10 Rekomendasi Maskara Terbaik untuk Bulu Mata yang Extraordinary (2021)

10 Rekomendasi Maskara Terbaik untuk Bulu Mata yang Extraordinary (2021)

Riasan mata harus berani untuk bisa tampil lebih cantik dan menawan. Jangan ragu menyempurnakan tampilan mata memakai maskara. Kamu bisa cek hal-hal yang wajib kamu perhatikan saat membeli maskara dengan tips dari BP-Guide. Cek juga rekomendasi terbaiknya dari kami!

Sempurnakan Riasan Mata dengan Maskara

Saat merias diri, mata merupakan bagian penting yang tidak boleh dilewatkan. Riasan mata akan menentukan kesan yang ingin kita tonjolkan dari riasan tersebut. Entah riasan bold atau soft, riasan mata akan sangat berpengaruh pada kesan yang ditimbulkan. Maka dari itu, rias mata kamu dengan baik dan gunakan aneka produk riasan mata yang terbaik.

Salah satu produk untuk mempercantik mata adalah maskara. Produk yang satu ini berfungsi untuk membuat mata agar terlihat lebih menawan.

Maskara tercatat sudah digunakan sejak 4000 SM atau sejak zaman Mesir kuno. Selanjutnya, maskara mulai dikenal di Eropa dan juga era Victoria yakni sekitar abad ke 19. Maskara juga mulai dikenal di Amerika sejak awal abad ke 20 kala banyak artis film bisu yang menggunakannya.

Maskara diaplikasikan dengan sikat yang terdapat dalam kemasannya. Alat rias yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Pertama, kamu bisa memakainya untuk memberi kesan bulu mata yang lebih tebal. Kamu yang merasa bulu mata kamu terlalu tipis dan tampak tidak ada, maka bisa memakai maskara untuk kesan bulu mata lebih tebal.

Maskara juga bisa kamu pakai untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik dan panjang. Kamu tinggal pilih saja maskara dengan fungsi melentikkan bulu mata.

Kamu juga bisa memakai maskara untuk melembapkan bulu mata. Ada maskara yang bahannya bisa menutrisi bulu mata agar lebih kuat dan lebih lembap.

Intinya, dengan maskara, tampilan mata jadi lebih sempurna. Kamu juga bisa lebih percaya diri jika maskara yang kamu pilih adalah maskara terbaik. Agar tidak salah pilih maskara, cek tipsnya di bawah ini, ya.

Catat Hal Ini Sebelum Membeli Maskara

Pilih Formula yang Diinginkan

Ada banyak pilihan maskara di pasaran. Agar kamu tidak bingung mau pilih yang mana, kamu bisa memilih dari jenis formula dan hasil yang ditawarkan. Setiap maskara tentu menawarkan formula yang berbeda, jadi teliti dengan cermat untuk tahu mana yang terbaik untukmu.

Ada formula waterproof yang banyak diincar dan jadi pilihan utama para wanita. Maskara dengan formula waterproof bisa tahan lama digunakan. Sifatnya yang tahan air membuat maskara tidak mudah luntur dan tidak akan membuat area bawah mata menghitam karena maskaranya luntur. Untuk kamu yang mudah berkeringat atau area mata mudah berair, maka maskara waterproof bisa bikin mata kamu jadi lebih indah, tahan lama, tanpa takut luntur.

Ada juga formula oilproof yang ada di pasaran. Maskara oilproof membuat bulu mata jadi tidak mudah luntur. Jika maskara cepat luntur maka maskara mudah hilang dan bisa merusak keseluruhan makeup.

Boleh juga jika kamu ingin memilih maskara dengan formula smudgeproof. Maskara semacam ini bisa tahan keringan dan tidak mudah luntur meski dipakai dalam waktu lama. Maskara ini tidak hanya tahan air namun juga tahan minyak. Bisa dibilang ini adalah maskara paduan dari maskara waterproof dan oilproof.

Pilih Bentuk Bulu Sikatnya

Ketika memilih maskara, jangan sampai tidak memilih dari bulu sikatnya. Setiap maskara memiliki bulu sikat yang berbeda-beda. Dengan bulu sikat yang berbeda, maka hasil yang didapatkan juga berbeda.

