30 Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Bayi Laki-Laki yang Paling Spesial Menurut Para Ahli (2022)

30 Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Bayi Laki-Laki yang Paling Spesial Menurut Para Ahli (2022)

Memberikan kado untuk bayi laki-laki kadang tidak semudah bayi perempuan. Pasalnya, barang-barang atau pernak-pernik untuk bayi laki-laki tidak sebanyak bayi perempuan. Namun, kamu tak perlu khawatir. Sebab, BP-Guide telah memiliki 30 rekomendasi hadiah spesial untuk bayi laki-laki menurut pakar kado.

Bayi Laki-laki Lebih Aktif daripada Bayi Perempuan

Sudah bukan rahasia lagi jika bayi laki-laki lebih aktif daripada bayi perempuan. Penelitian pun telah membuktikan bahwa sejak bayi laki-laki dilahirkan, ia memiliki kecenderungan untuk tumbuh dengan aktif. Memang, tahapan-tahapan pertumbuhan bayi tidak terlalu berbeda antara laki-laki dengan perempuan. Namun, perbedaan karakteristik mereka akan semakin terlihat saat mereka mulai berusia 18 bulan.

Di usia inilah bayi laki-laki maupun perempuan mulai menyadari jenis kelaminnya sendiri. Bahkan saat berusia 2 hingga 6 tahun, mereka mulai mencari dengan aktif perbedaan antara jenis kelamin perempuan dan laki-laki. Di titik inilah makin jelas perbedaan karakteristik mereka.

Berdasarkan penelitian tim psikolog University of Cambridge, anak laki-laki lebih suka dengan benda bergerak. Itu sebabnya ia lebih suka bermain mobil-mobilan. Hal ini juga merupakan dampak tidak langsung dari perkembangan motorik bayi laki-laki yang lebih kuat dari bayi perempuan.

Motorik yang berkembang lebih kuat pada bayi laki-laki menyebabkannya lebih aktif bergerak, lebih mudah memahami pergerakan benda, dan mengembangkan kemampuannya dalam menganalisa gerak benda. Ini juga yang mengakibatkan bayi laki-laki lebih senang melompat, memanjat, dan melempar bola saat bermain.

Tips Memilih Kado untuk Bayi Laki-laki

Bila ada teman atau saudara yang baru melahirkan bayi laki-laki, kamu mungkin lebih sering bingung harus membawa kado apa. Terlebih bila ada anak sepupu yang laki-laki mengadakan ulang tahun saat masih usia balita, pasti kamu bingung hadiah apa yang cocok untuk diberikan padanya. Pasalnya barang pernak-pernik bayi laki-laki lebih sedikit bila dibanding dengan perempuan.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Sebab, BP-Guide memiliki beberapa tips yang bisa menjadi acuan sebelum memilih kado untuk bayi laki-laki. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Carilah Kado yang Sesuai dengan Kebutuhan

Sumber gambar pexels.com

Kamu tentu ingin memberikan kado yang bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh si bayi. Nah, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu kado apa yang sebenarnya dibutuhkan. Tak masalah untuk menanyakan terlebih dahulu pada orang tuanya. Mereka tentunya akan dengan senang hati menjawabnya. Sebab, mereka bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan oleh si bayi laki-laki darimu.

Menyesuaikan Kado dengan Bujet yang Kamu Punya

Sumber gambar pexels.com

Saat ingin membeli sebuah kado, tentunya kamu perlu tahu seberapa banyak dana yang mampu kamu keluarkan. Hal ini sangat penting agar kamu tak kehabisan uang karena tidak bisa memperkirakan harga dari hadiah yang ingin kamu berikan. Selain itu, jika tahu berapa bujet yang mampu dikeluarkan, kamu juga akan lebih mudah untuk memutuskan hadiah mana yang pas untuk bayi laki-laki sepupu atau teman.

Pilihlah Hadiah yang Bisa Memicu Tumbuh Kembang Si Bayi

Sumber gambar pexels.com

Usia balita adalah masa emas bayi untuk bertumbuh, baik dalam hal motorik atau kognitifnya. Sehingga bila kamu ingin memberikan hadiah sebuah mainan sebaiknya pilih yang bisa memicu tumbuh kembangnya. Apalagi bayi laki-laki cenderung aktif, jadi kado yang tepat adalah mainan yang bisa merangsang motoriknya.

