8+ Inspirasi Kado Untuk Adik Perempuan Yang Masih Kecil (2018)

8+ Inspirasi Kado Untuk Adik Perempuan Yang Masih Kecil (2018)

Memberi perhatian saat adik perempuan berulang tahun tentu jadi hal yang positif bukan? Nah, agar mendapatkan yang terbaik sebagai kado untuk adik perempuan kamu, BP-Guide telah menyiapkan segudang ide dan inspirasi yang bisa kamu coba. Yuk langsung cek aja artikel berikut!

Di Hari Spesialnya Inilah Inspirasi yang Bisa Kamu Gunakan

Pernahkah kita membayangkan terlahir sebagai anak tunggal karena begitu lelah menjadi seorang adik atau kakak? Padahal jika kita rasakan, lebih menyenangkan menjadi seorang kakak atau adik. Mengapa demikian? Karena kita tidak akan kesepian walau tidak ada teman dan kita bisa berbagi banyak hal.

Bahkan, dengan menjadi kakak kita bisa mengajarkan banyak hal pada adik kita, dan jika kita sebagai adik kita akan belajar banyak hal dari kakak kita. Walau terkadang tidak jarang sebagai kakak atau adik kita akan mengalami pertengkaran, tapi suatu saat jika sudah berpisah kita pasti akan merindukan pertengkaran dengan kakak atau adik kita.

Belum lagi jika kita adalah seorang kakak dari adik yang masih remaja. Kita pasti akan diberi tanggung jawab untuk menjaga dan juga mengajarkan hal-hal baik kepada adik kita. Apalagi jika kita dan adik kita jauh dari orang tua, maka kita lah yang wajib menjaga dan mengingatkan adik kita jika dia salah. Tak jarang, kita sebagai kakak dibenci oleh adik kita karena mungkin perlakuan kita pada mereka.

Tapi tidak selamanya seorang adik membenci kakaknya, ada pula yang sangat menyayangi kakaknya. Tentu sebagai kakak kita ingin menjadi kakak yang baik bagi adik-adik kita, untuk menjadi kakak yang baik kita bisa mengapresiasi hasil usaha adik kita. Contohnya ketika adik kita memenangkan suatu lomba, atau mendapatkan nilai bagus di sekolah, maupun ia mendapat juara kelas kita bisa memberi suatu reward pada adik kita. Walau hanya sekedar membelikan sebatang coklat, pastilah adik kita senang dan menjadi suatu motivasi tersendiri.

Kita juga bisa manfaatkan hari ulang tahunnya untuk memberikan kejutan kecil nan istimewa untuk adik kita. Kita bisa membuatkan pesta kejutan kecil, kamu bisa mengajak teman dekatnya untuk merayakan momen spesialnya ini. Atau kita bisa memberi sebuah kado untuk adik kita di hari ulang tahunnya. Sudah pasti adik kita akan senang karena kita telah mengingat momen spesial 1 tahun sekali mereka.

Tak hanya mendapat amanah untuk selalu menjaga dan mengawasi seorang adik, tapi peran sebagai kakak juga harus bisa menunjukkan contoh yang baik. Menjadi panutan dan teladan bagi adiknya, agar adik-adik kita tidak terpengaruh hal-hal buruk.

Tips Mencari Kado untuk Adik Perempuan

Memberikan sebuah hadiah semata-mata tak hanya untuk menjadi pelengkap sebuah perayaan, tetapi juga bisa wujud rasa sayang dan cinta kita pada seseorang. Kepada orang tua, adik, saudara, teman, sahabat, kekasih, atau siapapun memberikan sebuah kado bukanlah hal yang salah. Walaupun kita teramat sangat dekat dengan sahabat kita, tapi kita jangan melupakan saudara kandung kita yang merupakan orang terdekat kita juga.

Sebuah permasalahan yang sama biasa dihadapi oleh orang-orang ketika ingin membelikan sebuah kado, yakni barang apa yang sekiranya cocok untuk dijadikan kado. Mungkin jika penerima kado merupakan sahabat atau orang tua kita akan lebih mudah mencarinya, tapi jika penerima kado adalah adik kita tentu berbeda lagi.

Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan dalam mencari kado untuk adikmu, yang pertama adalah sesuaikan barang yang ingin kamu beli dengan uang yang kamu miliki. Yang kedua adalah kamu juga harus lihat apakah kadomu memiliki manfaat atau tidak, kado indah dan bagus memang tidak salah tapi alangkah baiknya barang itu memberikan suatu manfaat bagi penerimanya.

Kamu bisa memberikan kado seputar kegemaran atau kesukaan adikmu. Tak mungkin jika kamu tidak mengetahui hobi adikmu kan? Hal itu bisa kamu manfaatkan jika ingin memberi sebuah kado. Atau adikmu mungkin menginginkan suatu barang dan kamu bisa memberikan barang tersebut. Kadomu dijamin akan membuat adikmu senang karena merupakan barang yang diidam-idamkan. Dan sebagai tambahan kamu bisa memberi hadiah yang unik dan menarik untuk adikmu.

Inspirasi Kado untuk Adik Perempuan

Adik adalah seseorang yang tidak kalah berharga di hidup kita. Seberapa jahil, menyebalkan, atau senakal apapun mereka tetaplah saudara kandung kita. Mungkin jika adik kita adalah laki-laki, suatu saat ia akan belajar mandiri dengan cepat, tapi untuk adik perempuan menjadi mandiri adalah hal yang mudah-mudah susah untuknya. Sudah menjadi tugas seorang kakak mengingatkan seorang adik jika melakukan hal yang salah.

Memilih kado untuk adik laki-laki atau perempuan pada dasarnya adalah sama, hanya saja sesuaikan dengan usia mereka. Mencari kado untuk adik perempuan mungkin ada gampangnya dan ada susahnya. Karena barang yang ditawarkan sangat beragam sekali. Berikut tips-tips hadiah yang mungkin bisa jadi referensimu dalam memberikan kado sesuai usia penerimanya :

  • Segala usia
    Kamu bisa memberikannya hadiah-hadiah yang umum seperti boneka, baju, sepatu, dan aksesoris.
  • Anak-anak
    Kamu bisa memberinya sebuah mainan seperti mainan dokter-dokteran, camping set, mainan pasir, mainan masak-masakan, atau dakon lipat.
  • Remaja
    Untuk mencari kado bagi adik-adik kita yang sudah dewasa ini yang susah susah gampang. Kamu bisa memberinya buku diary, tas sekolah, atau barang-barang kesukaannya mungkin seperti komik atau novel. Karena pada usia remaja pastilah adik-adik kita sudah menyenangi suatu hobi.
  • Dewasa
    Jika kamu mempunyai adik yang sudah berada di bangku kuliah atau sudah bisa disebut dewasa mencari kado untuknya tidaklah sulit. Karena apapun yang kita berikan padanya, pasti ia terima dengan senang hati. Disamping itu adik yang sudah dewasa pun tidak akan menuntut kita memberikan sesuatu untuknya di hari ulang tahunnya.

Kitchen Set Keranjang Mainan

Bagi kita kaum perempuan yang sudah melewati masa kanak-kanak, tentu ada beberapa mainan yang tidak kita mainkan lagi. Mainan yang menjadi favorit kaum perempuan ketika masih anak-anak adalah bermain masak-masakan. Permainan itu menjadi primadona karena mungkin kita sebagai anak kecil sering melihat ibu kita memasak dan kita ingin meniru hal tersebut.

Selain mengasyikkan kita juga bisa mengajak teman sebaya untuk bermain masak-masakan. Permainan ini melatih imajinasi seakan-akan kita memasak sebuah makanan sesungguhnya, serta membiasakan dari kecil mengenal alat-alat dapur. Mainan kitchen set ini sangat cocok diberikan pada adik-adik kamu yang berusia 3 tahun ke atas.

