10 Rekomendasi Minyak Kemiri Murah yang Bikin Rambut Lebat dan Sehat (2021)

10 Rekomendasi Minyak Kemiri Murah yang Bikin Rambut Lebat dan Sehat (2021)

Sumber gambar bp-guide.id

Perawatan rambut memang sangat beragam. Salah satunya adalah dengan memakai hair oil. Pemakaian hair oil bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Misalnya, untuk rambut yang rontok, kamu butuh hair oil yang bisa menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan. Minyak kemiri bisa jadi hair oil andalan kamu, loh! Simak tips memilihnya dan juga rekomendasi terbaiknya dari BP-Guide!

Minyak Kemiri Punya Banyak Manfaat untuk Kulit dan Rambut

Minyak kemiri adalah salah satu minyak alami yang banyak dimanfaatkan sejak dulu. Orang-orang memakai minyak kemiri untuk dioleskan pada kulit kepala. Tujuannya adalah supaya kulit kepala lebih sehat, rambut lebih cepat tumbuh lebat dan subur. Sebenarnya, minyak kemiri memiliki banyak sekali manfaat tidak terduga, loh.

Minyak kemiri tidak hanya bagus untuk rambut namun juga baik untuk kulit. Minyak kemiri bisa digunakan juga untuk menjaga kelembapan kulit. Karena kemiri mengandung asam lemak maka kulit kering akan bisa terhidrasi dengan baik. Kamu tidak perlu takut kulit berminyak karena minyak kemiri tidak akan meninggalkan bekas minyak pada kulit.

Minyak kemiri kaya akan vitamin A, C, dan E. Ini membuat minyak kemiri kaya antioksidan sehingga bisa memperkuat skin barrier. Kulit kamu jadi bisa terhindar dari radikal bebas yang berefek buruk pada kulit.

Jika terjadi luka pada kulit seperti kulit pecah-pecah, kering, iritasi, luka bakar, psioriasis, hingga eksim, kamu bisa juga mengatasinya dengan minyak kemiri. Asam lemak dan antioksidan minyak kemiri bisa mengatasi masalah tersebut.

Rambut rontok jadi momok yang menakutkan, utamanya bagi para wanita. Minyak kemiri akan mengatasi hal tersebut. Gunakan minyak kemiri secara rutin di akar rambut untuk mencegah kerontokan rambut/ protein dan mineral dalam minyak kemiri akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut baru.

Tips Memilih Minyak Kemiri

Pilih Kemasan

Kamu bisa memilih produk minyak kemiri yang akan dibeli dari segi kemasannya. Jika ingin kemasan praktis dan mudah dibawa, maka pilih yang ukuran kecil dengan isian 30 ml atau 50 ml. Namun, jika ingin dipakai di rumah dan dipakai dalam jangka waktu lama, kamu bisa pilih yang ukuran 100 ml atau di atasnya.

Dalam memilih kemasan, selain memperhatikan isian, kamu juga bisa memperhatikan bahan kemasannya. Kemasan berbahan botol plastik lebih aman karena tidak mudah pecah. Namun, kemasan bahan botol kaca terlihat lebih elegan dan bisa menjaga kualitas minyak kemiri dengan lebih baik.

Cek Komposisi

Tentu saja penting untuk mengecek komposisi dalam suatu produk minyak kemiri. Lihat label kemasan untuk tahu apa saja komposisinya. Biasanya adayang memakai ekstrak kemiri murni tanpa campuran bahan lainnya. Namun, ada juga produk yang mencampurkan beberapa bahan lain seperti argan oil, minyak alami lain, vitamin E, pro vitamin B5, dan lain sebagainya. Dengan menambahkan bahan lainnya biasanya bisa membuat produk memiliki lebih banyak manfaat.

Perhatikan Warnanya

Minyak kemiri juga bisa dilihat dari warnanya. Perhatikan warnanya dengan jeli. Ini supaya kamu tahu keaslian produknya. Minyak kemiri yang asli warnanya mirip seperti biji kemiri sebelum diolah. Warnanya adalah kuning. Kamu juga bisa memilih minyak kemiri yang warnanya bening tanpa ampas sehingga terjamin kualitasnya.

