Lagi Santai di Rumah? Ini 10 Rekomendasi Film Terbaik Tahun Lalu yang Mungkin Terlewat Olehmu! (2021)

Lagi Santai di Rumah? Ini 10 Rekomendasi Film Terbaik Tahun Lalu yang Mungkin Terlewat Olehmu! (2021)

Masa pandemi tahun ini sepertinya akan berlangsung lama. Tak heran banyak orang yang mulai bosan berada di rumah terus menerus. Namun, Anda tak perlu khawatir karena banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Kalau bosan dengan acara televisi yang itu-itu saja, coba menyaksikan film keren yang masuk rekomendasi film keren tahun 2020 versi BP-Guide. Tak ada salahnya menyaksikan film yang jarang Anda tonton. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman baru untuk Anda.

Tahukah Anda Film Apa Saja yang Rilis Tahun Lalu?

Sumber gambar northernvirginiamag.com

Tahun 2020 adalah tahun yang terasa sangat berat untuk dilalui setiap orang di seluruh dunia. Pandemi virus yang terjadi saat ini membuat orang mengubah semua kebiasaannya. Beberapa hobi yang biasa dilakukan pun pasti menjadi terlupakan, termasuk juga hobi untuk menonton film.

Menonton film adalah salah satu kebutuhan hiburan banyak orang sebelum pandemi terjadi. Namun karena bioskop yang harus ditutup, maka banyak orang akhirnya tidak tahu apa saja film yang dirilis tahun ini. Padahal ada banyak sekali film bagus yang dirilis di tahun 2020 dan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menonton film. Selain itu, sebaiknya Anda tetap mengetahui apa saja film terbaik 2020 yang sebaiknya Anda tonton. Simak pembahasannya berikut ini ya!

5 Manfaat Menonton Film untuk Banyak Orang

Membantu Melalui Masa Sulit

Sumber gambar medium.com

Bagi beberapa orang, menonton film adalah salah satu cara mereka untuk melalui masa sulit. Masa sulit setiap orang berbeda-beda, akan tetapi ketika menikmati suatu film rasanya Anda bisa melupakan masa sulit itu sejenak. Anda akan masuk ke dunia film dan bahkan bisa jadi menemukan ketenangan dari film yang bagus yang Anda tonton.

Mengalihkan Beban Pikiran

Sumber gambar theopinionatedindian.com

Ada juga orang-orang yang sedang banyak beban pikiran mengalihkannya dengan cara menonton film. Khususnya jika film yang ditonton memberikan perasaan hangat dan menenangkan, maka rasanya beban pikiran Anda bisa berlalu begitu saja. Jadi wajar film tetap menjadi informasi yang dicari oleh masyarakat.

Memperbaiki Suasana Hati

Suasana hati orang yang menonton film pun ternyata bisa berubah seketika. Jadi bagi orang-orang yang suasana hatinya sedang buruk, memilih film dengan suasana yang bahagia bisa membantu Anda memperbaiki suasana hati ini. Coba saja jika tidak percaya!

Menjadi Bahan Pelajaran

Sumber gambar www.freepik.com

Tidak dapat dipungkiri, film juga banyak memberikan pelajaran bagi para penontonnya. Nilai-nilai yang disajikan dalam film tidak jarang menjadi pengingat bagi kita sebagai penonton untuk belajar. Jadi pastikan Anda memilih film yang tepat untuk belajar menjalani kehidupan juga ya.

Melatih Kemampuan Sosial

Sumber gambar www.cybernavidad.com

Kemampuan sosial juga banyak diceritakan dalam kisah-kisah film. Anda yang ingin memiliki kemampuan sosial yang baik bisa belajar dari kisah para tokoh dalam cerita. Namun tentunya harus Anda sesuaikan juga dengan kondisi yang sedang Anda alami, tidak bisa mentah-mentah Anda tiru.

10 Film Terbaik 2020 yang Sayang Jika Dilewatkan

Alive

Sumber gambar www.republicworld.com

Jika berbicara mengenai film terbaik, maka tentu pasti ada film Korea masuk sebagai salah satunya. Tahun 2020 ini juga sangat banyak film Korea yang menarik perhatian dunia, salah satunya adalah Alive. Film ini bercerita mengenai serangan zombie dan mengharuskan setiap orang bertahan untuk menghindarinya.

Seperti diketahui, film bertemakan zombie memang selalu diminati masyarakat seperti juga film ini. Sejak ditayangkan di akhir bulan Juni 2020, film ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali walau dalam kondisi pandemi virus corona.

Bacurau

Sumber gambar times-herald.com

Anda lebih menyukai film yang penuh teka teki? Cobalah nonton film berjudul Bacurau ini. Film ini menceritakan sebuah desa bernama Bacurau yang terhilang informasinya. Film asal Brasil ini mengisahkan bahwa sebuah desa yang miskin dan terpencil.

Selain itu, film ini juga mengangkat tema politik yang juga seolah menjadi kritik untuk pemerintah. Anda akan sangat menikmati bagaimana kisah dalam film ini terkuak dari menit ke menit. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan salah satu film paling inovatif ini ya!

