10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik untuk Kamu yang Ingin Tampil Memukau Namun Tetap Natural! (2022)

10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik untuk Kamu yang Ingin Tampil Memukau Namun Tetap Natural! (2022)

Ingin riasan kamu tampak sempurna? Jika begitu, maka kamu tidak boleh melupakan bagian kecil yang penting dalam riasan, yaitu riasan mata. Artikel ini akan memberikan informasi seputar maskara sebagai benda penting dalam merias mata kamu, istilah-istilah yang ada dan tentunya rekomendasi maskara bening terbaik dari kami untuk menyempurnakan tampilan mata kamu.

Maskara dalam Riasan, Penting Nggak Sih?

Bagi yang suka merias wajah, pasti akan setuju dengan pernyataan satu ini. Mata dan bibir yang menarik merupakan poin besar yang menyumbang kepada kesempurnaan suatu riasan. Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan mata dan bibir merupakan fokus kebanyakan orang saat melakukan komunikasi, baik kontak mata maupun percakapan. Saat ini, banyak sekali produk-produk terkait riasan mata.

Sebut saja eye primer, concealer, eyeshadow, lash & brow mascara dan sebagainya. Belum lagi deretan berbagai produk perawatan mata yang menawarkan berbagai fungsi.

Maskara sendiri memiliki berbagai fungsi mulai dari melebatkan, merapikan, memanjangkan hingga merawat bulu mata dan alis kita. Mengingat pentingnya riasan mata untuk membuat riasanmu semakin sempurna, maka demikian juga, maskara menjadi benda penting dalam hal merias yang tidak boleh dilewatkan.

Istilah seputar Maskara yang Wajib Kamu Ketahui!

Waterproof

Istilah satu ini pasti sudah sering kamu dengar. Ya, waterproof memang memiliki arti tahan air. Namun, lebih jelasnya apa sih yang dimaksud waterproof dalam dunia maskara?

Maskara waterproof diformulasikan dengan bahan yang tak larut dalam air, kebanyakan mengandung bahan-bahan seperti Isoparaffin dan wax. Dengan keunggulannya yang tahan air, maskara ini banyak disukai dan digunakan secara luas.

Mulai dari kegiatan sehari-hari, hingga event-event penting, rasanya tidak tenang jika riasan mata belum menggunakan produk maskara yang waterproof. Maskara ini juga cocok dipakai untuk berenang.

Bahkan, sekarang ini hampir kebanyakan produk maskara yang beredar di pasaran sudah waterproof. Kekurangannya adalah maskara jenis ini susah dibersihkan dan memerlukan eye remover yang handal.

Smudgeproof

Selanjutnya, istilah lain yang perlu kamu ketahui adalah smudgeproof. Apa itu? Pertama, mari kita pahami terlebih dahulu istilah smudge.

Smudge artinya luntur atau mbleber. Seperti pada tinta pena, demikian juga maskara bisa mbleber. Biasanya, maskara akan smudging saat penggunanya berkeringat atau tidak sengaja menggosok bagian mata yang dirias maskara.

Smudgeproof sendiri memiliki arti bahwa maskara yang dimaksud akan tahan terhadap gosokan dan tidak mudah luntur. Kini, smudging pada mata seringkali digunakan untuk menghasilkan riasan smokey eyes. Jika sudah terlanjur membeli maskara, kemudian maskara kamu masih mudah luntur, tenang saja karena ada solusinya.

Sebelum mengaplikasikan maskara, ada baiknya kamu terlebih dahulu menggunakan eye primer atau menge-set area matamu dengan bedak. Langkah ini efektif untuk mengatasi smudging lho! Kamu harus coba!

Flaky

Istilah terakhir yang harus kamu tahu adalah flaky. Sering mendengarnya? Ya, flaky memiliki pengertian berupa pecah-pecah pada kulit. Misalnya, hal ini terjadi setelah kamu melakukan chemical peeling atau treatment lainnya untuk membersihkan sel kulit mati.

Istilah flaky pada maskara sendiri, berarti bahwa maskara yang kamu pakai rontok menjadi serbuk-serbuk. Biasanya, serbuk-serbuk ini akan sangat terlihat di bagian bawah mata sehingga akan sangat mengganggu.

Hal ini tentu akan menjengkelkan jika kamu dituntut untuk tampil dengan riasan sempurna bukan? Oleh karena itu, kamu harus lebih berhati-hati saat memilih maskara yang akan kamu beli.

Tips nya adalah memilih aplikator maskara yang kecil, sehingga produk yang diaplikasikan tidak berlebihan pada bulu mata. Selain itu, kamu bisa memilih maskara dengan klaim anti menggumpal.