Telitilah Saat Membeli Online

Jika kamu membeli minyak kemiri secara online, maka kamu wajib berhati-hati. Ini karena kamu tidak bisa melihat produknya secara langsung dan tidak bisa memegangnya. Maka dari itu, jika membeli online, pastikan kamu membeli dari toko yang sudah terverifikasi.

Selain itu, telitilah membaca informasi yang disediakan penjual akan produk minyak kemiri tersebut. Biasanya penjual akan mencantumkan bahan, ukuran, dan isi kemasannya. Ada juga keterangan kegunaan minyak kemiri tersebut.

Jangan lupa cek juga review pembeli sebelumnya. Ini akan membuat kamu jadi tahu kualitas produknya. Pembeli sebelumnya tentu sudah mereview bagus tidaknya kondisi produk dan lain sebagainya. Dengan begini, kamu jadi yakin membelinya.

Ini Dia Rekomendasi Minyak Kemiri yang Bagus

Minyak Kemiri Miracle

Minyak Kemiri Miracle merupakan rekomedasi pertama kami. Hair oil ini cocok untuk kamu yang mulai mengalami masalah kebotakan dan jadi kurang percaya diri. Minyak kemiri Miracle bisa jadi andalan untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan baik. Produk yang satu ini akan mencegah kebotakan makin parah.

Terbuat dari 100% kemiri berkualitas, produk juga tidak dicampur apapun sehingga hasil yang didapat bisa lebih maksimal. Tidak ada efek samping karena bahannya alami. Kamu bisa juga memakainya untuk mengatasi rambut yang bercabang.

Harga Rp. 90.000-177.000

Cultusia Minyak Kemiri

Cultusia Minyak Kemiri bikin rambut kamu jadi lebih lebat dan tampak sehat. Selain itu, kamu yang kerap merasa gatal karena ketombe juga bisa memakai hair oil yang satu ini untuk meredakan gatal yang mengganggu. Rambut juga lebih hitam sehingga tampak lebih menawan. Penggunaannya juga praktis. Cukup oles pada kulit kepala lalu pijat-pijat agar hair oil cepat meresap. Produk ini benar-benar luar biasa karena dengan memakai satu produk saja rambut jadi makin lebat, hitam, dan bebas gatal.

Harga Rp. 10.350-18.000

Minyak Kemiri BMKS

Minyak Kemiri BMKS merupakan produk BPOM sehingga terbilang aman untuk digunakan. Minyak ini akan bisa membantu menyuburkan rambut dan menebalkan rambut. Pemakaian rutin juga bisa menumbuhkan rambut baru dan membantu mengatasi kerontokan rambut yang parah. Minyak kemiri ini juga ampuh untuk menghilangkan ketombe sehingga kulit kepala jadi bebas gatal.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, namun minyak yang satu ini khasiatnya luar biasa. Pemakaiannya juga mudah. Oles saja pada kulit kepala secaramerata lalu diamkan dan pijat-pijat ringan. Setelahnya, kamu bisa keramas seperti biasa.

Harga Rp. 19.500-48.000

Cantiqa Kemiri

Cantiqa Kemiri adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini akan membantu mengurangi kerontokan. Minyak kemiri ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut agar lebih subur. Kamu jadi bisa menghindari risiko kebotokan rambut dan bisa lebih percaya diri karena rambut lebih tebal.

Minyak kemiri ini dibuat tanpa pewarna, penjernih, pengawet, dan pewangi buatan. Bahannya alami yakni 100% minyak kemiri murni. Hal ini membuatnya aman digunakan tanpa menimbulkan efek samping. Kualitasnya terjamin karena bahannya juga pilihan. Cukup oles pada rambut dan kulit kepala lalu pijat sebelum keramas seperti biasa.

Harga Rp. 140.000-150.000

Minyak Kemiri Kukui

Minyak Kemiri Kukui hadir dengan aneka nutrisi penting di dalamnya. Ini bisa mengatasi kerontokan rambut yang parah. Rambut bisa kembali subur dan tumbuh lebat. Minyak kemiri ini akan bikin rambut tampak lebih sehat. Produk juga bisa bikin rambut tampak lebih hitam. Selain itu, rambut juga jadi bebas ketombe dan kulit kepala jadi bebas gatal.

