Yuk, Cobain 8 Rekomendasi Spidol Kain untuk Melukis pada Media Kain!

Yuk, Cobain 8 Rekomendasi Spidol Kain untuk Melukis pada Media Kain!

Media lukis tidak hanya kertas saja, kain polos pun bisa Anda percantik dengan berbagai gambar dan warna menarik. Salah satu alat gambar yang bisa Anda pilih adalah spidol. Yuk, cari tahu spidol apa sih yang direkomendasikan BP-Guide untuk melukis di atas kain!

Tidak Hanya Kertas, Anda juga Bisa Melukis di Atas Kain dengan Spidol Kain

Bagi Anda yang suka melukis, pasti sudah tidak asing lagi dengan alat lukis seperti kuas. Tetapi tahukah Anda bahwa spidol juga bisa digunakan untuk melukis kain? Jenis spidolnya berbeda dengan spidol biasa, karena spidol untuk kain telah dirancang khusus sehingga Anda menggambar dan melukis di permukaan kain dengan mudah dan praktis.

Keuntungan Memakai Spidol Kain

Tidak Luntur

Spidol khusus untuk kain memiliki harga yang lebih mahal dari spidol biasanya. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan dapat menempel pada kain dan segera kering. Selain itu, hasilnya juga tidak mudah luntur meskipun terkena air ataupun dicuci.

Tinta yang digunakan adalah tinta permanen yang tidak bisa hapus. Sehingga Anda tidak perlu takut dan khawatir untuk mencuci kain yang telah Anda lukis menggunakan spidol.

Mempermudah Melukis pada Material Tekstil

Spidol kain telah dirancang khusus untuk mempermudah Anda saat melukis menggunakan material tekstil. Spidol kain lebih mudah digunakan daripada Anda menggunakan kuas dan memberikan hasil yang lebih rapi tidak belepotan. Hal ini dikarenakan bentuk dari spidol memang dirancang agar mudah dikontrol. Cocok untuk Anda yang ingin membuat tulisan di kain dengan rapi.

Punya Beragam Warna dan Ukuran

Tidak seperti spidol papan tulis yang hanya memiliki warna hitam atau putih. Spidol kain memiliki pilihan warna yang banyak. Sehingga Anda bisa melukis sekreatif mungkin tanpa dibatasi oleh warna.

Rekomendasi Spidol Kain untuk Anda yang Senang Mengekspresikan Diri

Giotto Decor Textile

Giotto Decor Textile adalah spidol permanen untuk kain yang memiliki permukaan licin.

Tintanya terbuat dari bahan air dan tidak menggandung racun, sehingga tidak luntur ketika dicuci dan juga sangat aman.

Ujung kuasnya sangat kuat, sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk melukis. Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang lengkap.

Harga Rp. 8.500-11.000

Artline Shirt Marker EKT-2

Artline Shirt Marker EKT-2 adalah spidol yang dapat digunakan pada berbagai permukaan kain, seperti t-shirt, kemeja, celana jins, dan kain katun.

Tinta yang memiliki bahan dasar air ini tahan luntur, sehingga Anda tidak perlu takut mencucinya. Spidol yang memiliki ujung serat poliester ini dapat menghasilkan garis dengan lebar 2,0 mm. Saat kain disetrika, gunakanlah handuk di tasnya, agar warna tidak menempel ke setrika.

Harga Rp. 18.400-21.000

Simbalion Fabric Marker

Simbalion Fabric Marker adalah spidol yang dirancang khusus untuk melukis benda berbahan kain dan kanvas. Warnanya dapat terlihat dengan cerah di atas bahan berwarna hitam.

Untuk menghasilkan gambar yang lebih halus, Anda harus menunggu selama 3 jam. Warnanya tidak akan luntur, pudar, dan retak saat dicuci, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mencucinya. Dalam satu set terdapat 6 pilihan warna.

Harga Rp. 88.000-160.000

Sharpie Stained

Sharpie Stained adalah spidol permanen khusus untuk bahan kain dan kanvas. Spidol yang memiliki ujung sikat ini dapat memungkinkan Anda membuat garis dengan desain sendiri.

Tintanya diformulasikan khusus untuk kain, sehingga tidak memudar saat dicuci. Tintanya yang berwarna cerah dapat menempel di berbagai bahan kain, seperti kemeja, ransel, dan lainnya.

Harga Rp. 21.000-32.000

Rabbitchalk Spidol Kain

Rabbitchalk spidol kain adalah spidol yang dirancang khusus untuk membuat pola atau tanda pada kain. Tintanya dapat hilang sendiri atau bisa menggunakan air. Spidol buatan Korea ini tidak berserbuk dan tidak berbau.

Bahannya ramah lingkungan dan aman untuk Anda dan keluarga. Tersedia dalam tiga pilihan warna, pertama adalah pink yang tahan sehari, kemudian ungu yang tahan selama tiga hari, dan biru yang hilang dengan air.

Harga Rp. 9.000

Crayola Washable Markers Super Tips - 10 Colors

Crayola Washable Markers Super Tips - 10 Colors adalah spidol yang memiliki 10 pilihan warna yang dapat menempel di kain.

Memiliki ujung yang kerucut, sehingga dapat menghasilkan garis yang tipis dan tebal. Dirancang khusus untuk memudahkan Anda yang baru belajar atau pemula.

Harga Rp. 65.000-88.300

Tulip Permanent Nontoxic Fabric Markers - 20 Pack - Multicolor

Sumber gambar https://www.amazon.com

Tulip Permanent Nontoxic Fabric Markers, 20 Pack, Multicolor adalah spidol untuk kain yang memiliki ujung yang halus, sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya di atas kain. Bahannya tidak mengandung racun, sehingga aman untuk segala usia.

Tintanya berkualitas premium, sehingga tidak mudah pudar meskipun telah beberapa kali dicuci. Warnanya dapat menempel dengan sempurna tanpa membuat kain sobek. Anda bisa mendapatkan produk ini di Amazon dan Ebay dengan harga sekitar Rp 141.000.

Bianyo Clic Series Alcohol-Based Dual Tip Art Markers(Set of 72,Travel Case)

Bianyo Clic Series Alcohol-Based Dual Tip Art Markers(Set of 72,Travel Case) adalah spidol yang memiliki ujung lebar berukuran sekitar 1-7 mm dan titik halus berukuran sekitar 0, 7 mm.

Tintanya terbuat dari alkohol yang tidak menyengat dan bebas racun, sehingga aman untuk anak. Tintanya juga tahan noda dan tahan air, sehingga tidak mudah pudar saat dicuci.

Harga Rp. 1.592.000
From our editorial team

Menggambar di Atas Kain? Pasti Keren!

Media gambar seperti kain memang membutuhkan alat khusus agar tulisan, gambar, atau warna menempel di atas kain. Bagi kamu yang ingin berkreasi dengan baju atau tas polos kamu, rekomendasi spidol khusus ini bisa kamu pilih dan gunakan, lho. Yuk, segera jadikan koleksi alat gambarmu!

Tag