Terakhir, kamu bisa menggunakan maskara bening sebagai base coat dan perawatan bulu mata serta alis sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan sempurna tanpa menggunakan produk maskara secara berlebihan.

Ini Dia 10 Rekomendasi Maskara Bening Terbaik, Cantiknya Natural Banget!

Esqa Freeze Brow Mascara

Rekomendasi maskara bening terbaik yang pertama dari kami adalah produk lokal, yaitu brand Esqa. Tak ketinggalan, brand lokal satu ini, yang dikenal dengan rangkaian make up nya yang Glamorously Natural juga ikut mengeluarkan produk maskara bening.

Esqa Freeze Brow Mascara, maskara untuk alis, hadir dengan enam pilihan warna dan tentu saja salah satu shadenya adalah maskara bening. Dengan Esqa Freeze Brow Mascara bening, kamu bisa mendapatkan look di mana alismu akan tampak lebih tebal dan panjang secara natural.

Untuk ketahanannya, tidak perlu diragukan, karena Esqa Freeze Brow Mascara tahan hingga seharian. Meski hasilnya bagus, tak perlu khawatir karena produk satu ini tidak akan menguras kantongmu.

Harga Rp. 90.000-150.000

elf Clear Brow & Lash Mascara

Selanjutnya, kami juga merekomendasikan elf Clear Brow & Lash Mascara. Produk maskara bening ini merupakan produk 2 in 1, yang mana bisa digunakan pada alis dan bulu mata. elf Clear Brow & Lash Mascara akan terasa dingin saat diaplikasikan dan memiliki kelebihan berupa produknya tidak mudah menggumpal.

Tak hanya menjadikan alis dan bulu mata kamu tampak lebih tebal dan rapi, maskara bening ini juga menawarkan look yang menarik. Dengan menggunakannya, alis dan bulu matamu akan terlihat sehat berkilau. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Harga Rp. 65.000-95.000

Rosé All Day Brow Fix Eyebrow Gel in Clear

Kembali dengan rekomendasi produk lokal, kali ini adalah produk maskara bening dari brand Rose All Day. Rosé All Day Brow Fix Eyebrow Gel in Clear merupakan maskara bening yang hadir dengan aplikator berbentuk bulat.

Memiliki klaim bahwa produk ini merupakan water-based maskara, Rosé All Day Brow Fix Eyebrow Gel in Clear juga mengandung shea butter. Tak hanya membentuk alis kamu, produk ini juga menutrisi dengan kandungan tersebut.

Jika kamu merupakan seseorang dengan concern produk free-paraben, maka perlu disayangkan bahwa local product satu ini belum free-paraben.

Harga Rp. 129.000-280.000

Maybelline Great lash Mascara Clear

Bicara soal maskara, tentu saja Maybelline adalah ahlinya. Maybelline Great lash Mascara Clear, maskara bening dari Maybelline ini patut kamu coba. Lalu, apa saja kelebihannya?

Maybelline Great lash Mascara Clear tak hanya berfungsi sebagai base coat pada bulu matamu sebelum penggunaan maskara hitam. Produk maskara bening ini juga bisa digunakan pada alis sebelum penggunaan produk-produk untuk eyebrow.

Selain itu, Maybelline Great lash Mascara Clear juga mengandung Panthenol yang dikenal banyak manfaatnya dalam dunia skincare. Maskara bening dari Maybelline ini juga sudah teruji secara oftalmologis, sehingga aman digunakan bersamaan lensa kontak mata.

Harga Rp. 99.000-125.000

Madame Gie Mascara Netizen - Make Up Maskara Waterproof

Jika maskara bening seharga seratus ribuan masih terlalu mahal untukmu, maka rekomendasi berikut bisa saja merupakan pilihan tepat untuk kamu. Madame Gie Mascara Netizen - Makeup Maskara Waterproof ini bahkan dijual dibawah lima puluh ribu rupiah lho!

Meski murah, produk maskara bening ini sudah mengandung kandungan skincare seperti Chamomile, Aloe Vera, Centella asiatica, Peptide dan sebagainya. Klaim yang ditawarkan oleh brand milik Gisella Anastasia ini, antara lain adalah smudge proof, waterproof, tidak menggumpal, tahan lama dan tentunya memberikan nutrisi kepada bulu mata.

Kekurangannya adalah meski memiliki klaim seperti disebutkan sebelumnya, produk ini terasa lengket saat dipakai. Namun, dengan harganya yang murah, produk ini worthed to try banget bukan?

