Ini Dia! 10 Rekomendasi Sepatu Kerja Wanita 2019 yang Mampu Membuat Office Look Kamu Tambah Kece

Ini Dia! 10 Rekomendasi Sepatu Kerja Wanita 2019 yang Mampu Membuat Office Look Kamu Tambah Kece

Office look seorang wanita, salah satunya ditunjang oleh sepatu kerja. Sepatu kerja yang tepat bisa membuat tampilan semakin oke dan kece. Nah agar tak salah memilih, berikut rekomendasi sepatu kerja yang bisa dipilih untuk tampilan maksimal.

Sepatu Kerja adalah Item Penting untuk Wanita Karier

Sumber gambar Shutterstock

Di dunia modern seperti saat ini, kualitas wanita dalam dunia kerja sudah sangat diperhitungkan. Para wanita karier kemudian memiliki peran yang cukup penting di sana. Namun, kesibukannya tak lantas menjadikan mereka luput untuk memperhatikan penampilan mereka.

Dituntut harus selalu tampil prima, para wanita ini biasanya tampil dengan riasan, pakaian, dan aksesori. Elemen penting tersebut kemudian menyempurnakan penampilan mereka. Salah satu hal wajib yang tak boleh Anda lupakan selain riasan, pakaian, dan aksesori adalah pemilihan sepatu.

Model Sepatu Kerja yang Wajib Dimiliki Wanita Karier

Pump Heels

Sumber gambar Shutterstock

Sepatu berhak tinggi terkadang dibutuhkan di dalam dunia kerja, padahal sebagian wanita menganggapnya sebagai hal yang sangat menyakitkan. Dengan mobilitas yang tinggi, kamu bisa memilih sepatu heels berjenis pump sebagai alternatif yang menarik.

Pump heels merupakan sepatu hak dengan bagian depan berbentuk bulat. Umumnya, heels ini memiliki tinggi sekitar 3-12 cm sehingga nyaman digunakan setiap hari.

Tidak akan membuat kaki makin lelah, Anda bisa memilih pump heels dengan warna netral sehingga dapat dipadukan dengan berbagai model pakaian kerja. Anda juga dapat menggunakan sepatu ini dengan celana panjang hingga gaun pendek.

Open Toes

Sumber gambar Shutterstock

Open toes, jenis sepatu ini memiliki lubang yang lebih besar dibanding peep-toe dan memperlihatkan keseluruhan jari kaki pemakainya. Keuntungan pemakaian jenis sepatu ini adalah sirkulasi udara pada kakimu yang akan tetap lancar dan menjaganya supaya tidak berkeringat, bahkan bisa pamer cat kuku kaki.

Jenis sepatu open toes dapat dipakai ke acara formal dan informal. Namun hal ini harus kamu sesuaikan dengan bentuk bagian belakang open toes karena ada yang terbuka, ada juga yang tertutup.

Platform Heels

Sumber gambar Shutterstock

Sudah ditemukan sejak 3.500 tahun sebelum Masehi di Mesir, sepatu high heels memiliki banyak macam. Sepatu hak tinggi ini merupakan item fashion wajib wanita karena dirancang khusus untuk memberi kesan lebih tinggi bagi para pemakainya.

Jika Anda wanita karier, mungkin platform heel bisa jadi rekomendasi sepatu heels yang pas untuk Anda.
Bukan dilihat dari jenis haknya, istilah platform datang dari bagian solnya yang tebal. Kini platform heels sendiri memiliki banyak jenis, ada yang bersol tebal di seluruh bagian sepatu atau pada seluruh bagian dan haknya.

Hal ini membuat pemakai sepatu ini terlihat lebih tinggi. Berbeda dengan wedges, platform heels memiliki hak dan sol bagian depan yang terpisah dan umumnya tingginya diatas 9 cm.

Loafers

Sumber gambar Shutterstock

Kesan keren nan maskulin akan Anda dapatkan saat mengenakan loafers. Hadir dengan pilihan sol datar dan selop, jenis sepatu ini sangat cocok dipakai saat pergi ke kantor, apalagi yang berbahan kulit warna hitam. Padu padan outfit yang keren bisa kamu dapatkan dengan cara mengombinasikan loafers polos dengan celana chino atau kapri, long seleeve motif garis, dan tali tas panjang.

Boots

Sumber gambar Shutterstock

Jika suhu dan cuaca sedang dingin, boots tinggi tampaknya menjadi pilihan yang menarik untukmu. Dengan bahan anti air, boots-mu bisa digunakan saat musim hujan juga.

Rain boots merupakan jenis sepatu boots berdesain trendi yang akan memberikan penampilan trendi dan kaki kering sepanjang hari. Kini, sepatu rain boots sudah banyak model dan warnanya sehingga Anda dapat memadukan dengan outfit kantoran yang menarik. Boots rain tinggi bisa kamu pakai bersama dengan gaun, rok, maupun celana yang lebar.

