10 Rekomendasi Sepeda Polygon untuk Berolahraga dan Bersepeda Santai (2020)

10 Rekomendasi Sepeda Polygon untuk Berolahraga dan Bersepeda Santai (2020)

Bersepeda adalah aktivitas yang menyehatkan dan juga menyenangkan. Tidak heran jika banyak orang memilih aktivitas ini untuk diet atau menurunkan berat badan. Jika kamu butuh sepeda untuk berolahraga, kamu bisa lirik Polygon. Merek yang satu ini sudah lama dikenal akan kualitasnya. Nah, cek bersama yuk rekomendasi produk sepeda Polygon terbaik untuk kamu!

Mau Beli Sepeda Baru? Polygon Saja!

Sumber gambar 999-logo.blogspot.com

Bersepeda jadi pilihan olahraga yang cocok dilakukan kapan saja. Pagi, siang, ataupun sore, bersepeda tetaplah mengasyikkan. Apalagi jika kita bersepeda bersama keluarga atau teman-teman. Kita bisa menikmati pemandangan di luar rumah agar tidak terasa jenuh. Kita juga bisa bercengkerama dengan teman atau keluarga yang bersepeda bersama. Selain itu, bonusnya kita jadi lebih bugar dan sehat.

Nah, jika kamu berencana membeli sepeda baru atau berencana ingin memiliki sepeda untuk memulai kebiasaan baik berolahraga setiap hari, maka kamu wajib memiliki produk sepeda terbaik. Di pasaran ada banyak merek bermutu yang mempersembahkan sepeda yang bagus. Salah satu merek yang bisa kamu andalkan adalah Polygon. Ini merupakan merek sepeda lokal yang produknya tidak hanya diminati di Indonesia namun juga di 62 negara lainnya.

Polygon mengeluarkan beraneka jenis sepeda yang bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan penggunanya. Kita jadi bebas memilih mana sepeda terbaik yang bisa mendukung aktivitas kita. Selain itu, ada banyak varian ukuran, desain, dan warna yang bikin kita jadi makin mudah memilih yang terbaik untuk kita.

Keunggulan sepeda dari Polygon berikutnya adalah bahannya berkualitas. Polygon memang hanya memakai bahan-bahan unggulan untuk semua pembuatan sepedanya. Ini membuat sepedanya memiliki daya tahan yang tinggi dan lebih baik. Meski memakai produk terbaik, bukan berarti sepedanya jadi berat. Sepeda dari Polygon tetap memiliki bobot ringan sehingga nyaman digunakan.

Desain sepeda yang dikeluarkan oleh Polygon juga terbilang selalu kekinian. Polygon mengikuti tren yang ada saat ini sehingga model sepedanya selalu terkesan trendi. Ini bikin kamu jadi lebih percaya diri memakainya. Desainnya juga membuat sepeda nyaman dikendarai di berbagai medan sehingga bikin kamu betah bersepeda dalam waktu yang lama.

Tips Memilih Sepeda Polygon

Pilih Ukuran Sepeda yang Tepat

Saat hendak membeli sepeda Polygon, pastikan kamu membeli ukuran sepeda yang tepat. Sepeda Polygon hadir dalam berbagai macam ukuran. Fungsi memilih ukuran sepeda adalah untuk menentukan kenyamanan saat berkendara. Ini juga menentukan kontrol yang lebih baik saat kita bersepeda. Dengan adanya pembagian ukuran tersebut maka kita akan lebih mudah menemukan ukuran sepeda yang sesuai berdasarkan ukuran tubuh kita.

Cara pengukurannya simpel saja, kok. Lepas alas kaki, lalu berdirilah dengan posisi punggung yang menempel pada dinding. Buka posisi kaki dengan lebar kurang dari selebar bahu. Ukur tinggi badan untuk tahu tinggi badan kamu dalam ukuran sentimeter. Selanjutnya kamu bisa sesuaikan speeda Polygon mana yang sesuai untuk kamu.

Umumnya ukuran sepeda dinyatakan dalam format huruf, misalnya XS (Extra Small), S (Small), M (Medium), L (Large), XL (Extra Large). Ukuran XS biasanya untuk kamu yang memiliki tinggi kisaran 142 hingga 160 cm. Sementara itu, ukuran S biasanya untuk tinggi badan 150 hingga 165 cm. Ukuran M cocok untuk ukuran tinggi 162 hingga 175 cm. Ukuran L cocok untuk ukuran tinggi 172 hingga 185 cm. Dan terakhir, ukuran XL cocok untuk tinggi 182 hingga 195 cm.

Pilih Jenis Sepeda Sesuai Kebutuhan

Sepeda Polygon hadir dalam aneka jenis sepeda. Kamu wajib tahu jenisnya untuk bisa disesuaikan dengan aktivitasmu. Misalnya jika ingin bersepeda di area off road maka kamu sebaiknya memakai sepeda gunung. Jenis sepeda semacam ini memang bentuk dan desainnya mirip sepeda pada umumnya. Bedanya adalah rangka dan ukuran bannya lebih besar dari sepeda biasa. Sepeda gunung cocok digunakan di berbagai medan juga meski yang paling cocok adalah untuk area jalanan yang berlubang, berbatu, dan aneka jalanan terjal.