Apa saja pilihannya, yuk simak yang berikut :

  • Kitchen Set Mini Ukuran 32 x 16 x 30 cm
    Mainan ini terbuat dari plastik yang kuat dan berstandart SNI (Standart Nasional Indonesia) yang sudah terjamin aman dimainkan oleh anak-anak. 1 set mainan ini terdiri atas 2 buah tungku yang bisa menyala seakan api tungku benar-benar ada (nyala dari lampu) yang menggunakan baterai AA 3 buah, selain bisa menyala tungku itu bisa mengeluarkan suara seperti orang memasak sungguhan, kemudian ada oven yang bisa dibuka dan tutup, panci, wajan, pisau plastik, peralatan makan (gelas dan penutupnya, piring), sayur dan buah-buahan plastik, 2 botol, dan masih ada peralatan masak lainnya. Kamu bisa mendapatkan kitchen set mini ini dengan harga Rp 230.000.
  • Mainan masak-masakan edukatif untuk anak-anak perempuan
    1 set mainan ini terbuat dari plastik dan terdiri dari kompor yang bisa menyala (dari lampu) seakan ada api sungguhan dan bisa mengeluarkan suara seperti orang menggoreng dan merebus, kemudian ada oven yang juga bisa menyala serta mengeluarkan bunyi seperti timer oven, dimana kompor dan oven ini menggunakan tenaga dari baterai AA 3 pcs, ada panci, wajan, dan juga peralatan cuci piring. Selain itu mainan ini dapat dibawa kemana-mana karena ovennya bisa dirubah menjadi koper. Kamu bisa membawa pulang 1 set mainan masak-masakan ini dengan harga Rp 215.000.
  • Kitchen Set Pink
    Ada lagi kitchen set mainan yang lebih murah dari yang diatas dan juga terstandar SNI serta tidak kalah menarik dari yang lain. Kitchen set ini berwarna pink sehingga menarik untuk dimainkan oleh anak-anak. Terdiri dari kompor yang bisa menyala (lampu) serta mengeluarkan suara seperti menggoreng/merebus, ada juga oven yang ketika dibuka akan menyala lampu juga, ada wajan, piring, gelas, sendok, dan peralatan dapur lainnya. Selain itu wajan ataupun kompornya bisa berubah menjadi koper tempat menyimpan mainan yang ukuran kecil lainnya. Harganya cukup Rp 197.800.

Mainan masak-masakan itu bisa kamu beli atau pesan di toko-toko mainan anak-anak, supermarket besar, atau di situs-situs beli online terpercaya kamu. Harga yang ditawarkan pun juga beragam, tergantung kualitas dan seberapa beragam peralatan masaknya dalam 1 set.

My Home Household Set

Sumber gambar mambosplastics.co.za

Kamu mencari kado ulang tahun untuk adik perempuanmu yang memiliki manfaat sama seperti mainan masak-masakan? Coba kamu hadiahkan sebuah home household untuk adik kecilmu. Belum tahu apa itu home household? Home Household adalah seperangkat mainan yang berisi tentang alat-alat rumah tangga seperti mesin cuci, setrikaan, sapu, pel, hingga penyedot debu. Hampir sama dengan permainan masak-masakan, bedanya home household ini berisi mainan tentang pekerjaan rumah sehari-hari.

Kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp 100.000-an dengan 1 set yang terdiri dari mesin cuci atau mesin jahi, alat pel, dan setrika. Dengan membelikan mainan home household ini bisa memotivasi adik-adik di rumah untuk membantu ibu menyelesaikan pekerjaan rumah. Selain itu agar nantinya ketika tumbuh dewasa adik kita bisa menjadi mandiri.

Jika ingin lebih canggih, ada home household set yang menggunakan tenaga baterai pada mesin jahitnya yang nanti akan bergerak layaknya mesin jahit sungguhan, setrika yang menyala, dan penyedot debu yang mana debu-debunya akan terlihat berputar dalam mesin. Home household set ini dibanderol dengan harga Rp 120.000-an.

