30 Inspirasi Kado yang Bisa Anda Berikan untuk Bayi Usia 5 Bulan, Spesial Rekomendasi Para Pakar Kado (2022)

30 Inspirasi Kado yang Bisa Anda Berikan untuk Bayi Usia 5 Bulan, Spesial Rekomendasi Para Pakar Kado (2022)

Memberikan kado pada bayi berusia 5 bulan mungkin tidak begitu sulit karena ada banyak pilihan barang yang bisa dipilih. Namun, jika Anda bingung harus memberikan kado apa pada bayi keluarga atau rekan Anda, simak rekomendasi dari BP Guide berikut.

Jangan Bingung Memilih Kado Untuk Bayi Usia 5 Bulan

Anda bingung memilih kado apa yang harus diberikan pada rekan atau keluarga yang memiliki bayi usia 5 bulan? Memberi kado untuk anak dari teman kita memang harus sesuai umur dan bermanfaat ya, jangan sampai tidak terpakai sia-sia dan cuma jadi pajangan saja.

Sebelum membeli kado, tidak ada salahnya jika kita bertanya dulu kepada orangtua sang bayi seandainya mereka memerlukan sesuatu atau ada barang yang belum mereka miliki.

Tips Mempersiapkan Kado untuk Bayi 5 Usia Bulan

Memilih kado memang tidak mudah, kadang kita bisa salah pilih juga dan akhirnya kado tersebut jadi tidak bermanfaat. Kadang orang berpikiran jika bingung memilih kado apa yang cocok, lebih baik memberi uang saja. Justru itu salah, karena kado berupa barang akan lebih berkesan dan akan terus diingat baik oleh orangtua maupun keluarga sang bayi.

Untuk memilih kado yang tepat setidaknya Anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti jenis kelamin bayi dimana kado untuk bayi laki-laki mungkin berbeda dengan bayi perempuan. Selain itu, faktor lain yang harus dipertimbangkan adalah budget yang Anda miliki serta kualitas dari barang yang Anda berikan.

Jangan hanya memberi barang yang sekedar murah, perhatikan juga kualitasnya saat membeli agar barang tersebut bisa bermanfaat untuk sang bayi dan juga membuat Anda dihargai saat memberikannya.

Ide Kado Untuk Bayi Usia 5 Bulan dari Para Pakar Kado

Jika setelah mempertimbangkan banyak hal, Anda belum juga menemukan pilihan kado yang tepat untuk diberikan pada bayi usia lima bulan atau putra-putri rekan maupun keluarga Anda, cek beberapa rekomendasi dan ide kado dari BP Guide yang bisa Anda berikan.

Pilih sesuai kebutuhan dan juga budget yang tersedia. Pastikan barang tersebut nantinya bisa dimanfaatkan baik oleh orang tua maupun bayinya. Selamat memilih!

Kado untuk Membuat Bayi Lebih Nyaman

1. Comfort Portable Swing yang Bisa Megayun Otomatis

Comfort Portable Swing atau ayunan bayi bisa jadi pilihan yang tepat untuk kado bayi usia 5 bulan. Ada banyak jenis ayunan yang bisa Anda pilih dan beberapa diantaranya bisa Anda peroleh di online store ternama.

Salah satunya dari brand Babyelle dengan tiga pilihan warna yang gemas, seperti beige, biru, dan pink. Ayunan untuk bayi ini bisa mengayun sendiri menggunakan listrik, bisa diatur dengan dua posisi dan 6 pengaturan kecepatan. Ayunan ini juga dilengkapi dengan 10 irama musik dan mainan gantung.

Harga Rp. 665.000-935.000

2. Bouncer Manual yang Sesuai dengan Berat Badan si kecil

Peralihan anak dari fase menyusu sampai ia bisa minum di gelas butuh dibiasakan sejak dini. Nah, Anda bisa menghadiahkan sippy cup untuk memudahkan anak belajar minum dari gelas.

Sippy cup adalah gelas yang terbuat dari bahan premium food grade silicone yang empuk, ringan, lentuklr, dan waterproof. Sippy cup dari brand Jageun ini tahan dalam suhu -20 sampqi 230 derajat celcius.

