10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaru Ini Bikin Gaya Makin Trendi (2020)

10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaru Ini Bikin Gaya Makin Trendi (2020)

Kamu tentu tidak ingin memiliki hanya sebuah sandal saja karena setiap acara membutuhkan sandal yang berbeda. Kamu bisa lirik deretan koleksi sandal wanita terbaru rekomendasi kami berikut ini!

Menilik Sejarah Sandal di Berbagai Belahan Dunia

Sandal merupakan fashion item yang biasa kita gunakan pada saat santai. Sandal adalah alas kaki yang bisa bikin kita jadi lebih nyaman beraktivitas. Sandal memiliki bagian atas terbuka sehingga bikin kaki lebih bebas bernapas.

Tahukah kamu perkembangan sandal dari waktu ke waktu? Sandal berasal dari bahasa Yunani yakni "sandalion". Ini merupakan pelindung kaki dengan ciri tali pengikat di bagian atas. Pada tahun 6000 SM, masyarakat di Sumeria mulai menggunakan kulit binatang sebagai bahan utama sandal. Sementara di Amerika Serikat, sandal dari kulit ditemukan tahun 1938 di gua Ford Rock, Oregon. Diperkirakan usia sandal tersebut 10.500 tahun.

Di Mesir, sandal telah dikenal sejal tahun 4000 SM karena terlihat dari mural di makam dan kuil-kuil. Pengrajin sandal dari Mesir kuno dikenal mahir membuat aneka desain sandal. Ada yang desainnya sederhana namun ada juga yang kaya akan ornamen. Perbedaan desain ini ditujukan untuk menunjukkan tingkatan status sosial penggunanya.

Di Yunani, sandal sederhana bisa dibuat dari daun dedalu, ranting, atau serat. Kala itu sandal banyak digunakan oleh penunggang kuda, pemburu, dan orang-orang yang memiliki pangkat. Sandalnya berbeda dari bahan ketebalan solnya. Makin tinggi dan tebal sol, maka makin tinggi jabatannya.

Di India, sandal dikenal dengan nama paduka. Sandalnya menyerupai lekuk telapak kaki dengan sebuah pegangan fleksibel yang ketika digunakan terjepit di antara jempol kaki dan jari kaki kedua. Paduka terbuat dari kayu, gading, atau perak.

Berpindah ke Spanyol, di sana ada sandal bernama espadrilles. Sandal ini diperkirakan berusia 4000 tahun dan ditemukan di Cueva de los murielagos. Sandalnya dibuat dari tali goni atau rami yang dikepang dan dengan kain linen. Sandal ni biasa digunakan pasukan infantri Raja Aragon.

Di Jepang, sandal dikenal dengan nama geta dan berkembang di era Heian 794-1192. Sandal di Jepang ini terbuat dari sepotong kayu yang di bagian belakangnya memiliki ketinggian 4 sampai 5 sentimeter. Selain geta, ada juga waraji yang terbuat dari anyaman jerami atau tali. Waraji banyak dipakai kaum samurai Jepang.

Tips Memilih Sandal yang Modis

Dalam memilih sandal yang modis, kamu bisa mengawali dengan menentukan ukuran sandalnya. Pemilihan ukuran sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya agar sandal lebih nyaman digunakan, namun juga untuk membuat kaki tidak mudah lelah saat berjalan. Sandal yang ukurannya pas tidak akan membuat jari kakimu menggantung di bagian depan.

Pilih juga sandal yang tali pengikatnya tidak terlalu ketat atau terlalu longgar ketika dikenakan. Jika tali terlalu ketat maka bisa menghambat peredaran darah. Jika tali terlalu longgar maka bisa membuat kaki lebih mudah cedera karena sandal mudah terlepas.

Sesuaikan pemakaian sandal dengan kegunaannya. Pastikan memakai sandal yang pas saat berlibur ke pantai, aktivitas sehari-hari, berjalan-jalan ke mal, atau acara tertentu. Beda acaranya, maka beda sandalnya pula. Kamu tidak mungkin memakai sandal pantai ke acara pesta. Sesuaikan model sandal dengan jenis dan suasana acaranya.

Penting bagi kita untuk memilih sandal dari bahannya. Pilih sandal yang bahannya aman supaya kaki tidak mudah lecet. Bahan sandal juga bisa disesuaikan dengan aktivitas. Jika kamu akan banyak bermain air, maka pilih sandal yang sekiranya tidak menyerap air dan mudah kering.

Cek juga bagian sol saat kamu akan membeli sandal. Sol adalah bagian terpenting yang tak boleh terlewatkan karena akan menopang kaki selama mengenakan alas kaki. Salah pilih sol bisa bikin kaki cedera jika dikenakan secara terus menerus.

Pilih model dan desain sandal sesuai kesukaanmu. Kamu bisa memilih desain yang sekiranya nyaman untuk kakimu. Jika ingin memberi kesan kaki seksi, kamu bisa memilih desain sandal bertali. Jika ingin tampak lebih tinggi, kamu bisa lirik model sandal wedges.