Memilih Hadiah yang Terjamin Keamanannya

Sumber gambar pexels.com

Si bayi mungil tentu tak paham masalah keselamatan dan bagaimana agar tak terluka ketika bermain. Sehingga kamu perlu memberikan barang-barang yang aman. Terlebih jika si bayi suka melempar mainannya, maka sebaiknya kamu memilih barang yang awet dan tahan lebih lama saat digunakan.

Memilih Warna Kado yang Pas untuk Bayi Laki-laki

Sumber gambar pexels.com

Pemilihan warna berperan penting dalam menghadirkan atmosfer di sekeliling si bayi. Warna-warna cerah dan berani seperti merah atau biru cocok untuk bayi laki-laki. Sebaiknya tidak memberikan warna pastel dan warna lembut lainnya. Mungkin ini akan terdengar sangat membedakan gender, tetapi pemilihan warna, jenis mainan, hingga model baju bisa mempengaruhi karakter dari bayi tersebut.

Kamu bisa memilih warna biru atau hijau karena menimbulkan efek tenang untuk mengimbangi aktivitas si bayi laki-laki. Biru juga menjadi lambang maskulinitas, kebijaksanaan, dan kedamaian. Sementara warna hijau juga menjadi simbol kesehatan dan imunitas tubuh. Bahkan kebanyakan rumah sakit dicat hijau demi mendapatkan energi penyembuhan.

30 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Spesial untuk Bayi Laki-Laki Menurut Ahlinya

Sumber gambar pexels.com

Sudah menyiapkan uang anggaran, tetapi masih bingung mau memberi kado apa untuk bayi laki-laki saudara atau teman? Mungkin juga kamu bingung memilih barang karena ingin memberikan hadiah yang spesial dan tak terkesan pasaran. Memang memilih hadiah agar tak pasaran itu susah-susah gampang. Bahkan kamu perlu tahu tentang trends lalu berpikir kreatif tentang apa hadiah lain yang tak kalah bagus dari barang yang populer tersebut.

Jika kamu masih belum tahu trends kado untuk bayi tahun ini yang harus dihindari untuk memberikan hadiah yang spesial kepada bayi laki-laki saudara atau teman. Berikut ada 30 rekomendasi barang-barang yang bisa menjadi hadiah spesial untuk bayi laki-laki menurut para ahli kado.

Kado Peralatan Unik yang Memudahkan Ibu Merawat Bayi Laki-laki

1. Sofa Balon Tempat Makan Bayi, Berguna untuk Membantu Bayi Duduk dan Makan

Rekomendasi kado ulang tahun untuk bayi laki-laki yang pertama adalah sebuah Sofa Balon Tempat Makan Bayi. Di mana kursi ini bisa membantu bayi untuk duduk tegak jika usianya masih 6 bulanan Selain itu, sofa tiup yang satu ini akan berguna untuk melatih anak makan dengan duduk ketika memasuki usia MPASI.

Harga Rp. 55.000-3.150.000

2. Kasur Bayi Lipat dengan Kelambu, Memudahkan Ibu Mengawasi Bayi yang Sedang Tidur

Ketika bayi tidur, ibu biasanya meninggalkannya untuk melakukan pekerjaan lain seperti memasak atau bersih-bersih rumah. Walaupun begitu, meninggalkan bayi tidur sendirian di kamar tentu membuat ibu sering merasa resah. Sebab, mereka takut anaknya jatuh dari tempat tidur jika sudah bangun.

Nah, Kasur Bayi Lipat dengan Kelambu adalah hadiah yang tepat untuk bayi laki-laki yang aktif. Dengan memberikan hadiah ini, ibunya bisa mengawasi sang bayi yang tidur ketika memasak. Sebab, kasur ini bisa digunakan di mana saja. Terlebih kasur lipat bayi yang satu ini sudah dilengkapi dengan kelambu, jadi si ibu tak perlu khawatir jika jagoan kecilnya akan digigit nyamuk atau serangga lainnya jika tidur di luar kamar.

Harga Rp. 60.000-257.000

3. Baby Safe Slow Cooker, Membuat Ibu Lebih Mudah Memasak MPASI

Rekomendasi hadiah ulang tahun bayi laki-laki selanjutnya adalah Baby Safe Slow Cooker. Di mana alat elektronik ini akan membantu ibu si bayi dalam memasak makanan pendamping ASI dengan mudah. Selain itu, dengan suhu panas yang rendah, bisa membuat makanan bayi lebih kaya akan nutrisi. Sebab, tak ada begitu banyak nutrisi yang terbuang sia-sia akibat dimasak dengan suhu panas yang tinggi.

