9+ Jam Tangan Pria Gold Untuk Tingkatkan Tampilan Keren Kamu (2018)

9+ Jam Tangan Pria Gold Untuk Tingkatkan Tampilan Keren Kamu (2018)

Jadi simbol kemapanan dan gengsi sejak lama, jam tangan pria gold ternyata juga oke untuk membuat kamu tampil lebih keren dan percaya diri. Kalau kamu penasaran dengan jam ini, yuk cek apa aja informasi yang BP-Guide kumpulkan seputar jam tangan pria gold beserta produk-produk yang direkomendasikan!

Warna gold membuat jam tangan makin elegan

Semakin hari, semakin banyak jam tangan berbahan emas yang diproduksi. Awalnya, jam tangan ini kurang begitu diminati karena dianggap kurang trendi, terutama bagi para pria. Namun sekarang, banyak yang menginginkan jam tangan gold. Dalam acara-acara tertentu, seperti acara formal, jam tangan gold mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah bagi pemakainya. Jam tangan emas sangat cocok dipadukan dengan outfit berwarna hitam atau busana bermotif batik modern.

Siapa yang cocok menggunakan jam tangan pria gold?

Sumber gambar www.gq.com

Di masa sekarang, jam tangan tidak hanya menjadi sebuah benda penunjuk waktu, tetapi sudah menjadi trend fashion di berbagai kalangan. Warna emas juga identik dengan trend fashion karena mampu menghadirkan kesan-kesan yang dapat menarik perhatian dengan seketika. Namun untuk jam tangan gold, tidak semua orang bisa cocok untuk memakainya. Terus, kira-kira siapa yang bisa cocok? Yuk, dibaca.

Kaum Pekerja

Kaum pekerja yang dimaksud adalah pekerja kantoran atau pengusaha-pengusaha yang setiap harinya banyak bertemu klien. Jam tangan emas mampu memberi penampilan terbaik dan meningkatkan status sosial bagi pemakainya, yang dalam hal ini adalah kaum pekerja. Dengan menggunakan jam tangan emas, kaum pekerja mampu meyakinkan klien untuk dapat bekerja sama.

Orang Tua

Untuk orang tua, jam tangan emas memang cocok dikenakan. Para orang tua yang mengenakan jam tangan ini baik untuk aktivitas sehari-hari atau hanya dipakai untuk acara formal, biasanya terlihat lebih berwibawa, gagah, dan berstatus sosial tinggi. Jam tangan emas juga memberi kesan klasik dan elegan yang lekat pada citra orang tua.

Kurang cocok untuk anak muda

Jam tangan emas memang nggak begitu cocok untuk anak muda. Ada stigma, di mana jam tangan emas yang dipakai anak muda itu biasanya KW, tapi, kalau kamu memang anak muda yang produktif atau berasal dari kalangan elit, tentu cocok menggunakan jam tangan ini dengan strap jam dari metal untuk menambah aksen maskulin dan dominan. Apalagi dipadu dengan gaya berpakaian yang terinspirasi dari Kanye West atau Drake, serta tunggangan yang mewah. Dijamin keren.

Kesalahan umum dalam menggunakan jam tangan

Meskipun jam tangan itu terlihat simpel karena kegunaanya, tapi masih banyak kesalahan-kesalahan umum ketika menggunakan jam tangan. Contoh, jam tangan itu tidak seharusnya mahal. Padahal, jam tangan selain berfungsi sebagai penanda waktu bisa juga jadi aksesoris yang dapat menunjukkan karakter seseorang dengan desain-desain yang makin hari, makin beragam, sehingga wajar kalau harganya itu mahal. Selain itu masih ada beberapa contoh kesalahan atau misunderstanding saat menggunakan jam tangan.

Tidak tahu fungsinya

Dengan zaman yang makin canggih, jam tangan kini juga hadir dengan fitur-fitur futuristik. Contohnya chronograph yang mampu memberi tahu zona waktu lain dengan zona waktu di tempat kita berada. Namun, fungsi chronograph ini masih belum begitu dimengerti oleh banyak pengguna awam. Jadi, kalau kamu hanya butuh penanda waktu, pilihlah jam tangan yang minim fiturnya namun memiliki desain yang menawan.

Menggunakan tali kulit di cuaca panas

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki suhu udara yang cukup panas di siang hari. Dengan menggunakan jam tangan dengan tali kulit di siang hari, rasanya tidak akan enak untuk dipandang. Selain material kulit yang dapat menyerap keringat, sehingga memperpendek umur si tali kulit itu sendiri. Jam tangan kulit ini lebih cocok dikenakan di malam hari, di acara-acara formal atau di mana kamu memiliki aktivitas yang tidak terlalu padat.