Dalam satu paket, Anda akan mendapatkan 1 sippy cup dan 1 suction bowl dengan tutupnya. Ada beberapa variasi yang bisa Anda beli, yaitu koki, hama, olang, kili, dan sasa.

Harga Rp. 237.000-379.000

3. Foam Playmat yang Nyaman dan Waterproof

Anak usia lima bulan butuh ruang yang lebih luas lagi saat ia bermain. Anda dapat menggelar karpet di ruang tengah dan alasi dengan playmat waterproof.

Playmat waterproof dari Speeds ini terbuat dari bahan foam XPE dengan busa yang tebnal namun tidak membekas saat disentuh. Bisa awet selama 3 sampai 5 tahun.

Ada dua ukuran playmat yang tersedia, yaitu 90 x 200 cm dan 180 x 200 cm. Kedua ukuran tersebut memiliki ketebalan 8 mm. Playmat ini sangat mudah dibersihkan ataupun dicuci.

Harga Rp. 55.000-196.000

4. Baby Play Gym agar Motorik Kasar dan Halusnya Terstimulasi dengan Baik

Baby play gym ini salah satu mainan edukasi yang bermanfaat untuk bayi usia 5 bulan. Mainan ini sudah dilengkapi dengan musik yang menenangkan bayi.

Selain itu, ada fitur piano kaki yang akan bersuara setiap kali kaki anak menyentuhnya. Sudah pasti bayi Anda tidak akan bosan. Ukuran playmatnya 76 x 56 x 43 cm, sudah lengkap dengan fitur mainan yang digantung.

Harga Rp. 103.999-161.000

5. Baby Hand Rattle yang Mudah Digenggam Bayi

Bayi senang sekali menggenggam tangan atau benda yang ada di sekitarnya. Anda bisa lho memberikan hand rattle atau mainan bayi yang berbentuk stick seperti ini.

Selain bayi Anda belajar menggenggam dengan baik, mainan ini akan berbunyi saat digenggam olehnya. Terbuat dari bahan cotton dan polyester dengan ukuran 15 x 6 cm.

Bahannya lembut dan aman saat dimainkan oleh anak. Tersedia dalam berbagai variasi seperti blue panda, rabbit pink, monkey brown, giraffe yellow, dan black white panda.

Harga Rp. 10.990-20.500

6. Baby Teether untuk Mengatasi Gigi Bayi yang Tumbuh

Memasuki usia 5 bulan, gusi bayi biasanya mulai membengkak dan berwarna merah. Ini adalah tanda jika giginya mulai tumbuh. Bayi akan merasa kurang nyaman dan biasanya sering menggigit benda.

Anda bisa mengatasinya dengan memberikan teether atau mainan yang khusus dirancang untuk digigit oleh bayi. Mainan ini terbuat dari bahan yang lembut dan aman dimainkan anak-anak.

Dalam satu pack, sudah tersedia 6 jenis teether dengan bentuk dan warna yang berbeda. Pastinya, anak akan lebih tertarik nih!

Harga Rp. 30.000-53.999

Kado untuk Menstimulus Bayi dalam Berbicara

7. Soft Book untuk Sesi Read Aloud yang Menyenangkan

Kegiatan read aloud atau membacakan nyaring sangat direkomendasi untuk bayi. Caranya, ibu atau ayah membacakan sebuah cerita dengan cara membaca buku dan suara yang terdengar.

Salah satu manfaatnya untuk merangsnag kemampuan bahasa si kecil. Rekomendasi dari para pakar adalah soft book atau buku bantal ini.

Bukunya terbuat dari bahan kain dengan warna yang cerah dan kontras. Dapat membantu dalam mengembangkan koordinasi tangan-mata dan motorik halus.

Ukurannya bermacam-macam, yaitu 17 x 17 cm, 18,5 x 15 cm dan 30 x 18 cm. Ceritanya pun sangat bervariasi seperti dinosaurus fun, ocean fun, farm fun, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 26.500-39.900

8. Cloth Book yang Dilengkapi Teether untuk Sesi Bermain yang Menyenangkan

Sudah tidak asing lagi jika teether biasanya jadi mainan yang direkomendasikan untuk bayi usia 5 bulan. Kali ini, teethernya disandingkan dengan cloth book atau buku bantal.