Rekomendasi 10 Sepatu Kerja Wanita

AliveLoveArts - Davinci

Sumber gambar Zalora

Meskipun terletak di bagian terbawah, sepatu adalah hal yang wajib kamu perhatikan dalam padu padan pakaian. Tak harus mahal, kamu bisa memilih sepatu merek lokal dengan harga terjangkau, seperti AliveLoveArts.

Brand fashion ini selalu menghadirkan koleksi alas kaki yang cantik, modern, dan elegan, salah satunya Davinci. AliveLoveArts Davinci adalah pump heels dengan detail geometric print pada permukaan sepatu. Warna beige yag sangat kalem dari sepatu ini membuatnya bisa dikenakan saat acara formal dan nonformal.

Terbuat dari bahan sintetis pada bagian upper dan insole-nya, sepatu uni menggunakan model pointed toecap yang sangat menarik. Di bagian sol, sepatu ini menggunakan bahan rubber berkualitas. AliveLoveArts Davinci bisa dibeli di Zalora seharga Rp 193.505.

Farish - Melfoy

Sumber gambar Zalora

Merupakan akronim dari Fahionable-Attractive-Rational-Intelligent-Stylish-Humourus, Farish menghadirkan koleksi fashion khusus untuk para wanita kontemporer. Didesain dengan tingkat kenyamanan yang super tinggi, produk dari brand ini tak pernah mengikuti arus dan membuat seseorang mengagumi karena keanggunannya.

Brand fashion ini selalu berusaha untuk menghadirkan produk dengan desain dan kualitas yang memukau, sehingga akan membuat Anda nyaman saat mengenakannya seharian. Salah satu alas kaki dari Farish yang direkomendasikan adalah Farish Melffoy.

Block heels ini memiliki sentuhan lace yang elegan. Dengan warna hitam, sepatu hak tinggi tersebut menggunakan bahan kulit sintetis di bagian upper, sintetis pada insole, dan rubber pada outsole.

Terdapat ankle strap dengan buckle fastening pada sepatu bermodel ponted toe dan hak 8 cm ini. Anda bisa membelinya di Zalora seharga Rp 487.400.

VICTORIA - Monthreal Mid-Low Heels

Sumber gambar Zalora

Mengusung berbagai pilihan sepatu khusus untuk para wanita, Victoria merupakan brand fashion yang memiliki keunikan nama tersendiri dari masing-masing produknya. Setiap produk sepatu miliknya hadir dalam model dan warna yang berbeda sehingga memiliki keistimewaan tersendiri bagi para penggunanya.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Monthreal Mid-Low Heels bisa jadi jawaban yang tepat. Heels bermodel mid low tipe peep toe dari Victoria ini menggunakan bahan kulit sintetis warna hitam. Hadir dalam heels setinggi 5 cm, Monthreal Mid-Low Heels memiliki model ujung terbuka dan sangat nyaman dikenakan saat acara formal dan informal. Anda dapat membeli Monthreal Mid-Low Heels dari Victoria di Zalora seharga Rp 329.400.

Nicholas Edison - Heel Fenella

Sumber gambar Zalora



Salah satu brand ternama yang konsisten untuk memproduksi alas kaki modis untuk aktivitas harian Anda adalah Nicholas Edison. Nicholas Edison Heel Fenella merupakan koleksi sepatu fashionable dari Nicholas Edison. Dengan nuansa warna yang solid, sepatu ini memiliki detail adjustable back strap yang nyaman dan aman saat dipakai.

Menggunakan bahan kulit sintetis, Nicholas Edison Heel Fenella hadir dalam pilihan warna beige dan hak setinggi 12 cm. Bermodel open toe, sepatu ini dapat dibeli melalui Zalora seharga Rp 279.930.

Yongki Komaladi - Abilene

Sumber gambar Zalora

Dicetuskan oleh Yongki Komaladi, produk alas kaki dengan merek namanya sendiri beredar di pasaran sejak tahun 1989. Berbagai model sepatu mulai diproduksi massal olehnya pada tahun 1992 dan mendapatkan respons yang sangat baik di masyarakat.

Diproduksi oleh PT Sumber Kreasi Fumiko yang berpusat di Jakarta, produk Yongki Komaladi kini sudah sangat beragam, mulai dari sepatu pesta hingga tas wanita.

Yongki Komaladi Abilene, platform heels dari Yongki Komaladi ini menggunakan bahan sintetis yang dilengkapi detail suede. Dengan warna caramel, sepatu tersebut memiliki model almond toe dengan tinggi heels 12 cm dan tinggi platform 3 cm. Material luar dari Yongki Komaladi Abilene adalah PU leather dan bagian dalam serta sol menggunakan sintetis. Anda bisa membeli Yongki Komaladi Abilene di Zalora seharga Rp 215.600.