Jika untuk digunakan pada sehari-hari dan dalam jarak dekat, kamu bisa pilih jenis sepeda kota. Sepeda Polygon semacam ini cocok digunakan pada permukaan tanah maupunaspal. Sepeda kota alias sepda urban memiliki ciri setang yang lebar.

Nah, jika kamu hendak memakai sepeda untuk jalan raya, kamu bisa pilih sepeda balap. Jenis sepeda yang satu ini dirancang untuk digunakan melaju di atas aspal jalan raya. Sepeda ini cocok juga dipakai untuk perlombaan sepeda. Ciri utamanya adalah memiliki bobot ringan dengan ban yang halus.

Ada juga jenis sepeda BMX yang banyak digunakan anak muda. Jenis sepeda yang satu ini biasa digunakan untuk melakukan atraksi sepeda. Ukurannya kecil sehingga memudahkan untuk diputar, dipakai melompat, dan lain sebagainya.

Pilih yang Ringan dan Cocok untuk Semua Tipe Jalan

Ketika memilih sepeda Polygon kamu bisa mengutamakan sepeda yang cocok untuk aneka tipe jalan. Dengan begini kamu bisa memakainya baik di jalan raya, jalan dengan medan terjal, dan lain sebagainya. Sepeda semacam ini akan lebih nyaman digunakan. Utamanya jika kamu melewati jalanan berlubang yang tidak terduga.

Kamu juga bisa utamakan memilih sepeda dengan bobot yang ringan. Sepeda dengan bobot ringan akan mudah dikendarai. Selain itu, sepeda ringan juga bisa digunakan untuk bermanuver dengan mudah. Rangka sepeda yang ringan juga akan memudahkan kita memindahkan dan menyimpannya di tempat yang diinginkan.

Sesuaikan Anggaran

Jangan ragu menyesuaikan harga sepeda dengan anggaran yang kamu miliki. Jika memang kamu memiliki sepeda incaran tersendiri, ada baiknya kamu menabung dulu agar bujet kamu sesuai dengan harga sepedanya. Namun, jika kamu sudah keburu ingin memiliki sepeda baru, maka sesuaikan sepeda yang kamu beli dengan anggaran yang kamu miliki saat ini. Jangan sampai kamu membeli sepeda dengan harga yang lebih tinggi dari bujet yang kamu siapkan. Ini hanya akan bikin keuangan kamu jadi berantakan.

Ini Dia Rekomendasi Sepeda Polygon untuk Kamu

Polygon Urbano I3

Polygon Urbano I3 cocok jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini bodinya ringan dengan bahan alloy. Kendati ringan, namun sepedanya kokoh dan aman dikendarai. Sepeda lipat ini praktis dan tidak makan banyak tempat saat disimpan. Sepeda ini cocok untuk kamu bawa bekerja, hangout, dan lain sebagainya.

Produk ini memiliki tiga bagian utama yakni rangka, tiang penyangga, dan pedal. Sepeda yang satu ini memiliki berat 11 kg. Ada pilihan warna hitam dan abu-abu yang bisa kamu pilih dari sepeda ini.

Harga Rp. 5.000.000-9.588.000

Polygon Monarch 5

Polygon Monarch 5 meruapakn rekomendasi berikutnya untuk kamu. Sepeda yang satu ini rangkanya terbuat dari bahan alumunium alloy yang sangat kokoh. Meski berbahan logam, namun sepeda yang satu ini begitu ringan sehingga nyaman dikendarai. D

Sepeda keren ini juga memiliki Zoom Suspension Fork yang berdiameter 100 mm. Adanya suspensi ini membuat produk jadi empuk dan lebih tahan banting. Ini membuatnya mampu menyerap hentakan dan guncangan sehingga kamu tidak akan kesakitan saat berkendara lalu melewati jalanan terjal. Rem sepeda ini adalah mechanical disc brake yang diletakkan di sisi depan dan belakang. Ini membuat fungsi remnya lebih pakem dan lebih terjaga.

Harga Rp. 2.700.000-4.630.000

Polygon Strattos S2

Polygon Strattos S2 juga sayang untuk kamu lewatkan sebagai pilihan. Sepeda ini cocok untuk tipe jalanan perkotaan yang mulus. Kamu juga bisa melaju kencang tanpa cepat capek. Desain sepedanya elegan dengan frame sepeda berbahan alloy yang ringan namun kokoh. Bahan frame sepeda juga tahan karat sehingga sepeda bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sepeda ini cocok untuk berolahraga atau juga bersepeda santai. Ukuranya tidak terlalu besar sehingga mudah dikendarai. Dimensi bannya cukup besar sehingga bikin kamu tidak terlalu sering mengayuh pedal sepeda. Berat sepeda ini 10 kg. Ada ukuran 48, 51, dan 54 untuk bannya. Untuk pilihan warnanya juga beragam dan semuanya menarik.

