Ini Dia 10 Rekomendasi Meja Belajar Lipat untuk Belajar dan Bekerja (2020)

Ini Dia 10 Rekomendasi Meja Belajar Lipat untuk Belajar dan Bekerja (2020)

Meja belajar lipat bisa jadi pilihan untuk Anda yang tidak ingin menambah perabot di rumah. Saat tidak dipakai, Anda bisa melipat dan menyimpannya. Intip yuk cara memilih meja belajar lipat dan juga rekomendasinya dari kami!

Kenali Jenis Meja Belajar agar Tidak Salah Memilih

Bukan hanya pelajar yang membutuhkan meja belajar. Para pekerja pun tidak jarang butuh meja belajar. Ini karena fungsi meja belajar tidak sekadar untuk belajar saja. Meja belajar bisa juga jadi tempat yang nyaman untuk melakukan berbagai pekerjaan. Anda bisa membaca, menulis, mengetik, melakukan tugas, dan lain sebagainya di meja belajar.

Dengan memakai meja belajar, maka kita bisa lebih fokus melakukan pekerjaan yang kita lakukan. Posisi tubuh pun bisa lebih terjaga saat memakai meja belajar. Kita jadi bisa menjaga bentuk tulang belakang dan juga tidak cepat lelah saat belajar atau bekerja. Meja belajar hadir dalam banyak model. Maka dari itu, kenali dulu jenis dan modelnya supaya Anda tidak salah pilih. Dengan begini, Anda bisa tahu meja belajar seperti apa yang hendak Anda beli.

Pertama ada meja belajar bahan kayu. Ini merupakan meja belajar paling konvensional dan paling banyak beredar di pasaran. Meja belajar bahan kayu hadir dalam berbagai model yang menarik. Meja bahan ini tahan lama digunakan. Jenis kayu yang digunakan pun beragam.

Ada juga jenis meja belajar minimalis. Ini adalah meja belajar yang bentuknya simpel dan tidak terlalu banyak fiturnya. Umumnya hanya terdiri dari meja berukuran luas tanpa tambahan laci dan rak. Ada pula yang memiliki tambahan rak dan laci namun bentuknya minimalis. Meja belajar minimalis memiliki warna yang simpel seperti warna natural, hitam, atau putih.

Lalu ada juga meja belajar lipat. Ini merupakan meja yang cocok untuk digunakan anak-anaka hingga dewasa tergantung modelnya. Ukurannya kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Produk meja belajar lipat banyak hadir di pasaran dengan model dan warna yang menarik.

Meja Belajar Lipat jadi Pilihat Tepat untuk Ruang Sempit

Untuk Anda yang memiliki ruang sempit, bisa mengandalkan tipe meja belajar lipat. Jenis meja belajar yang satu ini cocok untuk hunian tipe minimalis yang biasanya dibangun dengan keterbatasan lahan. Dengan memakai meja belajar lipat, maka Anda bisa memakainya saat dibutuhkan dan bisa melipat dan menyimpannya saat tidak dibutuhkan.

Meja lipat cenderung memiliki ukuran kecil sehingga tidak akan memakan banyak temapt saat digunakan. Dan ketika tidak digunakan pun, mejanya bisa dilipat dan tidak memakan banyak tempat karena ukurannya makin kecil. Ini tentu bisa jadi solusi tepat untuk Anda yang tengah membutuhkan meja belajar baik untuk buah hati atau untuk Anda sendiri.

Bobot meja belajar ini terbilang sangat ringan. Ini membuatnya lebih mudah dipindahkan, dilipat, dan digunakan sesuai selera. Meja belajar lipat juga sangat mudah dibersihkan sehingga lebih awet dan tahan lama digunakan.