Ada pula home household set yang lebih lengkap. Home household ini terbuat dari plastik yang aman dimainkan anak-anak, 1 setnya berisi kurang lebih 6 benda terdiri dari setrika yang menggunakan tenaga baterai AA 2 pcs, mesin jahit, meja setrika, keranjang, dan jemuran yang lucu, serta ukuran kemasannya 30 x 26 x 9 cm. Harganya ada di kisaran Rp 150.000-an.

Kamu bisa menemukan mainan Home Household set ini di situs beli online yakni bukalapak.com.

Mainan Tenda Anak Beauty Boutique

Sumber gambar yoyo.com

Adik perempuanmu susah diajak bermain diluar? Coba deh kamu beri hadiah camping set di hari ulang tahunnya. Camping set ini akan membuat adik kecilmu betah bermain di luar lama-lama. Kalaupun ingin mendirikan tenda di dalam rumah juga bisa, asalkan space yang dipakai juga agak luas ya biar adikmu bebas bermain.

Dengan mengajaknya bermain di luar, hal tersebut akan merangsang rasa ingin tahu dan insting menjelajahnya. Banyak varian camping set yang bisa kamu pilih lho!

Yang pertama adalah tenda dengan gambar animasi Frozen yang disukai oleh anak-anak perempuan. Tendanya ini berukuran 120 x 120 x 87 cm sehingga mampu menampung 2-3 anak di dalamnya, terbuat dari parasut yang berkualitas, terdapat pintu pada bagian depan tenda yang bisa dibuka dan tutup, alasnya terbuat dari terpal, dan ada tasnya jika tenda tidak digunakan yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Kamu bisa membeli tenda dengan gambar Frozen ini seharga Rp 175.000.

Tenda Anak dari Beauty Boutique bisa juga dipilih. Tenda ini berukuran 92 x 92 x 102 cm dengan bahan dasar polyester breathable yang dijamin membuat adikmu tidak merasa pengap ketika di dalam tenda, alasnya terbuat dari terpal anti basah, dan rangka tenda yang terbuat dari fiber yang kuat dan tidak mudah patah. Tak hanya kualitas bahan-bahan yang aman dan berkualitas, tenda ini juga memiliki bentuk dan motif yang lucu yang dapat dipastikan adikmu senang bermain dengan tenda ini. Kamu bisa membeli satu buah tenda anak-anak dari Beauty Boutiqe seharga Rp 265.000 per set-nya.

Ada pula tenda dari Mao Angel's. Tenda ini memang lebih mahal dari kedua jenis tenda di atas yakni sekitar Rp 499.500. Ukurannya pun lebih besar yaitu 140 x 135 cm, tendanya tidak mudah robek atau rusak, rangkanya pun cukup kuat, dan tenda ini mudah di rangkai dan di lepas.

Tenda-tenda diatas bisa kamu pesan melalui beberapa situs beli online terpercaya kamu seperti lazada.com atau bukalapak.com. Mungkin jika membeli langsung ada beberapa toko yang menjualnya, hanya saja mungkin pilihan tenda yang sedikit dengan motif yang monoton. Tapi dengan membeli langsung kamu bisa mendapatkan harga lebih miring dari membeli secara online.

Girl's Creator Fashion Jewelry

Sumber gambar omjoni.com

Sebagai anak perempuan, adik-adik kita mungkin sering sekali meniru apa yang kakak perempuan atau ibunya lakukan di rumah. Entah mencoba untuk bisa mengerjakan pekerjaan rumah, memasak, hingga bersolek. Kebanyakan mereka akan selalu mencoba mengikuti apa yang kita lakukan, contohnya ketika kita memakai perhiasan pasti adik-adik perempuan kita juga ingin memiliki benda yang sama dengan kita. Kamu bisa memberinya mainan yang bisa mengasah kreativitasnya untuk membuat dan mendesain perhiasannya sendiri.

Seperti THS Beads 5000, mainan ini sangat cocok untuk adik perempuan yang berusia 5 tahun keatas. Mainan ini berisi 5000 butir aksen biji kristal yang terbuat dari PVC beads, 1 buah tali elastis dengan panjang 8 m, dan 1 buah tali manik-manik. Dengan mainan ini adik kamu akan bebas berimajinasi dalam membuat kalung atau gelangnya sendiri. Kamu bisa memesannya di blibli.com atau lazada.co.id dengan harga mulai dari Rp 75.500.