Salah memilih jam untuk sebuah kegiatan

Salah memilih jam juga merupakan kesalahan umum yang sering dilihat sehari-hari. Jikalau kamu datang ke acara pesta di malam hari, sangatlah tidak cocok menggunakan jam tangan digital dengan tali berbahan rubber. Jam tangan digital akan merusak penampilan kamu di pesta, yang identik dengan kerapian dan juga elegan. Lebih baik gunakan jam tangan analog dengan tali kulit atau kanvas berwarna gelap, agar memberikan keselarasan.

Terlalu banyak mengeluarkan banyak uang

Ketika kamu membayangkan jam tangan emas, tentu harganya akan sangat mahal. Tapi tidak begitu. Jam tangan keluaran Casio, Nixon, dan Skagen sudah banyak merilis jam tangan dengan desain menarik dan berkualitas dengan harga yang tidak akan membuat kamu over-budget. Namun, jika kamu memang menginginkan jam tangan emas selain merk-merk tersebut, disarankan untuk menabung terlebih dahulu.

Tidak merawat jam tangan dengan baik

Meskipun digunakan sehari-hari, jam tangan juga perlu perawatan. Usahakan untuk membersihkan jam tangan kamu kepada pembersih jam tangan profesional dalam kurun waktu seminggu sekali. Hal ini dianjurkan agar jam tangan kamu tetap selalu berada dalam kondisi yang baik untuk menunjang gaya penampilan kamu. Selain itu, jam tangan juga bisa dijadikan sebagai investasi. Jika kamu merawatnya dengan rutin, jam tangan kamu tentu masih akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Jam tangan pria gold yang bisa jadi pilihan keren

Jam tangan emas kini makin banyak diminati oleh kaum pria. Hal ini disebabkan karena jam tangan gold pria mampu memberi kesan kemewahan, kemapanan, maskulinitas, dan dominan yang hadir dengan strap metal atau tali sesuai karakteristik pada pria. Berikut adalah daftar jam tangan emas pilihan untuk para pria.

Alba AS9946X1

Jam tangan gold keluaran Alba dengan seri AS9946X1 ini adalah salah satu jam tangan emas yang fleksibel. Maksudnya jam tangan ini nyaman dan cocok untuk kamu pakai dalam situasi apapun. Jam tangan ini memiliki mekanisme movement Japan Quartz yang sudah diketahui kualitas akurasinya. Jam tangan ini dibalut dengan strap besi berkualitas. Wajar saja jika jam tangan ini memiliki kisaran harga mulai dari Rp. 1.660.000 – Rp. 1.760.001. Alba juga menawarkan garansi mesin selama 1 tahun, setiap pembelian jam tangan seri AS9946X1.

Seiko 5 SNXJ94

Sumber gambar www.reddeerwatches.com

Seiko adalah brand jam tangan yang sudah awam didengar oleh masyarakat Indonesia, terutama para pria. Seiko juga mengeluarkan seri jam tangan gold dengan desain klasik yang memberi kesan vintage, Seiko 5 seri SNXJ94. Jam tangan ini mempunyai 5 keunggulan, seperti nama produknya. Yang pertama, jam tangan ini menggunakan movement automatic. Lalu, penanda hari dan tanggal dalam ruangan yang sama. Selain itu, tahan air dan posisi crown yang berada di angka 4. Yang terakhir adalah ketahanan casing dan strap yang tidak perlu diragukan lagi. Jam tangan ini memiliki harga berkisar Rp. 1.660.000 – Rp. 1.760.000.

Seiko 5 SNZG56

Sumber gambar www.jamtangan.com

Seri Seiko 5 lainnya yang bakal menambah tingkat gaya penampilanmu adalah Seiko 5 SNZG56. Jam tangan memiliki warna full gold, berbahan stainless steel di bagian case dan strapnya. Material kacanya berupa Hardlex Crystal Glass yang kokoh namun jernih dan tentu memiliki 5 keunggulan yang sama dengan Seiko 5 lainnya. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp. 1.700.000 dengan garansi 1 tahun.

Seiko Kinetic SMY106

Sumber gambar uhrforum.de

Seiko Kinetic SMY106 adalah jam tangan gold stainless steel pria yang memiliki mesin hasil pengembangan movement automatic dan quartz. Yang memberi akurasi detik namun nggak perlu ribet buat gonta-ganti baterai. Jam tangan ini berfungsi dengan menggunakan gerakan dari pemakainya dan berputar dengan bantuan motor dan magnet khusus di dalamnya. Jam tangan ini menggunakan kaca safir yang jernih dengan dial berwarna hitam untuk menghasilkan aksen maskulin. Jam tangan ini mampu tahan di kedalaman air 100 m. Seiko Kinetic SMY106 ditaksir memiliki harga dengan kisaran Rp. 3.036.000 – 3.108.000.

