Selalu Trendi dan Terlindungi dari Berbagai Cuaca dengan 10 Model Topi Rajut Terbaru 2018

Selalu Trendi dan Terlindungi dari Berbagai Cuaca dengan 10 Model Topi Rajut Terbaru 2018

Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan topi rajut kan? Topi rajut memang tidak terlalu populer di Indonesia kecuali bagi mereka yang hobi naik gunung karena iklimnya yang panas. Tapi, sebenarnya model topi rajut bermacam-macam. Kini topi rajut dipakai tidak hanya untuk fungsinya namun juga untuk tampil trendi loh. Yuk, tengok aneka model topi rajut di bawah!

Topi rajut simpel namun tetap keren dalam berbagai kesempatan

Meski jarang ditemui di Indonesia, tapi topi rajut mudah dikenali. Yap, karena lebih sering memiliki iklim tropis, topi rajut jadi tak sebeken topi model lain seperti trucker atau snapback. Tapi, kalau kamu suka hiking, naik gunung, berkunjung ke dataran tinggi, lembah, atau tempat lain yang berhawa dingin, pasti kamu butuh topi satu ini.

Soalnya, topi rajut dibuat dari benang wol sehingga mampu memberi rasa hangat pada kepala. Biasanya, topi ini dipakai saat musim dingin atau saat berada di wilayah yang berhawa dingin. Ujung topinya bisa digulung atau tidak, tergantung kebutuhan.

Tak hanya itu, topi rajut juga bisa bikin penampilanmu makin manis dan keren, lho. Suka nonton drama Korea, kan? Pasti kamu akrab dengan para pemain drama Korea yang memakai topi rajut saat musim salju tiba. Tenang, kamu juga bisa se-cute mereka, kok.

Tips merawat topi rajut supaya selalu oke saat digunakan

Sebelum memilih topi rajut mana yang kamu suka, sebaiknya cari tahu dulu tips-tips apa yang perlu kamu perhatikan untuk merawat topi rajutmu. Nggak mau kan kalau topi rajutmu cepat rusak dan mudah terurai? Pastikan kamu melakukan langkah-langkah di bawah ini agar topimu lebih awet dan tahan lama. Jadi, kamu pun dapat tampil keren setiap saat.

Jangan dicuci dengan air, cukup dry clean

Haruskah topi dicuci? Jelas harus, karena topi yang kita pakai di luar ruangan memiliki aneka kotoran serta debu yang menempel di sana. Agar tak jadi racun, sering-seringlah membersihkan topimu. Memang sih, topi rajut tergolong susah dibersihkan. Tapi, bukan berarti tidak mungkin!

Cek lebih dulu label yang menempel di topi. Di sana akan tertulis panduan mencuci topi dan peringatan-peringatan tertentu. Jika tidak terdapat keterangan soal cara mencuci, maka sebaiknya topimu dibersihkan dengan cara dry clean alias cuci kering, tanpa menggunakan air. Soalnya, air memiliki massa yang lambat laun bisa mengubah ukuran si topi jadi lebih lebar.

Kamu bisa menyerahkan topimu untuk dibersihkan di jasa dry clean agar lebih praktis. Biasanya, mereka akan membersihkan noda pada topi serta menggunakan zat pembersih tertentu yang kandungan kimianya tak merusak topi. Dry clean adalah cara paling tepat agar topimu tidak cepat rusak.

Hindari sinar matahari langsung saat menyimpan

Umumnya, busana memang tak boleh sering terkena sinar matahari saat disimpan, karena ini bakal mempengaruhi kualitas warna, termasuk pada topi. Meski kamu memakainya untuk melindungi kepala dari panas, tapi saat disimpan sebaiknya topi rajut tidak terkena cahaya matahari secara langsung, termasuk saat menjemurnya. Nah, habis dicuci, sebaiknya topimu dikeringkan dengan bantuan kipas angina atau pengering rambut. Jangan diperas kencang-kencang karena bentuk topinya bisa rusak.

Rekomendasi 10 model topi rajut yang bisa dijadikan pilihan

Topi rajut ternyata bukan sekadar “topi rajut”. Penutup kepala yang hangat ini punya aneka bentuk dan model. Jadi sebaiknya kamu cari tahu dulu apa saja model tipi rajut sebelum membelinya. Tentu untuk anak dan dewasa memiliki corak dan bentuk berbeda. Nah, agar tak salah beli, perkaya referensimu soal model-model topi rajut yang dijual di situs terkini. Gimana, sudah nggak sabar kan tampil cute dengan topi rajut? Yuk, simak rekomendasi model topi rajut dari kami di bawah ini!

Ciput rajut

Sumber gambar pabrikciput.com

Tahukah kamu, ada lho dalaman jilbab atau ciput yang berbahan rajut? Yap, bagi hijaber, keberadaan ciput atau dalaman memang sangat krusial karena dalaman kerudung akan membantu mereka tampil lebih rapi.