Harga Rp. 7.000.000-11.815.000

Polygon Sierra Lite

Kamu tidak bisa melewatkan Polygon Sierra Lite. Produk yang satu ini juga bisa jadi pilihan yang tepat. Sepeda ini cocok untuk digunakan bersepeda dalam jarak dekat. Kamu juga bisa memakainya untuk berolahraga. Sepeda yang satu ini hadir dengan desain klasik dengan keranjang di bagian depan. Ini membuat kamu bisa membawanya juga untuk berbelanja. Bentuknya ramping dan bobotnya ringan sehingga mudah dikendarai dan dipindahkan.

Bahannya dari alloy sehingga tahan karat dan tahan lama digunakan. Produk ini memiliki ban ukuran 26 inci. Sepeda ini hadir dalam aneka pilihan warna yang cantik dan menarik.

Harga Rp. 2.626.000-3.750.000

Polygon Cascade 3

Polygon Cascade 3 juga bisa jadi pilihan menarik untuk kamu. Sepeda yang satu ini terbuat dari bahan alloy AL6 untuk bagian frame-nya. Produk ini kuat dan ringan. Desainnya geometri modern sehingga terkesan elegan. Sepeda ini nyaman digunakan dengan ban ukuran 27 inci dan suspense 100 mm. Rem sepeda bekerja baik dan bisa meredam benturan dengan lebih baik. Sepeda ini cocok kamu gunakan beraktivitas sehari-hari. Produk ini cocok untuk medan yang mulus dan tidak terlalu berat.

Harga Rp. 3.000.000-3.599.000

Polygon RUDGE 3

Tentu saja kamu bisa lirik Polygon RUDGE 3 sebagai pilihan. Sepeda yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar beratraksi dengan sepeda. Dengan frame Hi-Teen Steel, sepedanya terbilang sangat kuat dan kokoh. Kamu bisa mencoba aneka gaya bersepeda yang menarik. Kamu tak perlu takut terbentur atau gagal melompat dengan sepeda. Produk BMX ini memiliki berat 12 kg. Desainnya elegan dan sangat cocok untuk jadi koleksi juga.

Harga Rp. 2.375.000-4.312.000

Polygon Heist X2

Polygon Heist X2 adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini merupakan sepeda hybrid. Kamu bisa memakainya untuk keperluan balap sepeda. Selain itu, kamu juga bisa memakainya untuk naik gunung atau melalui jalanan yang terjal dan berat sekali pun. Produk ini cocok juga untuk bersepeda di perkotaan dengan nyaman.

Sepeda ini hadir dengan frame ALX yang ringan dan Fork Suntour NCX trekking. Ini membuat kamu lebih aman dan nyaman saat melewati medan hutan dengan jalan pasir berbatu.

Harga Rp. 4.360.000-9.682.000

Polygon Impression AX

Polygon Impression AX juga merupakan rekomendasi sepeda yang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa bersepeda bersama pasangan untuk jadi lebih sehat dan bisa menambah keharmonisan karena selalu bersama. Ini cocok juga untuk kamu yang masih takut bersepeda. Produk ini hadir dalam pilihan warna abu-abu dan hitam. Bobotnya 18 kg dengan ukuran ban 17.

Harga Rp. 6.280.000-8.248.000

Polygon Premier 5

Polygon Premier 5 menjadi produk berikutnya untuk kamu pertimbangkan. Sepeda yang satu ini hadir dengan sistem pengereman yang luar biasa sehingga bikin kamu lebih nyaman berkendara. Produk ini rangkanya dari bahan alloy yang ringan dan tahan karat. Ukuran bannya 27.5 x 2.25 inci dengan double wall rims.

Kamu bisa memakai sepeda ini di jalanan rata. Sistem saklar pengunci suspensi sepeda bisa menunjang kenyamanan selama berkendara. Sepeda yang satu ini juga bikin kamu tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mencengkeram tuas rem cakram hidrolik karena remnya sangat pakem.

Harga Rp. 2.115.000-7.984.500

Polygon Cascade 4

Polygon Cascade 4 adalah rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini hadir dengan kerangka AL6 yang ringan namun kokoh sehingga tahan lama digunakan. Sepeda ini cocok digunakan berolahraga atau bisa juga digunakan untuk bersepeda santai di akhir pekan. Roda sepeda ini hadir dengan ukuran 27 inci sehingga bisa mengurangi rolling resitance dengan suspense 100 mm. Rem sepeda cukup pakem karena memakai rem cakram yang membuat kita lebih mudah mengendalikan sepeda saat berada di jalanan menurun.

Harga Rp. 3.350.000-3.850.000
From our editorial team

Pilih Warna Sepeda

Kamu pasti akan mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli sepeda. Kamu akan mempertimbangkan desain, kenyamanan, ukuran ban, hingga remnya. Nah, kamu juga wajib mempertimbangkan warna sepeda, loh. Sepeda dengan warna cerah bisa bikin pengendara lain lebih fokus akan keberadaan kamu. Ini akan bikin kamu lebih aman selama di jalanan terutama saat suasana sedang gelap. Namun, jika kamu ingin memilih warna yang gelap juga tidak masalah karena warna yang gelap bisa memberi kesan elegan.