Miliki Bulu Mata Cantik dan Lentik dengan 10 Rekomendasi Maskara Murah Bagus dan Berkualitas (2022)

Miliki Bulu Mata Cantik dan Lentik dengan 10 Rekomendasi Maskara Murah Bagus dan Berkualitas (2022)

Maskara sebagai salah satu produk kecantikan mata memang banyak diminati karena dapat membuat mata lebih memikat. Berbagai jenis maskara dengan berbagai merk seringkali membuat bingung para konsumen. Tapi, siapa tidak suka dengan harga kosmetik yang murah? Tak perlu panjang lebar lagi, ini dia maskara murah bagus aman berkualitas, baik merk lokal maupun internasional, dengan harga di bawah 100 ribu, pilihan BP-Guide khusus untuk kamu!

Mata Makin Indah Berkat Maskara

Salah satu kosmetik pendukung keindahan mata adalah maskara. Produk kecantikan ini dapat membuat bulu mata tampak lebih tebal, panjang, dan lentik sehingga akan menjadikan mata lebih memikat.

Sebenarnya maskara sudah tercatat pada sejarah Mesir Kuno tahun 4000 SM dengan sebutan kohl dan berfungsi untuk mempergelap bulu mata, mata, serta alis.

Maskara mulai populer pada era Victoria abad 19 di kalangan wanita Eropa. Sedangkan pada abad 20, maskara mulai memasuki industri Amerika yang diawali oleh artis-artis film bisu.

Jenis-jenis Maskara Sesuai Tipe Bulu Mata

Leghtening Mascara

Jenis maskara yang pertama adalah Lightening yang hadir untuk mempertebal bulu mata tanpa adanya gumpalan. Tipe ini akan cocok untuk bulu mata panjang pendek agar terlihat lebih panjang dan sekaligus membuat tampilan melengkung.

Memiliki bentuk sikat berukuran lebih kecil dan berbulu lebih jarang, maskara jenis ini mengandung plastic polymers yang akan menempel di ujung mata sehingga akan nampak lebih panjang.

Curling Mascara

Cocok digunakan untuk bulu mata lurus ke depan, curling mascara akan membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Dilengkapi dengan sikat berbentuk lengkung, maskara ini umumnya juga memiliki formula yang berfungsi mengangkat bulu mata agar lebih lentik. Bulu mata yang lentik dapat dicapai secara optimal dengan meletakkan bulu mata di bagian dalam lengkungan aplikator dan menggosokkan aplikator tersebut ke arah atas.

Volumizing Mascara

Cocok digunakan oleh pemilik bulu mata tipis dan berjarak renggang, volumizing mascara memiliki formula yang lebih kaya wax dan lebih kental untuk menghasilkan bulu mata yang tebal maksimal dan bervolume. Ketebalan yang diperoleh setiap helai bulu mata akan membuat bulu mata terlihat lebih menonjol dan glamour.

Fiber Mascara

Selain maskara dengan kelebihan lightening, fiber mascara adalah salah satu jenis maskara yang juga banyak dicari oleh pemilik bulu mata pendek dengan jarak renggang. Umumnya produk jenis ini memiliki 2 macam maskara di dalam satu kemasan, yakni warna putih mengandung fiber serta warna hitam yang digunakan setelah memoles primer. Warna putih memiliki fungsi memanjangkan dan warna hitam pada bulu mata agar tampak pekat dan tebal.

Tubing Mascara

Memiliki kemiripan dengan maskara fiber, Tubing Mascara ini juga akan cocok digunakan untuk pemilik bulu mata yang tips, pendek, dan memiliki jarak yang renggang. Kuasnya berbentuk corong kecil yang dapat diaplikasikan di tiap helai bulu mata guna memanjangkan dan membuatnya tampak lebih tebal.

Tubing mascara ini juga tidak mudah luntur saat terkena air. Jenis maskara ini akan membuat mata Anda lebih tebal namun tidak berat, karena memiliki kandungan polimer yang melapisi bulu mata secara merata. Biasanya cocok untuk pemilik kulit sensitif di bagian bawah mata. Selain itu juga aman untuk pengguna lensa kontak, karena tidak menghasilkan residu yang berjatuhan.

Clump-free Mascara

Maskara satu ini akan cocok digunakan untuk pemilik bulu mata yang lebat dan berdekatan satu dengan yang lain. Hal ini dikarenakan clump-free mascara memiliki formula gliserin dan sikat berbahan silikon yang dapat menghindarkan terjadinya clumping atau penyatuan di bulu mata kamu.

Bottom Lash Mascara

Seperti halnya namanya, Bottom Lash Mascara memang digunakan untuk pulasan bulu mata kelopak bagian bawah. Memiliki bentuk sikat yang lebih ramping dan panjang, membuat maskara ini akan lebih mudah diaplikasikan di bagian bawah dan membuat bulu mata jadi lebih lentik.