Bulu sikat yang rapat bisa merapikan bulu mata dan membuat bulu mata jadi tampak lebih lebat. Bulu sikat dengan aplikator lurus bisa menebalkan dan memberi volume bulu mata. Bulu sikat maskara yang berliuk atau berbentuk C melengkung bisa menaikkan dan memanjangkan bulu mata.

Untuk Tampilan Natural, Pertimbangkan Clear Maskara

Maskara pada umumnya berwarna hitam. Namun, ada juga maskara dengan warna lain seperti cokelat, biru, dan lain sebagainya. Maskara warna hitam paling populer karena cocok untuk berbagai acara baik formal maupun non formal. Sementara, maskara warna lainnya paling cocok untuk acara pesta atau acara non formal.

Nah, jika kamu ingin tampil dengan kesan natural, kamu bisa mempertimbangkan clear maskara. Warnanya bening sehingga hasil maskara di mata tidak berlebihan. Kesannya kamu sedang tidak memakai maskara. Meski demikian, kamu tetap bisa mendapatkan tampilan maksimal dengan bulu mata lebih lentik dan tebal dengan clear maskara ini, loh.

Ini Dia Rekomendasi Maskara Terbaik untukmu!

Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara

Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara merupakan rekomendasi terbaik dari kami. Dihadirkan oleh Wardah yang merupakan brand dengan deretan produk yang mengutamakan kehalalannya, kamu jadi tidak perlu was-was dengan produk maskara ini. Dengan formula yang bisa memanjangkan dan melentikkan bulu mata, kesannya bulu mata lebih penuh dan lebih ON. Harganya terjangkau, meski demikian, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari maskara yang satu ini. Aplikatornya melengkung sehingga kamu lebih mudah mengaplikasikannya hingga ke bagian ujung-ujung mata. Tekstur micro hair pada aplikatornya bikin kamu jadi lebih mudah mengaplikasikannya ke bawah mata.

Harga Rp. 54.000-65.000

Essence Lash & Brow Gel Mascara

Essence Lash & Brow Gel Mascara merupakan produk yang bisa memberikan hasil natural untuk bulu matamu. Maskara ini cocok untuk jadi base maskara. Fungsinya juga banyak. Kamu bisa memakainya untuk melentikkan bulu mata dan bisa juga memakainya untuk merapikan alis yang tebal dan susah diatur. Maskara bening ini mudah diaplikasikan. Hasilnya seolah kamu tidak memakai maskara.

Harga Rp. 119.000-189.000

Maybelline Push Up Drama Waterproof Mascara

Maybelline Push Up Drama Waterproof Mascara membuat bulu mata kamu jadi lebih terangkat sempurna. Bulu mata jadi terlihat dramatis. Kamu bisa mengaplikasikannya saat akan menghadiri acara pesta atau acara formal lainnya. Maskara bikin bulu mata jadi anti air dan anti badai. Formula creamy plumpingnya bisa membuat bulu mata terlihat lebih berisi, tebal, dan bervolume. Bulu mata yang pendek dan jarang juga bisa terlihat lebih menawan dalam hitungan detik. Maskaranya cepat kering sehingga tidak akan meleber saat diaplikasikan.

Harga Rp. 83.000-100.000

Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara juga bisa jadi pilihan. Maskara yang satu ini hadir dengan formula waterpermeable. Formulanya membuat air tetap bisa menembus kulit sehingga pastinya tetap halal. Maskara Make Over ini hadir dengan desain dual sided. Sisi flatnya bisa membuat produk lebih maksimal saat diaplikasikan pada bulu mata. Sisi curvy pada aplikator mampu menjangkau seluruh bagian bulu mata agar lebih rapi dan jauh dari akta clumpy.

Harga Rp. 93.750-125.000

Innisfree Skinny Fixercara

Innisfree Skinny Fixer bisa juga jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini bisa memberikan efek bulu mata lebih panjang. Maskara bening yang satu ini terbuat dari bahan green tea dan black bean extract. Bahan-bahan alami tersebut bisa menutrisi bulu mata mulai dari akar hingga ke ujung bulu mata. Ini akan membuat bulu mata lebih sehat dan tidak mudah rontok.

Kamu bisa memakai produk ini sebagai primer dan top coat. Dengan maskara Innisfree maka hasil bulu mata lebih cantik dan tahan lama.