Harga Rp. 160.000-446.000

4. Momaz Gendongan Bayi M-Shape, Memudahkan Ibu Saat Harus Multitasking

Ada kalanya si kecil itu rewel dan enggan untuk ditinggal sendirian oleh sang ibu. Sehingga ibu harus terus menenangkan dengan cara menggendong atau memeluknya. Namun, bila seharian anak seperti itu, maka pekerjaan rumah atau yang lain bisa berantakan. Biasanya mereka akhirnya akan melakukan pekerjaannya sambil menggendong si kecil.

Masalahnya yakni anak mungkin saja bisa terjatuh dari gendongan bila ibu melakukan multitasking. Oleh karena itu, sebaagai teman atau saudara, kamu bisa memberikan kado sebuah gendongan bayi depan seperti Momaz Gendongan Bayi M-Shape.

Alat ini akan menjaga bayi dalam gendongan dengan aman, bahkan ibu tak perlu menjaga punggung dan menyangga bagian bawah bayi. Sehingga bisa menggendong sambil menyapu atau mengambil pekerjaan lain dengan lebih leluasa.

Harga Rp. 130.000-166.000

5. Baby Walker Spacebaby untuk Anak yang Mulai Belajar Berjalan

Apa kamu punya keponakan yang usianya akan menginjak 1 tahun? Di usia tersebut pastinya orang tuanya sangat menunggu momen-momen bayi kecilnya mulai berjalan. Nah, sebagai bibi atau paman yang baik, kamu bisa memberikan keponakan laki-laki kesayangan sebuah Baby Walker Spacebaby.

Di mana alat ini berguna untuk membantu bayi belajar berjalan. Meski begitu, orang tuanya tak akan mudah khawatir jika si kecil terjatuh saat belajar berjalan. Sebab, alat yang juga sering disebut dengan sepeda donat ini memiliki pengaman disekelilingnya.

Menariknya lagi, baby walker seperti merek Spacebaby dilengkapi dengan beberapa fitur musik yang digemari oleh anak-anak. Selain berguna untuk belajar berjalan si kecil, alat yang satu ini juga berguna untuk dijadikan meja makan. Pasalnya di bagian depannya ada mejanya.

Harga Rp. 190.000-420.000

6. Kiddy Diapers Bag, Membawa Barang-Barang Si Kecil Lebih Mudah Saat Bepergian

Memiliki seorang bayi akan membuat mobilitas orang tuanya akan sedikit mengalami kesulitan. Terutama ketika mereka sedang bepergian atau jalan-jalan di tempat umum. Hal ini karena ada banyak barang keperluan si bayi yang harus dibawa, misalnya saja botol susu dan pampers tambahan.

Oleh karena itu, memberikan kado Kiddy Diapers Bag bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya tas tersebut bisa memuat banyak barang-barang keperluan si kecil. Selain itu, tas ini masih terlihat trendy, sehingga ibu muda tak akan merasa malu untuk membawanya ketika pergi jalan-jalan dengan jagoan kecilnya.

Harga Rp. 140.000-224.000

7. Sugarbaby Strong Vacuum Stainless Steel Bottle, Memudahkan Ibu Membawa Air untuk Menyeduh Susu

Hadiah untuk bayi laki-laki yang spesial selanjutnya adalah Sugarbaby Strong Vacuum Stainless Steel Bottle. Di mana barang yang satu ini bisa berguna untuk membawa air panas. Sehingga ibu bayi tak kesusahan mencari air panas untuk menyeduh susu untuk jagoan kecilnya ketika di luar rumah. Jadi, ibu tidak akan repot lagi mencari air panas saat bepergian dengan si kecil.

Harga Rp. 95.000-192.000

8. Ecentio Wadah MPASI, Menjaga Makanan Pendamping ASI Tetap Hangat

Demi menjaga perkembangan sang bayi, ibunya tentu tak akan lelah untuk membuat makanan pendamping ASI yang kaya akan nutrisi. Namun, terkadang ketika bepergian ke tempat yang jauh, ibu para bayi lebih sering membawa bubur instan daripada makanan MPASI yang sudah ia buat. Hal ini karena wadah di rumah tak bisa menjaga hangatnya dan mudah tumpah.