Ini Dia Deretan Model Sandal Terbaru yang Bisa Kamu Lirik Musim Panas Ini!

Cross Strap Sandals

Salah satu model sandal terbaru tahun 2020 adalah Cross Strap Sandals. Model sandal yang satu ini sedang sangat hype. Sandal ini hadir dengan model tali silang. Desainnya simpel namun bisa melindungi kaki dengan maksimal. Sandal dengan model straps ini akan membuat tampilan kaki lebih modis. Kamu bisa memakai sandal semacam ini untuk hangout, jalan-jalan ke mal, liburan, dan lain sebagainya.

Summer Slippers

Saat cuaca panas seperti ini, tentu saja kamu tidak bisa melewatkan untuk memiliki summer slippers. Ini adalah jenis sandal musim panas yang nyaman untuk kamu kenakan dalam berbagai aktivitas. Sandal ini keren untuk liburan ke pantai, santai di rumah, dan lain sebagainya. Sandal model slip on ini bagian depannya terbuka. Model sandal ini tidak memiliki heels sehingga nyaman dan ringan dipakai. Coraknya juga khas musim panas sehingga berkesan ceria.

Sandal Flat Transparan

Banyak bahan yang bisa digunakan sebagai sandal. Belakangan ini bahan transparan banyak dilirik sebagai bahan sandal. Ada banyak sandal flat hingga wedges yang talinya berbahan bahan transparan yang keren. Ini membuat kaki terkesan lebih elegan dan lebih cantik.

Flip Flop dengan Aksen pada Tali

Sandal jepit tergolong sebagai jenis sandal yang tidak lekang oleh waktu. Sandal jepit selalu menarik perhatian untuk dimiliki. Modelnya yang simpel justru bikin kita jadi mudah memadukannya dengan apa saja. Sekarang ini, sandal jepit desainnya juga lebih modern. Ada yang diberi aksen pada talinya, ada pula yang memiliki motif pada insole-nya. Ini jelas membuat sandal jepit naik kelas dan bikin tampilannya lebih mewah.

Selop dengan Aksen

Sandal selop juga banyak diminati. Sandal semacam ini bisa menghangatkan kaki. Dengan bagian depan tertutup seperti sepatu, sandal selop nyaman digunakan. Sandal selop kekinian memiliki aksen. Ada yang berupa aksen bordiran, aksen pita, hingga aksen logam. Sandal semacam ini terkesan cantik dan cocok dikenakan ke acara resmi hingga kasual.

Footbed Sandals

Selanjutnya ada model footbed sandals yang banyak digemari. Ini adalah model sandal yang nyaman dipakai. Modelnya tidak lekang oleh waktu. Sandal jepit ini desainnya kasual dan cocok digunakan dalam keseharian. Footbed sandal biasanya terbuat dari bahan sintetis yang nyaman. Ada dukungan bahan karet pada bagian outsole sehingga kuat dan ringan ketika dipakai.

Ankle Strap Sandals

Salah satu jenis sandal paling diminati belakangan ini adalah ankle strap sandals. Ini adalah model sandal yang nyaman digunakan dalam berbagai suasana. Kamu bisa memakainya untuk acara kasual hingga formal. Sandal semacam ini hadir dengan berbagai warna polos tanpa corak. Umumnya sandal ankle strap juga hadir dengan pernik unik sehingga bikin kesannya makin menarik.

Ini Dia Sandal Wanita Terbaru untuk Bikin Gaya Makin Fashionable

Zara 636

Kamu yang ingin makin fashionable bisa lirik sandal keren yang satu ini untuk melengkapi gayamu. Ada Zara 636 yang siap bikin kamu makin percaya diri. Sandal wanita terbaru ini tersedia dalam pilihan warna silver dan tan. Modelnya simpel namun berkesan elegan. Kamu bisa memadukannya dengan dress ataupun celana. Sandal ini tersedia dalam ukuran 35 hingga 40.

Harga Rp. 120.000-363.000

TG0571 TERBARU SANDAL WANITA MODEL TALI

Bikin kaki kamu terkesan makin cantik dengan memakai TG0571 TERBARU SANDAL WANITA MODEL TALI. Sandal wanita terbaru ini terbuat dari bahan karet yang nyaman. Ada varian warna hitam, pink, dan putih. Sandal ini memiliki aksen tali melintang sehingga bikin kaki berkesan ramping. Ada ukuran 35 hingga 40 yang tersedia untuk sandal ini.

Harga Rp. 82.000-135.000

MYM2M-SANDAL WANITA TERBARU OLIVIRA KEPANG

Lengkapi koleksi sandal keren kamu dengan MYM2M-SANDAL WANITA TERBARU OLIVIRA KEPANG. Bisa dilihat bahwa desain sandalnya simpel namun sangat cantik dan menggemaskan. Kaki kamu tentu lebih cantik saat memakainya. Aksen kepangnya memberi kesan klasik yang memukau. Model yang satu ini hadir tanpa hak sehingga terkesan enteng saat dipakai. Ada ukuran 37 hingga 40 yang bisa dipilih dari sandal ini.