Tips Memilih Meja Belajar Lipat

Pilih Bahan yang Berkualitas

Ketika akan memilih meja belajar lipat, pastikan memilih yang bahannya berkualitas. Meja lipat umumnya terbuat dari kayu, tetapi ada pula yang dari plastic polyethylene. Pilih bahan meja belajar lipat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada meja belajar lipat bahan solid wood yang bisa jadi pilihan. Ini adalah bahan kayu alami dan padar. Meja belajar lipat bahan ini akan tahan lama digunakan. Meski demikian, harganya tentu tidak murah karena bahannya bermutu tinggi. Anda yang ingin memakai bahan kayu namun memiliki harga terjangkau, bisa lirik meja belajar lipat bahan kayu MDf atau partikel board.

Saat mengecek bahan pembuatan meja belajar lipat, jangan lupa cek juga bagian kaki-kakinya apakah cukup tangguh untuk menahan beban. Ini untuk menentukan apakah produk tersebut bisa digunakan dalam waktu yang lama. Kaki meja biasanya terbuat dari besi ringan atau kayu. Anda bisa pilih yang mana saja asalkan memang bahannya bagus.

Perhatikan Kapasitas Meja

Jangan lupa juga untuk mengecek kapasitas meja lipat sebelum membelinya. Cek kekuatan meja dan berapa kapasitas beban yang sanggup ditahannya. Makin kuat mejanya maka makin bagus karena bisa dimanfaatkans ecara luas.

Pastikan untuk membeli meja lipat yang kapasitasnya bisa memenuhi kebutuhan Anda. Misalnya untuk belajar anak, maka Anda bisa memilih meja belajar lipat yang kapasitasnya sedang. Pilih juga yang mejanya bisa dibuka tutup dan difungsikan sebagai rak.

Ini tentu akan sangat mendukung si kecil untuk belajar lebih giat dan bisa menyimpan barang-barang kebutuhan belajarnya dalam rak penyimpanan tersebut. Untuk Anda yang bekerja, bisa pilih meja belajar lipat yang disertai tempat untuk tempat laptop sehingga Anda bisa bekerja lebih maksimal.

Cek Harga Produknya

Cek harga produk sebelum Anda membeli meja belajar lipat. Meja belajar lipat hadir dalam berbagai brand, desain, spesifikasi, dan harga yang beragam. Anda wajib survey dulu dari satu toko ke toko lainnya untuk tahu harga pasaran yang pas dari meja belajar lipat.

Jika membeli secara online, Anda bisa dengan mudah membandingkan harga produk di satu toko ke lainnya. Namun jika belanja langsung, maka Anda bisa bertanya pada teman atau saudara yang pernah membeli meja belajar lipat untuk tahu pasaran harganya.

Anda tidak boleh melupakan prinsip ada harga ada rupa. Memang sih tidak semua produk yang bagus harus mahal, namun tetap saja Anda wajib mengecek dan mengutamakan kualitas ketimbang harganya, bukan? Jika ada yang murah dengan kualitas bagus, mengapa harus beli yang mahal?

Pilih yang Mudah Dirawat

Pilih meja belajar lipat yang sekiranya mudah untuk dirawat. Meja belajar lipat yang mudah dirawat bikin Anda tidak malas untuk membersihkannya secara rutin. Anda tentu tidak mau repot dengan perawatan meja yang mengharuskan Anda membeli alat pembersih khusus.

Jika meja belajar lipatnya mudah dibersihkan dengan simpel maka Anda jdai tidak lupa membersihkannya meski tidak digunakan. Pastikan untuk mengelap meja dan membersihkan kaki-kaki meja dari sarang laba-laba, debu dan kotoran. Dengan begini maka meja belajar lipat milik Anda jadi bisa lebih tahan lama.

Ini Dia Rekomendasi Meja Belajar Lipat Terbaik

Zyo LFT 6030 Meja Belajar Lipat

Zyo LFT 6030 Meja Belajar Lipat menjadi rekomendasi pertama dari kami. Produk yang satu ini portabel sehingga mudah dipindahkan kemana saja. Produk ini cocok untuk anak-anak.

Meja yang satu ini cocok untuk buah hati yang hobi membaca, menulis, dan menggambar. Produk ini bisa dibawa dengan mudah kemana saja si kecil liburan atau pergi. Kedua kaki meja bisa dilipat dengan mudah sehingga buah hati bisa nyaman memakainya sendiri.