Jika saudaramu memiliki masalah tersebut, kamu bisa memberikan hadiah ulang tahun spesial ke bayi laki-lakinya sebuah wadah MPASI dari Ecentio. Wadah stainless steel ini akan menjaga suhu makanan dan tak mudah tumpah karena penutupnya dilengkapi dengan slip karet.

Harga Rp. 22.000-124.000

9. Buku Mendidik Anak Tanpa Bentakan & Teriakan, Menambah Ilmu Orangtua dalam Parenting

Kalau teman atau kolega adalah ibu muda yang belum berpengalaman soal anak, maka kamu bisa memberikannya parenting book. Rekomendasi buku parenting dari BP-GUIDE yakni "Mendidik Anak Tanpa Bentakan & Teriakan" karya Ayah Edy.

Buku ini akan membantu orangtua mengasuh anak tanpa harus membentak. Sebab, bentakan keras terhadap anak bisa membuat ia trauma dan memperburuk perilaku anak. Sehingga Ayah Edy dalam buku ini mencoba memberikan arahan untuk mencari jalan keluar menasehati anak tanpa harus membentak.

Harga Rp. 40.000-112.000

10. SMY Bak Mandi Bayi Lipat Foldable, Bak Bayi Ringkas yang Tak Banyak Memakan Tempat

Kamu juga bisa memberikan bak mandi untuk bayi laki-laki. Namun, alih-alih memberikan bak mandi yang biasa, kamu bisa memberinya hadiah berupa bak mandi portable seperti SMY Bak Mandi Bayi Lipat Foldable.

Di mana bak mandi anak yang satu ini memiliki desain ergonomis dan unik. Selain itu, karena memiliki rancangan yang dapat dilipat, membuat bak mandi SMY ini lebih praktis digunakan di mana saja. Bahkan bak ini sangat mudah untuk disimpan karena tak membutuhkan tempat yang besar.

Harga Rp. 136.000-521.000

Kado Spesial Mainan Bayi Laki-Laki yang Melatih Kemampuan Kognitif

11. Leleoncare Mainan Bayi Musik, Mainan yang Menarik Sensor Pendengaran Bayi

Kado spesial yang bisa kamu berikan selanjutnya untuk bayi laki-laki yaitu Leleoncare Mainan Bayi Musik. Di mana dengan mainan ini jagoan kecil bisa mendengarkan beberapa musik klasik yang mampu memicu sensor pendengarannya. Nah, setelah mendengar musik, bayi tentu akan berusaha mencari asal bunyinya sehingga akan berguna untuk melatih kepekaannya.

Selain musik, mainan ini memiliki lampu proyektor yang bisa menampilkan bintang dan bulan. Lampu proyeksi ini tentunya akan menarik perhatian si bayi bila dinyalakan dalam ruangan yang gelap. Dia pasti akan fokus melihat bintang-bintang yang ada di langit-langit kamar.

Harga Rp. 49.000-124.000

12. Mideer Secret Puzzle, Mainan yang Akan Melatih Konsentrasi Anak

Mainan yang melatih kemampuan kognitif bayi selanjutnya adalah Mideer Secret Puzzle. Mainan puzzle yang satu ini tak hanya sekedar menyusun kepingan-kepingan puzzle. Namun, si kecil bisa bermain dan mencari hewan atau rahasia lain yang tersembunyi di dalam puzzle menggunakan lensa khusus. Hal tersebutlah yang membuat puzzle ini bisa berguna untuk melatih konsentrasi bayi laki-laki.

Harga Rp. 109.000-315.000

13. Flashcards, Mainan yang Berguna untuk Memicu Daya Ingat Anak

Masa-masa balita adalah masa di mana anak bisa menyerap ilmu dengan cepat. Jadi, sudah sepantasnya orang-orang terdekatnya mau meluangkan waktu untuk mengajarkan bayi pengetahuan baru. Nah, untuk memudahkan si kecil dalam belajar, di hari ulang tahunnya kamu bisa memberikan hadiah berupa Flashcards.

Mainan berbentuk kartu dengan banyak informasi ini akan sangat berguna untuk mengasah kemampuan berpikir dan mengingat bayi. Menariknya Flashcards tak hanya mengenalkan anak pada gambar-gambar transportasi atau sayuran. Namun, juga bisa digunakan untuk mengajari anak mengenal abjad bahasa Indonesia atau bahasa asing lainnya. Sebab, ada banyak sekali jenis kartu yang diproduksi.