Ada juga Nobleness Bead Set, yang hampir sama prinsip bermainnya dengan THS Beads 5000. Dalam 1 setnya sudah tersedia berbagai aksesoris dan manik-manik yang bisa dirangkai adikmu sesuka hati, serta ada alat merangkai untuk mempermudah adik-adikmu dalam membuat aksesoris mereka sendiri. Dengan harga Rp 63.500 - Rp 80.000 kamu sudah bisa membawa 1 paket Nobleness Beads Set yang tersedia di amazon.com, aliexpress.com, atau di blibli.com

Dan ada Melissa & Doug Heart Beads Set. Mainan ini juga dilengkapi dengan beragam manik-manik, stiker, serta tray kayu. Mainan ini jika dihadiahkan pada adik perempuanmu sudah pasti akan menambah keseruan bermainnya. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 89.000 hingga Rp 130.000-an di amazon.com, melissaanddoug.com, atau di hobbycraft.co.uk

Tapi jangan lupa, selalu awasi adik-adikmu dalam bermain permainan ini. Karena lengah sedikit adik-adik kita bisa memasukkan manik-maniknya dalam mulut, hidung, bahkan telinga. Jadi jangan lupa selalu mengawasi adik-adik kita saat bermain ya.

Luxury Supermarket Playset

Sumber gambar tokopedia.com

Biasanya jika ingin membeli sebuah mainan untuk dihadiahkan pada adik perempuan kita, kita selalu mempertimbangkan banyak aspek pada mainan tersebut. Paling mudah adalah memberikan mainan yang mudah ia mainkan, selalu ia temukan dalam kehidupan sehari-hari, dan juga menyenangkan tentunya.

Mainan untuk anak-anak sekarang pun sudah banyak yang berevolusi. Contohnya saja pada jaman dulu mainan masak-masakan hanya berupa seperangkat mainan alat masak yang berwarna silver terbuat dari semacam aluminium, sekarang mainan masak-masakan pun sudah banyak yang canggih. Ada permainan seputar pekerjaan rumah, dan kini ada permainan dimana anak akan merasakan sensasi berbelanja di swalayan dalam rumah.

Luxury Supermarket Playset namanya. Permainan supermarket playset ini dilengkapi dengan troli belanja, makanan mainan, dan kasir mainan. Adik-adik di rumah akan merasakan pengalaman berbelanja bahan makanan yang menyenangkan dengan permainan ini. Untuk harganya bisa dibanderol mencapai Rp 520.000.

Ada pula Home Supermarket Playset. Supermarket stand ini berukuran 48 x 41 x 82 cm dimana sudah ada rak barang dan aneka belanjaan yang masing-masing belanjaan sudah ada harganya, kemudian trolley ukuran 35,5 x 20 x 40,5 cm, scanner harga (menggunakan baterai AA 2 pcs), timbangan, dan dilengkapi uang mainan dan kartu kredit. 1 set mainan ini dihargai Rp 460.000.

Ada juga supermarket playset dengan harga lebih murah yaitu Rp 340.000. Supermarket Stand In berukuran 44 x 26 x 71 cm, dimana 1 paket berisi rak barang, aneka belanjaan (sayuran, telur, jagung, susu, ice cream, aneka botol, dan bahan lainnya), trolley, mesin kasir, dan scanner barcode yang dijalankan menggunakan energi baterai AA 2 pcs.

Kamu bisa menemukan Supermarket playset ini dengan mudah di tokopedia.com, lazada.co.id, bukalapak.com, dan elevenia.com. Tentu harga tidak termasuk ongkir ya. karena harga pengirimannya juga disesuaikan dengan seberapa berat dan besarnya barang tersebut.

