Tampil Quirky lewat Tips dan 8 Rekomendasi Padu Padan Sweater Unik 2019

Tampil Quirky lewat Tips dan 8 Rekomendasi Padu Padan Sweater Unik 2019

Sebagian besar orang lebih memilih tampil dengan paduan busana senada atau yang lazim dikenakan ketimbang bergaya quirky. Istilah ini disandangkan bagi mereka yang berpenampilan berbeda namun dapat memunculkan kesan menarik. Tak perlu repot, tampilan ini bisa lho kamu dapatkan lewat sweater. Intip yuk tips dan rekomendasi sweater berikut yang tentunya dapat menciptakan penampilan keren yang khas.

Mereka yang Suka Tampil Quirky Biasanya Punya Ciri Unik dan Kepercayaan Diri Tinggi

Tampilan quirky menggambarkan gaya khas seseorang yang menarik dan berbeda dengan yang lainnya. Hal ini tentunya didasari kepercayaan diri yang tinggi dari orang tersebut.

Lantas pemakaian mode yang tak lazim ini pun secara instan menjadikannya pusat perhatian. Namun, selain perlunya keberanian untuk tampil beda, diperlukan kecermatan untuk memainkan warna pakaian dan aksesori sehingga paduan yang dihasilkan tidak berkesan aneh dan berantakan.

Penampilanmu adalah Kepribadianmu

Banyak orang percaya bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat dari penampilannya. Anggapan ini tak sepenuhnya salah. Busana yang kamu gunakan tak hanya bertujuan untuk menutup aurat maupun melindungi dari cuaca panas atau dingin. Mereka juga dapat mengungkap siapa kamu. Misalnya, jika kamu suka memakai kaus dan celana panjang, kamu bisa digambarkan sebagai orang yang santai dan simpel.

Ini Tips supaya Kamu Tetap Modis dengan Gaya nan Unik

Pilihlah Desain Celana yang Unik

Sumber gambar hijab.dream.co.id

Celana dengan model kasual selalu digemari dan selalu cocok dipadukan dengan berbagai jenis atasan. Di antara celana tersebut, ada celana flare pants yang punya bentuk menarik.

Celana ini memiliki bagian yang sedikit ketat di bagian atas dan melebar ke bawah. Kamu bisa menyontek padu padan bawahan ini di laman instagram Riski Amelia atau yang akrab dipanggil Lymel. Selebgram berhijab tersebut sering menonjolkan "quirky look" dengan mengenakan busana unik yang dipadukan dengan sepasang sepatu lucu.

Jangan Takut Menabrak Warna dan Motif

Sumber gambar www.harpersbazaar.com

Orang-orang mungkin harus berpikir dua kali bila ingin menabrakkan warna pakaiannya. Alih-alih dapat tampilan yang keren, mereka bisa saja malah mendapat paduan yang menyakitkan mata.

Hal tersebut sebaiknya tak kamu hindari karena kunci dari tampilan quirky adalah berani mempertarungkan warna dan motif pakaian. Bahkan saat ini busana "tabrak motif" tengah menjadi tren di banyak negara. Jadi, cobalah bereksperimen terlebih dulu dan jangan takut terkesan norak untuk menghasilkan tampilan berbeda.

Pakai Atasan Cerah, seperti Merah Muda dan Kuning

Sumber gambar tomandlorenzo.com

Bila dipadukan dengan tepat, busana berwarna terang sekalipun bisa membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan menarik. Kuning dan Merah Muda merupakan beberapa warna terang yang dapat kamu pilih untuk tampilan quirky.

Kedua warna tersebut memang sering dihindari karena dianggap terlalu mencolok dan susah dicarikan padanan yang pas. Namun, jika kamu pintar memadukannya dengan warna lain, tampilanmu justru akan terlihat sangat menarik.

Busana Etnik dan Kontemporer Patut Dicoba

Sumber gambar www.thelatinstore.com

Guna memunculkan gaya yang quirky, kamu bisa mengenakan atasan kontemporer atau sesekali mengenakan pakaian etnik yang didesain secara modern. Kombinasi fesyen item dengan model tersebut juga dapat memaksimalkan tampilan quirky-mu. Intinya, jangan pernah takut mencoba dan tampil beda.

Tambahkan Aksesori Lucu

Sumber gambar www.erikaknight.co.uk

Keeksentrikan menjadi esensi dari gaya quirky sendiri. Oleh karena itu, kreativitasmu benar-benar dibutuhkan untuk menghadirkan gaya ini. Jangan khawatir, kamu bisa kok mengenakan aksesori unik dan berani agar tampilanmu menjadi nyentrik. Kamu dapat mengenakan anting, kalung, tas, maupun topi dengan detail serta warna yang unik.

Ingin Tampil Quirky? Coba Kenakan 8 Sweater Lucu dan Unik Berikut

Havva Izma Knit Sweater Brown

Sumber gambar hijabenka.com

Havva Izma Knit Sweater Brown adalah pakaian yang cocok untuk tampilan kasual. Sweater lengan panjang ini memiliki bahan katun yang nyaman dengan pola jahitan rapi. Motif rajutan di bagian tengahnya pun semakin membuat menarik sweater berwarna cokelat ini.