Harga Rp. 5.500-55.000

14. Buku Kain Kognitif, Mainan Edukasi untuk Bayi Usia 3 Tahun ke Bawah

Terkadang ada orangtua sudah melakukan perayaan ulang tahun ketika anaknya baru berusia 1 tahun. Masalahnya hal tersebut membuat orang-orang yang diundang akan bingung mau memberikan hadiah apa. Nah, kalau kamu termasuk ke golongan orang yang bingung, BP-GUIDE menyarankan untuk memberikan sebuah Buku Kain Kognitif.

Di mana buku yang satu ini cocok untuk edukasi anak usia 3 tahun ke bawah. Sebab, bukunya akan aman dan tak akan termakan si bayi meski dimasukkan ke mulut. Selain itu, karena terdiri dari gambar-gambar menarik, Buku Kain Kognitif akan membantu orangtua mengenalkan anak pada hewan, sayuran, bahkan huruf alfabet sejak dini.

Harga Rp. 10.000-200.000

15. LEGO City Police, Mainan yang Akan Membangun Kreativitas Bayi Laki-Laki

Memberikan sebuah LEGO ke bayi laki-laki mungkin terdengar kurang spesial. Namun, mainan yang satu ini masih sangat dibutuhkan untuk membantu bayi membangun kreativitasnya. Pasalnya dengan bermain LEGO mereka bisa berimajinasi menjadi apa yang mereka mau.

Nah, agar LEGO yang kamu berikan lebih spesial, alangkah baiknya kamu memberinya sebuah LEGO City Police. Mainan LEGO in sangat cocok untuk bayi laki-laki karena bisa membangun sisi maskulinitasnya. Sebab, seri LEGO yang satu ini akan mengenalkan bayi pada banyak profesi-profesi yang sering dilakukan seorang pria.

Harga Rp. 171.000-1.799.000

16. Buku Gambar Anak Modern, Mainan Mengasah Sisi Kreatif Anak

Bayi usia 1 tahun ke atas memang suka mengeksplorasi banyak hal. Ketika ia menemukan sebuah pensil, pasti akan segera menggunakannya untuk mencoret apa saja. Bahkan bisa membuat karya abstrak di tembok rumah.

Bila bayi laki-laki usia 18 bulan mulai suka corat-coret tembok, kamu bisa memberinya kado ulang tahun kedua sebuah Buku Gambar Anak Modern. Mainan ini bisa digunakan untuk mengalihkan anak dari mencoreti tembok. Menariknya lagi papan gambar ini bisa menyala di dalam gelap.

Harga Rp. 95.000-250.000

17. Mainan Edukasi Jam Kayu, Membantu Orangtua Mengenalkan Warna pada Si Kecil

Barang spesial selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai hadiah yakni Mainan Edukasi Jam Kayu. Dengan mainan ini, bayi bisa belajar mengenal warna dan angka.

Selain itu, di dalam setiap angka jam terdapat 12 macam bentuk bangunan yang berbeda, sehingga bisa digunakan untuk mengenalkan si bayi pada jenis-jenis bangun datar.

Harga Rp. 20.000-32.000

18. Senter Proyektor, Mainan Edukasi untuk Mengenalkan Anak pada Ragam Jenis Hewan

Mainan edukatif yang satu ini pasti akan membuat bayi laki-laki usia sekitar 1 tahun akan merasa senang. Pasalnya bila kamu memberikan hadiah ini di ulang tahunnya, ia bisa bermain dengan orangtuanya menebak nama-nama binatang.

Tak hanya itu, mainan ini juga dilengkapi dengan beberapa pilihan gambar proyeksi. Sehingga bayi tak akan mudah bosan dengan proyeksi gambar yang hanya gajah atau kancil saja. Selain membuat bayi mengenal hewan-hewan, mainan edukatif yang satu ini juga mampu untuk meningkatkan daya ingat si kecil.

Harga Rp. 16.000-139.000

19. Montessori Puzzle Kayu Wortel, Mainan Anak Edukatif Pilihan Terbaik

Memberikan bayi laki-laki mainan puzzle seperti Montessori Puzzle Kayu Wortel adalah pilihan terbaik untuk hadiah ulang tahun. Pasalnya mainan ini menggunakan metode pembelajaran montessori yang telah terbukti membantu perkembangan kognitif bayi. Nah, kamu bisa memberikan hadiah ini untuk anak usia 1-3 tahun.