Diesel DZ 7313

Sumber gambar www.bukalapak.com

Diesel DZ 7313 merupakan jam tangan analog emas pria dengan desain dan fitur yang modern. Dilengkapi dengan multi dial dan 4 zona waktu bermesin quartz, jam tangan ini menghadirkan kesan futuristik namun elegan. Diesel DZ 7313 original memiliki harga sekitar Rp. 3.270.000 ini berbahan Stainless Steel untuk case dan Solid Steel di bagian strap, membuat jam tangan ini terlihat sangat kokoh. Jam tangan ini mampu bertahan hingga 30 m di kedalaman air. Sedangkan untuk versi KW super grade A+++-nya, jam tangan ini dibanderol harga mulai dari Rp. 1.100.000 – 1.300.000.

Casio Edifice EFR-508G-1AV

Casio juga tidak mau kalah dengan kompetitornya untuk menghadirkan jam tangan emas pria yang modis. Casio Edifice EFR-508G-1AV hadir untuk menjawab hal tersebut. Casio Edifice merupakan seri jam tangan analog yang memiliki chronograph sebagai fitur utama. Jam tangan ini memiliki desain futuristik yang dilengkapi dengan fitur-fitur andalan, seperti world time, alarm, timer dan mode 24 jam dan dibekali 5 motor drive quartz sebagai mesin utamanya. Casio Edifice seri ini dibuat dengan bahan Stainless Steel untuk case dan bezelnya, serta mineral glass di bagian kaca. Jam tangan ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 1.555.500 – Rp. 1.850.000 di pasaran.

Expedition E6381M

Sumber gambar www.okewatch.com

Expedition adalah brand jam tangan yang lekat dengan ciri khas anak muda. Expedition E6381M adalah seri jam tangan emas yang mampu menghilangkan stigma mengenai jam tangan emas yang tidak cocok untuk anak muda. Memiliki kisaran harga Rp. 1.300.000 – Rp. 1.500.000, jam tangan ini dilengkapi fitur-fitur futuristik, seperti chronograph, penanda tanggal, tachymeter, dan water resistant, serta anti debu dan anti korosif. Jam tangan yang hadir dengan warna black rose gold ini berbahan stainless steel yang dibalut dengan strap kulit yang menghadirkan kesan elegan namun casual, sehingga dapat untuk dikenakan sehari-hari.

Alexandre Christie 6411

Sumber gambar www.static-src.com

Alexandre Christie merupakan pelopor jam tangan mewah yang sangat terkenal di Indonesia. Jam tangan asal Swiss ini juga memproduksi varian gold. Alexandre Christie 6411 yang terbuat dari stainless steel ini hadir dengan warna rose gold yang menghadirkan kombinasi warna yang elegan bagi pemakainya. Jam tangan ini memiliki fitur unggulan chronograph dan penanda tanggal. Jam tangan gold pria dengan harga Rp. 1.350.000 ini dibalut dengan strap kulit. Sangat cocok untuk dikenakan di acara-acara formal, seperti pesta di malam hari.

Suunto SS021214000

Sumber gambar www.suunto.com

Suunto SS021214000 adalah jam tangan gold pria yang cukup canggih. Jam tangan yang diproduksi oleh salah satu produsen jam tangan terbaik dunia ini, terbuat dari stainless steel untuk case, sapphire glass di bagian kaca, dan kulit untuk strap yang tentunya sangat berkualitas. Jam tangan ini juga hadir dengan fitur-fitur andalan, seperti Water resistance 30 m, daya tahan baterai replaceable selama 12 bulan, penanda tanggal, alarm, dual time, countdown timer, dan Stopwatch. Kecanggihan jam tangan ini juga dilengkapi dengan 4 mode bahasa, backlight electro-luminescent, dan low battery indicator. Wajar saja jika jam tangan ini dijual dengan kisaran harga Rp. 8.500.000 – Rp. 9.900.000.

Nixon SKWH 6265

Sumber gambar slatic.net

Nixon SKWH 6265 adalah jam tangan gold pria yang memiliki desain menarik. Terbuat dari stainless steel berwarna rose gold, jam tangan ini mampu menarik perhatian banyak orang melalui warna yang diciptakan. Memiliki harga senilai Rp 11.007.000, Nixon SKWH 6265 dijamin mampu membantu kamu untuk bergaya maksimal dalam situasi apapun.

From our editorial team

Warna gold tunjukkan kelas jam tangan kamu!

Jam tangan pria gold memang tidak murah, tapi dengan mengenakannya, kamu mendapatkan nilai plus yang tidak semua orang bisa dapatkan. Beberapa produk di atas memiliki kelebihannya sendiri-sendiri, semoga Anda bisa menemukan satu yang paling sesuai dengan Anda. Yuk segera dapatkan jam tangan emas tersebut!