Harga Rp. 40.000-126.000

Ipanema Ladies Flip Flop & Sandal Wanita - Class. Happy Fem Lilac/Purple

Kamu yang ingin tampil menawan bisa lirik Ipanema Ladies Flip Flop & Sandal Wanita - Class. Happy Fem Lilac/Purple. Ini merupakan sandal wanita terbaru yang unik. Dengan material dan teknologi terkini, sandal bisa mengikuti struktur lekukan kaki saat berjalan. Bahan sandal yang satu ini sangat kuat sehingga tahan lama digunakan. Sandal ini bisa kembali ke bentuk semula jika tidak dipakai lama. Sandal model flip flop dengan motif yang ceria ini hadir dengan sol datar, ringan, nyaman, dan empuk di bantalan kaki. Ada ukuran 35 hingga 42 yang bisa dipilih sebagai pilihan.

Harga Rp. 79.000-356.000

Frenchie Sandal Jepit Wanita Strappy Rockstud Beige /Gold SFR01

Kamu juga bisa memilih Frenchie Sandal Jepit Wanita Strappy Rockstud Beige. Sandal wanita terbaru ini juga sangat keren untuk jadi koleksimu. Produk model tali ini terasa empuk, nyaman, dan tahan lama digunakan. Sandal ini antislip dan bisa tahan guncangan karena memakai bahan karet premium. Ada ukuran 37 sampai 40 yang bisa digunakan. Sandal ini tahan bakteri dan pastinya bikin kaki terkesan lebih cantik.

Harga Rp. 89.000-306.000

Panama Scarlette SC01 Black

Panama Scarlette SC01 Black ini bisa jadi pilihan sandal keren untuk kamu. Sandal wanita terbaru ini tersedia dalam ukuran 37 hingga 40. Kamu yang aktif pastinya akan sangat menyukai sandal yang satu ini. Dengan hak setinggi 2 cm, sandal yang satu ini memiliki alas karet yang sangat empuk. Talinya kuat dan anti putus karena ada teknologi extra ring protection. Desain sandalnya antislip sehingga nyaman digunakan saat hujan.

Harga Rp. 119.000-197.000

BLACKKELLY [BCL 440]

Tampilan kamu bisa makin keren kalau kamu memakai BLACKKELLY BCL 440. Sandal wanita terbaru ini memiliki desain yang elegan. Produk ini bikin kamu lebih percaya diri menghadiri berbagai acara. Sandal yang satu ini terbuat dari bahan PVC. Bagian sol sandal terbuat dari bahan TPR super yang empuk dan lembut. Ada ukuran 36 hingga 40 yang tersedia.

Harga Rp. 100.000-196.000

BLACKKELLY BCL 492

BLACKKELLY BCL 492 ini juga bisa jadi pilihan yang pas. Sandal ini kesannya trendi dan kekinian. Sandal wanita terbaru ini terbuat dari bahan PVC yang nyaman sehingga kamu aman memakainya dalam berbagai aktivitas. Bagian sol sandal terbuat dari bahan TPR yang empuk dan antislip. Ada ukuran 36 hingga 40 yang bisa dilirik.

Harga Rp. 116.000-200.000

Ipanema Ladies Flip Flop & Sandal Wanita - Class Glam Ii Fem Lilac

Ipanema Ladies Flip Flop & Sandal Wanita - Class Glam Ii Fem Lilac ini juga sayang dilewatkan sebagai pilihan. Sandal keren ini modelnya bisa mengikuti struktur lekukan kaki saat berjalan. Bahannya karet yang kuat sehingga tahan lama. Sandal wanita ini bisa kembali ke bentuk semula jika lama tidak digunakan. Sandal flat ini hadir dengan model ankle strap. Ada ukuran 35 hingga 41 yang tersedia.

Harga Rp. 249.000-459.000

Yinan Summer Fashion Home Sesame Street Thick Bottom Slip Women Slipper

Yinan Summer Fashion Home Sesame Street Thick Bottom Slip Women Slipper ini juga bsa jadi pilihan. Sandal wanita yang satu ini tersedia dalam berbagai warna. Sandal berbahan karet ini memiliki insole dari PU. Bahan outsole terbuat dari bahan karet yang antislip dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 81.000-155.000
From our editorial team

Utamakan Kenyamanan dalam Memilih Sandal

Sandal adalah fashion item yang nyaman digunakan dalam berbagai acara. Saat memilih sandal usahakan kamu mengutamakan kenyamanan saat memilihnya. Pastikan sandalnya tidak bikin kaki berat melangkah atau membebani kaki. Pastikan juga sandalnya tidak bikin kaki mudah lecet. Dengan sandal yang nyaman kamu bisa bergaya maksimal dan lebih percaya diri.