Desain mejanya simpel dengan warna warni yang menarik. Produk ini hadir dalam ukuran 60 x 30 x 25 cm. Meja belajar lipat ini terbuat dari material MDF finishing duco yang ringan serta tidak mudah kotor. Meja yang satu ini minimalis namun sangat fungsional.

Harga Rp. 75.000-119.000

Napolly Meja Lipat Belajar Hello Kitty

Napolly Meja Lipat Belajar Hello Kitty ini bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan ukuran 45 x 30 x 19 cm dan ukuran packingnya 45,5 x 6 x 31,5 cm. Meja belajar lipat merek Napolly ini berkualitas bagus. Produkya mudah dibawa kemana saja layaknya koper karena bisa dilipat.

Bagian mejanya bisa dibuka untuk jadi kotak penyimpanan buku dan juga alat tulis lainnya. Terbuat dari bahan plastik Polypropylene, meja ini kuat dan tahan lama. Produk ini juga aman untuk anak-anak. Meja lipat ini paling pas untuk anak usia 2 hingga 5 tahun.

Harga Rp. 84.000-158.000

Meja Lipat Informa Oxy

Meja Lipat Informa Oxy menjadi produk berikutnya yang bisa Anda andalkan. Produk ini memiliki kaki dari besi. Meja yang satu ini bisa disesuaikan kemiringannya dengan sudut pandang pengguna. Ukuran mejanya adalah 60 x 34 x 26 cm. Ada warna ungu, biru, merah, hitam, dan hijau yang bisa dipilih.

Produk yang satu ini bisa mendukung kebutuhan anak untuk menggambar, menulis, dan lainnya. Meja belajar lipat ini terbuat dari bahan mdf dengan finishing PVC, membuat meja tidak mudah kotor dan juga mudah dibersihkan. Meja belajar ini mudah dilipat sehingga mudah dibawa bepergian ke mana saja.

Harga Rp. 210.000-325.000

Me-Doo Meja Laptop Lipat MDF

Me-Doo Meja Laptop Lipat MDF adalah produk yang tidak bisa Anda lewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk bekerja dan belajar. Desain meja belajar lipat ini sangat minimalis dan tidak banyak makan tempat. Anda bisa memakai meja ini untuk jadi meja laptop, meja belajar, dan lainnya. Produk ini mudah untuk dilipat dan mudah dibawa kemana saja. Permukaan meja belajar lipat ini snagat halus dan anti air sehingga mudah dibersihkan.

Bagian pinggiran meja belajar ini bulat sehingga aman dan nyaman digunakan anak-anak hingga dewasa. Ada juga slot untuk menyanggah tablet, ponsel, buku, dan slot untuk meletakan gelas. Produk ini terbuat dari bahan MDF untuk mejanya dan metal untuk bahan kakinya. Ada juga pengaman karet pada bagian kaki meja sehingga kaki meja tidak akan merusak lantai. Meja ini hadir dalam ukuran 60 x 40 x 28 cm dengan berat 2,2 kg.

Harga Rp. 130.000-230.000

Meja Laptop Lipat Koper Aluminium Meja Belajar Anak

Meja Laptop Lipat Koper Aluminium Meja Belajar Anak ini adalah produk selanjtunya untuk dipilih. Meja yang satu ini hadir dalam ukuran panjang 62 cm dan lebar 42 cm. Ukuran tinggi meja belajar lipat ini adalah 27 cm.

Meja lipat yang satu ini desainnya menarik dan cocok digunakan untuk anak-anak dan dewasa. Meja yang satu ini bisa dipakai belajar dan bekerja.

Produk ini terbuat dari bahan MDF yang dilapisi HPL untuk bagian mejanya. Sementara itu, bagian kakinya terbuat dari alumunium yang kokoh dan tahan lama. Meja ini bisa tahan beban hingga 50 kg.