Uno Stacko

Sumber gambar monopoly-game.ru

Siapa yang tidak tahu permainan Uno? Permainan yang tersedia dalam bentuk kartu dan balok persegi panjang ini sangat digemari oleh orang dewasa kebanyakan. Karena permainan ini tak hanya terdapat angka-angka tetapi juga warna-warna yang menarik. Untuk Uno bentuk kartu lebih diminati oleh orang dewasa karena anak kecil akan kesulitan memainkan kartu Uno.

Tapi kamu jangan khawatir, adik-adikmu bisa kamu ajak bermain dengan menggunakan Uno Stacko. Permainan ini hanya perlu menyusun balok persegi panjang hingga tinggi, saat permainan dimulai kamu akan mulai menarik satu persatu persegi panjang tersebut dan diletakkan diatasnya. Tapi ingat, jangan sampai menara Uno Stacko-mu roboh ya.

Permainan ini juga dapat sebagai media edukasi anak karena akan melatih kemampuan motoriknya, melatihnya untuk berfikir, kemampuan kognitifnya, melatih visualnya (dalam mengenal angka dan warna), melatih emosional sosialnya kerena permainan ini membutuhkan 2 atau lebih pemain, melatih imajinasinya, dan juga melatih kesabarannya. Sehingga Uno Stacko bisa masuk daftar barang-barang yang bisa kamu jadikan kado ulang tahun adik perempuanmu. Untuk keamanannya sudah dijamin aman, karena biasanya Uno Stacko ini terbuat dari bahan plastik yang ringan.
Kamu bisa membelinya di toko-toko mainan modern, mall-mall, atau kamu bisa menemukannya di toko Gramedia di bagian kebutuhan sekolah. Kamu bisa mudah menemukan Uno Stacko ini di situs beli online seperti lazada.co.id, tokopedia.com, dan bukalapak.com. Harganya pun juga beragam mulai dari Rp 55.000 hingga Rp 76.000.

Tomindo Bunchems

Sumber gambar lazada.co.id

Bagi yang memiliki adik perempuan usia 4 tahun ke atas, mainan Tomindo Bunchems ini mungkin bisa menjadi kado yang paling menarik di hari ulang tahunnya. Tomindo Bunchems ini adalah permainan yang prinsipnya hampir sama seperti Lego, yaitu menyatukan potongan-potongan hingga membentuk suatu benda. Hanya yang menjadi obyek dalam Tomindo Bunchems ini adalah bola-bola lucu yang bisa disatukan. Permainan ini tak hanya menyenangkan tetapi sangat membantu dalam membentuk serta mengembangkan imajinasi anak sejak dini.

Yang pertama ada TMO Bounchems Mainan Anak. Dalam mainan ini sudah terdapat 400 magic ball dengan 8 warna berbeda (yang juga glow in the dark), 36 buah aksesoris tambahan (seperti topi, kacamata, payung, dan aksesoris lainnya), dan dilengkapi dengan buku petunjuk didalamnya. Harga 1 set mainan ini berkisar dari Rp 120.000-an, cukup murah bukan? Dengan mainan ini dijamin adikmu akan betah di rumah dan mengembangkan pikiran dan imajinasi mereka. Kamu bisa mendapatkan mainan unik ini di tokopedia.com

Ada permainan bounchems dengan harga lebih murah yaitu Rp 80.500. Hampir sama isinya yaitu 370 bola kecil yang bisa disambung-sambungkan dan 30 buah aksesoris, hanya saja yang membedakan bola-bolanya tidak bisa bercahaya dalam gelap. Untuk manfaat yang diberikan juga sama.

lazada.co.id, blibli.com, dan bukalapak.com juga sudah banyak yang menawarkan mainan bunchems ini, sehingga kamu tidak perlu capek-capek keliling ke penjuru mall atau pusat perbelanjaan untuk mencari mainan ini.

Sofia the First Accessories Girl

Sumber gambar blibli.com

Adikmu sangat mengagumi sosok Putri dalam animasi kartun Sofia the First? Di dalam film tersebut Putri Sofia digambarkan seorang anak yang baik hati, selalu rendah hati, tidak mudah menyerah, serta senang menolong. Tak heran jika banyak anak-anak perempuan mengidolakan sosok Putri Sofia. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan kekaguman adikmu pada Putri Sofia untuk memberikan sebuah kado ulang tahun dengan tema Sofia the First.