Cloth book ini terbuat dari polyester fibre yang berukuran 12 x 12 cm. Berisi 6 halaman bergambar dengan warna yang kontras, dan satu teether yang digantungkan di halaman buku.

Harga Rp. 28.000-38.000

9. Baby Music Phone yang Interaktif untuk Bayi

Mainan dengan bunyi atau suara hewan biasanya akan lebih menarik perhatian bayi. Apalagi pada usia 5 bulan perkembangan panca inderanya sedang melesat tinggi.

Termasuk untuk mainan satu ini, mainan dengan bentuk ponsel ini terdapat musik dan berbagai suara berbahasa Inggris dan Mandarin. Menggunakan baterai AAA sebanyak 2 pcs untuk menyalakannya. Ada dua pilihan warna, yaitu pink dan biru.

Harga Rp. 25.000-49.000

10. Bola Tangan yang Lembut dan Aman untuk Bayi

Mainan dengan warna-warna yang cerah dan aman untuk digigit oleh bayi adalah mainan yang layak untuk dibeli.

Mainan berbentuk bola ini terbuat dari silikon yang lembut. Bisa dibersihkan dengan air dan tahan di suhu 60-80 derajat celcius.

Mainan bola ini di bagian atasnya berbentuk wajah hewan dengan pilihan warna kuning, pink, dan hijau. Ukurannya 13 x 10 x 7,6 cm.

Harga Rp. 19.300-35.820

Kado untuk Membantu Bayi saat MPASI

11. Set Alat Makan Bayi dari Silikon yang Food Grade

Bayi usia 5 bulan sudah akan memasuki fase MPASI di bulan berikutnya. Tidak salah juga jika Anda akan menghadiahkan set alat makan bayi sebagai dukungan agar MPASI-nya berjalan lancar.

Set alat makan ini terbuat dari premium food grade silicone yang aman untuk bayi. Bisa dimasukan ke microwave, kulkas, dan alat sterilizer.

Dalam satu paket berisi 6 item, yaitu piring dengan sekatan, mangkuk, bib, 2 sendok, dan garpu. Ada berbagai pilihan warna seperti pink, biru, hijau, abu-abu, kuning, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 188.000-297.000

12. Baby Sippy Cup untuk Memudahkan Anak Belajar Minum dari Gelas

Peralihan anak dari fase menyusu sampai ia bisa minum di gelas butuh dibiasakan sejak dini. Nah, Anda bisa menghadiahkan sippy cup untuk memudahkan anak belajar minum dari gelas.

Sippy cup adalah gelas yang terbuat dari bahan premium food grade silicone yang empuk, ringan, lentuklr, dan waterproof. Sippy cup dari brand Jageun ini tahan dalam suhu -20 sampai 230 derajat celcius.

Dalam satu paket, Anda akan mendapatkan 1 sippy cup dan 1 suction bowl dengan tutupnya. Ada beberapa variasi yang bisa Anda beli, yaitu koki, hama, olang, kili, dan sasa.

Harga Rp. 153.000-272.000

13. Termometer Digital untuk Memantau Suhu Tubuh Bayi

Termometer digital sudah pasti dibutuhkan untuk orang tua yang memiliki bayi. Jika tiba-tiba suhu tubuh bayi berubah maka orang tua dapat segera mendeteksi.

Termometer dari Polygreen tipe kd1211 ini hanya membutuhkan pengukuran 10-30 detik dan hasilnya akurat. Dapat menyimpan hasil pengukuran terakhir dan tahan air. Ujung tipnya lentur dan fleksibel, serta ada garansi selama 2 tahun.

Harga Rp. 47.000-76.000

14. Rak Pengering Botol Bayi untuk Membantu Ibu Mengurus Bayi

Rak pengering botol bayi adalah salah satu benda yang sangat bermanfaat sekali, cocok untuk kado teman Anda yang punya bayi 5 bulan lho. Disaat itu juga pasti sang ibu sedang repot-repotnya mengurus bayi, rak ini sangat membantu lebih efisien.

Di desain dengan motif yang sederhana dan elegan, serta sangat membantu mengeringkan semua peralatan dan aksesori bayi dengan rapi. Rak dari Yomi ini bisa melindungi peralatan bayi dari debu dan kotoran.