Harga Rp. 175.000-764.000

Kado Spesial yang Berguna untuk Melatih Kemampuan Motorik Anak

20. Mainan Edukasi Jalur Kawat, Melatih Problem Solving dan Motorik Si Kecil

Selain memberikan hadiah yang bisa mengembangkan kognitifnya, kamu juga bisa membelikan mainan yang berguna untuk mengembangkan sensor motoriknya. Terlebih bayi laki-laki pada umumnya adalah anak yang aktif, sehingga perlu mendapatkan rangsangan motorik yang tepat.

Nah, kamu bisa memberikan hadiah ulang tahun untuk bayi usia 1 tahun ke atas sebuah Mainan Edukasi Jalur Kawat. Di mana ini sangat baik untuk membangun dan sensor motorik tangan dan problem solving si kecil.

Sebab, jalur kawat yang meliuk tentu membuat bayi sedikit bingung. Namun, ketika ia bisa memindah item seperti kelereng ke sisi lain, berarti si kecil sudah bisa memecahkan masalahnya.

Harga Rp. 19.000-139.000

21. CANEL & CO Baby Play Gym, Merangsang Sensor Gerak Kaki dan Tangan Anak

Mainan yang bisa dijadikan hadiah spesial untuk bayi laki-laki selanjutnya yakni baby play gym. Ini adalah playmate yang memiliki beragam mainan yang mampu memicu sensor gerak seperti piano kaki yang bisa ditendang-tendang oleh si bayi. Rekomendasi kami, kamu bisa memberikan CANEL & CO Baby Play Gym kepada keponakan laki-laki yang berusi 6 sampai 12 bulan.

Harga Rp. 100.000-342.000

22. Soft Balls Sensory Touch, Melatih Sensor Sentuhan Tangan Bayi Laki-laki

Ada banyak sensor motorik halus yang perlu dieksplor oleh bayi setiap hari. Sebagai bagian dari keluarganya, kamu bisa memberikan hadiah sebuah Soft Balls Sensory Touch. Di mana bola lembut dengan warna-warni macaron yang cantik ini memiliki macam-macam tekstur yang bisa dieksplorasi oleh si bayi.

Misalnya saja bola dengan duri-duri lembut seperti buah rambutan dan bola dengan lubang semacam bulan. Dengan menyentuh softball ini tentu si kecil bisa mengenali tekstur permukaan benda selain rata dan halus.

Harga Rp. 49.000-277.000

23. SHIYAN Baby Push Walker, Melatih Bayi Laki-Laki BIsa Lancar Berjalan

Kado spesial selanjutnya untuk bayi laki-laki yakni baby push walker. Di mana mainan ini akan membantu bayi untuk belajar berjalan. Kamu bisa memilih SHIYAN Baby Push Walker untuk keponakan kesayangan yang akan ulang tahun kesatu.

Selain berguna untuk belajar berjalan, mainan ini juga dapat mengembangkan sistem kognitif bayi dengan perlengkapan permainan yang tersedia di baby walker. Misalnya saja seperti alat musik piano dan papan tulis.

Harga Rp. 178.000-903.000

24. Imundex Baby Teether, Mainan untuk Merangsang Bayi Mengunyah Makanan

Bayi ketika giginya mulai tumbuh pasti sering menggigit. Barang apapun yang bayi pegang pasti akan langsung dimasukkan ke mulut. Oleh karena itu, orang tuanya selalu memperhatikan keamanan dan kualitas mainan bayi.

Nah, jika bayi laki-laki saudaramu yang akan ulang tahun sering memasukkan mainan ke mulutnya. Kamu bisa memberikan kado ulang tahun berupa Imundex Baby Teether. Mainan ini sudah berstandar SNI dan 100& bebas BPA, sehingga aman untuk digigit dan dikunyah si bayi.

Menariknya baby teether dari Imundex ini berbentuk buah-buahan seperti anggur, stroberi, dan jeruk. Sehingga selain merangsang bayi mengunyah juga bisa mengenalkan bayi pada berbagai macam buah-buahan.

Harga Rp. 26.000-104.000

25. IQ Angel Car Toys, Mainan Mobil-mobilan untuk Bayi Laki-Laki

Bayi laki-laki tak akan bisa terpisahkan dengan mainan yang berbau mobil-mobilan. Namun, di usianya yang masih belum besar, kamu tak boleh memberikan mainan mobil-mobilan sembarangan. Sebab, harus memperhatikan kualitas bahan dan daya tahan mainan.