Minyak kemiri ini terbuat dari kemiri asli pilihan. Ada juga bahan seperti argan oil yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit kepala. Kesehatan kulit kepala jadi lebih terjaga dan rambut juga jadi lebih terawat.

Harga Rp. 31.500-78.000

Happy Kemiriku

Happy Kemiriku adalah minyak kemiri alami dengan bahan yang berkualitas. Ada mineral oil, aleurites moluccana seed oil, Cl 47005, dan tocopheryl acetate di dalamnya. Ada juga kandungan vitamin E yang kaya antioksidan sehingga bisa melindungi rambut dari efek buruk radikal bebas. Pemakaian rutin bisa melebatkan rambut dan menumbuhkan rambut dengan subur. Produk ini juga bisa membuat rambut jadi lebih hitam alami. Cukup oleskan pada kulit kepala lalu pijat-pijat hingga meresap. Aplikasikan sebelum keramas. Selanjutnya, tinggal bilas dengan air bersih lalu keramaslah seperti biasa.

Harga Rp. 8.500-16.900

Al-Khodry Minyak Kemiri

Al-Khodry Minyak Kemiri tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Minyak kemiri ini tidak hanya bisa menyuburkan dan melebatkan rambut saja. kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menghitamkan rambut. Bagi para pria, minyak kemiri juga bisa menebalkan jenggot, jambang, dan kumis.

Minyak kemiri yang satu ini dibuat dari ekstrak biji kemiri asli. Proses pembuatannya begitu hati-hati hingga ekstraknya bisa terjaga hingga ke tahap akhir pembuatan minyak. Harganya terjangkau namun kualitasnya luar biasa. Produk sudah terdaftar di BPOM sehingga lebih aman digunakan.

Harga Rp. 15.750-49.000

Roro Mendut Minyak Kemiri

Roro Mendut Minyak Kemiri bisa jadi solusi untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Kamu bisa kembalikan kepercayaan dirimu dengan melebatkan rambutmu. Volume rambut bisa bertambah dengan cepat. Oleskan saja pada kulit kepala secara merata. Pijat perlahan supaya hair oil yang satu ini bisa cepat meresap. Diamkan dua jam lalu bilas dengan air bersih. Keramaslah sepeerti biasa agar minyak tidak bersisa pada rambut dan agar rambut makin harum. Produk ini aman untuk siapa saja termasuk untuk ibu hamil dan menyusui karena bahannya memang alami.

Harga Rp. 75.000-150.000

Minyak Kemiri Fora

Minyak Kemiri Fora bisa membantu kamu untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih lebat. Produk juga cocok digunakan untuk menebalkan bulu mata dan alis. Hadir dengan bahan kemiri asli, minyak rambut ini juga memiliki bahan paraffinum liquidum dan butylated hydroxytoluene yang bisa memaksimalkan pertumbuhan rambut. Oles saja minyak kemiri pada area yang kamu inginkan agar rambut cepat tumbuh.

Harga Rp. 6.800-16.000

Cussons Baby Natural Hair Oil Candle Nut

Cussons Baby Natural Hair Oil Candle Nut adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini hadir dengan pro vitamin B5. Ini cocok untuk bayi supaya rambutnya cepat tumbuh dan lebih lebat. Formulanya aman untuk bayi dan tidak akan bikin kulit kepala jadi iritasi. Hair oil ini juga bisa menghilangkan kotoran yang ada di kulit kepala bayi. Rambut bayi jadi lebih subur dan sehat tanpa rasa gatal yang mengganggu bayi. Produk mudah ditemukan di toko terdekat dan juga toko online.

Harga Rp. 39.500-45.000
From our editorial team

Pilih yang Bahannya Alami

Ada banyak sekali produk minyak kemiri di pasaran. Kamu wajib teliti membelinya agar tidak rugi. Jika kulit kepala kamu sensitif dan mudah iritasi, ada baiknya kamu memilih minyak kemiri yang bahannya alami tanpa campuran apapun. Atau bisa juga memilih minyak kemiri yang tidak memakai bahan kimia sama sekali. Dengan begini, kamu jadi nyaman dan tidak perlu was-was saat memakai minyak kemiri tersebut pada kulit kepalamu.