Tersedia dalam dua ukuran small dan large. Untuk ukuran small 24 x 29,5 x 26 cm dan ukuran large 28,5 x 28,5 x 28,5 cm. Ada beberapa variasi warna yang bisa dipilih, yaitu ungu, pink, blue pink, dan hijau.

Harga Rp. 89.000-233.000

15. Baby Fruit Feeder agar Bayi Bisa Mencoba Berbagai Makanan

Bayi yang memasuki usia 5 bulan sudah berada di fase persiapan MPASI. Salah satu alat makan yang bisa dipersiapkan adalah fruit feeder. Fruit feeder akan membantu anak mencoba berbagai makanan tanpa khawatir tersedak.

Nipplenya dapat diisi oleh buah-buahan, sayuran, ikan, ayam, atau lainnya. Bagian ujungnya sudah didesain khusus sehingga makanan yang keluar sesuai kapasitas mulut bayi, Fruit feeder ini terbuat dari silikon yang lembut dan aman untuk bayi.

Harga Rp. 57.500-127.000

Kado untuk Melatihnya Beraktivitas Lebih Banyak

16. Rocking Horse yang Aman untuk Dimainkan Bayi

Rocking Horse cocok untuk mainan maupun kado bayi berusia 5 bulan. Penggunaannya yang mudah dan aman, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak Anda di rumah.

Ukuran mainan 73 cm x 53 cm x 35 cm dan tersedia dalam berbagai warna seperti pink, kuning, dan biru. Anda tak perlu khawatir, mainan ini aman selama dalam pengawasan orang tua. Jadi tunggu apalagi, lets check out!


Harga Rp. 219.000-359.000

17. Baby Bed Bell untuk Menemaninya Tidur

Mainan bayi yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Yap, baby bed bell ini adalah mainan gantung yang bisa diletakan di atas kasur bayi dan diputar sampai ia tertidur.

Baby bed bell ini dilengkapi dengan musik klasik dan mainan yang digantung dengan warna-warna cerah. Sangat cocok untuk bayi usia 0-12 bulan. Musiknya dapat diputar secara manual tanpa baterai.

Harga Rp. 47.900-79.100

18. Animals Sound Book untuk Mengenalkannya Suara Binatang

Bayi usia 5 bulan sudah bisa dikenalkan dengan berbagai suara binatang. Salah satu yang bisa dipilih adalah audio book. Jadi, tidak hanya buku dengan gambar dan tulisan saja namun ada suara binatang saat gambarnya ditekan.

Animals Sound Book ini terbitan Autumn Publishing UK. Tersedia dalam pilihan versi bahasa Indonesia dan Inggris. Ukuran bukunya 30,5 x 25 cm dengan ketebalan 1,3 cm yang berisi 10 halaman. Tidak usah khawatir, buku ini termasuk menggunakan bahan board yang tebal.

Harga Rp. 139.500-165.000

19. Silicone Teether Rattle Stick untuk Melatih Otot Motorik Anak

Jika Anda ingin membeli mainan yang tepat untuk bayi usia lima bulan, Anda bisa memilih mainan yang satu ini. Ya, baby rattle adalah suatu jenis mainan yang digunakan untuk melatih otot motorik bayi.

Baby rattle bisa digenggam oleh bayi dan mengeluarkan suara tertentu. Jenis mainan ini bisa diperoleh dengan mudah di pasaran seperti di toko mainan di mall atau department store khusus mainan anak.

Teether rattle stick ini terbuat dari bahan silicone. Ukurannya 13 x 7 cm dengan warna-warna yang cerah dan bisa dicuci. Saat digerakkan aka terdengar bunyi kerincingan.

Harga Rp. 15.999-22.900

20. Rattle Stick Drum untuk Melatih Indera Peraba Bayi

Masa-masa 5 bulan pertama bayi di dunia memang sangatlah penting. Pada masa ini bayi akan banyak belajar dan mengumpulkan informasi dari lingkungan terdekatnya.

Salah satu perkembangan pesat yang terjadi adalah kemampuan kelima inderanya. Untuk semakin menstimulasi perkembangannya, Anda bisa memberikan mainan rattle yang menyerupai bentuk stik drum.

Rattle yang mudah digenggam oleh bayi ini berukuran 16 x 8 x 3 cm. Terdapat 5 musik berbeda yang bisa dibunyikan. Pada bagian telinga mainan ini ada teether yang bisa digigit bayi dan bagian bawahnya ada krincingan serta lampu yang bisa menyala.