Ciput sendiri punya beraneka pilihan model, salah satunya ciput rajut. Model ini menjadi tren karena menjadikan penampilan hijaber jadi lebih unik dan lucu. Selain itu, bahan rajut cenderung mudah melar, sehingga di telinga tidak terasa sesak atau sempit saat dipakai.

Ciput rajut juga punya beragam harga, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu. Warna dan modelnya bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Maka, cek dulu warna koleksi kerudungmu supaya warna ciput yang kamu beli jadi senada. Dapatkan ciput rajut berkualitas terbaik di www.pabrikciput.com, www.moyrhijab.com, atau innerrajut.id.

Pineaple hat

Tak ada larangan bagi anak-anak untuk berbusana keren. Iya, kan? Nah, topi rajut berbentuk nanas yang elastis ini cocok dipakai anak-anak berusia 6 bulan sampai 3 tahun. Modelnya berbentuk nanas, lucu dan bikin gemas! Tenang, model ini pas dipakai anak lelaki atau perempuan, bahannya pun lembut dan nyaman di kulit, sehingga baik untuk anak.

Soal harga, topi rajut pineapple hat ini dijual sekitar Rp 36 ribu sampai Rp 73 ribu, tergantung kualitas si topi. Penasaran? Dapatkan topi rajut favoritmu di www.omjoni.com, www.tokopedia.com, babymaniashop.com, www.blanjahepi.com, www.priceza.co.id, www.bukalapak.com, www.elevania.com, atau www.lazada.com.

Kupluk rajut

Sumber gambar www.tokopedia.com

Model satu ini juga termasuk yang diburu, yaitu topi rajut model kupluk. Bahannya jatuh, jadi pas dipakai di kepala. Topi kupluk rajut ini bakal jadi pilihan tepat untuk menemani malam-malam dinginmu, apalagi hangatnya sampai telinga. Untuk menambah nilai stylish, kamu bisa tekuk bagian bawahnya.

Sebenarnya kupluk rajut tak hanya beken dipakai saat cuaca dingin. Soalnya, beberapa artis seperti Raffi Ahmad pun memakai topi ini meski cuaca panas di luar ruangan. Soalnya, topi rajut model kupluk memang trendi dan nyaman.

Topi ini dijual sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 45 ribu. Kamu bisa membelinya di beberapa toko online seperti www.lyke.co.id, shopee.co.id, www.olx.co.id, www.blibli.com, www.lazada.co.id, atau www.bukalapak.com. Banyak pilihan tempat, kan?

Topi pantai rajut

Sumber gambar indonesian.alibaba.com

Dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu topi ini cocok dipakai di mana. Yap, di pantai! Dijamin, penampilanmu bakal makin berkesan dengan topi rajut pantai yang lingkarnya berukuran lebar, jadi kepalamu terlindungi dari panas matahari. Kamu pun bebas menikmati pemandangan pantai tanpa terganggu terik dan tak perlu takut kulit jadi hitam. Nggak perlu repot-repot bawa payung.

Topi pantai biasanya dibuat dari rotan, namun sekarang topi pantai berbahan rajut pun menjadi tren. Apalagi, harganya ramah kantong, kok. dari Rp 30 ribu sampai Rp 60 ribu. Pilih topi pantai rajut favoritmu di www.tokopedia.com, www.elevania.com, www.jakartanotebook.com, www.lazada.co.id, www.topigrosir.com, atau www.bukalapak.com.

Topi rajut musim dingin

Khusus untuk kamu yang hobi traveling dan naik gunung, topi rajut musim dingin ini jelas outfit wajib yang harus ada di kopermu. Topi rajut pasti bakal kamu butuhkan untuk menghadang hawa super dingin di luar negeri sana, yang jelas jauh lebih dingin dibanding udara dinginnya Indonesia.

Juga, buat kamu yang suka berkemah atau naik gunung, topi ini harus dikoleksi. Untuk menjagamu tetap hangat, pakailah topi rajut musim dingin ini bersama baju dan jaket tebal saat kamu berada di daerah dingin. Jangan sampai niat liburanmu di gunung malah berantakan karena kamu sakit gara-gara kedinginan, ya.

Topi rajut musim dingin ini dibuat dari wol yang tebal dan nyaman karena bahannya lembut. Harganya cukup beragam, tergantung kualitasnya. Mulai dari Rp 31 ribu sampai Rp 162 ribu. Pastikan kamu membeli topi rajut musim dingin terbaik di www.jakmall.com, www.elevania.com, www.sumbergarment.com, priceprice.com, atau di www.bukalapak.com.

Topi rajut bola

Sumber gambar www.pricearea.com

Ini nih topi rajut paling lucu dan imut! Biasanya topi rajut bola dipakai untuk balita. Karena, model topi ini memiliki dua bola di tiap ujungnya. Pasti bikin si kecil makin gemas dipandang! Tenang, karena dibuat untuk anak, maka bahannya pun lembut dan nyaman.

