juga aman untuk anak-anak karena bagian ujungnya dibuat melengkung sehingga tidak tajam.

Harga Rp. 180.000-400.000

Metropolis MT 122 N Meja Kerja

Produk terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Metropolis MT 122 N Meja Kerja. Meja kerja dengan desain konbvensional ini tersedia dalam 6 pilihan warna berbeda.

Meja ini dirancang khusus untuk membuat otot penggunanya tetap rileks selama bekerja, bahan pembuatnya adalah kayu berkualitas yang kokoh dan atahan lebih lama.

Keunggulan produk ini adalah permukaan meja cukup luas sehingaa dapat menampung barang-barang Anda di atasnya tanpa khawatir terlihat berantakan. Dimensi total dari produk ini adalah 120 x 60 x 74 cm.

Harga Rp. 250.000-700.000
From our editorial team

Meski dari Rumah, Jalankan Rutinitas Seperti Biasa

Agar semangat bekerja dari rumah tetap membara, lakukan rutinitas seperti biasa saat Anda harus pergi ke kantor. Mandi di pagi hari, ganti dengan baju yang bersih, lalu bersiap di depan meja. Pasti akan lebih menyenangkan bekerja dengan meja kayu rekomendasi BP-Guide di atas bukan?

Tag