Kesan quirky pun bisa kamu tonjolkan dengan sweater ini. Bawahan cerah beserta aksesori unik bisa menjadi kombinasi tepat guna menghadirkan tampilan yang beda dan kece. Produk ini bisa kamu dapatkan di situs Hijabenka dengan harga Rp 219.000.

Sweater Crop Hoodie Wanita Blink Eye

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sweater Crop Hoodie Wanita Blink Eye memiliki desain yang unik dan mampu membuat tampilanmu semakin chic. Apalagi sweater berpotongan rendah ini cocok sekali dipadukan dengan skinny jeans.

Sweater putih ini terbuat dari bahan babyterry yang tentunya nyaman dipakai seharian. Produk ini tersedia di Bukalapak dalam berbagai ukuran dengan harga Rp 50.000 saja.

Sweater Hoodie Wanita Kawaii Panda White

Sumber gambar www.tokopedia.com

Hoodie bisa juga nih memunculkan kesan bebas dan stylish. Salah satu hoodie yang dapat menunjang penampilan quirky-mu adalah Sweater Hoodie Wanita Kawaii Panda White.

Sweater hoodie ini terbuat dari bahan fleece. Desain bertema pandanya cukup imut dan dapat menciptakan tampilan feminin. Cukup padukan dengan rok mini dan kamu siap terlihat menggemaskan. Hoodie ini dijual di Tokopedia dengan harga Rp 64.500.

Sweater Banana Blouse

Sumber gambar www.lazada.co.id

Atasan sweater dengan motif beraneka gambar bisa menghasilkan tampilan yang chic dan kasual bila dikombinasikan dengan bawahan rok. Kesan itu pun bisa kamu hadirkan lewat Sweater Banana Blouse.

Sweater berbahan babyterry yang sejuk ini cukup imut dengan penyematan tiga gambar item lucu di seluruh bagiannya. Kamu bisa memesannya dalam ukuran M sampai L lewat laman Lazada dengan harga Rp 30.000.

Sweater Wanita Shanghai Sakura Rabbit Cute

Sumber gambar www.tokopedia.com

Terlepas dari fungsinya dalam menghangatkan tubuh, sweater tak melulu dikenakan saat musim hujan maupun dingin. Atasan ini pun dapat dipakai dalam berbagai kondisi dan sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis bawahan.

Untuk kamu yang ingin tampil fashionable, Sweater Wanita Shanghai Sakura Rabbit Cute bisa jadi pilihan tepat. Produk berbahan fleece ini didesain trendi dan menggemaskan dengan gambar bertemakan kelinci yang dicetak menggunakan sablon rubber GL.

Padukan sweater ini dengan celana jeans untuk memunculkan tampilan yang lebih santai. Kamu bisa mendapatkannya dalam berbagai model dan ukuran via situs Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

Sweater Wanita Elephant White

Sumber gambar www.tokopedia.com

Rok maupun jeans sama-sama cocok dipadukan dengan sweater untuk menghasilkan tampilan yang kece dan quirky namun tetap santai. Kombinasi busana ini pun bisa kamu kenakan untuk pergi kuliah ataupun hangout bersama teman.

Kamu bisa memakai Sweater Wanita Lucu Elephant White yang sangat sesuai untuk gaya quirky tersebut. Sweater ini begitu nyaman karena menggunakan bahan fleece berbulu halus, tebal, dan hangat. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 60.500.

Artist Study Sweater Wanita

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Artist Study Sweater bisa juga nih mendukung tampilan quirky-mu yang keren setiap hari. Dengan bahan fleece yang sejuk dan desain yang stylish, kamu bisa memadukannya dengan jeans robek untuk lebih menonjolkan kesan unik.

Sweater ini tersedia dalam lima varian warna, yakni putih, abu-abu, hitam, bata, dan army. Produk seharga Rp 63.000 bisa kamu temukan di laman Elevenia.

Sweater Wanita Pink Panther

Sumber gambar shopee.co.id

Sweater Wanita Unik Pink Panther adalah atasan oversized berbahan fleece. Selain menawarkan gambar Pink Panther yang necis, atasan ini juga tersedia dengan tambahan saku dan hoodie.

Para hijaber bisa pula tampil stylish dengan produk yang satu ini. Kamu bahkan bisa memadukannya dengan rok untuk memunculkan kesan quirky. Produk ini bisa diperoleh dengan harga Rp 135.090 di Shopee.

From our editorial team

Tonjolkan Tampilan Unik dan Menarik lewat Paduan Busana Quirky

Menciptakan tampilan busana quirky memang susah-susah gampang. Salah mengombinasikan atasan dengan bawahan saja bisa membuatmu minder seharian. Karenanya, kamu harus pintar memadukan beragam item fesyen dengan nuansa yang berbeda.

Kamu bisa memilih atasan tak umum dengan warna terang, model bawahan seperti celana flare atau rok, hingga aksesori dengan bentuk yang lucu. Cobalah pula menyontek gaya quirky dari beberapa orang ternama di dunia fesyen hingga meminta orang terdekatmu untuk memberi saran atas eksperimen padu padan busanamu.