Da 5 Bloods

Sumber gambar www.theatlantic.com

Film Holywood yang satu ini mengangkat kisah intens pencarian jasad teman dari empat orang pemeran utama yang hilang di Vietnam. Berbagai kisah mengenai pengungkapan rasisme terhadap kulit hitam menjadi fokus dari cerita dalam film ini. Begitu bagusnya film ini hingga banyak pengamat memperkirakan bahwa film ini akan memenangkan Oscar. Apakah Anda sudah ikut menontonnya?

Emma

Sumber gambar variety.com

Ingin tahu salah satu film romansa terbaik tahun ini? Emma adalah yang Anda cari-cari. Film yang mengisahkan pemeran utama wanita dengan nama yang sama dengan filmnya ini sangat menarik perhatian penonton karena karakternya yang hangat.

Kisah cintanya dengan sang fotografer yang dihiasi dengan peran ayah yang protektif sangat menghibur bagi setiap penontonnya. Jadi pantas saja film ini semakin banyak dicari dalam beberapa waktu terakhir.

Never Rarely Sometimes Always

Sumber gambar www.thetimes.co.uk

Judul film yang unik adalah salah satu alasan film ini banyak menarik perhatian. Namun jalan cerita film inilah yang membuatnya menjadi salah satu film terbaik. Kisah seorang wanita berusia 17 tahun yang hamil dan berusaha melakukan aborsi sangat mengenai di masyarakat saat ini.

Kota di mana wanita itu tinggal tidak mengizinkan praktik aborsi, sehingga dia dan temannya harus pergi ke New York untuk mengambil keputusan yang sangat berat. Kisah yang sangat mengharukan dan memberi banyak pelajaran menjadikan film ini wajib untuk Anda tonton.

Peninsula

Sumber gambar www.imdb.com

Satu lagi film dari negeri ginseng Korea Selatan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Peninsula. Digadang-gadang sebagai sekuel dari film terlaris korea Train to Busan, film ini bahkan sudah menarik perhatian sejak sebelum dirilis.

Hingga saat ini film tersebut sudah ditonton hampir 4 juta kali. Kisah utamanya adalah 4 tahun setelah kisah yang disajikan oleh dalam film Train to Busan sebelumnya. Bagi Anda yang penasaran dan merupakan penggemar film Train to Busan jadi jangan sampai melewatkan kisah lanjutan ini ya.

The Assistant

Sumber gambar financerewind.com

Anda pernah menonton film yang mengungkap kisah budaya korporat yang tersembunyi? Jika Anda tertarik dengan film bertemakan seperti ini, maka Anda wajib nonton film The Assistant ini. Film tersebut menunjukkan bagaimana beban kerja seorang karyawan rendahan yang tetap harus mengalami penindasan.

Penonton akan dibuat terkesima dan menanti-nanti apa keputusan yang akan diambil oleh sang asisten? Akankah dirinya akan pasrah menerima keadaan atau berani memberontak dari berbagai penindasan yang diterimanya.

The Hunt

Sumber gambar www.journal-topics.com

Jenis film yang cukup jarang komedi thriller dan pasti Anda pun belum banyak menonton film seperti ini. The Hunt menceritakan kisah mengenai sekelompok elit yang melakukan perburuan terhadap orang sayap kanan di negara tersebut.

Film yang menarik perhatian ini sempat ditunda penayangannya karena penembakan massal di AS. Namun akhirnya setelah dirilis di tahun 2020, penonton langsung menyerbunya dan membuat ini menjadi film yang sangat laris di tahun ini.

The Personal History of David Copperfield

Sumber gambar whatsondisneyplus.com

Film yang satu ini diproduksi dengan sangat apik hingga setiap penontonnya bisa merasakan juga kebahagian yang ditampilkan. Mulai dari grafis, warna, hingga suara yang tersaji dalam film ini dipersiapkan sebaik mungkin. Tak heran membuat film ini menjadi salah satu bukti perkembangan modern suatu film.

Walau begitu memang film ini tidak terlalu banyak menerima penghargaan di awal Februari kemarin. Hanya saja kehangatan film pasti tetap bisa Anda rasakan ketika menontonnya.

The Vast of Night

Sumber gambar www.newtimesslo.com

Satu lagi film terbaik 2020 yang tidak boleh Anda lewatkan adalah The Vast of Night ini. Sebuah film yang hanya mengisahkan satu malam yang dilalui oleh seorang DJ radio dan operator telepon yang mencari tahu suara-suara menakutkan yang tersiar. Kecanggihan teknik pengambilan gambar film ini pun begitu mengagumkan dan tidak akan membuat Anda bosan.

From our editorial team

Cegah Bosan dengan Nonton Film

Jadi bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi film terbaik 2020 untuk ditonton, pilihlah salah satu film di atas. Pastinya Anda akan puas menghabiskan waktu dengan cerita menegangkan, manis, dan menyenangkan yang disajikan. Film tersebut tentunya bisa menemani waktu senggang Anda agar tidak bosan selama berada di rumah. Selamat menonton!

Tag