Tak melulu tentang Putri Sofia, tapi karakter-karakter lain yang adikmu senangi bisa kamu gunakan sebagai tema dalam mencari kado ulang tahun juga lho.

  • Sofia the First Jam Tangan. Jam tangan dengan setting analog ini bertema Putri Sofia yang sudah water resistant 30 m. Dengan pilihan warna pink dan ungu seperti gaun Putri Sofia, kamu bisa memberikannya sebagai kado ulang tahun pada adikmu. Jam yang terbuat dari stainless steel dan kulit pada tali jamnya, mesin jam menggunakan Japan Quartz Movement, dan diameter jam 2.8 cm. Harga yang diberikan untuk jam ini terbilang tidak murah yaitu Rp 309.000 yang bisa kamu pesan di blibli.com. Tapi harga tersebut sebanding dengan performa dan kualitas pada jam.
  • Sebagian anak kecil ada yang senang memakai dan ada yang tidak. Jika adikmu salah satu dari yang senang memakai topi, Sofia The First Ear Hat for Kids ini mungkin cocok sebagai kado ulang tahunnya. Topi ini sejenis topi kupluk /beanie/knit hat dengan aksesoris telinga diatas samping topi. Dengan harga mulai dari Rp 286.000 - Rp 308.000, kamu bisa membawa pulang 1 buah Sofia The First Ear Hat, dan kamu bisa memesannya di disneystore.com atau amazon.com.
  • Atau kamu bisa hadiahkan Disney Sofia Sunglasses Pink. Kacamata ini tentu tidak polos tetapi juga ada ornamen pitanya pada sisi kacamatanya. Dengan memakai kacamata ini adikmu sudah dipastikan akan mencuri pandangan banyak orang. Kamu bisa membeli kacamata ini di character-land.com, products.disney.id, blibli.com, lazada.co.id, dan amazon.com dengan harga Rp 129.000-an.

Kado istimewa harus diiringi dengan ucapan yang istimewa

Kado ulang tahun untuk adikmu sudah, membuat kejutan kecil-kecilan sudah, mengumpulkan orang terdekatnya sudah, tapi sudahkah kamu menyiapkan kata-kata yang akan kamu sampaikan pada adikmu? Beberapa kata dibawah ini mungkin bisa jadi inspirasimu :

  • "Selamat ulang tahun, Adikku. Semoga tidak nakal lagi, Adik jadi orang pintar, baik hati, dan sayang sama Kakak dan Mama Papa. Kakak sayang sama Kamu!"
  • "Hari ini usiamu sudah bertambah 1 tahu, bertambah pula berat badan dan tinggi badan Adik. Jadilah Adik yang sayang sama Kakak, sayang Mama dan Papa, dan sayang teman-teman. Semoga Adik selalu bahagia, selalu dalam perlindungan Tuhan, dan selalu dijaga Tuhan kalau jauh dari Kakak. Amin!"
  • "Selamat ulang tahun, Dek. Kakak cuma berdoa yang terbaik buat kamu, tambah nurut sama Mama dan Papa, rajin beribadah dan belajar."
  • "Kakak, Mama, sama Papa ngucapin selamat ulang tahun buat Adik. Semoga kamu tumbuh jadi adik yang baik, penurut, dan rajin belajar, dan semoga kamu selalu bahagia ya Dik. Amin!"
From our editorial team

Adik tersayang patut mendapatkan kado yang disukainya..

Dalam sebuah hubungan yang sangat dekat antara kakak dan adik, memberikan kado yang berkesan dan disukai oleh adik perempuan kamu adalah hal yang sangat membahagiakan. Semoga ide dan inspirasi kado dari kami bisa menjadi panduan yang tepat untuk kamu berikan pada adikmu. Selamat memberikan hadiah yang terbaik!