Harga Rp. 5.900-28.600

Kado untuk Persiapan Traveling

21. Jumpsuit Rajut untuk Menghangatkan Bayi

Sedang mencari hadiah yang lucu? Coba litik jumpsuit yang terbuat dari rajut untuk bayi usia 0-12 bulan ini. Bahan rajutnya halus, tidak gatal, dan adem untuk bayi.

Ukuran lingkar dadanya 52 cm, panjang jumper 46 cm, dan panjang tangan 30 cm. Tersedia dalam banyak warna yang gemas, seperti abu tua, denim, pink, putih, dan biru muda.

Harga Rp. 32.500-65.000

22. Dress Bayi Perempuan dengan Warna dan Motif Gemas

Bayi perempuan biasanya lebih banyak pilihan baju dan aksesori yang lucu. Tidak ada salahnya jika Anda menghadiahkan dress dan cardigan untuk bayi usia 5 bulan.

Terbuat dari bahan katun yang super lembut dan adem. Ukurannya mulai dari usia 0-24 bulan. Cardigan atau outernya bisa dilepas dan ada banyak pilihan motif gemas.

Motifnya sangat bermacam-macam, yaitu pink bunny flower, peach navy flower, white pink flower, orange flower, yellow white flower, pink pink flower, white red flower, grey unicorn love, gold love, dan rainbow cat.

Harga Rp. 112.000-177.000

23. Skincare Bayi untuk Merawat Kulitnya yang Super Sensitif

Ada banyak produk perawatan bayi, salah satu yang direkomendasikan adalah produk-produk dari Mama's Choice Baby. Terbuat dari bahan-bahan yang natural, halal, dan aman.

Untuk produk paketan ini sudah termasuk 5 item, yaitu claming tummy oil yang dapat meredakan dan cegah gejala kolik, baby rash cream yang dapat menghilangkan ruam popok hingga iritasi kulit.

Selain itu, ada hair & body wash yang daoat memberikan sensasi relaksasi, mozzbye skin protection lotion yang dapat mengusir nyamuk, dan moisturizing hand gel yang dapat membunuh kuman bakteri tanpa kandungan alkohol di dalamnya.

Harga Rp. 349.000-537.000

24. Baby Carrier Kangaroo agar Lebih Mudah dalam Menggendong Bayi

Cara menggendong bayi dari depan bisa Anda lakukan dengan menggunakan gendongan model kangguru. Gendongan model kangguru ini bisa digunakan untuk bayi usia 6-18 bulan.

Jadi, Anda bisa menghadiahkan gendongan ini sebagai persiapan untuk bayi di fase berikutnya. Bahannya terbuat dari katun CVC Korea. Ada banyak motif yang gemas dan warna yang bervariasi, lho.

Harga Rp. 123.000-283.000

25. Tas Bayi yang Bisa Memuat Banyak Barang

Jika bepergian dengan membawa bayi artinya perlu mempersiapkan segala keperluannya. Nah, akan sangat pas jika Anda menghadiahkan sebuah tas bayi yang bisa memuat banyak barang.

Tas bayi dari Snobby ini bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Karena, ada 3 pilihan ukuran berbeda mulai dari small dengan ukuran 24 x 12 x 23 cm, medium dengan ukuran 30 x 14 x 26 cm, dan large 40 x 16 x 33 cm.

Material utamanya dari kain twill PE dengan pilihan warna yang stylist, yaitu abu, navy, dan cokelat. Tas ini memiliki beberapa ruang penyimpanan seperti ruang utama yang cukup luas, kantung bagian depan, dan saku yang elastis di bagian sampingnya.

Harga Rp. 110.999-117.000

26. Baby Food Container untuk Persiapan MPASI

Fase MPASI akan segera tiba, sehingga tidak ada salahnya jika Anda menghadiahkan food container yang khusus untuk bayi. Dengan food container ini, Ibu si bayi akan lebih mudah menyimpan MPASI buatannya dan dihangatkan saat akan dimakan oleh bayi.

Baby food container dari Zoezoe ini memiliki kapasitas 150 ml dengan ukuran 8 x 8 x 5 cm. Terbuat dari 100% PP yang tidak mudah bocor dan tumpah. Aman untuk dipanaskan dalam microwave atau disimpan dalam freezer.