Maskara Primer (Base Mascara)

Menyandang nama primer, produk ini memang digunakan sebelum mengaplikasikan maskara berwarna hitam. Maskara primer berfungsi sebagai alas untuk menyiapkan, mengkondisikan dan menebalkan bulu mata untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama nantinya. Untuk itu maskara ini akan cocok digunakan untuk tipe bulu mata apapun.

Rekomendasi Tas Kerja Wanita Terbaik untuk Tampilan Sempurna

Implora Deep Black Mascara

Salah satu merek kosmetik lokal dengan harga terjangkau adalah Implora dan Implora Deep Black Mascara adalah salah satunya. Maskara waterproof yang memiliki sikat lembut berbentuk melengkung dan berujung runcing ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata pendek.

Hal ini dikarenakan sikat unik tersebut dapat membantu mempertebal bulu mata dan meratakan maskara. Ujungnya yang runcing berfungsi sebagai pemisah serta menambah volume bulu mata kamu. Hasil akhirnya adalah bulu mata sensasional yang membuat mata tampak elegan, hitam pekat, dan berkilau natural.

Harga Rp. 19.000-30.000

QL Waterproof & Curling Mascara

Sesuai dengan namanya, QL Waterproof & Curling Mascara, maskara murah bagus yang satu ini memang memiliki kelebihan untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih panjang dan lebih lentik. Maskara anti air dan tidak menggumpal ini memiliki harga murah namun tetap membuat tampilan kamu lebih indah. Selain itu maskara QL ini tidak mudah menggumpal.

Meskipun menyandang nama waterproof, nyatanya maskara ini juga mudah dibersihkan bahkan dengan menggunakan air. Brush maskara yang memiliki bentuk klasik bermanfaat untuk melentikkan bulu mata khususnya di bagian tengah.

Harga Rp. 32.000-43.000

Madame Gie Gorgeous Wink Celebs Mascara & Eyeliner

Ingin maskara dengan harga yang lebih terjangkau namun kualitas tidak perlu diragukan? Madame Gie Gorgeous Wink Celebs Mascara & Eyeliner adalah maskara ramah kantong karena kamu mendapat maskara dan eyeliner dalam satu genggaman.

Maskara waterproof yang dapat tahan seharian ini dapat memberikan keindahan maksimal dan efek lebih panjang untuk bulu mata kamu. Selain itu, efek lebih panjang ini juga bisa kamu dapatkan dengan melapisi satu persatu bulu mata menggunakan ujung sikat.

Di sisi lain, eyeliner yang juga ada di produk 2in1 ini merupakan eyeliner cari yang cepat kering dan bermanfaat untuk memperindah dan menegaskan bentuk mata kamu.

Harga Rp. 24.500-37.000

Pixy Volumizing Waterproof

Merk yang sudah terkenal dengan harganya yang ramah kantong adalah Pixy. Pixy Volumizing Waterproof hadir untuk membuat bulu matamu lebih tebal dan panjang. Salah satu maskara murah bagus yang memang cocok untuk digunakan para pemula ini akan memberikan efek bulu mata yang lebih tebal di setiap helainya dan lebih banyak penampakannya.

Teknologi formula tahan airnya dapat membuat maskara menempel lebih lama, tidak mudah luntur, dan warnanya hitam pekat melekat secara natural. Tidak perlu khawatir karena maskara ini mudah sekali kering dan akan sangat cocok digunakan untuk kegiatan outdoor.

Harga Rp. 41.000-65.000

SilkyGirl Big Eye Serum Waterproof Mascara

Salah satu maskara yang juga memiliki kelebihan tahan lama, tahan air, dan juga tidak mudah luntur adalah SilkyGirl Big Eye Serum Waterproof Mascara. Tak hanya itu, maskara yang juga mengandung Hyper Black Pigment ini dapat membuat bulu mata tampak lebih dramatis karena warna hitam pekat yang dihasilkan.

Adanya suntikan serum di dalamnya membuat maskara dari SilkyGirl ini dapat memanjangkan dan menguatkan bulu mata kamu sehingga tidak mudah rontok. Jadi tak hanya merias, maskara ini juga memberikan nutrisi untuk bulu mata agar tetap sehat dan tidak rapuh. Aplikator yang ada sebagai pelengkap dapat menjangkau seluruh bagian bulu mata dari bawah hingga atas sehingga manfaat memanjangkan dan menebalkan yang didapat lebih optimal.

Harga Rp. 51.000-62.000

Emina Star Lash Aqua Mascara

Salah satu maskara murah bagus yang aman karena diproduksi dengan bahan dasar air adalah Emina Star Lash Aqua Mascara. Brand lokal dengan harga terjangkau ini akan sangat tepat digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena tampilan cantik lentik natural yang dihasilkan.

Maskara ini akan membuat bulu mata lebih hitam, tidak menggumpal, dan terasa ringan sehingga nyaman digunakan. Meskipun menggunakan bahan dasar air, Emina Star Lash Aqua Mascara bertipe water resistant yang tahan lama tapi tetap mudah dibersihkan. Selain itu, kandungan fiber di dalamnya dapat membantu memperpanjang bulu mata.