Harga Rp. 12.500-30.000

SOMETHINC ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum

Rasanya kurang jika tidak memasukkan produk satu ini ke dalam daftar rekomendasi produk maskara bening terbaik. SOMETHINC ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum, salah satu produk lokal terbaik untuk kategori maskara bening.

Sesuai namanya, maskara bening ini memiliki fungsi seperti serum, di antaranya adalah menebalkan, memanjangkan, menumbuhkan dan mencegah kerontokan pada bulu mata serta alis. Untuk mendukung fungsi di atas, SOMETHINC ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum mengandung hero ingredients, seperti biotinoyl tripeptide-1, tripeptide, synergrowth dan lash fertilizer.

Aplikator maskara bening dari SOMETHINC ini tergolong unik karena terdiri dari dua bagian, yaitu bagian atas seperti aplikator lip cream dan bagian bawah selayaknya aplikator maskara pada umumnya. Produk ini aman digunakan sejak usia 11 tahunan lho!

Harga Rp. 64.000-79.000

NYX Control Freak Eyebrow Gel Mascara CFBG01 Clear

Berikutnya adalah maskara bening dari Nyx. NYX Control Freak Brow Gel merupakan maskara bening waterproof yang memiliki tekstur sangat ringan. Meski ringan, daya tahan maskara bening yang sudah waterproof ini cukup tahan lama hingga 3-4 jam.

Berbeda dengan kebanyakan maskara bening lainnya, yang kemasannya berupa botol transparan, tidak demikian dengan NYX. Diformulasikan untuk alis, produk ini juga bisa digunakan untuk bulu mata. Meski memiliki klaim tidak menggumpal, patut disayangkan beberapa review mengatakan produk ini menggumpal seperti lem setelah mengering.

Harga Rp. 185.000-245.000

Pixy Lash Fantasy Mascara

Bagi sebagian orang, memiliki dua maskara dengan dan tanpa warna bisa jadi agak risih. Jika kamu termasuk ke dalam golongan anti ribet, maka Pixy punya solusinya. Pixy Lash Fantasy Mascara, dual maskara dari Pixy menawarkan kepraktisan dengan menggabungkan maskara hitam dan bening di dalam satu produknya.

Dikemas seperti pena, maskara ini memiliki dua sisi, yaitu top coat berupa maskara hitam dan base coat yang bening. Produk ini dikenal nyaman dipakai seharian karena sudah waterproof dan tidak mudah menggumpal. Jika kulit mata kamu sensitif, tak perlu khawatir karena produk maskara bening dari Pixy ini juga sudah fragrance-free. Keren ya produk lokal satu ini!

Harga Rp. 35.000-60.000

Catrice Lash Brow Designer

Rekomendasi selanjutnya adalah Catrice Lash Brow Designer Shaping And Conditioning Mascara. Maskara bening untuk alis dan bulu mata dari Jerman ini memiliki kandungan panthenol untuk menutrisi keduanya.

Keunggulan maskara ini ada pada produk yang dikenal cepat kering sehingga memudahkan saat aplikasi. Maskara bening dari Catrice ini juga mampu menjadikan tampilan alis dan maskara rapi tanpa terasa kaku.

Harga Rp. 75.000-123.000

MS Glow Eye Lash & Brow Serum

Yang terakhir, rekomendasi dari kami adalah MS Glow Eye Lash & Brow Serum. Serum ini dikenal baik sebagai perawatan bulu mata dan alis untuk kamu yang sering menggunakan maskara. Tak hanya digunakan sebagai base coat, kamu bisa menggunakannya di pagi dan malam hari untuk perawatan.

Serum ini berfungsi mencegah kerontokan alis dan bulu mata. Selain itu, juga memiliki klaim dapat menebalkan, menghitamkan sekaligus melentikkan bulu mata.

Harga Rp. 64.000-79.000
From our editorial team

Maskara Bening, Merawat sekaligus Menyempurnakan Tampilan Alis dan Bulu Mata

Dengan semakin majunya industri kosmetik, perkembangan makeup juga semakin pesat. Saat ini, produsen maskara berbagai brand tidak hanya berlomba menghadirkan maskara terbaik yang menyempurnakan riasan mata saja. Tren sekarang justru memperlihatkan adanya perlombaan dalam hal kandungan dan manfaat yang ditawarkan dari maskara-maskara tersebut. Maskara bening, misalnya, di beberapa brand lebih memilih menyebutnya sebagai serum bulu mata dan alis. Dengan kandungan serupa seperti yang terdapat pada skincare, maskara bening hadir tidak hanya sebagai penyempurna tampilan alis dan bulu mata kamu, tetapi juga untuk memberikan perawatan harian yang dibutuhkan oleh keduanya.