Nah, sebaiknya kamu memberikan hadiah ulang tahun IQ Angel Car Toys. Di mana mainan ini sudah berstandar SNI. Selain itu, mainan ini terbuat dari plastik ABS Food Grade dan menggunakan pewarna yang ramah lingkungan serta tak beracun. Sehingga sangat aman bila dimainkan oleh bayi di usia 3 tahun ke bawah.

Harga Rp. 23.000-147.000

26. Set Slide Swing, Mainan Seru untuk Melatih Motorik Anak

Jika bajet hadiahmu banyak, kamu bisa memilih Set Slide Swing sebagai hadiah yang spesial untuk keponakan laki-laki. Mainan yang terdiri dari ayunan dan perosotan ini akan membuat bayi laki-laki usia 1,5 tahun yang lagi aktif-aktifnya merasa senang. Selain itu, mainan ini juga bisa melatih motorik anak laki-laki karena untuk bisa meluncur di perosotan, mereka harus naik tangga terlebih dulu.

Harga Rp. 999.000-4.078.000

27. Intime YT-213A Baby Spa 4 Ring, Mainan untuk Melatih Anak Berenang

Berenang adalah kemampuan bertahan hidup yang perlu diajarkan pada bayi sejak dini. Bila di rumah saudara dan teman tidak memiliki kolam renang, ada baiknya di ulang tahun si bayi ini kamu memberikan hadiah Intime YT-213A Baby Spa 4 Ring.

Di mana ini adalah kolam karet dilengkapi dengan pelampung untuk bayi. Sehingga orang tuanya tak terlalu khawatir untuk membiarkan buah hatinya bermain di dalam kolam karet dan belajar berenang.

Harga Rp. 260.000-577.000

28. Kolam Mandi Bola, Tempat Bermain Anak yang Aman

Dengan memberikan hadiah Kolam Renang Mandi Bola, orangtua bayi laki-laki akan lebih mudah untuk menjaga anaknya yang sedang aktif-aktifnya. Sebab, di dalam mainan ini mereka bisa mengajak anak bermain basket dengan melemparkan bola yang ada di kolam ke dalam keranjang yang tergantung di sana. Sehingga orangtua bisa bermain dengan anak yang aktif sambil duduk manis.

Harga Rp. 48.000-742.000

29. Mainan Anak Gawang Football dan Ring Basket, Mengenalkan Bayi Laki-Laki pada Olahraga

Rekomendasi selanjutnya yakni Mainan Anak Gawang Football dan Ring Basket. Di mana mainan ini akan membantu anak mengenal olahraga basket dan sepak bola. Selain itu, mainan ini juga bisa melatih sensor motorik bayi, terutama sensor gerak kaki dan tangan saat si kecil mencoba menendang atau memasukkan bola ke ring.

Harga Rp. 67.000-238.000

30. SPEEDS Rocking Horse, Jungkat-jungkit yang Melatih Keseimbangan Bayi

Mainan ini mungkin terkesan klasik, tetapi masih sangat menarik jika dimainkan oleh anak-anak usia balita. Kamu bisa menjadikan mainan ini sebagai kado spesial di ulang tahun keponakan yang pertama. Bahkan mainan ini bisa kamu berikan pada anak-anak usia 1-8 tahun.

Nah, kalau kamu tertarik menjadikan jungkat-jungkit kuda-kudaan ini sebagai hadiah, kami menyarankan untuk memilih SPEEDS Rocking Horse. Pasalnya SPEEDS memiliki berbagai macam model rocking horse yang pasti akan membuatmu mudah untuk memilih model yang pas untuk bayi laki-laki.

Selain itu, yang paling penting, rocking horse bermanfaat untuk merangsang keseimbangan anak saat duduk. Sehingga membuat mainan klasik ini semakin tambah menarik dan spesial jika dijadikan sebuah kado ulang tahun.

Harga Rp. 176.000-720.000
From our editorial team

Bayi yang Aktif Layak Dapatkan Kado yang Paling Tepat

Memberikan kado sebagai cerminan bahwa kita ikut berbahagia adalah berkat bagi si bayi. Maka dari itu, memberikan kado yang tepat untuk bayi laki-laki yang aktif berdasarkan inspirasi di atas akan membantunya tumbuh menjadi anak laki-laki yang sehat dan perkasa. Itulah andil positif yang dapat Anda sumbangkan untuk masa depan.