Pretty Fit - Peep Toe Sandals

Sumber gambar Zalora

Model dan variasi sepatu yang terus berkembang akan membuat penampilan Anda makin fashionable. Karena akan menunjang penampilan setiap harinya, pemilihan alas kaki yang tepat haruslah dilakukan. Selain akan membuat merasa nyaman, tampilan juga akan maksimal dan menambah kepercayaan diri.

Koleksi sepatu dari Pretty Fit Indonesia hadir ke dalam desain modern nan elegan. Jika Anda sedang mencari sepatu model peep toe, Pretty Fit Peep Toe Sandal akan membuat tampilan makin seksi.

Terbuat dari bahan kulit, sepatu warna hitam ini memiliki heels setinggi 9 cm dengan gesper dan microfiber. Menggunakan material rubber pada sol dan PU pada inner, Anda bisa membelinya di Zalora seharga Rp 999.900.

Rubi - Alex Loafers

Sumber gambar Zalora

Merupakan brand alas kaki ternama, Rubi kembali hadir dengan koleksi terbaru dengan model dan desain yang sangat variatif. Senantiasa memberikan terobosan kualitas dan ketahanan produk yang dijualnya, Rubi akan memberikan alas kaki yang menunjang aktivitas Anda tanpa kaki yang lecet dan terluka. Koleksi alas kaki dari Rubi sangat bervariasi, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Rubi Alex Loafers adalah sepatu hitam bermodel loafers bertekstur kulit dan detail metallic chain. Menggunakan bahan sintetis pada bagian upper, insole, dan outsole, sepatu ini memiliki model pointed toe yang sangat cantik. Anda dapat membeli Alex Loafers secara online di Zalora seharga Rp 239.000.

Nose - Buckled Loafers

Sumber gambar Zalora

Terdengar sedikit asing, Nose adalah merek alas kaki asal Malaysia yang didirikan oleh Edward Yee dan Sue Koh. Mereka berkolaborasi untuk menciptakan alas kaki up-to-date dengan detail menawan dan warna yang lebih hidup.

Dalam kurun waktu 3 tahun, merek ini sudah mampu membuka tiga butik dan menjadi brand sepatu favorit perempuan urban Malaysia. Nose menggunakan beragam material dan model yang beragam. Salah satu produk Nose yang cocok bagi para wanita karier adalah Nose Buckled Loafers.

Dengan model loafers klasik, sepatu ini memiliki hak rendah sehingga sangat nyaman dikenakan untuk melengkapi gaya kasual atau formal. Menggunakan material polyurethane pada bagian luar, dalam, dan inner, serta rubber pada bagian sol, sepatu ini hadir dalam pilihan warna biru.

Nose Buckled Loafers menggunakan bentuk square toe dengan model slip on. Sepatu ini dapat dibeli secara online di Zalora seharga Rp 389.000.

ZALORA - Mixed Material Booties

Sumber gambar Zalora

Bagi para pencinta fashion, Zalora merupakan brand yang secara konsisten menghadirkan koleksi berbasis internasional. Berpusat desain di Singapura, merek ini terus berinovasi dalam mencari inspirasi supaya koleksi produk fashionnya makin terarah dan berkembang.

ZALORA Mixed Material Booties adalah booties hak tinggi yang menggunakan material sintetis pada bagian insole dan outsole serta faux suede pada bagian upper. Sepatu ini memiliki tinggi hak 9.5 cm dan tinggi 11.5 cm. Dilengkapi dengan retslting belakang, sepatu bermodel pointed toe ini dapat Anda kenakan dalam acara formal dan informal. Zalora menjualnya secara online seharga Rp 178.900.

Marelli - Watson

Sumber gambar Zalora

Salah satu koleksi alas kaki yang menarik untuk dimiliki adalah dari brand Marelli. Dengan model yang modis, koleksi darinya sangat cocok dipakai oleh segala usia. Tersedia juga alas kaki dengan desain yang beragam, mulai dari sporty hingga formal.

Marelli Watson adalah boots yang terbuat dari material premium yang sudah jelas kualitasnya. Dengan warna bold dan solid, sepatu ini memiliki tekstur kulit yang elegan. Hadir dalam pilihan warna hitam, sepatu bermodel round toe ini memiliki detail tali dengan dan hak setinggi 11 cm. Menggunakan kulit sapi dan sol sintetis, Anda dapat membelinya di Zalora seharga Rp 636.000.

From our editorial team

Sepatu Kerja Wanita yang Modis untuk Wanita Karier

Sepatu kerja untuk wanita karier tak melulu berwarna hitam ataupun model yang itu-itu saja. Agar Anda makin bersemangat dan juga tak bosan dengan penampilan monoton, bisa memiliki maksimal tiga sepatu kerja berbagai jenis dan warna. Selain lebih berwarna juga memberikan kesempatan pada sepatu untuk "beristirahat".