Harga Rp. 39.000-51.000

Maybelline Hyper Curl Volum’ Express

Menjadi favorit hampir semua pengguna maskara, Maybelline Hyper Curl Volum’ Express tidak hanya ramah kantong tapi juga berkualitas. Dari sederet produk maskara yang telah dikeluarkan Maybelline, maskara ini yang mayoritas pernah menggunakan.

Kelebihan maskara yang satu ini adalah dapat membuat bulu mata yang tipis nampak lebih tebal dan lentik. Selain tidak menggumpal jika digunakan, maskara ini dapat tahan hingga 18 jam masih dengan efek menebalkan yang terlihat jelas.

Jangan lupakan juga formula curl-lock yang dimiliki oleh Maybelline Hyper Curl Volum’ Express memiliki efek melentikkan bulu mata sampai 75 derajat. Efek ini akan ditambah dengan kemampuan brush berbentuk lengkung yang akan dengan mudah menaikkan bulu mata kamu saat mengaplikasikan maskara.

Maskara ini diklaim dapat melentikkan bulu mata 4x lebih lentik natural tanpa menggunakan penjepit bulu mata. Aplikasikan maskara ini secara zig-zag ke bulu mata kamu agar mendapatkan hasil yang maksimal dan pergunakan tangkai untuk membersihkan.

Harga Rp. 48.000-87.000

Wardah EyeXpert Volume Mascara

Bagi pemilik bulu mata yang tipis dan pendek, Wardah EyeXpert Volume Mascara akan cocok untuk digunakan. Hal ini dikarenakan produk ini akan memberikan efek tampilan bulu mata yang lebih panjang dan melengkung.

Teknologi waterproof dan smudgeproof yang dimiliki dapat menghasilkan bulu mata yang tahan lama serta lebih lentik hingga sudut mata yang lebih dalam. Kesempurnaan penebalan bulu mata didukung dengan adanya lash precision brush.

Selain tongkat brush berbentuk lengkung yang dapat membantu melengkungkan bulu mata, tekstur brush micro hair yang dimiliki produk Wardah ini juga dapat membantu mengaplikasikan maskara bulu mata bawah. Tidak ketinggalan, bahan Wardah EyeXpert Volume Mascara ini juga mengandung minyak argan yang dapat menutrisi bulu mata kamu agar lebih kuat, tidak mudah patah, dan sehat.

Harga Rp. 57.000-76.500

Mizzu True Dimensional Lash Mascara

Mizzu yang memang terkenal dengan produk lip cream matte yang dimiliki ternyata juga mempunyai produk maskara murah bagus yang tak kalah berkualitas. Merk lokal ini mengeluarkan maskara bertajuk Mizzu True Dimensional Lash Mascara yang cocok digunakan untuk pemula.

Maskara yang diformulasi untuk memanjangkan dan memberikan volume pada bulu mata. Meskipun tekstur yang dimiliki tampak lebih cair bila dibandingkan dengan maskara lain, produk Mizzu ini tetap anti air dan akan lebih mudah diaplikasikan.

Maskara ini akan cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Memiliki aplikator berbahan silikon dengan sikat bulu mata khusus, Mizzu True Dimensional Lash Mascara tidak akan mudah menggumpal dan membuat bulu mata terlihat lebih cantik.

Harga Rp. 54.000-60.000

L’Oreal Lash Paradise

Tak hanya populer di dalam negeri, L’Oreal Lash Paradise juga terkenal secara internasional, terlebih di kalangan beauty influencer. Memiliki serat ultra sensorial yang tersemat pada brush, maskara ini akan membantumu menghasilkan bulu mata yang panjang dan lentik, tanpa gumpalan dan terasa ringan.

Teknologi waterproof yang dimiliki tidak akan membuatmu risih jika harus melakukan kegiatan yang mengeluarkan keringat atau kegiatan di dalam air, seperti berenang misalnya. Selain itu kemampuannya yang tahan lama, tidak perlu membuatmu repot untuk touch up atau pengaplikasian berulang kali. Brush yang berbentuk klasik dan mudah digunakan dapat membuat tampilan bulu mata menjadi lebih dramatis.

Harga Rp. 80.000-90.000
From our editorial team

Bersihkan Bulu Mata Setelah Penggunaan Maskara

Apapun merk dan harga maskara kamu ada baiknya untuk tetap rutin membersihkan maskara ya! Ini akan membuat bulu mata tetap sehat dan terhindar dari bakteri yang dapat membuat kelopak mata kering dan gatal. Serta mengurangi bahan kimia hasil maskara yang dapat merubah warna bulu mata asli kamu. Terlebih untuk bahan fiber, bersihkan secara pelan dan menyeluruh agar sisa fiber tidak masuk ke dalam mata. Untuk maskara waterproof bisa digunakan sesekali karena dapat membuat bulu mata mudah rontok. Selingi dengan penggunaan vitamin agar kesehatan bulu mata lebih terjaga.