Harga Rp. 81.000-126.000

Kiss Me Heroine Make Long and Curl Mascara Super Waterproof

Kiss Me Heroine Make Long and Curl Mascara merupakan maskara waterproof. Produk yang satu ini tahan lama digunakan. Bulu mata bisa terkesan menawan dan anti badai. Formulanya bisa memanjangkan bulu mata. produk juga tidak akan bikin bulu mata menggumpal. Bulu mata lebih lentik dan lebih indah.

Maskara ini mengandung polimer. Selain itu, ada juga deretan bahan alami ekstrak camilia oil, argan oil, wild rose oil, dan royal jelly. Bahan-bahan tersebut bisa melindungi kesehatan bulu mata agar tidak mudah rontok. Aplikator maskara ini berbentuk melengkung sehingga bisa memberikan kesan bulu mata lebih lentik.

Harga Rp. 165.000-225.000

Lancome Hypnose Drama Waterproof Mascara

Lancome Hypnose Drama Waterproof Mascara merupakan maskara yang tahan lama hingga 24 jam. Kamu bisa memakainya untuk berbagai acara karena dijamin riasan mata kamu sempurna sepanjang hari. Meski harganya mahal namun maskara Lancome memiliki kualitas yang luar biasa dan tidak mengecewakan. Maskara ini smudgeproof telah melewati proses uji ophthalmologist-tested dan alergy-tested. Dengan begini, maskaranya dijamin aman dan tidak akan menimbulkan alergi.

Harga Rp. 525.000-892.000

Loreal Double Extention Curl

Loreal Double Extention Curl merupakan maskara dua lapis sehingga bisa menghasilkan bulu mata sempurna. Lapisan maskara yang pertama bisa berperan sebagai primer karena mengandung aqua flex. Lapisan tersebut akan menutrisi setiap helai bulu mata. Lapisan kedua bisa melentikkan bulu mata. Lapisan ini juga bisa mempertahankan bentuknya sehingga bisa tahan lama. Bulu mata lebih cantik dan cocok untuk kesan glamor. Maskara dikemas dengan volume ukuran 6,5 ml. Maskara warna hitam ini waterproof dan smudgeproof sehingga bulu mata anti badai dalam waktu lama.

Harga Rp. 282.000-322.000

Pixy Lash Fantasy Mascara

Pixy Lash Fantasy Mascara adalah rekomendasi maskara yang bagus untuk kamu. Ini adalah dua produk dalam satu kemasan. Ada maskara bening yang bisa jadi base coat dan ada juga maskara hitam yang bisa dipakai sebagai top coat. Produk ini tidak menggumpal sehingga tidak clumpy kesannya. Aplikatornya dari elastic fiber sehingga mampu memisahkan setiap helai bulu mata. Maskara waterproof ini mengandung vitamin E yang bisa menyehatkan bulu mata agar tidak mudah rontok.

Harga Rp. 41.800-60.000

ETUDE Lash Perm Curl Fix Mascara

ETUDE Lash Perm Curl Fix Mascara merupakan rekomendasi terakhir kami. Maskara ini tahan hingga 24 jam. Produk hadir dengan teknologi yang bisa membuat maskara jadi tahan lama. Bulu mata tahan air mata, keringat, dan minyak saat memakai maskara yang satu ini. Aplikator maskara memiliki sikat bentuk melengkung. Ini membuat bulu mata jadi lebih lentik dan lebat. Produk ini juga smudgeproof sehingga tidak akan meninggalkan noda hitam di area bawah mata. Maskara juga mudah dibersihkan dengan mascara remover sehingga bulu mata tidak mudah rontok.

Harga Rp. 105.000-186.000
From our editorial team

Pastikan Maskara Mudah Dibersihkan

Ketika memilih maskara, jangan hanya melihat formula yang ditawarkan saja. Pilih juga maskara yang sekiranya lebih mudah dibersihkan. Seperti kita tahu, maskara waterproof paling sulit dibersihkan. Ini membuat kita jadi menggosok mata terlalu keras dan membuat bulu mata cepat rontok atau mata jadi iritasi. Selain itu, jika menggosok bulu mata terlalu keras saat membersihkannya maka kemungkinan kelopak mata akan mudah berkerut dan kusam. Pastikan maskara yang kamu beli bisa mudah dibersihkan menggunakan eye makeup remover khusus. Boleh juga jika kamu menggunakan maskara yang bisa hilang hanya dengan basuhan air hangat. Dengan maskara yang mudah dihapus, maka kesehatan bulu mata terjaga dan tidak mudah rontok.