Ini 10 Film Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan Saat Valentine! (2020)

Ini 10 Film Romantis yang Cocok Ditonton Bersama Pasangan Saat Valentine! (2020)

Beberapa cara mengekspresikan cinta seperti menonton film romantis bersama pasangan, juga dapat menjadi alternatif merayakan hari Valentine yang tidak membosankan. Cek rekomendasinya di sini!

Merayakan Valentine Tidak Harus dengan Makan Malam atau Memberi Kado

Perayaan hari Valentine sering kali digunakan oleh beberapa orang untuk mengekspresikan cinta kepada orang tersayang. Mengekspresikan cinta ini dapat dilakukan dengan memberikan hadiah, mengajak makan malam romantis, berjalan-jalan atau bahkan melamar sang kekasih. Umumnya, cara yang paling sering dilakukan adalah makan malam di restoran. Namun, ternyata cara ini sudah terlalu kuno dan sangat sering dilakukan meskipun tidak pada hari Valentine.

Banyak pilihan film romantis, baik film barat maupun film Indonesia yang dapat menjadi pilihan untuk ditonton bersama kekasih saat merayakan Valentine. Selain membuat hubungan menjadi lebih hangat, menonton film dengan pasangan juga tidak akan menguras kantong Anda. Anda hanya perlu menyiapkan camilan yang cocok disantap sambil menonton film, seperti pop corn, soda dan kacang. Dijamin pasangan Anda juga akan senang menghabiskan waktu bersama Anda dengan menonton film romantis.

10 Film Romantis yang Cocok Ditonton Saat Valentine

Berikut merupakan beberapa film romantis yang cocok Anda tonton bersama pasangan saat Valentine :

The Theory of Everything

Film romantis yang satu ini merupakan film biografi dari Stephen Hawking, dimana dalam film ini diceritakan bagaimana kisah perjalanan cinta Stephen Hawking dengan istrinya yang penuh liku-liku dan tarik ulur. Namun pada akhirnya mereka tetap disatukan oleh cinta dan berakhir dengan bahagia. Film ini diperankan oleh Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking, serta Felicity Jones sebagai istrinya. Film ini sangat cocok untuk ditonton bersama pasangan, mengingat juga banyak pelajaran yang bisa diambil dari film tersebut.

HER

Film ini menceritakan tentang seorang penulis yang sedang merasa kesepian namun pada akhirnya menemukan sebuah kebahagiaan karena AI atau Articial Intelligence. Tidak tanggung-tanggung film ini diperankan oleh bintang ternama yakni Joaquin Phoenix dan Scarlett Johanson, yang membuat film ini semakin menarik ditonton bersama pasangan saat hari Valentine.

Silver Lining Playbooks

Mungkin judul dari film ini sudah sering kita dengarkan, hal ini karena film ini memang merupakan film romantis yang cukup terkenal dan diperankan oleh bintang top Hollywood seperti Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper. Dalam film ini diceritakan bahwa mereka pada mulanya hanya ingin mencoba mencari kebahagiaan ditengah permasalahan mental yang tengah mereka hadapi. Hal ini kemudian mempertemukan mereka dan menimbulkan benih-benih cinta diantara keduanya. Film ini sangat menarik untuk ditonton saat Valentine, karena alur ceritanya yang sangat menyentuh hati.

The Notebook

Selain Silver Lining Playbooks, film yang satu ini juga cukup terkenal karena dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Film ini menceritakan tentang hubungan mereka yang awalnya ditentang, namun keduanya tetap memperjuangkan cinta mereka sampai hanya maut yang dapat memisahkan mereka berdua. Cerita yang menyentuh tersebut, dapat membuat para penontonnya terharu dan salut akan ketulusan cinta mereka. Film ini akan membuat Anda dan pasangan dapat memahami arti cinta yang sesungguhnya, sehingga sangat cocok untuk ditonton saat hari Valentine.