Setiap food container sudah dilengkapi dengan penutupnya. Tersedia dalam berbagai warna yang menarik, yaitu cotton candy, ice blue, green tea, lavender, snow, dan banana.

Harga Rp. 26.500-52.000

Kado untuk Melatih Motorik Bayi

27. Kursi Bayi yang Dapat Digunakan Sesuai Perkembangan Anak

Kursi bayi ini akan sangat dibutuhkan saat bayi memasuki fase MPASI. Karena, bayi perlu belajar kapan saat mereka makan dengan menempatkan bayi di kursi.

Ada 6 fitur kursi yang bisa disesuaikan dengan perkembangan anak, yaitu kursi tinggi, kursi balita, kursi main di lantai tanpa meja, kursi main di lantai dengan meja, kursi makan ditaruh dan diikut kursi makan keluarga, dan kursi roda atau playchair.

Harga Rp. 398.500-419.000

28. Kolam Renang Bayi untuk Belajar Berenang

Kolam renang bayi bisa digunakan untuk melatihnya belajar berenang. Bahannya terbuat dari PVC dengan ketebalan 0,55 mm yang ukurannya 70 x 70 cm.

Sudah termasuk pelampung renang dan pompa udara. Sangat cocok untuk usia 3 bulan sampai 10 tahun. Namun dalam satu paket tidak termasuk mainannya, ya.

Harga Rp. 298.500-461.000

29. Playmat Tummy Time untuk Bermain Sensory Play

Sensory play ini bisa melatih anak belajar merangkak dengan aman. Playmat ini terbuat dari material yang sudah terspesifikasi standar Eropa.

Jadi, tidak perlu khawatir akan terkena alergi. Materialnya dari PVC dan ukuran playmat ini 66 x 50 cm. Sudah dilengkapi dengan mainan berwarna-warni.

Harga Rp. 40.000-53.000

30. Mainan Ring Donat untuk Melatih Motorik Bayi

Kemampuan motorik bayi sejatinya harus terus distimulasi dengan baik. Salah satu mainan edukasi yang bisa membantu adalah ring donat jumbo dengan tinggi 36 cm dan diameter 13 cm.

Selain belajar menyusun ring, bayi akan belajar mengenal warna dan menghitung. Permainan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi bayi di usia 5 bulan.

Harga Rp. 24.300-51.100

Pesan Terselip di Kado Bayi Usia 5 Bulan

Ucapan untuk kelahiran anak juga perlu diperhatikan, untuk siapa ucapan tersebut. Terkadang kita harus menggunakan bahasa formal atau resmi jika ucapan tersebut ditujukan untuk orang yang lebih tua atau orang-orang jauh. Berbeda dengan ucapan untuk teman atau sahabat sendiri, kebanyakan dengan bahasa yang santai. Berikut ada beberapa contoh ucapan saat kelahiran anak :

Contoh Ucapan Pesan Untuk Orangtua Bayi

  • Kami sekeluarga mengucapkan selamat atas kelahiran anak bapak/ibu yang ke-, semoga menjadi penerus dan keturunan yang terbaik.
  • Selamat buat kelahiran junior, semoga menjadi anak yang cantik, soleh dan berbakti kepada kedua orang tua kelak ya, Amin..
  • Selamat ya atas kelahiran bayinya, menjadi orang tua itu menyenangkan sekaligus memberikan tanggung jawab yang tidak ringan, semoga kamu dan istri/suami mu bisa menjadi orang tua yang baik untuk anakmu yang baru lahir, sekali lagi selamat ya. Semoga menjadi keluarga yang bahagia selalu.
From our editorial team

Kado tepat Untuk Bayi Usia 5 Bulan

Siapa sih yang tak ingin memberikan hadiah pada seorang bayi lucu berusia 5 bulan, apalagi jika bayi tersebut adalah anak dari keluarga atau rekan Anda sendiri. Memilih kado untuk bayi juga tak boleh sembarangan karena jika tak berguna pasti akan sangat disayangkan. Oleh karena itu pilihlah kado yang tepat dan sesuaikan dengan selera dan kesukaan orangtua si bayi juga, ya!

Tag