Bahan topi rajut ini juga umumnya bersifat melar, dapat disesuaikan dengan ukuran kepala si kecil. Topi ini bisa jadi alternatif kalau si kecil dibawa keluar pada malam hari untuk melindunginya dari angin yang kencang. Harganya variatif, mulai Rp 27 ribu hingga Rp 86 ribu. Tidak perlu repot mendapatkannya, karena kamu bisa beli langsung di toko-toko yang menjual topi rajut bola secara online, seperti www.bukalapak.com, www.elevania.co.id, www.shopee.co.id, www.priceza.co.id, item.blanja.com, atau di www.galaxyharga.com.

Puppy hat

Sumber gambar www.repeatcrafterme.com

Puppy hat adalah jawaban bagi kamu yang lagi mencari topi rajut untuk bayi. Soalnya, topi ini punya bentuk anjing yang lucu, lengkap dengan mata dan telinga bak hewan anjing. Bahannya menggunakan katun yang bisa menyerap keringat dan halus, sehingga bebas gatal dan aman dipakai bayi atau balita berumur 0 sampai 2 tahun.

Range harga topi rajut puppy hat antara Rp 55 ribu sampai Rp 105 ribu. Untuk membeli topi rajut ini secara online, kamu bisa mengunjungi www.tokoriana.com, www.elevania.com, rajutanmoengil.blogspot.co.id, atau www.bukalapak.com. Pastikan kamu cek dulu harga dan modelnya sebelum membeli, ya!

Baotou hat rajut

Sumber gambar id.aliexpress.com

Baru pertama kali dengar istilah Baotou? Sepertiga bagian topi rajut ini dilipat ke arah atas. Jadi, bagian dahinya akan nampak lebih tebal dan kepala pun lebih terasa hangat. Topi jenis ini bisa dipakai siapa saja, anak-anak sampai dewasa. Jelas jadi favorit, karena topi baotou umumnya dibuat dari bahan katun atau wol yang dapat menghangatkanmu di tengah udara dingin.

Tertarik untuk coba memakai baotou? Dapatkan topi rajut ini di www.omjoni.com, www.priceza.co.id, aliexpress.com, atau Indonesian.alibaba.com. Harga topi rajut baotou dipatok sekitar Rp 70 ribu sampai Rp 150 ribu. Terjangkau bukan?

Peci songkok rajut

Sumber gambar www.bukalapak.com

Iya, kamu tidak salah baca. Seperti kamu tahu, peci songkok pun ada yang berbahan rajut. Peci ini jelas beda dari yang lain karena dibuat dengan dirajut menggunakan benang. Tapi, saat membeli topi ini kamu harus benar-benar memilih ukuran yang tepat karena peci ini tidak elastis. Jadi, jangan sampai terlalu besar atau kecil ya.

Peci ini banyak diminati karena bahannya lembut dan tidak sakit di kepala. Harganya pun variatif, mulai Rp 2 ribu sampai Rp 60 ribu. Kamu juga berminat? Segera dapatkan peci songkok rajut ini di situs www.shopee.co.id, www.elevania.com, www.bukalapak.com, juga di www.alijabahstore.com.

Beanie rajut

Sumber gambar www.vemale.com

Terakhir, ada beanie atau topi kupluk berbahan rajut. Pria atau wanita, anak-anak atau dewasa, siapapun bisa pakai, terutama saat kamu berada di daerah bercuaca dingin. Mau dipakai untuk sekadar mendukung penampilan stylish juga bisa, kok. Mengingat, topi ini berbahan halus nan fleksibel jadi nyaman dipakai dan mudah dipadukan dengan aneka pakaian.

Bahannya bersifat stretch dan jatuh, serta dapat kamu panjangkan sampai memanjang ke belakang, atau ditekuk segaris dengan kepalamu agar lebih hangat. Utak-atik sendiri gayamu demi penampilan terbaru. Harga topi beanie rajut ini sekitarar Rp 25 ribu sampai Rp 65 ribu rupiah. Dapatkan produk ini di toko-toko rekomendasi kami, yaitu www.blibli.com, www.elevania.com, www.lazada.co.id, www.shopee.co.id, atau www.bukalapak.com.

From our editorial team

Tetap utamakan kualitas saat memilih topi rajut

Waktu membeli topi rajut tetap utamakanlah kualitas. Soalnya topi rajut dibuat dari benang rajut yang memiliki beragam kualitas. Jika kamu salah memilih bisa-bisa topi rajut yang sudah terlanjur kamu beli cepat terlihat tidak keren lagi karena serat-serat benangnya sudah mencuat dan bikin orang lain yang melihatmu salah fokus. Percaya deh, kamu tidak bakal mau diingat karena itu.