50 First Dates

Dengan sedikit sentuhan komedi, film ini menjadi salah satu film romantis yang layak ditonton saat hari Valentine. Film ini dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore, dimana Adam Sandler berperan sebagai seorang dokter hewan bernama Henry Roth, yang dicap playboy karena tidak pernah serius dalam menjalin hubungan asmara. Namun kemudian ia jatuh cinta kepada Lucy Whitmore, yang diperankan oleh Drew Barrymore, dimana ia juga memiliki masalah pada daya ingat jangka pendeknya. Sehingga ia tidak pernah ingat bahwa Henry jatuh cinta padanya. Maka dari itu Henry berusaha keras untuk membuat Lucy ingat bahwa ia jatuh cinta padanya.

The Vow

Jika Anda merupakan pasangan yang sudah menikah, film ini sangat cocok ditonton bersama pasangan saat hari Valentine. Film ini menceritakan tentang hubungan pernikahan antara suami istri yang sedang hangat-hangatnya, namun sang istri malah mengalami kecelakaan yang membuat ingatannya hilang. Ia pun sama sekali tidak mengingat suami dan pernikahannya. Maka dari itu sang suami yang diperankan oleh Channing Tatum, selalu berusaha mengembalikan ingatan sang istri yang diperankan oleh Rachel McAdam. Kisah haru yang mereka lalui dalam film ini, sangat menarik untuk ditonton terutama saat hari Valentine.

Loving

Film romantis yang satu ini sangat unik karena menceritakan tentang kisah cinta dua orang yang terhalang oleh perbedaan ras. Film ini menceritakan tentang Richard dan Mildred Loving, dimana Richard merupakan ras kulit putih sedangkan Milderd merupakan ras kulit hitam. Kisah cinta keduanya kemudian menjadi semakin sulit karena otoritas Virginia menetapkan pernikahan beda ras sebagai pelanggaran hukum. Namun, karena besarnya cinta yang mereka miliki, mereka kemudian memilih untuk tetap mempertahankan pernikahannya meskipun harus dipenjara.

Letters to Juliet

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sophie yang menemukan surat untuk Juliet. Pada mulanya Sophie ingin menghabiskan waktu bersama kekasihnya di Verona, namun sang kekasih selalu sibuk dan akhirnya Sophie menemukan surat untuk Juliet dan mulai penasaran akan surat tersebut. Film ini juga menjadi salah satu film yang cocok untuk ditonton saat hari Valentine, karena kisah romantisnya.

The Fault In Our Stars

Film ini sempat booming karena alur ceritanya yang sangat menyayat hati. Film yang diadaptasi dari novel karya John Green dengan judul yang sama ini, mengisahkan tentang seorang gadis bernama Hazel yang sedang berjuang melawan kanker yang dialaminya. Di tengah perjuangannya tersebut, ia bertemu dengan seorang pria yang bernama August. August lah yang kemudian merubah kehidupannya dan menjadi bagian terpenting dalam hidup Hazel. August bahkan masuk dalam kelompok pendukung kanker demi Hazel. Kisah cinta mereka berdua tergambar manis dalam film ini, sehingga sangat cocok untuk ditonton bersama pasangan.

Valentine’s Day

Sesuai dengan judulnya, film ini memang menjadi salah satu film yang harus ditonton saat hari Valentine. Film ini menceritakan tentang sekelompok orang yang memiliki kisah cinta berbeda. Ada yang berkencan, ada yang menyukai pria gay, ada yang berselingkuh hingga ada yang melamar kekasihnya. Selain romantis, film ini juga berisikan scene-scene komedi yang membuat penontonnya tidak bosan saat menonton film tersebut. Film ini juga dibintangi oleh bintang-bintang ternama seperti Jessica Alba, Bradley Cooper, Taylor Swift dan Julia Roberts.

From our editorial team

Nonton film romantis di rumah bikin momen Valentine makin seru!

Beberapa film romantis diatas sangat cocok untuk ditonton bersama pasangan saat merayakan hari Valentine bersama. Perayaan hari Valentine tidak harus dengan makan malam mewah atau membelikan hadiah untuk pasangan, hal sederhana seperti menonton film bersama juga dapat membuat pasangan Anda makin cinta dan bahagia, loh!