Harga Rp. 160.000-330.000

KUKE KLS-808 Meja Lipat Laptop

KUKE KLS-808 Meja Lipat Laptop menjadi produk selanjutnya yang wajib dipilih. Produk yang satu ini memiliki kemiringan yang bisa disesuaikan. Meja belajar lipat ini memiliki ukuran panjang 62 cm dan lebar 37 cm.

Produk ini hadir dengan ukuran tinggi 25 cm. Meja belajar lipat ini terbuat dari bahan MDF yang kokoh untuk bagian mejanya. Bagian kaki mejanya terbuat dari metal berkualitas sehingga tahan lama digunakan. Ada pilihan warna hitam, biru, cokelat, dan pink.

Harga Rp. 188.000-266.000

Meja Lipat Kayu Anak

Meja Lipat Kayu Anak menjadi produk berikutnya untuk Anda. Meja lipat ini cocok untuk buah hati. Ini akan menemaninya belajar, menggerjakan PR, menulis, dan membaca.

Produk ini bisa juga jadi meja untuk mengaji. Meja ini hadir dengan desain gambar yang lucu sehingga anak jadi lebih betah belajar. Produk ini terbuat dari bahan kayu plitur.

Ukuran produk ini adalah 40 x 32 cm. Motif produk ini keren dan banyak pilihan. Meja belajar ini portable dan mudah dilipat. Anda bisa menyimpannya saat tidak digunakan.

Harga Rp. 13.000-33.000

Meja Dinding Lipat Wall Table

Meja Dinding Lipat Wall Table adalah produk selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan. Produk ini bisa dilipat jadi tidak akan makan banyak tempat. Meja lipat ini unik karena menempel di dinding.

Ukuran meja ini beragam, ada yang 60 x 40 cm, 80 x 40 cm, dan 120 x 40 cm. Anda juga bisa pesan ukuran yang diinginkan. Meja ini cocok untuk bekerja dan lainnya. Produk ini dijual lengkap. Dalam satu paket sudah ada top meja, engsel, baut, dan viser.

Harga Rp. 170.000-275.000

Meja Belajar Lipat Whiteboard

Meja Belajar Lipat White board merupakan produk yang bisa diandalkan. Meja yang satu ini cocok untuk anak perempuan dan lelaki. Produk ini unik karena dilengkapi dengan papan tulis whiteboard. Ada juga bangku dalam paket lengkap ini.

Produk terbuat dari bahan kayu mahoni pilihan. Meja belajar lipat ini bisa menahan beban berat juga. Saat terbuka mejanya berukuran panjang 62 cm, lebar 69 cm, dan tinggi 73 cm.

Namun, saat tertutup, mejanya berukuran panjang 62 cm, lebar 76 cm, dan tinggi 12 cm. Meja ini awet dan tahan lama. Produk ini bisa dipakai untuk menulis, belajar, mengetik dan lainnya.

Harga Rp. 109.000-275.000

Meja Belajar Lipat Karakter

Meja Belajar Lipat Karakter menjadi produk selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan. Produk ini memiliki alas berbahan hardboard tebal. Ada juga penyangga dari besi dan plastik pada meja belajar lipat yang satu ini.

Produk lengkap dengan lapisan stiker anti air. Ada jgua handel di samping meja sehingga memudahkannya dibawa kemana saja. Produk ini memiliki ukuran 46 x 31 x 19 cm.

Harga Rp. 20.000-50.000
From our editorial team

Cek Sistem Pelipatan Meja

Ketika memutuskan untuk membeli meja lipat, ada baiknya Anda memperhatikan sistem pelipatan dari meja. Ini karena ada meja yang bisa dengan mudah dilipat, namun ada juga yang memerlukan tenaga cukup besar untuk dilipat. Untuk anak-anak sebaiknya Anda memilih meja yang bisa dilipat dengan mudah supaya ia tidak kesulitan memakai mejanya. Sementara untuk dewasa, tidak masalah jika mejanya sedikit sulit dilipat

Tag